Wednesday, January 20, 2016

Lompat Karet

Bismillahirrahmanirrahim.....

Siapa yang setuju klo karet gelang itu benda kecil ajaib yang serbaguna? Tidak hanya bisa digunakan untuk mengikat tapi juga bisa digunakan buat bermain juga. Makanya klo lihat benda ini selalu teringat dengan permainan masa kecil yang sampe sekarang bisa buat senyam-senyum sendiri. 

si karet gelang yang serbaguna

Yup, lompat karet atau lompat tali atau apapun itu namanya. Waktu kecil saya dan teman-teman suka main ini. Permainan yang menyenangkan yang selalu dapat pesan sponsor dari orangtua (baca: petuah) klo anak cewek gak boleh main lompat-lompatan nanti PDnya jadi besar sebelah dan ini dan itu, dan lain sebagainya yang jika dirangkum mah intinya gak boleh lompat-lompatan nanti jatuh, bisa cedera atau hal buruk lainnya yang tidak diinginkan. Tapi yang namanya anak-anak mah yah, dibilangin hari ini syukur-syukur klo nurut. Besok, klo ortunya lengah yah kabur main lompat-lompatan lagi dooong, xixixiix.

Main lompat karet itu seru! Ada beberapa cara yang biasa kami lakukan. Mungkin sih sama saja dengan tempat lain. Tapi kali ini cuma bakalan cerita dua cara saja yang masih benar-benar melekat diingatan. Pertama main lompat karet seperti jika kita main tali skipping. Dua orang memegang tali di sisi kanan dan kiri, yang lainnya secara bergiliran yang akan melompat. Ntar klo yang melompat kalah, maka saatnya berganti menjadi pemegang tali.

source pic
Selanjutnya cara yang kedua; nah ini nih yang biasanya jadi sumber petuah tadi. Gimana nggak, klo lompat tali itu dimulai dari melompat dari se-mata kaki, se-betis, se-pinggang hingga ke atas kepala. Biasanya sampe sebatas jangkauan paling tinggi dari si pemegang karet, xoxxox. Gimana, bahaya kan? Yah tapi tetap aja dilakukan, karena main karet itu selalu jadi permainan andalan kami :D
Nah, itu tadi cerita permainan masa kecil saya. Klo kamu dulu sukanya main apa? Pasti punya permainan kesukaan juga kan? Atau ada yang dulu juga suka main lompat karet? Ayooo kita main bersama, eehh maksudnya ayo cerita juga yuk permainan kesukaannya dulu ;)




"Tulisan ini diikutkan dalam Giveaway Permainan Masa Kecil
yang diselenggarakan oleh Mama Calvin dan Bunda Salfa"


 

25 comments:

  1. dulu aku menyebutnya 2 jenis, ada yang lompat tali, ada yang yeye (diloncati talinya)

    ReplyDelete
  2. ingat waktu zaman skul..main lompat karet meski pake rok seragam trus ga pake celana short lagi dan anak2 laki laki nakal ngintip celana dalam hahaha..kisah konyol waktu kecil

    ReplyDelete
  3. ohhhh.. kalo udah di atas kepala gitu saya dulu lompatnya sambil akrobat, kan ga boleh dihontal / diturunin karetnya pake tangan :) jadi ya ngeluarin kesaktian yang langsung lenyap saat ga main karet lagi :)))) jadi bertumpu di dua tangan dengan kepala di bawah, trus lewatin karet dengan kaki.. pemain sirkus banget dehhh :)

    ~ pipitta dotcom

    ReplyDelete
  4. aku sukaaa jg diah waktu kecil bisa sampe merdeka eh pas smu main udah enggak bisa keberatan badan hihihi

    ReplyDelete
  5. sama mbak mainanya...kalo dirumahku namanya tim2an hahahaha

    ReplyDelete
  6. Main karet klo di rmhku dii. Terus mainnya sampe se kepala yg jaga, kalo orangnya tinggi kan susah buat yg krucil kaya aku hehee

    ReplyDelete
  7. Di sini nyebutnya main yeye. Tapi aq gak kuat lompat tinggi2

    ReplyDelete
  8. walopun ga jago main ini, tp aku jg slalu suka maininnya ama temen2 :D... sayang kayaknya udh ga ada lg anak2 yg mainin ini ya mba... -__-... aku juga udh ga inget tahapan2nya lg sih.. dulu pokoknya dibagi2 jenis permainannya... karet yg diputer, ama karet yg dilurusin gitu...

    ReplyDelete
  9. Aku waktu kecil suka liat anak-anak cewek mainan lompat tali dan berdecak kagum : 'kok bisa lincah gitu ya?' wkwkw aku nggak bisa soalnya -_-

    ReplyDelete
  10. hmm, aq plg g bisa maen karet mak hihi sedih yaaa

    ReplyDelete
  11. Jaman sekarang jarang liat anak main lompat karet gelang lagi... jadi kangen masa kecil...

    ReplyDelete
  12. Kalau saya ada juga permainan karet namanya "Lambasena"


    Terima Kasih sudah ikut GA saya dan mbak Lidya

    ReplyDelete
  13. waduh ini mainan saya juga waktu kecil, gubrak deh berarti aku maennya sama perempuan ya

    ReplyDelete
  14. aaaakkkk, pgn main iniiii

    ReplyDelete
  15. Lompat tali sekarang udah gak ada di tempatku :D

    ReplyDelete
  16. aku seneng bangeetttt main lompat tali ini.. sampe bikin tali karet yang panjang banget, mainnya rame2.. duhhh rindu jaman kecil duluu

    ReplyDelete
  17. lompat karet permaianan yg seru, tapi saya suka kalah karena gak nyampe kalau karet udah ada di atas kepala :)

    ReplyDelete
  18. Kalau saya sih sukanya main layangan, coba deh intip di http://amir-silangit.blogspot.co.id/2016/01/mengenang-era-90-dengan-memainkan.html

    ReplyDelete
  19. lompat karet permainan wkt SD, aku jadi tinggi gara2 jago lompati ini kayanya haha

    ReplyDelete
  20. lompat karet aku jagonyaaaa
    hayuu maen bareng yuuk
    *sekarang berat sama badan hehhehe

    ReplyDelete
  21. Hihi... Iya.. Kesukaan kita waktu kecil sama ya, Mbak. Aku bisa sampe kayang gitu lho kalo udah karet di atas kepala :D

    ReplyDelete
  22. aku biasnaya pakai nama main karet aja sih, beda-beda ya penamaannya. Makasih ya Diah udah ikutan

    ReplyDelete
  23. Saya payah di permainan karet yang sampe diangkat tinggi2 :D

    ReplyDelete
  24. Sama! Aku juga suka main lompat tali yang pake gelang karet disambung-sambung :)

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers