Wednesday, February 27, 2013

#10: Sepasang Ayam Kampung


Sepasang Ayam Kampung

Ayam kampung sudah jarang lagi ditemui, kecuali di daerah ataupun pedesaan. Ayam kampung sudah tergantikan dengan ayam petelur/ras atau pun ayam jumbo. Ayam kampung sudah sangat langka jumlahnya, padahal rasa dagingnya lebih lezat dari ayam petelur. Selain itu telur ayam kampung sangat bermanfaat, bisa dijadikan sebagai suplemen makanan tambahan (khususnya bagi para lelaki) maupun dicampurkan pada jamu tradisional. Sepasang ayam kampung ini akan menjaga kelestariannya agar kelak muncul ayam kampung-ayam kampung kecil lainnya.

Bagaimana di daerah temans, apakah jumlah ayam kampung masih banyak? Atau sudah jarang melihat ayam kampung? Foto ini saya take kemarin, di gang dekat kantor :)





 

8 comments:

  1. di tempat saya masih banyak yang piara ayam kampung mbak....jadi kalo lebaran beli ayamnya sama tetangga aja...dijamin lebih murah hehehe....

    ReplyDelete
  2. di komplekku gak ada yg melihara ayam...
    kalo kucing sering liat...
    hehehehe

    ReplyDelete
  3. Enk tuh dibuat ayam bskar xixi

    ReplyDelete
  4. wahh.. dari kendari toh.. saya setahun disana hehe..
    rindu akan panorama pantai yg masih biru & indah.. :)

    Salam blogger Jombang :D

    ReplyDelete
  5. Dulu nenek ku di punya banyak banget ayam. Begitu nenek kembali ke alam, ayam2 nya juga ikutan hehehe

    ReplyDelete
  6. Mbak Diah, ditempat tinggalku sdh tak pernah melihat ayam kampung kecuali di pasar. sukses ya dng turnamennya :)

    ReplyDelete
  7. Di perkotaan sudah jarang ditemukan ayam kampung.

    ReplyDelete
  8. sepasangnya kok berjauhan gitu, mungkin lagi berantem ya???

    kalo aku masih punya ayam kate..

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers