Monday, February 29, 2016

Jelajah Bandung Sehari? Mana Cukup!

Bismillahirrahmanirrahim.....

Klo lihat profile G+  saya, udah bisa ketebak kan yah itu saya fotonya dimana? Yup, di Dago, Bandung. Ini gegara saya yang 12 tahun lalu fans setianya #Dago di mIRC. Walaupun saat itu saya belum pernah sama sekali berkunjung ke Bandung, tapi channel favorit saya yah #Bandung dan #Dago. Berburu pacar skor tinggi main scramble di dua chanel itu buat saya betah berlama-lama di depan komputer. Disambi jaga warnet dan kerja tugas kuliah juga pastinya.

Alhamdulillah setelah lulus kuliah saya bekerja dan berkesempatan untuk jalan-jalan me time habisin gaji sekedar refreshing, escape dari rutinitas harian. Kebetulan banget 2012 itu ada teman Pelayaran Kebangsaan yang nikah di Bandung, yasud sekalian deh biar reuni juga, ahaay. Eiits ternyata selain bisa reuni kecil itu saya dapat bonus kopdar juga loh dengan Uminya Iyas a.k.a Mbak Ria dan Mandanya Jani a.k.a Devi Hamzah. Cerita kopdar hebohnya itu sudah pernah saya publish, silahkan baca disini yah :) 

Ohya, berhubung jadwal saya di Bandung itu cuma dua hari saya harus memaksimalkan jalan-jalan. Apalagi ada yang bersedia diculik dadakan saat itu. Iyah, beneran deh sebelum berangkat itu saya gak ada planning sebenarnya buat jalan-jalan jelajah Bandung. Hmm, gak begitu juga sih sebenarnya. Plan awalnya jalan ama Nidia setelah beres hadirin acara nikahannya Adit Duta tapi karena Nidia tiba-tiba harus balik duluan jadi deh saya juga harus berani jalan sendiri. 


Sebelum ketemu Devi itu saya udah mikir bakalan habisin waktu yah cuma di stasiun aja sampai kereta ke Jogja menjemput saya. Alhamdulillah banget yah karena ngeblog ini jadi punya banyak teman yang bisa jadi guide dimanapun kita pergi.

Ada hikmahnya juga loh kita update status ataupun check in di medsos gitu, iyaaahh beneran. Kayak saya ini, sebelumnya saya gak ada tuh janjian mau kopdar ma Devi eehh tau-taunya dia mention saya dan bilang klo dia itu domisili di Bandung, lanjut DM dan saling WA. Padahal nih yah saya ama Devi itu gak begitu dekat, mampir ke blognya aja baru berapa kali. Belum saling kenal secara personal, beda sih klo dengan Mbak Ria udah pernah kopdar malah pernah nginap di rumahnya pula di Tangerang *waktu status kami masih sama-sama single* :-)
Pagi-pagi udah janjian ama Devi ketemu di stasiun. Ini pertama kalinya saya bakalan naik kereta, ditemani ama Devi ngantri tiket kereta dulu sebelum menjelajah. Ohh ternyata kereta ke Jogja itu malam hari, horeee seharian bakalan bisa jalan ama Devi ini, senangnyaaah. Setelah urusan tiket beres maka lanjutlah kita menjelajah ke tempat berikutnya. Akan kemana kita? *ucapkan dengan nada Dora yaahh* :p

naik kereta api tuut-tuuut-tuuuut

Berhubung saya memang buta peta apalagi saya baru pertama kali ke Bandung, jadi saya percayakan sepenuhnya ke Devi. Ohya, kenapa ya saya bisa sebegitu percayanya ma orang satu ini? Kenapa? Karena yaahh saya padanya, xixixix. Gak ada alasan untuk saya saat itu menolak ajakan Devi, saya yakin dan percaya Devi orang baik dan gak ada tampang bakalan menyesatkan saya *kissmuaahhmuaah*

Tiket udah di tangan. Seperti request saya ke Devi klo saya pengen diajak jalan dan foto-fotoan di DAGO. Devi pun tidak menolak dan pergilah kota ke taman di Dago itu. Ini saya mupeng banget karena kemarin waktu menuju hotel itu saya lihat tuh tulisan DAGO terus sebelumnya pernah lihat teman juga narsisan di Dago. Sebagai #Dago holic saya juga gak mau dong melewatkan kesempatan ini *kesempatan untuk narsis maksudnya*.
YES! Horeee, DAGO
Naah sebelum foto-fotoan Devi ngajak wiskul dulu, sekalian sarapan. Selanjutnya setelah makan tahu itu kita berpindah deh ke taman impian saya, DAGO. Udah deh mulai manjat sana sini demi bisa pose di tulisan DAGO itu. Aahh sayang saya malah lupa foto di huruf A nya, baru sadar setelah jauh. Huhuhuh, semoga deh next time bisa kesana lagi.

Let's Goooo

Selepas narsisan di Dago, Devi ajak saya lagi untuk sepedaan di daerah Dago. Kita menuju ke tempat penyewaan sepeda. Waktu itu tarif sewanya Rp 10.000/jam. Cukup dengan menyimpan tanda pengenal sebagai jaminannya. Kami pinjam 2 sepeda doong dan mulailah mengayuh. Saya yang absurd ini beberapa kali hampir jatuh karena memang jujur saya belum jago naik sepeda, xixiixix. Kita mutar-mutar sampai ke UNPAD kemudian Shalat Dzuhur disana.

kelihatan banget kan yah, yang santai naik sepeda dan yang tegang :p

Setelah itu kita lanjut main sepedanya. Mampir sejenak di satu resto untuk sekedar minum dan ngemil lagi. Haus, keringatan boookkh capek ngayuh. Berhubung udah jam 2 kita memutuskan untuk mengembalikan sepeda ke tempatnya. Dan bersiap pindah ke lokasi berikutnya. 

Kelihatannya Devi masih semangat. Alhamdulillah, dikasih teman jalan selincah ini. Senangnya tak terhingga. Diajak ke mall lagi setelah ini, yaaay dan ternyata ke BIP lagi. Padahal malam sebelumnya saya udah kesitu, tapi gak apa-apa. Lah saya juga gak ngerti mall-mall disini. Lagian klo harus keliling ke tempat jauh takutnya macet dan jadi telat ntar ke stasiunnya. 

Eehh sampai di BIP ternyata kita udah telat, ceritanya mau nonton. Tapi udah lewat. Jam tayang berikut kayaknya gak keburu waktunya. Jadi Devi ajak karaokean aja, hahahah. Konser berdua deh kita, pilih lagu suka-suka dan ditutup dengan lagunya Project Pop - Ingatlah Hari Ini. Yaakss, saya selalu mengingat hari itu, tiap kali dengar lagu itu saya pasti jadi ingat Devi. Kapan bisa ketemuan lagi yah? ;)

Puas karaokean, ternyata perut juga sudah ikutan karaoke. Unjuk rasa minta diisi. Maka melipirlah kita ke D'cost. Makan sore disana sebelum Devi mengantar saya lagi ke stasiun. Huhuhh, berpisah deh kita di stasiun. See you when I see you yaahh, dear Devi :*

Itu tadi cerita saya ketika ke Bandung. Jujur, saya belum puas. Rasanya pengen segera kesana lagi. Masih banyak yang belum saya kunjungi. Aaahh! Jelajah Bandung dalam Sehari? Mana Cukup! Huhuhuh. Moga tahun ini atau dalam waktu eekat bisa kesana lagi daahh, Aamiin :D


"Tulisan ini diikutkan dalam niaharyanto1stgiveaway : The Unforgettable Bandung"




 


29 comments:

  1. ayo diah kebandung lagi, nanti kita bertiga kopdaran lagi bawa si kecil hihihi enggak nyangka ya tanpa janjian anak kita bertiga lahir ditahun yang sama hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh iyah Mbak, nanti yahh.. klo udah berhasil bujuk rayu Pak Suami. Pasti seru yahh Mbak klo kopdar rame ma bocah2 ;)

      Delete
  2. Ih ngga jadi2 aku ke Bandung.. udah janjian.sm si devi Bandung pdhl. Ah serunyaa ktmu tmn blog dsanaa. Eh pernah nginep di mba ria tangerang yaa, kapaan ituu? Sukses yaa GA nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naahh, ayooo kapan ke Bandung Ci?
      Iyah Ci, pernah nginap di Tangerang, 2011 lalu. Sempat kopdar ma Devi, Ocha, Mbak Mila ama Meutia jg kan waktu itu ;)
      Kapan yaah bisa kopdar ma Uci juga?;)

      Delete
  3. Wah, bener banget itu Mba Diah. Banyak tempat menarik soalnya.
    Sehari tanggung amat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Mbak, kata teman jangankan sehari. Dia yg udah 2tahun aja belum cukup menjelajahnya.. isshh

      Delete
  4. Yaampon ini cerita muda si mamak-mamak yaaaa,hihihi mbak ria ayo kita geret Diah, suaminya dan anak gantengnya buat kemari lagih,.,,,DIjamin deh gak capek sepedaan koq, udah ada bandros :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii, guideku.. bantu doa yaahh, biar Pak Suami mau dibujuk rayu buat ke Bandung. Siapkan Jani yg bakalan jd rebutan Faraz dan Iyas, xixixix

      Delete
  5. amin..semoga bisa kesana lagi yah Mbak :)
    itu yang naik sepeda memang kentara sekali mana mukanya yang santai dan mana mukanya yang tegang, hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh, iyah Kak tegang sekali toh saya? Sok asyik padahal dumba2 takut jatuh, xixiix.

      Aamiin, moga bisa kesana lagi ;)

      Delete
  6. hihi... emang bener, mana cukup kalo cuma sehari di bandung, karena tempat yang hrs dikunjunginya banyak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah nih Mbak, jadi pengen segera ke Bandung lagi, beneraan :D

      Delete
  7. jadi pingin ke sana. Belum pernah ke kota Bandung

    ReplyDelete
  8. gagal ke bandung :( tapi baca ini masih pengen punya harapan lagi

    ReplyDelete
  9. gak cukup pastinya, kemarin aja Alvin nangis ga mau pulang hehehe

    ReplyDelete
  10. bangeet, ga cuku sehari dua hari, tapi sebulaaan, wkwkwk *edun

    gimana ya soalnya Bandung keren parah sih, huhu, jadi pengen kesana lagi -,-

    ReplyDelete
  11. saya ga jauh dr bandung ,, tapi belum pernah kesana .. ga ada yang ajak kesanaa mau juga kesanaa duh .. bandung skrg lagi hitz :D

    ReplyDelete
  12. Udah empat tahun yang lalu? Ngga berasa yakkk!

    ReplyDelete
  13. Bener banget, Mak. Sehari doank nggak cukup. Tahun lalu aku ke Bandung bertiga suami dan anak. Nginep satu malam. EH berarti 2 hari ya aku itungannya? Hahaha. Tapi tetep aja, cuman ke situ-situ doank. Kurang banget T___T

    ReplyDelete
  14. Ngebolang di Bandung emang gak cukup waktu sehari, satu lagi jajanannya itu ajippp bangett...

    ReplyDelete
  15. Udah beberapa kali ke Bandung tapi tidak pernah sekali mampir ke tempat ini,,, kapan - kapan mampir ah. Eh mbak 10 ribu per jam ya nyewa sepedanya. mahal banget, sekarang dah nggak kebayang deh berapa harga sewanya... :-)

    ReplyDelete
  16. Foto bersepeda bikin de javu deehhh.. tetiba kangen Bandung juga.. haha

    ReplyDelete
  17. iyaaa mana cukupp....
    belom macetnya..
    belom lagi harus sabar nungguin angkot nurunin penumpang di tengah jalan..
    belom lagi harus sabar lagi nungguin angkot angkut penumpang tengah jalan
    belum lagi harus pelan-pelan lewatin pasar
    belum lagi bingungnya lewat mana karena banyak jalan berubah jadi 1 jalur..
    belum lagi....wesssshhh....

    *loh kok curhat?? O_o

    ReplyDelete
  18. Di bandung baru beberapa kali... padahal banyak yg menarik... gk sempet buat keliling bandung... bukan hanya sehari saja... mungkin seminggu kali baru cukup... hehe.. jadi pengen ke bandung lagi nih mbak...

    ReplyDelete
  19. bandung paris van java, kota kembang yang dirindukan, iya nih kayaknya gk cukup kalo cuma sehari jelajah di sana. yuk mbak ke bandung lagi sama keluarga..

    ReplyDelete
  20. Apalagi jika kita menemukan tempat yang asyik di Bandung, tentunya nggak cukup 1 hari, pengen berlama - lama.

    ReplyDelete
  21. Aku aja kuliah disana 4 taun gak ke jelajah semua thu bandung, hehe

    ReplyDelete
  22. denger nama BIP jadi kangen gramedia yang di depannya.
    dulu setiap minggu sering nongkrong di gramed.

    *baca-baca gratisan doang. hihihi

    ReplyDelete
  23. thanks for the information

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers