#20: Jangan Cuma Promo Dooong!

Bismillahirrahmanirrahim.....

Huuuft, weekend ini sukses diisi dengan malas-malasan di kamar. Hmmm gak malas-malasan juga siiy sebenarnya, karena dua hari ini saya menyicil tumpukan cucian yang sudah dua minggu ini saya telantarkan. Hahahah, apa siih ini? Geje banget deh #skip, abaikan. 

Sebenarnya gregetan banget dengan yang namanya promo-promoan dari provider, yaahh emang siih sebagai pemburu paket murah harus lebih selektif untuk memilih paket mana yang akan digunakan. Ouuh iyah, ini ceritanya kita bahas paket ВВМan (Black Berry Messenger) yah bukan ВВМ (Bahan Bakar Minyak) yang lagi jadi trending topik di berbagai media. 

Nah ceritanya saya tuh sering nyari paket murah untuk si Bebi, pake yang full service karena kebutuhan kantor juga sekalian, biar bisa cek email anytime and anywhere gitu plus bisa sekalian nyamanlah untuk internetan klo lagi males buka si Lepi untuk sekedar ngecek blog atau lagi rajin mau nyari resep masakan gitu ceritanya. 

Untuk simcard si Bebi emang selalu berganti-ganti, tergantung promo paket dari provider mana yang lebih irit. Biasanya siih kompakan ama Kakak-Kakak untuk pilihan paket itu, biar sekalian klo telponan juga murah gitu. Meskipun kadang saya gak ngikutin mereka, karena lebih milih paket normal yang bukan promo 3 bulanan gitu. Makanya nomer untuk Whats App nya juga selalu berganti. 

Biasanya masa aktif paket si Bebi berakhir di minggu ketiga, nah saat itulah masa kegalauan saya antara tetap pake paket normal yang sama atau cari paket promo 3 bulanan. Sudah beberapa bulan ini para Kakak saya memakai paket promo 3 bulanannya si Biru Putih, dan so far sih kelihatannya pelayanannya baik-baik saja meski sesekali ada pendingnya juga sih. Maka tertariklah juga saya untuk pake promo tersebut. Mulai searching juga doong, eh tapi koq udah gak ada promo seperti itu yah di websitenya? Yasud, lupakan. Mungkin saya emang harus cari yang lain. 

Nah, pas searching lagi ternyata si Hijau lagi ada penawaran paket promo 3 bulanan. Siiips, oke juga nih, berarti kembali lagi pake si Hijau. Sayangnya setelah dipake koq mulai mengecewakan yah? Buka Twitter aja lemotnya minta ampun, mau ngetwit apalagi deh. Coba browsing, OMG loadnya pun ampun-ampunan dan malah gak bisa kebuka sama sekali walaupun udah menunggu sekian lama. Jaringan 3G nya gak bisa kepake, yang ada cuma EDGE ama GPRS doang, itu juga kadang masih ada SOS! 

Iiissh, kenapa coba siih pake acara promo gede-gedean gitu klo pelayanannya belum maksimal? Yaelaaahh, ini jelas-jelas mengecewakan pelanggan yang udah berharap banyak agar bisa mengirit budgetnya selama 3 bulan ke depan, biar gak boros banget gitu. Kan lumayan tuh klo yang biasanya Rp 90.000 dipake untuk sebulan eeh tapi karena ada paket promo yang menggiurkan, gak tanggung-tanggung boook Rp 90.000/3 bulan! Apalagi sekarang semua harga naik, jadi so pasti dooong orang harus lebih cermat dalam mengatur keuangan. (>_<)

Coba yah klo emang mau ngasih yang bisa buat orang lebih hemat, yaahh ngasihnya yang total dooong! Jangan setengah-setengah kayak gini. Katanya full service? Tapi koq beda dengan kenyataannya yah? Klo emang mau ngasih yang full service dengan harga murah, coba doong pelayanannya dibenerin. Dicek doong, apa semua daerah signalnya baik? Jangan cuma ngasih promo doang tapi servicenya gak memuaskan. Yaaahh, ini gak cuma untuk provider yang saya pake sekarang yah. Tapi harapannya bisa untuk semua provider agar berbenah, bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua pelanggannya, agar pelanggan gak merasa kecewa atau buruknya lagi merasa tertipu. Nah klo pelanggannya udah kecewa, buntutnya kan bisa panjang. Bisa jadi pelanggan tersebut beralih ke lain hati trus gitu memberikan kesan yang buruk pada provider tesebut, kan sangat disayangkan tuh. 

Aarrgghh, sudahlah. Semoga saja semua bisa berbenah untuk kebaikan.
Gak kerasa udah masuk Senin niih, saatnya tidur. Welcome Monday Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴̴͡

Cheers,

Diah
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Next Post Previous Post
12 Comments
  • Lidya Fitrian
    Lidya Fitrian 8:54 AM

    aku gak pernah ganti :) add dong pinnya kalau boleh hehehe

  • M. Hudatullah
    M. Hudatullah 12:35 PM

    masih setia pakai hape lawas, pemakai konvensional sih/modal sms sama telpon doang. sampai sekarang saya ga tahu wujud BBM seperti apa (kalau bahan bakar minyak sih tahu ^^)

    iya nih, udah senin lagi. semoga semua kerjaan lancar... :)

  • Anonymous
    Anonymous 2:40 PM

    Hahahaha... bener banget. Zaman sekarang fungsi hape udah jauh dari fungsi aslinya :))

    http://www.azizramlieadam.com/

  • keluarga Qudsy
    keluarga Qudsy 6:45 AM

    kadang memang promo yang fantastis itu tidak dibarengi dengan fasilitas yang oke, makanya musti pintar2 nyari promo :)

  • nh18
    nh18 7:10 AM

    Walaupun disebut promo
    namun demikian ... tetap saja ... ada "Hitung-hitungan" nya

    :)

    Salam kenal saya

  • catatan kecilku
    catatan kecilku 9:57 PM

    Aku sih males ya kalau harus bolak balik ganti kartu... Ya aku nikmati aja yang aku pake sekarang, walau terkadang lelet juga sih. Tapi so far aku tak terlalu bermasalah dg paket yang aku pake :)

  • the others
    the others 10:01 PM

    Emang sih sekarang adu strategi antar provider emang gila-gilaan... mereka adu promo gede-gedean tapi sayangnya promo seringkali gak sesuai dg kenyataannya :(

  • Andy
    Andy 10:03 AM

    enakan pakai android mba, jadi bisa pakai Line, Whatapps, Kakao dsb
    Provider Indonesia, gede boong'a dibanding bener'a

  • Aul Howler's Blog
    Aul Howler's Blog 1:48 PM

    tau banget si merah si hijau dll yang dimaksud
    dan tau banget gimana keki nya
    karena....


    PERNAH NGALAMIN!!

    hahahaha

    Yang sabar :)

  • Mila Said
    Mila Said 2:43 PM

    untungnya sih bb aku jarang masalah, mudah2an jangan :p

  • RheY
    RheY 11:19 AM

    pupa kek eike doonk always pake fullservice ngapain sich pake promo2 #sombongmintadikemplang hahahahhahahahaha
    kapan escape dimari cint,,,, tunggu eike cuti bgus kali ya

  • Milo
    Milo 7:57 AM

    Kalo di daerah terpencil mah yang bisa diharapkan cuma si merah, biarpun mihil :'(

    Di tempat tinggal saya sekarang internetan cuma bisa pake merah ama biru. Nyobain kuning, cuma bisa buat sms ama nelpon doang sedangkan nternetan cuma bisa pas subuh :'(

Add Comment
comment url