Lima Hal Tentang Muna Sungkar

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hello Sabtu, udah weekend aja yah? Saatnya jalan-jalan bersama keluarga yah^^


profil Muna Sungkar


Ngomongin tentang jalan-jalan, cocok banget nih sekarang saya mau bercerita tentang seorang teman blogger yang hobby jalan-jalan binti traveling, dia melabeli dirinya sebagai momtraveler. Siapa dia? Muna Sungkar orangnya. Eiiits, ada yang belum kenal? Waduuh kebangetan deh ihh, xixixix. Sini sini, mari merapat yah biar bisa sama-sama kenal dengan Mbak Muna Sungkar.


1. Istri - Ibu

Mbak Muna Sungkar adalah seorang istri dan juga Ibu dari putri semata wayang, Nadia yang saat ini berusia 8 tahun. Sebagai seorang Istri dan juga Ibu, Mbak Muna ini sangat perhatian dengan keluarganya, meskipun kegiatannya sangat padat tapi keluarga tetaplah nomor 1 termasuk mempersiapkan jalan-jalan keluarga baik dalam negeri maupun luar negeri ataupun jalan-jalan disekitar kota tempat tinggalnya, Semarang.


2. Blogger

Mbak Muna Sungkar memulai menulis di www.momtraveler.com sejak Februari 2014. Seperti judul blognya: Momtraveler's Tale, blog ini berisi tentang kisah perjalanan Mbak Muna Sungkar bersama keluarga kecilnya. Mbak Muna ini juga aktif bergabung di komunitas-komunitas blogger, seperti Blogger Perempuan, Kumpulan Emak Blogger, Gandjelrel dan juga Warung Blogger. 

Di Momtraveler.com ini Mbak Muna tidak hanya menuliskan pengalamannya saat camping dan traveling saja tetapi Mbak Muna juga berbagi tips traveling yang keren seperti tips berburu tiket murah ala momtraveler dan tips sukses berkemah bersama balita. Iyah, beneran BALITA. Mbak Muna dan Suami telah membawa Nadia ikut camping di umur Nadia yang baru 4tahun saat itu, keren banget kan yah?

camping bareng

Selain tentang traveling beserta tipsnya, Mbak Muna juga menulis tentang review hotel, review kuliner: tempat makan dan makanan yang menggugah selera. Gimana, komplit banget kan yah blogger satu ini? Semua tentang traveling yang kita butuh ada di blognya. 
3. Dosen

Mbak Muna ini adalah seorang dosen di Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Mengajar Bahasa Inggris di Fakultas Komunikasi dan Fakultas Bahasa. Sebagai seorang yang menyukai pendidikan dan juga traveling Mbak Muna ini punya gaya tersendiri dalam mengajar mahasiswanya. Tidak monoton mengajar di dalam kelas saja tapi Mbak Muna juga membawa mahasiswanya keluar kelas untuk bisa menulis lebih baik lagi. Oh iyah, keinginan terbesar Mbak Muna saat ini adalah bisa melanjutkan S3 dalam waktu dekat, semoga keinginan ini segera tercapai yah Mbak, Aamiin ;)


4. Momtraveler

Sebagai Momtraveler aka Emak yang doyan jalan, Mbak Mona ini emang sengaja ingin menularkan virus traveling ke emak-emak lainnya. Menurut Mbak Muna, ide Momtraveler sebenarnya simple, cita-citanya ingin menularkan virus traveling pada emak lainnya. Yah, karena banyak yang merasa traveling bersama anak itu ribet dan butuh banyak biaya. Kata Mbak Muna, memang itu ada benarnya juga tapi semua itu bisa disiasati kok, untuk itulah Momtraveler hadir.

Muna Sungkar Family

Sebagai Momtraveler, Mbak Muna dan Suami telah membawa serta Nadia untuk ikut traveling sejak kecil, bahkan diusianya yang masih 4bulan. Nadia telah merasakan mendaki gunung, camping, traveling ala backpacker, dan masih banyak lagi pengalaman traveling lainnya. Dan yang sangat membahagiakan Mbak Muna dan Suami sebagai orangtua adalah Nadia tidak rewel, kuat dan tidak mengeluh capek bahkan sangat bersemangat ketika diajak untuk mendaki gunung, padahal Mamanya aja udah ngos-ngosan tapi Nadia tetap penuh semangat menaklukkan tantangannya. See, jadi kata Mbak Muna kita gak boleh meremehkan kemampuan seorang anak kecil. Tubuhnya boleh kecil, kedua kakinya mungil, kalimatnya terbatas karena perbendaharaan kata yang sederhana, namun di balik itu semua tersimpan semangat juang yang begitu besar. 

5. Penulis

Naah ini, Mbak Muna itu bukan hanya penulis untuk blog momtraveler.com aka blogger saja, tapi Mbak Muna juga real Author, Penulis buku. Yah, Mbak Muna telah menelurkan beberapa buku antologi bersama penulis dan juga blogger lain, salah satunya yang paling baru adalah 3 Emak Galau Gaul Keliling Kota. 

Muna Sungkar dan Buku

Tidak hanya buku antologi tetapi Mbak Muna juga sudah menelurkan dua buku. Momtraveler's Diary Catatan Perjalanan Seru Bersama Si Kecil. Dan yang paling baru: Jelajah Ujung Barat Indonesia, Banda Aceh & Sabang. 

*****

Aaiiihh, Mbak Muna Sungkar ini emang keren banget deh orangnya. Bisa menginspirasi buat semua orang, terutama bagi emak-emak yang doyan jalan-jalan juga tapi selama ini masih ragu untuk bawa anak-anaknya ikut serta traveling atau mencoba hal baru seperti family backpacking, mendaki gunung dan juga camping. Saya sendiri saja sudah terkagum-kagum dan mupeng dibuatnya. Selama ini saya juga ingin jalan-jalan, tapi berfikir lagi kasihan si Bayi klo dibawa jalan sekarang paling juga capek di jalan saja, dia juga belum benar-benar menikmati perjalanannya. Eiits, ternyata pemikiran saya ini masih primitif deh! Baiklaah, akan segera membujuk Pak Suami untuk membolang juga, siap-siap buat itinerary juga aahh :D 

Mau kenal lebih dekat dengan Mbak Muna Sungkar? Silahkan mampir ke blog dan sosmednya:

Twitter: @Mom_traveler
Facebook: Muna Sungkar
Instagram: @momtraveler

Credit: Semua foto koleksi pribadi Mbak Muna Sungkar. 


Happy Weekend, Everyone ;)



Diah 
Next Post Previous Post
21 Comments
  • momtraveler
    momtraveler 7:01 AM

    You got me right mbak hehhehe....makasih reviewnya. Doakan bisa terus menulis n berbagi supaya makin banyak emak2 yg semangat traveling with kids ^-^

  • Noorma Fitriana M. Zain
    Noorma Fitriana M. Zain 8:30 AM

    I love mbak Muna so much!

  • Jiah Al Jafara
    Jiah Al Jafara 11:02 AM

    cari tips mbolang ah

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 12:23 PM

    Mbak Muna memang keren yah :)
    banyak banget yang terinspirasi olehnya :)

  • Suciati Cristina
    Suciati Cristina 4:27 AM

    Mampir ke blognya hehe :D terlalu deh berarti aku yaah di hihiii

    • Suciati Cristina
      Suciati Cristina 6:17 AM

      Dii, link pas di nama mba muna sungkar, typo.. wwe.

  • Khoirur Rohmah
    Khoirur Rohmah 6:25 AM

    Super keren mbk Muna hhhheee

  • Sri rahayu
    Sri rahayu 5:52 PM

    Bikin mupeng nih

  • Shine Fikri
    Shine Fikri 12:28 AM

    Cantik ya mba, mba Muna keren pula, mantabs :D

  • momogrosir
    momogrosir 1:09 AM

    wow... keren banget bs jadi momtraveler

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 7:18 PM

    Jadi momtraveler kayak Mba Muna juga? Mau bangettt.

  • Titi Alfa Khairia
    Titi Alfa Khairia 9:15 PM

    Waduh multitalenta banget ya Mom Muna Sungkar ini

  • Sugi Siswiyanti
    Sugi Siswiyanti 10:36 PM

    Penafsiran yang spesifik atas Muna Sungkar :-D

  • Hariyanto Wijoyo
    Hariyanto Wijoyo 11:03 AM

    aku juga kagum dengan mak Muna Sungkar...salut empat jempol dech
    keep happy blogging always, salam dari banjarbaru - makassar :-)

  • Ernawati Lilys
    Ernawati Lilys 12:59 AM

    keren lima2nya bisa istiqomah, memang menginspirasi sekali

  • CatatanRia
    CatatanRia 1:47 AM

    keren ya mba muna ini diah ^^ coba deh main ke blognya

  • Evik Yuli Peryuni
    Evik Yuli Peryuni 9:32 PM

    super sekali, ini patut di contoh bagi para ibu-ibu di rumah hehe karena sekarang khan ada emansipasi wanita hehe..

  • Efi Fitriyyah
    Efi Fitriyyah 7:39 PM

    Yang aku tau tentang Mbak Muna Sungkar adalah dia seorang blogger traveler dan dosen. Ga selalu kepoin blognya sih hihihi. Penasaran, itu nama Sungkar ada hubungannya sama Zaskia atau Shireen Sungkar ga,ya? Sodaraan atau apa gitu? Hehehe

  • Anisa AE
    Anisa AE 11:50 AM

    Mupeng banget deh pingin jadi mom traveling juga :D

  • Unknown
    Unknown 11:22 AM

    Selain cantik mbak muna juga, wanita yang sangat keren :)

  • Wadiyo
    Wadiyo 1:19 PM

    cantik dan pinter ya,
    mantap!

Add Comment
comment url