Sunday, June 16, 2013

#18: [Masih] Tentang Tinggi

Bismillahirrahmanirrahim.....

Arrrgghhh, jadi gregetan plus gelisah pengen bahas tentang ini lagi deh - tentang tinggi! Sebelumnya saya emang sudah pernah posting tentang butuh tinggi. Nah sekarang saya pengen [pake banget] bahas lagi tentang salah satu persyaratan mengenai tinggi badan. 

Kenapa yah harus ada persyaratan tentang tinggi itu? Gak hanya klo mau melamar kerja, tapi juga mau lanjut pendidikan. Faktanya masih ada juga yang membutuhkan persyaratan tinggi. 

Minggu kemarin Kakak Ipar cerita klo adiknya yang baru lulus SMA mau mendaftar di salah satu akademi kebidanan gitu, eeh tapi ada syarat tinggi yang dicantumkan disitu yang kemudian menjadi syarat utama untuk lulus tes seleksinya. Berhubung adiknya itu imut-imut [tingginya] jadi doong otomatis gak lulus seleksi awal. 

Karena si Adiknya ini punya tekad kuat untuk masuk ke jurusan tersebut maka dia coba lagi daftar ke tempat lain dan ternyata masih juga sama, ada syarat tinggi juga. Kebetulan kenal dengan pengurus kampus tersebut jadilah gak langsung putus asa, cobalah si Kakak Ipar menghadap ke pengurus tersebut kali aja bisa dibantu keringanan atau apalah namanya, masa' gara-gara tinggi aja jadi penghalang, lah nilai-nilainya juga bisa dibilang bagus koq. Tapi sayangnya kata pengurus syarat tinggi itu emang hal yang gak bisa ditawar-tawar lagi a.k.a gak bisa dibantulah klo syarat tinggi itu gak bisa dipenuhi oleh si pendaftar. 

Sudah dua tempat yang dicoba tapi masih juga belum berhasil, ternyata semangatnya juga belum pudar. Coba lagi deh di tempat yang lain, dan lagi-lagi terkendala pada syarat tinggi tersebut. Nah ternyata di tempat ini ada yang saranin untuk mencoba terapi penambah tinggi, katanya di Rumah Sakit Jiwa itu ada pelayanan khusus untuk menambah tinggi.

Pergilah Kakak Ipar menemani Adiknya disana, dan ternyata emang berhasil loooh. Pertama kali terapi, tingginya bertambah 1,7cm kemudian terapi berikutnya cuma naik 0,3cm saja. Berhubung karena jadwal pendaftaran sudah mepet jadi cukup hanya 2 kali terapi saja, yah lumayanlah setidaknya dia bisa menaikkan tinggi badannya. Kata Kakak Ipar, untuk pertama terapi itu dibutuhkan biaya Rp 65.000 (Rp 25.000 untuk biaya pendaftaran dan Rp 40.000 untuk biaya terapi). Sedangkan selanjutnya masih perlu biaya pendaftaran lagi sebesar Rp 12.000 dan tetap harus bayar Rp 40.000 untuk biaya terapinya.

Pas cerita-cerita gitu, Mama langsung bilang ke saya: "Kamu kesana juga gih, kali bisa tambah tinggi juga. Biar nanti klo mau daftar kerja lagi bisa lulus tingginya". Xixixixix, sempat ngikik deh pas Mama nyuruh saya kesana juga, hmm pengen siiih tapi gimana yah? Ntahlaaah, saya tuh masih belum ikhlas aja ada syarat tinggi ditempat-tempat tertentu yang menurut saya sih gak penting-penting amatlah ada persyaratan seperti itu. Lah kita kerjanya dibelakang meja aja koq, mana gitu faktanya banyak juga koq karyawan-karyawan di tempat tersebut yang tingginya kurleb kayak saya itu juga udah bisa duduk manis kerja disana, huuhh! Tanya kenapa? 

Jujur aja sih sebenarnya saya juga jadi pengen ikut terapi itu dibanding minum obat-obatan yang katanya bisa nambah tinggi. Tapi gak tau deh, nantilah kita lihat saja nanti perkembangannya, kali aja tinggi saya tiba-tiba bertambah dengan sendirinya #ngayal.

Yasudlah sekian aja dulu curcol hari ini. Kali aja ini bisa jadi info buat yang mau bertambah tinggi, coba gih cek di Rumah Sakit Jiwa di daerah teman kali aja juga ada terapi seperti yang saya cerita ini. 

Happy Blogging^^


Cheers,
Diah
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

12 comments:

  1. Wah sy baru tau nih Diah, klo ada syarat tinggi badan utk sekolah kebidanan.. Ehehe..

    Padahal sy kenal loh bidan2 imut2 (tingginy) yg jago2..

    Tinggi bukan berarti pinter.. Dan pendek bukan berarti gak bs profesional.. Ada2 sj ya.. Klo sy jd boss insya Allah gak akan ada persyaratan tinggi badan, yg penting pinter. Ahahaaa *ngayal juga* :P

    ReplyDelete
  2. ah masih banyak kok perusahaan yg ga nyaratin tinggi badan.
    biasanya yg nyari tinggi itu yg emang mau di pajang di depan, atw front officer :)

    ReplyDelete
  3. jadi inget tubuhku yg ga tinggi ini. hahhaa...

    ReplyDelete
  4. Emangnya kalau bidannya imut2 dikhawatirkan gak kuat bopong ibu2 hamil ya? :)
    Soalnya aku baru tahu ada persyaratan spt itu.

    ReplyDelete
  5. Aku sendiri gak tinggi kok... malah bisa dibilang pendek hehehe.
    Untung aja aku dapat kerjaan yg gak mempermasalahkan soal tinggi badan. Sekarang sih bisa pasrah dg tinggi yg seadanya ini hehehe

    ReplyDelete
  6. iya nih kak,
    gara-gara tinggi ane jadi gagal seleksi penerimaan karyawan. Padahal tinggi seharusnya nggak ngaruh sama kemampuan kan?

    ReplyDelete
  7. ooh skr harus ada persyaratan tinggi ya untuk menjadi bidan

    ReplyDelete
  8. emang sih bebrapa perusahaan membutuhkan karyawan yg gud luking. biar pelanggan betah. tapi kalo ada yg kurang tinggi tapi lolos, mungkin ada nilai jual yg bagus terhdp karyawan tsb. gak mesti ke rumah sakit jiwa, di rumah sendiri kan juga bisa terapi.

    ReplyDelete
  9. ini menyinggung gw banget nih ha ha ha ... *piiisss* secara tinggiku gada satu setengah meter, diah. kasihan ya ... tapi, semakin ke sini aku jadi cuek, kebiasaan tdk ada tuntutan utk tinggi sih hehe ...

    ReplyDelete
  10. Dulu saya pernah ngelamar kerja bareng temen. Saat seleksi pertama, dia langsung nggak lolos karena kurang tinggi badan :(

    Tapi beruntung sekarang dia sudah dapat kerjaan yang cocok :)

    Iya, tinggi badan ternyata cukup pengaruh untuk pekerjaan-pekerjaan tertentu....

    ReplyDelete
  11. whaaa...ini obsesi guweh banget dr jaman SMP, tapi ya kalau skarang gak bisa tiggi ke atas. yg ada melar ke samping deh

    ReplyDelete
  12. blum cuti nih di :D
    emang kebidanan ada syarat tinggi yah? baru tau..
    lumayan murmer yah buat terapinya, tapi knp di RSJ yah

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers