Saturday, October 24, 2015

Spam Twitter

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hiiiyaaa mulai berdebu lagi nih blog mahal, orangnya mulai sok sibuk lagi nih, huhuhh. Yuukss ahh daripada intro berkelamaan mending segera merapat buat menghilangkan debu dengan cerita ngenes berikut.

Kamis siang lalu, saat saya lagi siap-siap mau balik ke rumah *ceritanya abis berkunjung ke rumah Tante*, ada DM masuk di twitku: @diahalsa.  Hmm, tapi koq yang DM ini gak familiar ma saya ya? Ada apa?

Wekks, betapa kagetnya saya baca pesannya klo katanya foto saya diedit orang terus di upload gtu. Hmm, lantaran paniknya saya gak mikir panjang lagi ini spam atau sebagainya, atau tanya ke si pengirim perihal kebenaran ini. Saya langsung aja ikuti instruksi klik link yang dimaksud. Eehh pas ngeklik koq gak ada reaksi apa-apa ya? Linknya malah gak bisa kebuka. Loh, ada apaaa??



Makin paniklah saya karena setelah ngeklik link tersebut saya malah dapat DM yang nada pesannya mirip pesan yang saya terima tadi. Hampir semua kontak muncul  DM tersebut walau saya gak pernah saling sapa lagi ke mereka. Saya gak nyadar klo itu sebenarnya malah saya yang kirim *tanpa saya sengaja tentunya* karena telah dengan cerobohnya mengklik link tersebut x_x

deretan DM yang otomatis terkirim itu
Masih dengan segala kepanikan yang ada, saya cek DM dari mana aja. Naaahh, kebetulan saya lihat salah satunya ada Lia tuh. Hmmm, baiklah saya tanya aja ke Lia, "DM yang di link itu isinya apa? Saya koq gak bisa buka?" Kata Lia: "itu spam, klo diklik malah jadi otomatis ikutan share juga". Waduuuuh, saya balik lagi cek deretan DM itu daaann eeng ing eeng ternyata memang beneran malah saya tadi tuh yang udah kirim DM dengan kalimat-kalimat bodoh bilang foto orang diedit dan diupload #plaaakk. Saran Lia, ganti password twit.

Karena sudah sadar klo saya malah jadi terbawa arus bodoh itu, yaahh mau diapakan lagi. Sesegera mungkin saya mengganti password si Twit saya itu. Okesip! Semoga setelah ini gak ada otomatis send DM lagi dari akun saya. Iyaahh, emang udah stop itu send DM tapi yang ada saya jadi dapat balasan DM dari beberapa teman untuk konfirmasi kebenaran DM yang mereka dapat itu. Jadilah setelah itu saya sibuk membalas DM teman-teman dan bilang gak usah dihiraukan, jangan dibuka aja karena itu spam, klo ngeklik malah ikutan jadi korban kepanikan kayak saya.
Aarrgghh, kenapa harus ada spam sih? Padahal saya kan bukan seleb twit,  ngetwitnya juga udah jarang banget. Belakangan paling lihat-lihat bahan bacaan aja, berita apalah apalah gitu yang menarik untuk dibaca sambil killing the time. Malah karena udah jarangnya login twit, beberapa kali mau login itu saya harus pake forgot password segala karena saya lupa passwordnya apa yang ujung-ujung jadi ganti password, eehh ini malah masih sempatnya aja kena spam :(

Jadiii, mohon maaf yaaah buat teman-teman semua yang kemarin tetiba dapat DM error dari saya. Saya gak bermaksud demikian koq. Kurang kerjaan banget yah saya klo sampe seiseng gitu ke hampir semua kontak pula, hadeeehh! Semoga ini yang pertama dan terakhir kali deh berhubungan dengan spam di sosmed. Klo di email mah udah dari awal langganan spam yang supeeeerrr menyebalkan itu, xoxoxox.

Wokay deh segini aja dulu postingan kali ini, happy Sunday. Selamat bersantai dengan keluarga tercinta.


#HappyBlogging


Cheers,
Diah

4 comments:

  1. Hahaha, seenggaknya jadi punya alasan untuk memposting. Wussh (bantuin bersihin dengan meniup sisa sisa debu terakhir).

    ReplyDelete
  2. hihihi sayanya juga ikutan panik...
    *ntar mau ganti password juga deh

    ReplyDelete
  3. Hahaha aku kaget ada email katanya ada DM darimu, pas buka ya elah spam wkwkwk

    ReplyDelete
  4. berarti masuk ke twitter aku juga ya? hihihi aku belum buka twitter udah lama

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers