#49: Warna Warni 2013

Bismillahirrahmanirrahim.....

Wuuzz wuuuzz tahun 2013 ini berlalu seperti angin lewat saja. Tahun baru kini di depan mata. Tengah malam nanti sudah memasuki tahun 2014, pasti sudah pada punya rencana akan kemana dan dimana menghabiskan tahun 2013 dan menyambut datangnya tahun 2014 yang pastinya kita berharap akan jauh lebih baik dari tahun ini, Aamiin. Well, tahun 2013 ini benar-benar penuh warna. Gak hanya warna cerah yang menggambarkan kebahagian tapi juga ada warna gelap yang menghampiri saya dan keluarga besar.

Seperti tahun sebelumnya, tahun ini saya beberapa kali dapat tugas ke luar kota. Januari dan Maret ke Wakatobi selanjutnya di Agustus sempat ke Baubau hampir seminggu. 

Sedangkan di bulan April 2013 saya mengambil lima hari cuti: sempat kopdar dan reunian kecil di Surabaya, edisi backpackeran seru ke Singapore and Kuala Lumpur. Oh iya, di akhir April 2013 ini juga saya untuk pertama kalinya merasakan opname di Rumah Sakit, bahkan harus operasi kelenjar di ketiak. InsyaAllah suatu hari nanti saya post tentanng ini, Alhamdulillah operasi itu berjalan lancar dan sejauh ini tidak ada keluhan yang berarti. Sisa menjaga pola hidup dan pola makan agar terus sehat, Aamin.

Februari hingga Agustus tahun 2013 ini, saya merasakan bagaimana jadi anak kost meski gak sepenuhnya sendiri karena saya sekamar bareng ama Tante. Tapi lebih sering saya sih yang sendiri di kostan karena Tante masih sering bolak balik nginap di rumah. Memutuskan untuk ngekost itu karena saya yang jarang banget pulang ketemu matahari yang masih bersinar di sore hari itu merasa capek, nyampe di rumah itu kadang udah jam 7 malam. Biaya transport juga lumayan menguras uang jajan, gimana nggak klo dari rumah itu harus naik ojeg dulu untuk nyampe tempat angkot trus ntar harus naik ojeg lagi buat nyampe kantor begitupula pulangnya. Jaraaang banget bisa dapat angkot RRI yang bisa langsung ke arah kantor tanpa harus dua kali naik angkot (dalam satu kali perjalanan). Mana waktu itu BBM naik dan berdampak pula ke tarif angkot jadi deh memantapkan diri untuk ngekost di tempat yang gak jauh dari kantor, cukup jalan kaki nyampe. Itung-itung olahraga plus juga merasakan bagaimana hidup mandiri. Lah kan saya juga lebih sering ditinggal sendirian ama Tante, ngurus makanan sendiri saat Ramadhan pun waktu itu saya merasakannya dan saya senang bisa punya cerita jadi anak kostan, heheheh. 

Akhir Agustus 2013 mendung hitam menghampiri kami, Ibu pergi meninggalkan kami untuk selama-lamanya. Padahal di Idul Fitri kami semua masih berkumpul bersama. Berawal dari sakit kepala yang sangat dahysat yang dirasakannya. Selera makan menurun bahkan sama sekali gak bisa makan, setiap makanan yang masuk dikeluarkannya lagi hingga Beliau harus dilarikan ke Rumah Sakit malam hari itu, keesokannya karena kondisi yang semakin drop Beliau dipindah ke ruang ICU agar mendapat perawatan yang maksimal dari para dokter dan suster. Ternyata Allah jauuuh lebih sayang ama Beliau, janjinya di dunia juga udah selesai dan kami harus merelakan kepergiannya. Tiga malam di ICU bukannya menjadi sehat tapi kondisinya semakin memprihatinkan dan Allah pun mengambilnya. Berat tapi harus dijalani. Kami sayang, tapi Allah SWT jaaauuuh lebih menyayanginya. Selamat jalan Ibu, kami semua merindukan Ibu. #AlFatihah.

November 2013 ini saya genap dua enam, Alhamdulillah seperti wish saya di penghujung Oktober 2013 berharap November will be awesome dan ternyata it's came true. Seseorang itu membuat keputusan akan segera ke rumah bicara serius dengan Mama dan keluarga. Hasil pembicaraan mereka bahwa Desember dia dan keluarganya akan datang untuk silaturahmi dan sekaligus lamaran.

Saya pernah posting cepatnya waktu berlalu, ternyata saya salah jika ditunggu waktu itu rasanya seperti berjalan di tempat. Stuck begitu saja. Menunggu datangnya Desember itu rasanya lamaaaaaaaaa banget, belum lagi masih harus menunggu hingga tanggal 17 saat dimana dia dan keluarga besarnya akan datang ke rumah. Setelah menunggu hampir sebulan, Alhamdulillah hari itu datang juga. Melalui proses pembicaraan antar keluarga keputusannya 8 Januari 2014 nanti hubungan kami InsyaAllah akan dipersatukan dalam satu ikatan resmi dan suci.

Hari ini 31 Desember 2013, saya masih menanti 8 hari lagi untuk mewujudkan keinginan kami menyempurnakan setengah Dien ini. Persiapan masih belum selesai semua, masih banyak yang harus di follow up sementara waktu terus berjalan. See, sekarang malah jadi terasa lagi cepatnya waktu berlalu itu, xixixix. Doakan kami yah temans semoga semua berjalan lancar, apa yang kami harapkan terwujud dengan indah, Aamiin.



Selamat menyambut tahun baru 2014. Resolusinya apa? Menjadi lebih baik!!


 
Next Post Previous Post
24 Comments
  • Unknown
    Unknown 6:34 PM

    aamiin. smg lancar ya kak :')

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:08 PM

      Aamin, makasih yaah :)

  • reni
    reni 6:53 PM

    Tinggal 8 hari ya? Semoga saja nanti acara pernikahannya lancar....
    Duh, jadi gak sabar pengen denger ceritanya hehehe

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:12 PM

      makasih doanya yaah Mbak *peluuukk*

  • Anonymous
    Anonymous 4:10 AM

    Wow ... 7 hari Mami inie ... :D

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:12 PM

      hehehehh, Alhamdulillah terlewati menghitung harinya, xiixix

  • Chici
    Chici 2:40 PM

    Aamiin, semoga dilancarkan semuanya ya jenk (J >o<)J

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:13 PM

      Aamiin, makasiiih yaa jenk..
      pada suka brossnya looh.. laris manis di keluargaku malahan, xixiix

  • Putri Baiti Hamzah
    Putri Baiti Hamzah 10:10 AM

    Dududu...6 hari lg :*

    Barakallah ya kaka...Semoga lancarrrr dan diberi kemudahan..Amiin

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:19 PM

      makasiihh adikku sayang *kecupkecupkebumil* :*

  • Lidya Fitrian
    Lidya Fitrian 10:49 AM

    Selamat Tahun baru ya Dyah, menghitung hari ya :)

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:21 PM

      iyah Mbak, selamat tahun baru :D

  • DevanGolightly
    DevanGolightly 8:39 PM

    Diaaaaaah,
    Tuh kan??! malah kamu duluan hihihi
    SUPER HAPPY, Semoga lancar amin amin amin

    Met taun baru ya sayaaaang :*

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:23 PM

      hehehehh, semoga dirimu juga lancar yaaah saaaayaaaaaang.. kangenn kangeenn kangeenn :*

  • Shine Fikri
    Shine Fikri 1:40 AM

    masyaAllah, baru tau mba... tabah yaaaa *peluuuk

    btw, cieeee cieeee, yg bentar lagi, uhuuuuk... Sepertinya aku ga bisa datang euy, suamiku kerja... Do'anya insyaAllah datang, semoga SAMARA, langgeng dan menjadi keluarga yg dirindu syurga, aamiin

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:25 PM

      Aamiin Aamiin, makasihh ya :">

  • Mila Said
    Mila Said 11:47 AM

    met taun baru diah, tahun 2014 kita kopda dooonk

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 3:26 PM

      ayooo Mbak, mari kopdar lagi. kangen Mbak Mila looh. mau ke Kendari yah? ditunggu yah Mbak ;)

  • Meutia Halida Khairani
    Meutia Halida Khairani 5:32 PM

    keren yah kehidupannya... ada kehilangan, ada lamaran, ada jalan2... bersyukur selalu :)

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 3:59 PM

      heheheh iyah Meut, hidup kayak pelangi, penuh warna :D

  • Niar Ningrum
    Niar Ningrum 2:32 PM

    Mbak diaah selamat yaa mbak semoga jadi keluarga yang SAMARA, ayoo mbak di uplud foto2 mantenannya :D

    Ini berbagi kebahagiaan, ada foto mbakdiah lho disini :D http://www.niarningrum.com/2014/01/januari-penuh-kebahagiaan.html

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 4:25 PM

      makasiih adekku yg tjantik, makasiih yaa doanya..
      makasih juga sayang udah masukin saya di postingan itu, jadi terharuuu, kecuup kecuuup Niar :*

  • Anonymous
    Anonymous 2:55 PM

    Doakan kami yah temans semoga semua berjalan lancar, apa yang kami harapkan terwujud dengan indah, Aamiin.

  • Rani Novariany
    Rani Novariany 8:17 PM

    waaah skg udah berkeluarga dong yaa ka, selamat menempuh hidup baru yaa ka, semoga jadi keluarga yang sakinah, mawaddah wa rohmah, aamiin :))

Add Comment
comment url