Tuesday, February 19, 2013

#07: [curcol] Bagaimanakah Nasib Penumpang Batavia?

Bismillahirrahmanirrahim.....

Arrggh, baru saja beres menscan leave form request teman-teman untuk bulan ini. Secara dua hari lagi saya harus submit timesheet ke pusat. Hiiks, harusnya siih minggu ini saya juga ajukan leave request untuk bisa cuti di minggu pertama Maret besok. Tapi sepertinya saya harus mengurungkan niat itu, huuuh!

Setelah Juli lalu saya me-time dengan sahabat PK-7 saya yang berasal dari Kalimantan, Ninied. Nah kali ini saya berencana ingin bertemu sahabat PK-7 yang lain, kali ini yang berasal dari Jambi - Emy Marlesi. Nah kita udah lama janjian, hmm klo gak salah sejak saya abis ketemu Ninied itu udah mulai nyusun rencana next journey harus ketemu dirinya. Pas Desember kemarin mulailah kami hunting tiket, pas dapat yang promo itu punya Batavia. Emy langsung minta issued tiket bolak balik sedangkan saya masih banyak pertimbangan dan masih berharap akan dapat tiket yang lebih murah lagi. Berhubung waktu itu Emy dapat tiket balik ke Jambi nya katanya tergolong murah, saya pun ikutan membeli tiket rute Jakarta - Jambi, dengan harapan bisa jalan-jalan seharian full-lah dengan Emy di Jambi (12 Maret itu kan tanggal merah, libur dooong). Dengan senang hati saya pun minta ke travel langganan untuk issued  tiket seperti Emy.

source pic here

Ceeetaaaaaaaaarrr!! Rabu malam pas ngecek recent status BBM, saya baca status teman PK-7 bilang mulai jam 00.00 (31 Januari 2013) Batavia dinyatakan pailit! Whaaat? Kaget dooong saya. Langsung deh tanya ke si Kak Iman *kebetulan dia juga dari Kendari* yang punya status itu "eeh Kak, benarkah itu statusta? Huaaa, bagaimanami saya??" eeeh dia tanpa ba-bi-bu-be-bo malah langsung ketawa ngakak dengan kepanikan saya ini, hiiiks. Katanya benar, udah rame dibahas, ada linknya katanya. Tapi sayang banget tuh malam lagi krisis koneksi, dari si Bebi pun susah ngenet, huhuh. Langsung deh chat ama Emy minta dia yang ngecek dan gak lama kemudian Emy juga dengan lesunya bilang tu kabar benar adanya. Saya konfirmasi ke travel langganan katanya, iyah dia juga baru dapat kabar.

Besoknya pas baca berita ternyata emang sudah heboh, langsung aja cari gimana proses refund tu tiket. Iyaahh doong masa dibiarin begitu saja? Ikkks, terlaaaluuuu. Ternyata proses refund nya itu masih harus nunggu hasil kurator bla bla bla, huhuh intinya MENUNGGU yang tak pasti!! Saya kembali menghubungi travel sekalian aja deh saya minta tolong ke travel untuk kasih info mengenai proses refund tiket kami itu. Mungkin dari travel bisa lebih cepat dapat info dll.

Beberapa hari kemudian pas telponan ma Kakak dia bilang "itu ada Mandala yang menggratiskan penumpang Batavia, coba deh kamu cek bagaimana prosesnya". Iyah emang benar Mandala menggratiskan penumpang Batavia tapi cuma beberapa rute doang dan gak ada rute yang sesuai dengan tiket kami. Gak putus asa siih saya coba aja email gimana dengan rute yang ada pada tiket saya dan Emy (Jambi-Jakarta-Jogja dan Jakarta-Jambi) tetapi sampai sekarang gak ada balasan jawaban untuk email saya itu :(. Minggu lalu saya dapat email dari travel, judulnya berita ringan yang isinya itu link cara tukar tiket Batavia ke Citilink tapi sayangnya lagi-lagi saya cuma bisa gigit jari berhubung prosesnya itu harus dilakukan di Sales Office Citilink Jakarta dan Surabaya, mana gitu penumpang harus datang langsung pula - tidak boleh diwakili! Hiiiks, hiiks (-,-)

Huaaa, mau tidak mau rencana liburan kali ini sepertinya akan postpone sampe batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Sembari masih terus memantau kabar yang terkait dengan Batavia ini.

Nah, adakah diantara temans Blogger yang mengalami nasib yang sama seperti kami ini? Share doong, please. Atau ada yang bisa bantu gak ya? Kali aja ada yang bisa bantu untuk ngurus refund ataupun transfer penerbangan ini? #ngarep


 

15 comments:

  1. Pertamax....YEAYYYYYY *gag penting*

    Semoga ada balasan kebaikan untuk para penumpang yg uangnya belum direfund yaaa...Amiin, tapi semoga segera di-refund sih, Amiin :)

    *pukpuk diah*

    ReplyDelete
  2. Ktnya diambil ctilink....tp g tw jg ya.heumm

    ReplyDelete
  3. Walah, kok bisa tiba2 gitu ya??
    Semoga cepet terselesaikan masalhnya biar bisa liburan :)

    ReplyDelete
  4. Gak pernah ngalamin, semoga aja tidak

    ReplyDelete
  5. wealah emanne yoo mbak, moga2 dapet tiket gratis buat jalan2 yaa mbak :D

    ReplyDelete
  6. aku kurang mengerti cara refundnya diah,semoga segera dapat jawaban ya

    ReplyDelete
  7. dulu pernah waktu kasus Mandala...
    saya punya beberapa tiket promo dengan total nilai sekitar 400ribuan..

    ReplyDelete
  8. aku pernah ngalamin kaya gini pas Mandala...
    waktu itu suami uda koleksi tiket buat setaunan PP jakarta - pekanbaru...
    dan akhirnya mandala tutup...dan proses refundnya ribet...eh ternyata dapetnya cuma vocer,,
    eh tampilan blognya baru...

    ReplyDelete
  9. untuuuung kemaren batal beli batavia waktu ke padang, padahal nyaris banget loh...

    semoga proses refund nya gak belibet ya
    kasihan konsumen
    udah gagal terbang, uang hilang pula

    ReplyDelete
  10. wahhh marketingnya batavia iia..?!?! :p hehehe..
    sukses terus dee klu gitu iia ;)

    ReplyDelete
  11. wah, sayang banget ya rencana liburannya terganggu karena masalah pailit Batavia.. Gosipnya sih pernah denger duitnya bisa dibalikin lagi, asal sesuai tempat beli tiketnya..

    ReplyDelete
  12. haluuuuu 'nte Diah cantik... Ammar & Faiq mo niat eksis lagi nie :)
    katanya Bunda kangen ngeblog... :p

    ReplyDelete
  13. Wah.. jadi korban bangkrutnya maskapai ya.. saya tak pernah membeli tiket batavia untungnya :D

    ReplyDelete
  14. Tiket kuuuuuuu .... punya tiket ke belitung promo murah cuman 250 pp pake batavia ini. Nah kok yaa bangkrut #apessss

    ReplyDelete
  15. aku pernah punya tiket mandala dan ga bisa dipke karena wkt itu mandala sempet pailit juga sebelum di beli tiger kan. tapi aku beli tiket promo cuman 85 ribu, jd males ngurus refundnya, di relakan saja hehehehee

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers