Friday, December 06, 2013

#44: Me Time: Holiday 2013 - Singapore

Bismillahirrahmanirrahim.....

Waktu bongkar-bongkar file lepi buat postingan batas itu ternyata ada folder yang belum pernah saya ceritakan kisahnya dengan baik disini maupun disosmed, hmmm udah ada beberapa sih yang pernah saya jadikan display picture BBM, foto profil FB dan pernah juga buat ada postingan foto perjalanan disini. Tapi kayaknya kurang afdol deh klo gak dibuatkan postingan khusus, biarlah jadi dibuang sayang saja deh late postingan kali ini, xixixxix. 


Jadi seperti cerita saya di awal tahun tentang keinginan saya untuk puas-puasin menjelajah di tahun ini ternyata terlaksana juga walau cuma sekali saja ngambil cutinya, padahal jatah cuti saya sampe sekarang masih ada 14 hari loh. Tapi gak apa-apalah masih bisa diambil sebelum kontrak berakhir.

Ohh ya seperti yang pernah saya ceritakan juga klo sebenarnya Maret kemarin saya udah rencana ingin backpackeran bareng sahabat PK 7 saya - Emi Marlesi tapi sayangnya rencana tinggallah rencana dikarenakan tiket promo yang sudah kami beli hangus percuma dikarenakan pailitnya si sang maskapai itu dan sampe sekarang penggantian ke kami tak kunjung jua datangnya, huhuhuh. 

Mungkin emang sudah jalannya seperti itu. Sebal? Pastinya dooong siapa siih yang gak sebal klo rencana yang sudah disusun jauh-jauh hari jadi kacau berantakan. Tapi sudahlah, semoga di lain waktu kami masih bisa pergi bersama, Aamiin.

Nah, setelah gagal berangkat itu jadi dooong sempat shock dan malas-malasan untuk buat rencana pergi lagi, apalagi mau berburu tiket murah, arrrhh gak deh, takut gagal lagi! Eehh gak disangka sebulan setelah itu sahabat saya Ririn cerita klo dia dan teman-teman kampusnya di Solo rencana mau backpackeran ke Singapura dan Kuala Lumpur di bulan April. Katanya malah mereka udah beli tiket murah, kebetulan ada temannya yang emang sering jalan-jalan dan bawa rombongan tur gitu. Weeew langsung deh mupeng :D

Semangat tanya-tanya budgetnya dan lain-lain, terus iseng-iseng berhadiah nanya boleh gak klo saya juga ikut di rombongan mereka. Kata Ririn nanti ditanya dulu ke ketua rombongan dan teman-temannya. Alhamdulillah, jawaban menyenangkan datang dan mereka welcome saja menerima tambahan anggota susupan ini. Tapi kata Ririn saya harus nunggu dulu karena beli tiketnya harus berpasangan, jadi klo pas dapat satu orang yang mau berangkat lagi baru deh bertransaksi. Lagi-lagi Alhamdulillah, Ririn kembali dengan kabar gembira bahwa ada temannya yang akan ikut juga jadi deh pas ada tiket buat saya. Dan secara kebetulan juga kebanyakan dari rombongan ini adalah teman-teman Ririn yang sesama orang Sulawesi Tenggara juga, jadi deh InsyaAllah gak canggung-canggung bangetlah yah, heheheh.

Jadi deh mulai semangat lagi, nunggu Februari pindah ke Maret dan Maret ke April itu rasanya gak sabaraaaaaaaaan banget, pengen aja cepet-cepet. Sambil nunggu saya PeDe deh ngurus passport. Akhirnya April pun datang juga. Berhubung berangkatnya dari Surabaya saya pun harus ke Surabaya terlebih dahulu dan kami janjian ketemu di bandara.

**********

7 April 2013, bangun dari jam setengah 4 Subuh karena janjian ketemu jam 5 Subuh di bandara Juanda. Setelah beres bersih-bersih  bangunin Niar Ningrum yang masih enak tidur, xiixixix maafkan saya yaah Niar udah bangunin Niar. Ibunya Niar dengan cekatan siapin sarapan buat saya, makasih Bu. Habis sarapan langsung deh kita ke bandara ditemani Ayah Niar dan Adeknya, makasih yah Niar sekeluarga :*

Dalam perjalanan saya sambil SMSan ama Ririn, dia bilang rombongannya udah nyampe bandara sisa nungguin saya. Saya bilang aja iyah saya udah menuju bandara juga ntar lagi sampe koq. Tiba di bandara ternyata emang sisa saya yang ditunggu, xixixix. Maafkan yah temans :)

Diperkenalkan satu persatu dengan teman-teman Ririn, semuanya baik-baik dan gak butuh waktu lama untuk menyesuaikan apalagi jaim-jaiman secara orangnya rame-rame semua jadi asyik deh. Total rombongan 11 orang, ada satu teman yang batal berangkat karena ada urusan lain yang lebih penting. Kita berbaris ngantri di counter imigrasi terus menuju deh ke ruang tunggu. Alhamdulillah gak ada hambatan. Flight kami jam 07.25 pagi jadi masih ada waktu buat istirahat bentar, apalagi rombongan yang dari Solo berangkatnya dari jam 8 malam. Pasti capek bener tuh. Sambil nunggu sambil pada Shalat Subuh juga, kebetulan waktu berangkat itu saya lagi libur jadi malah sibuk narsis foto-fotoan, hehehh #teteeeuup :p
rombongan
with Ririn
Akhirnya panggilan untuk naik ke pesawat terdengar juga. Berhubung gak boleh bawa cairan naik ke atas pesawat jadi deh minuman pada dibuang semua isinya biar botolnya bisa dipake bentar. Sayangnya waktu itu saya gak punya botol minum jadi cuma ngeliatin mereka doang yang pada sibuk dengan botol-botolnya, xixixix. 

Perjalanan Surabaya - Singapura menghabiskan waktu 3 setengah jam dengan perbedaan waktu sejam dengan Surabaya. Alhamdulillah, perjalanan kami lancar. Begitu tiba di bandara kami langsung menuju ke imigrasi tapi sebelumnya mampir ngisi botol dulu. Keren banget deh, air yang keluar dari krannya itu bisa langsung diminum, seperti dispenser saja. Sayangnya saya gak bawa botol sendiri jadi gak punya bekal sendiri. Hmmm, pelajaran nih. Botol minum itu penting loh, sekalian pengiritan biar makin hemat ;)


pinjam botol teman biar bisa numpang eksis :p
 
Changi Airport

Oohh ya, kami juga sempat ngenet gratis di desktop-desktop yang tersedia. Sekedar update status, xixixix. Apalagi saya yang paling bete gegara si beby mendadak sakit, track padnya gak bisa gerak jadi mati gaya deh, ampuuun. 

bentaaarrr yaah, update status dulu :p
Berhubung kami cuma sehari disini jadi harus segera bergegas. Jadi deh setelah update status kami langsung menuju counter imigrasi untuk melapor. Sayangnya gak semulus di counter imigrasi Juanda, ada teman yang sempat dipersulit. Kayaknya sih karena nama dia yang dicurigai mirip teroris (oups), padahal bukan banget. Tapi untungnya gak lama dan gak terjadi hal-hal buruk yang bisa mengacaukan acara kami.
pandanya lucuuuu

Berhubung udah waktu Shalat Dzuhur jadi pada Shalat dulu, saya baru sadar ternyata saya belum menukarkan uang Rupiah saya ke Dollar Singapura jadi deh ke counter money changer dulu, mana ternyata uang di dompet saya hanya ada Rp 500.000,- jadi deh seadanya saja nukarnya, persiapan nanti mau tukar ke Ringgit juga. Saya emang sengaja gak bawa uang lebih karena kan emang niatnya mau backpackeran, menikmati perjalanan degan budget minim. Toh semuanya juga udah dibayar,  jadi tinggal bawa diri dan passport saja :)

Setelah semua pada ngumpul lagi, kita mulai deh penjelajahan di Negeri Singa ini. Kita naik MRT, tujuan pertama adalah ke Universal Studio sekalian nanti disana makan siangnya. Nyampe Universal Studio langsung deh pada heboh bernarsis ria, sebenarnya gak cukup tuh waktu narsis-narsisannya tapi karena jadwal emang padat jadi harus puas dan segera pindah ke tempat selanjutnya. Saatnya makan siang, kami pun menuju tempat makan. Untungnya saya udah nukar duit tadi jadi bisa beli air mineral, huuft satu botol kecil yang di Indonesia bisa kita beli seharga Rp 3.000,- disana dijual dengan harga $SG 2.5. Hmmm, waktu itu kurs dollarnya Rp 7.800. Jadi silahkan dikali tuh berapa *fiiiuuhh bisa beli galon Aqua yah? x_x

air minum mahal niih x_x
Nah bener kan tadi, botol minum itu penting temans. Lihat saja saya sudah mengeluarkan uang segitu untuk sebotol air minum. Padahal uang yang saya tukar tadi itu cuma dapat $SG 19.05 (Rp 150.000) saja. Gimana ntar klo saya mau jajan? Gak bisa beli oleoleh juga dooong? Xixixixix, gak apa-apa yang penting saya bisa jalan-jalan itulah tujuan utamanya :p


Universal Studio Sentosa

yuhuuuuuu
horeeee
Perut udah kenyang, tenaga udah bertambah lagi dooong? Saatnya melanjutkan penjelajahan. Kita ke stasiun lagi dan menuju ke tempat Singa yang menjadi icon negeri ini, yup Merlion. Kami menghabiskan sore disana, menunggu sunset sambil foto-fotoan. Sekalian selonjoran di dekat si Singa. Kami beranjak dari tempat itu untuk selanjutnya bersiap-siap ke China Town.

seeeruuuuuu, tanpa janjian untuk dress code ternyata kompak ber-orange :D
Hey, Merlion!
tepar =)
kemana kita selanjutnya?
Berhubung dengan terbatasnya dollar yang saya punya, jadi deh cukup puas sajalah untuk sekedar window shopping saja, heheheh. Sempat beli beberapa gantungan kunci dan kaos juga sih sebenarnya. Yah namanya juga niat jalan-jalan jadi yang utama adalah jalan-jalannya, sambil berharap semoga suatu hari nanti punya rejeki lebih dan bisa kembali kesini lagi, Aamiin.
 
China Town
Gak terasa sudah jam 9 malam dan perut pun sudah mulai keroncongan, jadi selanjutnya adalah mencari tempat makan di dekat situ. Sayangnya sudah ada beberapa toko yang tutup bahkan kami adalah tamu terakhir bagi tempat kami makan. Klo siangnya bisa makan nasi campur yang rasanya enaklah, malam ini harus bersyukur makan nasi goreng vege yang rasanya acak kadut, lebih enakan masakan Indonesia deh pokoknya!
nasi goreng vegetarian
Selesai makan kami naik taxi menuju tempat bus yang akan membawa kami menuju Genting, rute selanjutnya adalah Kuala Lumpur. Kami memang sengaja gak nginap di Singapura secara boook yaaah kan edisi limited budget, makanya ini disiasatin naik bus jam 12 malam menuju Genting, biar heeeemaaaat beib :D

Kami laporan ke counter bus dan diinfo bahwa masih ada waktu hampir dua jam. Teman-teman pada mau Shalat dulu, sayangnya di tempat nunggu itu gak ada tempat Shalatnya. Kata si ibu yang jaga disitu mereka biasanya Shalat di Masjid depan. Meskipun saya gak Shalat tapi saya juga ikut, biar sekalian numpang bersih-bersihlah, gerah pula. Masjid yang dimaksud si ibu tadi adalah Hajjah Fatimah Mosque. 

Hajjah Fatimah Mosque

Waktu sampe di Masjid itu, udah sepi banget mana pintu-pintunya udah ditutup rapat pula. Kami terpaksa harus keliling mengucapkan salam sambil memohon agar kami diijinkan masuk untuk Shalat. Masjid itu halamannya luas, dalamnya bersih sayang banget saya tidak bisa menunaikan Shalat disitu, cuma bisa numpang cuci muka doang, heheeheh. Semoga suatu saat berkesempatan untuk Shalat disana, Aamiin. 

Setelah semua beres kami kembali ke tempat semula untuk menunggu bis yang akan menjemput dan membawa kami. Beneran on time,  jam 12 bisnya datang dan saatnya kami harus meninggalkan Singapura. Selamat tinggal Negeri Singa, semoga suatu saat saya bisa menginjakkan kaki di Negeri ini :)

*sampai ketemu di postingan selanjutnya yah :D


21 comments:

  1. saya belum ke singaporeeee,,,,,,padahal rumah di batam hehehe,mw bikin paspor di batam antriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii banget,selalu penuh..entah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. naahh klo pas gak antri urus segera Mbak, apalagi bisa tinggal nyebrang gitu :D

      Delete
  2. Acaranya asyik banget Diah. aku juga pengen banget backpackeran. kuharap tahun depan bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah Mbak, seruu banget. Aamiin, semoga tahun depan Mbak bisa backpackeran, ajak saya juga yah Mbak, heheheheh

      Delete
  3. Yaayy, seru banget ya Diah. Nambah temen baru juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah Cha, akhirnya merasakan backpackeran juga :D

      Delete
  4. wah ternyata diem2 diah ke singapur yeee.. bagooosss gak ngajak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehh, maapiin Mbak... abisan saya juga gak pernah diajakin, xixiix

      Delete
  5. Kok aku gak diajak ke Singapore sih?
    Kan aku juga pengen... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehh, next kita bareng yah Mbak.. :D

      Delete
  6. aku gak diajak nih diah? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehh, ayooo Mbak. kapan yah?? :D

      Delete
  7. Replies
    1. heheh, gak perlu envy, mari nabung ;)

      Delete
  8. jangan2 kita barengan yaa tanggal perginya? :P
    tapi asyik juga ya klo bareng teman2, kemarin saya bareng keluarga :) suatu hr pengen ke sana sendirian aja *single backpacker yg nyatanya ga single lagi haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahh bisa jadi tuh Kak.. hehehh
      single backpacker keknya seru tuuh.. wajib dicoba, xiixix

      Delete
  9. wah diah sempet ke singapore aku koq gak tau ya hihihi
    seruu ikhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. eehh saya gak cerita yah Mbak waktu itu?? xixiixx maaf :D

      Delete
  10. wih asik kayaknya bisa berlibur di Singapore mau dong... gmna yah caranya hehehehe

    ReplyDelete
  11. weanaknyaa jalan-jalan :D

    kapan2 ajakin chika donk, skalian dibayarin hihihi

    ReplyDelete
  12. backpacker must go On...reportasenya lengkap. Tuh air mineralnya lumayan juga klo dibelikan AMDK di Jawa ya

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers