Friday, May 10, 2013

#15: Surabaya: Full of Kopdar dan Reuni Kecil

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hay haaay,  mau posting lanjutan cerita kemarin nih :) *siapin cemilan yah, secara bakalan panjang* xixiix

Jadi ceritanya setelah ikut Pre Event ASEAN Blogger yang diadakan di Inna Simpang Hotel, saya dan Niar Ningrum langsung meluncur ke rumah salah satu seleb blog Surabaya yang saya kenal sejak awal ngeblog tapi belum sekalipun saya bertemu a.k.a kopdar dengannya, who's she? Eng ing eeeeng, dia adalah Bu Guru cantik yang ngajar di salah satu SMA favorit di Surabaya Mem Tyka.

Ceritanya ini adalah kopdar tertunda dengan Mbak Tyka, secara tuh yaaa waktu tahun 2007 lalu saya kan sempat mampir ke Surabaya tapi sayangnya waktu itu saya buru-buru harus balik Kendari karena harus ngejar ujian *daripada bookk ujian susulan sendiri kan gak asyik* disamping itu Mbak Tyka juga lagi sibuk-sibuknya jadi gak bisa ninggalin jam ngajarnya di sekolah. Jadi deh pas waktu mau ke Surabaya kemarin saya bilang ke Niar klo salah satu agenda yang wajib adalah kopdar dengan Mbak Tyka, kebetulan juga Niar kan udah pernah ke rumah Mbak Tyka yang beberapa waktu lalu jadi salah satu sponsor di GA nya Niar, jadi Niar dengan senang hati menyambut permintaan saya ini #superpede :D

Sekitar setengah jam lebih udah nyampe deh kita di kompleksnya Mem Tyka. Niar kabarin Mbak Tyka klo kami udah berdiri dengan manis di depan rumahnya. Pas Mbak Tyka muncul langsung deh menghambur ke Mbak Tyka, peluk-cipika-cipiki pokoknya berasa teman lama yang baru ketemu lagi setelah sekian windu berpisah *padahal mah baru pertama kali ini ketemunya* heheheh.

Kita kemudian dipersilahkan masuk ke rumahnya, terus langsung disuruh makan *padahal masih kenyang* tapi namanya rejeki kan gak boleh ditolak. Kita makan sambil ngobrol seputaran blog dan para blogger juga dooong tentunya. Selesai makan saya dan Niar dikasih hadiah cantik dari Mbak Tyka, masing-masing dikasih peniti jilbab dan gelang model terbaru Ndutyke-Handmade. Mbak Tyka emang udah tahu kesukaan kami, saya dikasih gelang berwarna biru dengan bandul Eiffel sementara Niar yang doyan merah dikasih gelang merah berbandul heels. Langsung tuh gelang dipasangin di tangan, terus foto-foto deh kita *sebagai bukti otentik klo sudah kopdar, ASLI tanpa rekayasa* xiixixix.

*peniti jilbab dan gelang cantik dari Ndutyke-Handmade*
*kopdar yang tertunda*
*ini loohh Bracelet Ndutyke-Handmade, cantiiik kaaan? ;)*
*trio narsis - Mbak Tyka, dan Niar Ningrum  xixixix*
Sebelum pulang, sempat minta diajarin buat peniti jilbab ama gelang kreasi Mbak Tyka loohh. Ini juga tutorial yang tertunda, secara udah lamaaa banget saya request minta diajarin buat peniti jilbab gitu tapi Mbak Tyka belum sempat buat videonya, katanya gak pede buat videonya, tutorial yang lain keren-keren padahal mah handmade by Ndutyke juga keren-keren dan OK punya looh gak kalah koq dengan yang lain ;) 

Sebenarnya masih pengen berlama-lama di rumah Mbak Tyka tapi karena kami masih ada janji untuk ikut kopdar berikutnya bersama Pakdhe Cholik dan blogger lainnya maka kami pamit deh. Makasiiih banyak yah Mbak Tyka untuk kopdar malam Minggu itu, senaaaang akhirnya bisa ketemu Mbak Tyka, mudah-mudahan lain waktu bisa ketemu lagi ya Mbak *kiss muaaah*

_____________ 

Setelah pamitan dengan Mbak Tyka saya dan Niar melanjutkan lagi perjalanan kami malam itu, meeting point selanjutnya adalah di Rumah Makan Bu Cokro, gak sampe setengah jam kami udah nyampe di TKP. Udah ada Komandan Blog Camp Group - Pakdhe Cholik beserta Istri tercinta, Mbak Mira Sahid, Foundernya KEB, Raja Traveling - Gaphe, Mbak Yuni Nukti beserta suami, Mas Yayat Sudrajat, Mas Ridwan Purnomo dan Mas Insan Rabbani. Berhubung perut sudah full jadi deh kami cuma pesan minum saja, heheh. Sambil ngobrol *teteeup* seputaran blog. 

Yeeey, akhirnya ketemu Gaphe juga looh! Secara waktu itu pernah janjian kopdar tapi gagal karena waktu itu saya gak jadi ke Makassar. Ngobrol-ngobrol ama Gaphe soal traveling bla bla bla *kebetulan saya juga ceritanya mau traveling keluar jadi sekalian share ama rajanya traveling*, dan sekalian tanya juga kenapa sih blognya Gaphe sekarang mati suri? Katanya dia lagi sibuk dengan urusan kantor, berhubung baru aja diberi amanah dan tanggung jawab yang lebih besar daripada sebelumnya jadi harus fokus ngerjain semua itu. Tapi nanti akan kembali ngeblog lagi koq, ditunggu loohh ya Gaphe. Pasti banyak tuh cerita Gaphe yang pending gak diupdate-update :)
*with Gaphe - si Raja Traveling*
*with Niar, Mbak Mira Sahid, Mbak Yuni Nukti, Pak Dhe Cholik dan Ibu*
*kopdar rame - Surabaya, 6 April 2013*
Kopdar emang selalu menyenangkan, rasanya masih pengen lama untuk ngobrol-ngobrol tapi ada pertemuan pasti akan ada perpisahan, begitupun kopdar kali ini ditutup dengan foto kenangan kebersamaan :)

*pin KEB dari Mbak Mira*

Oh iya, sebelum pisah Mbak Mira menghampir saya dan ngasih pin KEB looh, makasiiih pinnya ya Mbak ;)
Makasiih buat teman-teman blogger Surabaya, makasiih traktirannya Pak Dhe-Bu Dhe. Sampe ketemu lagi yaaah ^____^

**baca juga cerita kopdar versinya Pak Dhe Cholik yaaa**
_____________ 

Setelah teman-teman pamitan kami masih tinggal sebentar di halaman Rumah Makan, ceritanya saya sedang menunggu salah satu teman PK (Pelayaran Kebangsaan - red) saya. Kami udah janjian mau ketemu, reuni kecil mumpung saya sedang berkunjung ke Surabaya. Secara sudah hampir 6 tahun kami tidak bertemu, nah selagi ada kesempatan maka dimanfaatkan untuk bertemu walau hanya sebentar. 

Sebenarnya sedikit sanksi bisa ketemu apa tidak, berhubung mulai rintik ditambah waktu sudah menunjukkan pukul 21.00, SMS saya ke si Kak Rizky tanya posisi dia dimana gak dibalas sejak setengah jam yang lalu, coba telpon juga tapi gak diangkat. Waduuuh, rasanya reuni kecilnya gagal ini klo kayak gini ceritanya, pikirku saat itu. Tapi gak lama kemudian si Kak Rizky telpon bilang tadi dia keluar ama istrinya tapi lupa bawa handphone, katanya jarak rumahnya dengan Rumah Makan Bu Cokro itu dekat - 15menitan juga udah nyampe, katanya. Yaudah, klo emang mau kesini sekarang yah Kak!, kataku dan diapun meng-iya-kan. Setengah jam kemudian orangnya belum juga nongol, mana mulai ngantuk pula. Saya coba telpon tapi gak diangkat, mungkin udah di jalan kejebak macet atau apa kali yah, fikirku. Gak lama kemudian HP bernyanyi dan nama Kak Rizky muncul dilayar, dia nanya arah Bu Cokro itu dimana bla bla bla langsung aja HP saya serahkan ke Niar. Oalaaah sempat pake acara nyasar dikit toh Kak? Xixixix, pantesan aja lamaaa. Kami pun juga tadi sempat nyasar dikit, Niar bingung mau belok kemana tapi pada akhirnya nyampe di TKP juga dan begitupula dengan Kak Rizky. 

Sekitaran 5 menit ada motor yang menepi di depan Rumah Makan, saya udah yakin aja klo yang ini yang sedari tadi ditunggu-tunggu dan ternyata benar, teman lamaku ini akhirnya muncul juga. Eeeits tapi baru aja kita ngobrol lampu depan Rumah Makan dimatikan pertanda kita diusir secara halus ini, langsung deh Kak Rizky ajak pindah tempat sekalian ngejus, katanya. Yasuud, kami pun ngikut dibelakang. Mencari warung tenda yang jualan jus gak jauh dari Rumah Makan Bu Cokro.

*with Kak Rizky PK-7*
Layaknya reuni, kami pun bercerita tentang banyak hal apa saja yang terjadi selama ini. Cerita tentang kehidupan masing-masing setelah lulus kuliah, cerita tentang teman-teman yang lain juga. Berhubung sudah semakin larut, reuni kecil ini pun harus berakhir. Jarak Surabaya - Sidoarjo rumahnya Niar kan lumayan juga tuh ditambah lagi udah capek dari pagi muter-muter mana gitu Subuh-Subuh saya pun harus melanjutkan perjalanan lagi jadi deh kita berpisah. Makasih udah nyempetin ketemu ya Kak Ky, semoga reuni PK 7 segera terlaksana, kangen kalian semuaaa :)
 
 _____________ 

Perjalanan pulang kami masih sempat cerita-cerita, biar gak ngantuk. Klo tertidur terus jatuh di jalan kan bahaya, heheh. Nyampe di rumah Niar udah hampir jam 12, kata Niar udah biasa dia nyetir motor sendiri ampe larut pula, ckkckck Niar berani beeneeer.  Langsung deh bersih-bersih dan tidur, pasang alarm jam setengah 4 secara saya harus udah ada di bandara jam 5 karena janjian ama rombonan jam segitu. 

Senaaaaang banget bisa ketemu Niar, dari dijemput di bandara, diajakin kopdar keliling, nginap di rumah Niar, sampe Niar Subuh-Subuh udah rela nganterin saya ke bandara lagi. Makasiiihh banget ya Niar sayang, semoga kita bisa ketemu lagi ya say. Salam hangat untuk keluarga Niar, kapan nih kunjungan baliknya? Ditunggu loohh Niar ;)
 
*mata masih ngantuk, jam 5 Subuh udah di bandara, brrr dingiiiin :D*

Pokoknya senaaang banget sehari di Surabaya bisa full kopdar plus tambahan reuni kecil ^___^



 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers