Saturday, November 09, 2013

#40: Pertanyaan Kehidupan

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hello weekend, apa rencana temans hari ini? Saya gak ada tuh, jadi mari posting. Biar genap 100 postingan sebelum 29 Januari, 8 tahun blog ini, xixixix. 

Sebenarnya sih dari sejak kapan pengen menantang diri ini untuk rutin ngeblog selama sebulan, terlebih lagi udah melewatkan even besar #30HariMenulisBlog makin jadi deh gregetannya. Tapi kemarin aja di #31HariBerbagiBacaan yang battle ama Jenk Chici dengan sukses saya kalah :D. Gimana saya bisa meyakinkan diri untuk konsisten ngeblognya? Yasuuuud, gak apa-apa deh. Padahal udah siapin judul-judulnya juga loh. Yaah hitung-hitung gak ada alasan lagi buat gak posting, gak ada kata kekurangan ide lagi, de es be :p

Eeehh eh,  koq jadi kepanjangan gini yah? Yuuukks ahh back to topick, yuukk maaaariiiii ;)


credit by

Pasti pernah juga kan dibuat gerah dengan hal ini? Itu loooh, pertanyaan-pertanyaan yang seperti: 

⊙ Kapan selesai? *Ketika berstatus mahasiswa di tahun keempat atau lebih.
⊙ Kapan nikah? *Ketika kuliahnya udah selesai, udah kerja tapi tak kunjung mengarah kesana. 
⊙ Udah isi? *Ketika udah nikah berapa lama tapi belum juga ada tanda-tanda.
⊙ Udah punya anak berapa? *Biasanya klo baru ketemu setelah sekian lama.
⊙ Dan lain-lain...

Nah lo? Ngaku deh, pasti akan gerah juga kan klo ditanya kayak gitu?!

Awalnya sih santai aja menanggapi pertanyaan kehidupan gitu, yah untungnya baru 2 dari list tadi yang ditanya selama ini. Dulu waktu kuliah cuma jawab doain aja segera selesai. Nah setelah itu pindah ke pertanyaan kedua, awalnya sih santai aja sambil ngasih senyum manis dan tambahan minta didoain biar segera dapat jodoh terbaik yang dikirim Allah untuk saya. 

Eeehh taapiii, seiring dengan berjalannya waktu mulai gerah juga tuh ditanya kayak gitu. Orang-orang yang nanya itu pada mikir klo saya gak mau nikah kali yah? Koq nanyanya kayak gitu siiih?! Kenapa gak sekalian aja tanya "kamu kapan mau mati?" Heheheh. 

Pertanyaan-pertanyaan itu kan sensitif. Gak sadar kali yah setiap orang itu punya beban fikiran masing-masing? Klo ditambah lagi pertanyaan kayak gitu orang bisa jadi pusing deh, xixixix. 

Hmmm, klo temans ditanya dengan pertanyaan kehidupan seperti itu gimana menangapinya? Yuukks berbagi jawaban ya temans ;)

Happy Satnite, enjoy your weekend pals ^___^


11 comments:

  1. hehehhe "kapan matinya?" wadaaaoww xD

    persoalan kehidupan yang umum sih kayak begini. nyessssssssssek -__ #eh curhat

    ReplyDelete
  2. hihihi 2 pertanyaan yang sering menghantui kalau ketemu orang tuh 2 yang atas, hihihi udah aminin ajah, itu doa sebenernya :D

    ReplyDelete
  3. aku paling gerah sama pertanyaan kapan nikah hehehe dulu sampe kehabisan kata2 buat ngejawabnya sampe pernah ada yg nanya kapan nikah aku jawab spontan aja besok hehehe

    ReplyDelete
  4. wow... 8 tahun nih blog Ruaaar biasa
    pertanyaan yang ke dua tuh sekarang yg sering ditanyakan....

    ReplyDelete
  5. Saya selalu jawab "Insya Allah tahun ini". Pas masih awal tahun Jarnuari 2012.
    Terus kalau tanyanya sekarang "Insya Allah Tahun besok, doakan ya". Hihihhi

    Ya meski belum ada calon, tapi meyakinkan diri dan orang lain itu akan membuat hati kita lebih tenang, Jeng. :D

    ReplyDelete
  6. namanya juga kita hidup di lingkungan sosial yang saling berinteraksi...wajarlah bila menemui pertanyaan-pertanyaan yang demikian......jadi santai saja...keep happy blogging always :-)

    ReplyDelete
  7. "Kapan nikah?" Hmm... kalo ada yang tanya begitu sambil minta doa biar cepet :p

    ReplyDelete
  8. udah punya anak 1 masih ditanya kapan nambah. aku udah punya 2 nambah lagi gak siapa ttau punya anak cewe :) gak ada habisnya pertanyaan2 itu

    ReplyDelete
  9. itulah basa basi .. btw blogku juga udah 8 tahun lebih dink...lebih 2 bulan .. yihaaaaaaaaaaaa....
    *gara" dee.. ikut apdet juga blogku :D

    ReplyDelete
  10. pertanyaan Basa Basi.. bikin eneg karena basi :D

    btw blogku juga 8 tahuuuun... toettt toeeet... lebih lagi 2 bulan :D

    ReplyDelete
  11. hebat bgt udah 8 tahun blognya aktif :)

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers