Monday, February 22, 2016

Lebih Dekat dengan Ecobum

Bismillahirrahmanirahim.....

Yeaay gak kerasa hampir setahun Faraz memakai clodi, walau gak full pake clodi sih sebenarnya. Tapi kalau di rumah sih sebisa mungkin saya pakaikan clodi. Berbeda klo lagi nginap di rumah Mama atau di Tante saya, bisa dibilang diapers yang lebih mendominasi. Kadang sih pakai clodi juga, tapi tergantung sikon disana dan juga keadaan Faraz. Klo PDAM disana lancar saya biasanya lebih memilih clodi, walaupun harus kucek-kucek tapi saya jalani aja daripada kulitnya jadi ruam-ruam dan dia ngeluh gatal, kan kasihan.

Seperti bulan kemarin, saya nginap di rumah Tante sekitar dua minggu. Nah selama disana itu Faraz full berdiapers. Iyah karena seminggu pertama itu Faraz diare, jadi yang praktis pake diapers aja, meski air di rumah Tante sebenarnya lancar-lancar saja. Berhubung jumlah clodinya juga masih terbatas, jadi praktisnya ya diapers aja. 

Naahh gegara berdiapers terus, kulitnya jadi kena ruam. Tiap kali saya buka popoknya, pasti tangannya langsung menggaruk (maaf) pantatnya. Pas saya lihat, ouuuhh ternyata dia ruam popok. Pantas saja gelisah gitu. Padahal saya cukup rajin koq mengganti popoknya. Saya paling gelisah klo udah berjam-jam popoknya gak diganti, walau lihat popoknya belum berat amat.

Karena hal ini saya jadi gelisah,  pengennya langsung pulang ke rumah aja biar back to clodi lagi, pakai popoknya cukup di malam hari saja. Tapi berhubung si Om keluar kota, jadilah kami tinggal lagi menemani Tante. Pas si Om balik, udah saya pun cuss langsung balik ke rumah.

Setelah berada di rumah, saya pun segera mengganti popoknya jadi clodi lagi. Kebetulan banget punya satu stock clodi baru, langsung deh prewash tu clodi. Saya tidak sabar ingin memakaikan clodi baru itu ke Faraz, kebetulannya lagi insert yang ini berbeda dari koleksi clodinya yang selama ini berbahan microfiber dan litty. Yang ini insert bamboo, yang memang sudah lama saya incar. Karena musim hujan saya jadi harus menunggu beberapa hari lagi untuk bisa memakaikan si clodi baru.^^


Ohya clodi yang baru ini bahannya lembut banget, motifnya juga keren, suka deh saya. Insertnya juga tebal terus satu paketnya dapat dua insert: yang satu ukurannya lebih panjang sedangkan yang satunya lagi regular seperti clodi Faraz yang lain.

Setelah dua kali di prewash, saya rasa sudah cukuplah dan saatnya mencoba si clodi baru. Yang pertama kali saya pakaikan yaitu si insert yang ukuran regular. Faraz mah nerima apa saja yang Mamanya berikan. Tapi yang saya lihat sih sepertinya setelah semingguan ini balik ke clodi lagi, ruamnya berkurang. Dia gak pake acara garuk-garuk lagi saat popok ataupun clodinya dilepas.


Ohya, semalam saya coba untuk memakaikan si insert yang lebih panjang itu. Kebetulan Faraz terbangun jam 1 dini hari dan saya masih terjaga karena baru selesai melipat tumpukan cucian. Pas paginya saat dia bangun saya cek celananya tetap kering, outer clodi juga tetap kering. Aahaa, kayaknya cocok nih pake insert panjang itu untuk malam hari. Baiklah bulan depan kita nambah beberapa lagi ya Nak. Semangat ngucek Mama :-D

Faraz dengan clodi Ecobum size M (6-10kg). Faraz sekarang 14bulan 3minggu ini masih disekitaran 8,7kg (updatenya Januari kemarin, bulan ini belum timbang lagi. Semoga sih udah naik lagi karena udah mulai mau makan lagi sekarang, Aamiin #curcol)

*****



Nah bagi Mama, New Mama or Mama wanna be yang juga pengen beralih ke clodi, si Ecobum  ini recommended banget looh. Selain designnya yang lucu-lucu masing-masing produk dilengkapi dengan dua insert yang bisa digunakan di siang hari dan juga malam hari. Ciri khas dari clodi ini yaitu punya double legg gusset yang berfungsi untuk memberi perlindungan ganda dari kebocoran samping dan mencegah insert bergeser. Gimana, oke banget kan? Saya yakin yang cinta anak dan lingkungannya pasti akan memilih yang terbaik, betul?
Happy Monday ;)



16 comments:

  1. alvin juga pakai clodi, tapi dulu merknya gak sebanyak sekarang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah Mbak, sekarang beraneka merk. lucu2 pula motifnya Mbak :D

      Delete
  2. aku baru aja pakein debay clodi,masih 2 bulan,pakainya pas sore sampe malam,tengah malam sampai siang pakai popok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Faraz dulu pake clodi umur 3bln Mbak, klo abis mandi pagi sampe sore (beberapa kali ganti dong pastinya) pake clodi, malam back to popok lagi :D

      Delete
  3. boleh nih buat anak kedua nanti hihihi. iyas udah potty training skrg jadi sudah jarang pakai clodi

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah mulai program lagi ya Mbak?? ihiiyyy, cuiit cuiit. Iyas udh hampir 2thn yaahh, moga cepet lulus potty training nya yah Aa ;)

      Delete
  4. Kayanya peru nabung buat beli clodi nih, mumpung debay belum lahir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi hamil yah Mbak? Semoga sehat terus yaah Mbak dan debay. Iyah Mbak, pakein clodi juga nanti Mbak ;)

      Delete
  5. Mba pernah pake clodi. Tapi kayaknya si kecil ga nyaman. Akhirnya balik ke diapers lagi.. padahal pake clodi jelas hemat kan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin harus lebih sering diganti clodinya Mbak, iyaah hemat kenanya, di awal aja kita berasa mahal :D

      Delete
  6. clodi clodi itu memang enak yaa... hemat pula
    dibanding popok yang sekali pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah Mbak, clodi bisa jadi investasi utk anak selanjutnya :D #emakirit :D

      Delete
  7. Adik Faraz sebentar lagi pasti belajar jalan yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. adek Faraz nya Alhamdulillah udah jalan Kakak Dija, walau jalannya masih belum stabil benar siih, hehehh

      Delete
  8. Aku juga pakai ecobum tapi yg pull up pants. Emang enak, dulu murah sekarang udah mahal. Untung aja anakku udah mulai toilet training jadi gak butuh banyak clodi 12 aja cukup buat dua hari lebih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah blm coba yg pull up pants itu Mbak. Nanti kapan2 mau coba juga ah pakaiin Faraz :)

      Delete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers