Sunday, June 09, 2013

#17: First Trip to Kota Jati - Raha

Bismillahirrahmanirrahim.....

Salah satu yang buat saya demen dengan kantor yang sekarang adalah jika dikasih tugas keluar, xixii. Bagi yang kesehariannya jadi support team seperti saya, siapa coba yang gak demen dapat tugas keluar - which is bisa refresh sejenak dari suasana monoton depan layar desktop? Bisa sekalian jalan-jalan gratis dan dapat uang saku pula! *Alhamdulillah* senang bangeeet dooong saya. Apalagi jalan-jalannya di daerah yang emang belum pernah saya singgahi sebelumnya, seperti ke Wakatobi dan juga perjalanan ke Kota Jati, Raha. 

27 November 2012 yang lalu adalah perjalanan pertama saya ke Raha. Meskipun saya besarnya di Sulawesi Tenggara dan jarak Kendari ke Raha itu hanya membutuhkan sekitar dua setengah jam saja yang mana bisa ditempuh dengan menggunakan kapal cepat, tapi kenyataannya perjalanan ke Raha ini memang menjadi yang pertama bagi saya. Hmmm, sebenarnya sih klo mau ke Baubau otomatis melewati Raha dulu tapi cuma sekedar transit doang sih, kapalnya berhenti hanya untuk menurunkan penumpang yang dari Kendari dan menaikkan penumpang yang akan ke Baubau saja *begitu pula sebaliknya jika dari Baubau menuju Kendari*.

Nah waktu itu saya ditugaskan untuk mengantarkan barang salah satu grantee kami, kebetulan emang saya yang bertanggung jawab untuk pengadaan barang sampai proses handing over ke grantee tersebut. Jadi deh dengan senang hati saya menerima perintah tersebut, heheheh.

Kami berangkatnya jam satu siang dan sampai di Pelabuhan Raha sekitar jam setengah empat-an lah [masih Waktu Indonesia Tengah] :D. Yang namanya pergi dalam rangka urusan kerja, pasti doong sibuk-sibuk dulu. Nah pas nyampe pelabuhan kami langsung disambut ama granteenya yang sudah sabar menunggu *yaiyaahh harus doong menunggu secara kami kan bawa barang-barang untuk mereka, hihihih peace Om Kumis :D*. Kita ngurusin dulu proses penurunan barang yang kami bawa: ada genset, mesin bor, mesin gergaji dan per-mesin-an lainnya, ngecek lagi jangan sampai ada barang yang  ketinggalan. Setelah memastikan semua aman, lanjut deh kita meluncur ke kantor grantee  tersebut. Ceritanya proses penyerahannya keesokan harinya saja, untuk sementara barang diamankan di kantor grantee saja abis itu kita nyari makan malam dulu trus lanjut muter-muter cari hotel yang nyaman disekitaran situ.

Ada beberapa pilihan hotel sih sebenarnya tapi kami kurang sreg, kurang inilah itulah tapi mau gimana lagi hanya itu yang tersedia. Jadi deh kita pilih saja hotel yang besar dan kelihatan nyaman koq, selain itu dekat dari kantor grantee. Selesai check in, langsung telpon Irna  yang waktu itu masih tugas disana. Laporan klo saya udah nyampe hotel dan saya gak mau yaahh tidur sendiri, pokoknya saya wajib ditemenin! Apalagi waktu itu dengar kabar klo beberapa hari sebelumnya ada kejadian pembunuhan. Jiaaah makin parno deh saya :(

Gak lama kemudian, akhirnya Irna pun datang. Gak tahu datang karena emang sayang ama saya sebagai teman atau karena kasihan dan gak mau lihat saya terlantar di Kota yang masih sangat asing buat saya ini *peace Ir* ;) Berhubung masih belum ngantuk benar, jadi saya bilang ke Irna "cari cemilan yuk Ir, gorengan atau apalah gitu". Kebetulan banget di dekat hotel masih ada pedagang gorengan yang masih menjajakan dagangannya, kesanalah kami. Setelah dapat yang diinginkan, kami balik lagi ke hotel. Langitnnya lagi cerah, iseng deh kita narik kursi ke balkon - makan, ngobrol sambil menikmati bintang gemintang di langit sana *jiaaahh, macam lagi nge-date, tapi koq sama Irna yaaah?*  x_x

Ngobrol kesana kemari, dari ngobrolin hal-hal pribadi masing-masing, cerita update tentang teman-teman kami, juga cerita seputaran blogger. Eehh gak sadar ternyata sudah jam 12 lewat, jadi deh kami memutuskan masuk kamar kemudian segera tidur. Besok pagi saya harus menjalankan tugas saya, begitu juga Irna harus ngantor. 

with Irna - Berlian Hotel Raha



Berhubung besoknya itu saya emang harus nuntasin semua kerjaan, jadi bener-bener harus fokus *caileeehh fokus gituuu* dan sayangnya karena saya balik dari kantor grantee aja udah malam wal hasil malam itu saya tidur sendiri, Irna gak bisa nemenin lagi ada kerjaan juga katanya, tapi Irna udah janji bakalan jemput saya setelah Shalat Subuh: mau dibawa jalan-jalan keliling di tempat dia sering jogging plus makan ikan di pelelangan, katanya :)

Jreng jreng jreeeng, dan besoknya Irna emang datang menjemput setelah Shalat Subuh [tapi kayaknya udah hampir kepagian], matahariNya sudah mulai bersinar dan itu tandanya kami telat untuk berburu ikan bakar di pelelangan. Jadi deh kami cuma jalan-jalan di SOR, tempat Irna sering jogging bersama teman-temannya. Oh ya, SOR ini katanya dulu adalah lautan yang kemudian pada masa pemerintahan Bupati terdahulu ditimbun dan dijadikan sarana olahraga gitu.

SOR - Raha
Dari SOR lanjut ke bagian tamannya, eits taman apa bundaran yah ini? Yang saya lihat siih ini salah satu bundaran yang ada di Kota ini, beda dengan di Kendari yang punya banyak bundaran, hampir setiap persimpangan ditengah kota itu ada bundaran gedenya.
Bundaran Kota Raha

Berhubung sudah jam 7 pagi, jalan-jalan singkatnya pun disudahi mengingat Irna harus masuk kantor dan saya juga harus siap-siap check out, mana belum beres pula packing-packingnya. Belum puas siih menjelajahnya, belum berburu kulinernya, belum sempat pula ke tempat wisatanya, yaaahh mudah-mudahan someday ada kesempatan kesana lagi deh. Anyway, thanks ya Irna sudah ditemani jalan-jalan singkatnya *kecuuup*.


 

22 comments:

  1. pengen juga dibayar buat jalan-jalan, huhuu..#mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehh, ayooo semangat, cari kerja yg banyak jalan2nya :D

      Delete
  2. hahaha..that momen..waktu kita ngobrol dibawah sinar rembulan...hahah..
    sa pikir sudah tenggelam mi ni cerita, keknya ndak ada foto yg ko ndak upload..xixixi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoaaaii dear, waktu kencan kita malam itu.

      ouuh ndk bisaaa, tak terlupa tawwa, xixiix. yoaii sa upload toh biar eksis :p

      Delete
  3. senangnya bisa jalan-jalan terus nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheehh, iyah Mbak.. Alhamdulillah, selagi bisa :D

      Delete
  4. itu jalannya keren banget...
    udah lurus terus ada poho-pohonnya...
    kalau udah gede tu pohon pasti jalannya bakalan rimbun...
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaahh, klo pohonnya udah gede itu pasti bakalan rimbun banget, bakalan sejuk..

      FYI Kota ini emang panaas, asli panas banget.

      Delete
  5. Naksir dg foto yang di SOR itu lo... kok sptnya tempatnya keren banget ya?
    Jalan2 disana kayaknya asyik juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah Mbak, di SOR itu emang kereen.. klo jalan2 lainnya sih menurutku biasa2 aja, sama aja dengan jalan2 lain :)

      Delete
  6. Aku juga demen banget kalau dapat tugas luar kota... :)
    Apalagi ke kota2 yang aku belum pernah datangi.
    Lumayan ada bonus jalan2 gratis hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Mbak, bonus jalan2nya ituuu yang asyik bener :D

      Delete
  7. waaahh pengen mbak, kerja dimana mbak?? ikut dooonggg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di salah satu project USAID, kebetulan base nya di Kendari :)

      Delete
  8. Terimakasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat…

    ReplyDelete
  9. wah, foto2 yang di jalan di apit pepohonan itu bagusss

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus banget emang, ayoo kesana yuuks :)

      Delete
  10. Jln2 gratis, ke wakatobi? Mauuuuu banget...

    Serunya kerja digaji trs dibayarin srh jln pulak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehh, tahun ini Alhamdulillah udah 2x ditugaskan kesana :D

      Delete
  11. meski singkat tapi seru ya :) aku juga seneng kalau kerja terus harus ke tempat baru. meski sebentar tapi berkesan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah Indi, betul banget tuh :)

      Delete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers