Tuesday, July 30, 2013

#27: Seli, Si Teman Kencan yang Setia



Si Seli - Sepeda Lipat
Dialah Seli, si sepeda lipat yang setia menemani. Weekend biasanya kencan dengan si Seli ini, si teman sekaligus partner yang paling setia. Habis ngegowes badan jadi segar, secara gak pernah olahraga jadi kencan dengan Seli sekalian jadi alternatif untuk berolahraga buat saya.




 

Saturday, July 27, 2013

#26: Andai Ini Ramadhan Terakhirku

Bismillahirrahmanirrahim.....

Sudah masuk malam ke-19 yah? Masih pada semangat kan yah menjalani Ramadhan kali in? Iyaaah dooong, haruus dooong ;)

Pernah gak sih terfikirkan andai ini adalah Ramadhan terakhir kita? Sudah siapkah kita? Sudah cukupkah bekal amalan yang telah kita kumpulkan selama ini? Pasti masih banyak dooong yah wishlist yang masih belum tercentang, yaaah begitu pula dengan saya.

Tetapi jika harus menjawab pertanyaan itu, maka saya akan jawab: pengennya bisa I'tikaf di sepuluh malam terakhir Ramadhan, dan pengennya sih sekalian Umroh gitu biar makin terasa suasananya. Sayangnya sampai malam ini belum ada tanda-tanda Allah memanggilku untuk kesana, untuk berkunjung ke RumahNYA. Tapi gak apa-apa, semoga saya diberi kesehatan dan tak ada halangan untuk berI'tikaf di Kendari sini juga gak gak jadi masalah. Jujur saja sejak beberapa tahun lalu ingin merasakan I'tikaf di Mesjid, biar bisa total beribadahnya. Berbuka puasa di Mesjid dilanjut Shalat Magrib dan Isya serta Tarwih berjamaah, bisa Taddarrus dan ibadah-ibadah Sunnah lainnya. Memohon ampunan dan lebih mendekatkan diri pada Allah, berharap pula bisa menjadi orang yang beruntung mendapatkan malam Lailatul Qadr, malam seribu bulan yang diimpikan oleh semua UmmatNYA, Aamiin Yaa Rabbal'Alamin

Nah, bagaimana dengan temans? Apa impian yang ingin diwujudkan - andai ini adalah Ramadhan Terakhir kita? 


Tulisan ini diikutsertakan dalam Ceria Ramadhan Bersama Gamazoe dan Dhenok Habibie



Friday, July 19, 2013

#25: Random Story, 10 Hari Pertama Ramadhan 1434H

Bismillahirrahmanirrahim.....

Gak kerasa yah udah masuk hari kesepuluh (menurut perhitungan pemerintah) untuk Puasa Ramadhan 1434H, semoga apa yang telah kita lakukan selama 10 hari ini mendapatkan berkah dari Allah SWT, Aamiin Yaa Rabb. 

Alhamdulillah 10 hari pertama kali ini berjalan lancar, InsyaAllah belum ada bolongnya baik puasa maupun Tarwihnya. Pengennya sih setiap Tarwih bisa jamaah di Mesjid tapi apa daya harus disesuaikan dengan kondisi dan juga cuaca yang beberapa waktu ini kurang mendukung. 

Hari Selasa (16 Juli 2013) kemarin Kendari dapat musibah, banjir menghampiri Kota ini dikarenakan hujan yang terus mengguyur Kendari secara merata wal hasil banyak rumah yang terendam banjir bahkan ada bangunan yang rubuh. Rumah Mama pun juga sempat kemasukan air meski hanya sebatas mata kaki, wal hasil barang harus dinaikkan di tempat yang lebih tinggi. 

Tidak hanya Kendari, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Konawe Selatan dan juga Kabupaten Bombana yang sedaratan dengan Kendari ikut merasakan dampak hujan yang terus menerus ini, jembatan penghubung menjadi rusak dan mengakibatkan lumpuhnya transportasi dari dan menuju daerah-daerah tersebut. Alhamdulillah udah dua hari ini langit sudah terlihat cerah dan seharian ini matahari sudah bersinar kembali, semoga tidak ada lagi cobaan di Ramadhan ini, Aamiin *mohon doanya ya temans* :) 

Udah beberapa kali Shalat Tarwih berjamaah di Mesjid Agung Alkautsar Kendari, sayangnya makin hari nampaknya shaf mulai berkurang padahal malam ini baru memasuki malam kesebelas. Mungkin juga pengaruh cuaca kali jadi orang berfikir untuk keluar *yah semoga saja sih bukan karena malas* :D

Mungkin ada beberapa diantara teman blogger yang udah pada ngadain buka puasa bersama yah? Senangnya yah jika bisa kumpul, berbagi cerita dan canda tawa. Sayangnya saya sampe hari ini belum ada buka bersama ama teman-teman, baik teman sekolah dan kuliah, teman kantor atau teman lain-lain, syukurnya selalu berbuka puasa bersama keluarga :)

Plannya sih minggu depan akan bukber dengan teman-teman SMA dan kuliah. Selain itu akan ada juga buka bersama teman-teman FKI yang dirangkai dengan arisan rutin, heheheh. 

Nah, bagaimana Puasa temans? Semoga semua lancar-lancar aja yaah. Semoga kita selalu sehat dan kuat untuk meneruskan Ramadhan penuh berkah ini yah temans, Aamiin Yaa Rabb ☺

Cheers,
Diah
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Monday, July 15, 2013

#24: Tebak dan Menang - Rumah Gratis 123

Rumah adalah salah satu tempat kembali, dan memiliki rumah adalah salah satu impian bagi setiap orang, begitu pula dengan saya. Sudah sejak lama bercita-cita ingin punya rumah sendiri, agar bisa lebih mandiri. 

Rumah impian saya pun gak muluk-muluk koq, cukup punya rumah yang bisa dijadikan tempat kembali yang nyaman, aman dan terlindung dari teriknya matahari di kala musim kemarau dan guyuran derasnya hujan di kala musim penghujan seperti sekarang ini. Saya juga gak mau terlalu berkhayal punya rumah segede istana juga sih sebenarnya, tapi jika suatu hari nanti saya punya rumah gede itu adalah bonus besar dari Tuhan untuk saya *mohon dibantu Aamiin berjamaah yaah temans* :">

Emang sih gak bisa dipungkiri klo impian memiliki rumah itu harus dibarengi dengan usaha keras dan juga berdoa yang extra banyak. Untungnya sekarang zaman semakin maju, perkembangan tekhnologi pun telah merubah segalanya salah satunya dengan memudahkan kita dalam proses pencarian rumah. Beruntung banget yah sekarang ini ada www.rumah123.com, ini adalah Situs Properti No.1 di Indonesia yang bisa menjadi rujukan bagi teman-teman yang sedang atau berencana untuk memiliki rumah,  tidak ada salahnya untuk mencoba mengintip ke website tersebut untuk sekedar mengecek tanah, rumah, ruko, ataupun apartemen yang kita inginkan, baik yang disewakan apalagi yang dijual. Jangan khawatir, lokasi jangkauan dari www.rumah123.com pun tersebar di seluruh Provinsi di Indonesia.

Hebatnya lagi yah, sekarang ini www.rumah123.com sedang berbagi rumah gratis melalui program tebak dan menang untuk memperebutkan Rumah Gratis senilai Rp 600 Juta dan bisa memenangkan hadiah mingguan berupa iPad mini terbaru. Nah, wow banget kan? 

Cara ikut program ini juga mudah koq, ikuti saja langkah 1, 2, 3 berikut: 
  1. Klik: www.rumah123.com untuk melakukan registrasi
  2. Tonton video berikut dan juga video clue di setiap minggunya  
  3. Silahkan tebak harga rumah beserta isinya

Jual rumah Anda dan menang lewat peraduan Tebak & Menang Rumah Gratis123.    
      
Nah, udah lihat videonya kan? Ayo, tunggu apalagi? Silahkan ditebak doong berapa harga rumah dan perabot rumahnya tersebut. Ingat yah, tiap minggu ada video petunjuk yang bisa memudahkan kita untuk menebaknya kali aja rejeki kita untuk dapatkan hadiahnya. Eits, ingat looh yah: jawaban yang mendekati harga sebenarnya akan jadi pemenang *brb ambil kalkulator*  ^____^




 

Sunday, July 14, 2013

#23: Burung-Burung di Kaki Batu Caves



Burung-Burung di Kaki Batu Caves
 
Sekerumunan burung merpati di Kaki Batus Cave akan menyambut kita ketika memasuki pelataran Batu Caves, Kuala Lumpur. Para pengunjung akan disuguhi pemandangan indah ini, kita bisa bermain dengan sekerumunan burung merpati yang jinak ini sambil memberikan makan.


Berpartisipasi dalam Turnamen Foto Perjalanan Ronde - 23

 
 

Sunday, July 07, 2013

#22: Selamat Datang Ramadhan 1434 H

Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah, Ramadhan semakin dekat - Ramadhan kembali hadir di depan mata kita. Alhamdulillah sampe hari ini kita masih diberi waktu untuk mencium harumnya aroma Ramadhan, bulan penuh berkah, rahmat dan ampunanNya.

Semoga kita masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk menjalankan semua ibadah di bulan Ramadhan 1434 H kali ini. Semakin diperkuat iman dan taqwa kita. Puasa lancar, Tarwih gak bolong-bolong, Tadarrus Al-Qur'an lebih banyak lagi dari sebelum-sebelumnya, bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan segala  kebaikan lainnya, Aamiin.

credit

“Jika datang Ramadhan, maka dibukalah pintu-pintu surga, ditutup pintu-pintu neraka dan syetan dibelenggu.” (HR. Muslim No. 1079)

Selamat menanti datangnya Ramadhan yah, menunggu penetapan munculnya Hilal. Semoga tahun ini serentak yah Puasa dan juga Lebarannya nanti, gak ada perbedaan-perbedaan lagi untuk penentuan 1 Ramadhan dan juga 1 Syawalnya, pusing juga euy klo berbeda-beda.

Untuknya itu, izinkan saya mengucapkan maaf kepada teman bloggers semua. Maaf jika selama ini ada kata-kata yang tak berkenan. Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1434 H yaaah temans ^___^  


 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers