Wednesday, February 17, 2016

Waspada dengan Mitos Makanan Sehat untuk Si Buah Hati


"Kalau ibunya hobi masak, anaknya pasti gemuk-gemuk"

Kenyataannya gak gitu juga lah, ya. Saya yang cukup hobi memasak saja tidak mau membiarkan si kecil jadi bertambah gemuk secara tak wajar. Kuncinya adalah memasak makanan yang bergizi dengan porsi seimbang untuk buah hati dan keluarga.

Sayangnya, ada banyak mitos menyesatkan tentang makanan sehat untuk anak. Yuk cermati dulu beberapa mitos ini supaya kita sebagai orangtua tidak keliru lagi menyajikan makanan untuk si buah hati :

sumber pic: duniaanak.org

Makanan Berlabel Organik Pasti Sehat

Popularitas makanan organik memang sedang berada di atas angin. Tetapi kenyataannya tidak semua makanan organik memiliki kandungan gizi yang baik. Ada sebagian makanan berlabel organik yang justru tinggi kandungan kalori dan sodium.

Kalau mau makanan organik yang benar-benar sehat, belanja online saja di MatahariMall. Spesifikasi produk yang jelas di MatahariMall akan membuat kita jadi bisa mencermati bahan makanan organik yang benar-benar sehat untuk si buah hati.

Yoghurt Beku Adalah Makanan Sehat

Yoghurt beku memang dikenal sebagai makanan sehat. Tetapi lain halnya kalau yoghurt beku yang kita buat adalah yoghurt cepat saji dengan kandungan gula yang tinggi. Alangkah jauh lebih baik jika kita mencoba membuat yoghurt sendiri di rumah. Atau kita juga bisa memilih yoghurt plain tanpa tambahan pewarna dan perasa. Soal urusan rasa, kita dapat mengombinasikannya dengan aneka jenis buah-buahan yang segar dan manis.


Es Krim Akan Membuat Anak Batuk

Faktanya, es krim hanya akan mengganggu anak-anak yang alergi dingin atau alergi terhadap protein dalam susu. Es krim aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan batuk, apalagi jika es krim dibuat dari bahan-bahan alami yang tinggi kandungan vitamin dan mineral.

Jus Buah Sangat Baik Dikonsumsi Anak

Olahan jus yang terbuat dari buah dan sayur tentu baik untuk memenuhi kebutuhan gizi anak. Tetapi tidak lebih baik daripada mengonsumsi buah dan sayur secara langsung. Sebab ada sebagian vitamin dan kandungan gizi lainnya yang hilang ketika buah dan sayur dijus. Penambahan bahan pemanis seperti gula, susu, dan madu juga turut menambah nilai kalori yang tidak terlalu dibutuhkan.

Siap menyajikan aneka makanan sehat untuk anak?

Mulai sekarang jangan bosan untuk memperkaya referensi tentang hidangan sehat untuk anak, ya. Dan sebagai orangtua yang bijak hendaknya kita selalu waspada dengan mitos makanan sehat untuk Si Buah Hati  menjadi sehat itu tidak sulit, koq ;)



13 comments:

  1. Ibunya suka masak tapi anaknya susah makannya jadi anak kurus malah hampir gizi buruk *ini aku banget*

    Terima kasih sharingnya Mbak Diah

    ReplyDelete
  2. Es krim yang bikin batuk biasanya terbuat dari pemanis buatan, tapi kalau pakai gula asli, masih aman-aman saja :D

    ReplyDelete
  3. Mama Faraz.. bikinkan kita es krim kalau sudah sembuh naaah.. Bhahahah..

    ReplyDelete
  4. oke deh mbak. makasih infonya neh

    ReplyDelete
  5. klo es krim aku suka kasih dan Alhamdulillah aman-aman aja... emg penyesuaian aja sih sebenernya

    ReplyDelete
  6. Banyak es krim sekarang yang dari pemanis buatan. Seret banget di tenggorokan

    ReplyDelete
  7. sepakat mb
    makasih sharingnya

    ReplyDelete
  8. Kaina suka esklim juga, tapi yah ngga tiap hari mungkin ngasihnya jadi ngga batuk :D
    Ngga terlalu pantang ngasih ini itu slama sikat gigi dan anak ngga alergi, aman yaaaa ^^

    ReplyDelete
  9. es krim gak bikin batuk, tapi kalau biasanya pas lagi gak fit aja ya. Maaf Diah kok link blognya gak ke save di bblogllist aku, pantesan aku jarang bw kesini. udah aku save skr

    ReplyDelete
  10. Ibuku suka masak..akunya kurus karena males makan haha

    ReplyDelete
  11. Pernah baca dimana gitu mbak, kalo minuman kemasan gak baik termasuk yogurt yg diklaim sehat..

    ReplyDelete
  12. Oh yg ini yah diiii, baru ngeh...

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers