Wednesday, February 29, 2012

Ini SOTOJI Loooohh

Bismillahirrahmanirrahim.....

Akhirnya yang ditunggu-tunggu sejak minggu kemarin nyampe dengan selamat juga. Apa itu? SOTOJI, temaaans. Iyaaahh, itu lohh soto yang lagi naik daun di kalangan bloggers beberapa minggu belakangan ini. Naahh akhirnya siang Senin kemarin si paket enak itu nyampe juga ditangan saya. Harusnya sih dari Senin malam kemarin postingan ini terbit tapi koneksi modemku yang semakin lemot karena masa kejayaannya sudah akan berakhir (baca quotanya udah mau habis) jadi deh pending kayak gini, kemarin juga mau posting tapi gak sempat jadi deh baru hari ini. Eeehh intronya panjang beneerr, yowiiiss cekidot aja yaaaakk.

Paket enak, SOTOJI


Naahh itu dia penampakan SOTOJI. Eeehh dari tadi ngomongin SOTOJI mulu, udah pada tahu belum sih apa itu SOTOJI? Haaahh, yang dipojok sana belum tahu yak? Aduuhh sini deh, sini mendekat saya beri tahu apa itu SOTOJI.

SOTOJI itu Soto yang terbuat dari Jamur lezat yang tinggi kandungan serat dan protein nabati. Ini cocok banget loh disajikan sebagai pendamping nasi. Sebenarnya saya gak begitu suka dengan yang namanya jamur tapi sepertinya produk yang satu ini berbeda makanya saya mau juga deh mencoba SOTOJI ini. Wooow  rasanya emang enak loooh, gurih dan kriuk-kriuk gitu. 
 
enaakk loohh (mmm)

Overall rasa sotonya enak, nyamii. Ayooo, ada yang penasaran mau nyoba SOTOJI juga? Silahkan cek info selengkapnya disini juga sini. Berhubung produk ini masih belum dijual bebas ke pasaran secara besar-besaran jadi hayoo buruan serbu web resmi SOTOJI yaaakkk ;)


     
 

Saturday, February 25, 2012

Saya Perempuan, Saya Ngeblog :)

Bismillahirrahmanirrahim.....

Kali ini saya mau sedikit bernostalgia dengan dunia blog dan juga teman-teman blogger.

Sejak awal ngeblog di akhir Januari 2006 yang lalu bisa dibilang teman blogger saya hampir semua Emak-emak, bisa dihitung jari deh teman blog saya yang masih single seperti saya. Mungkin karena waktu itu blogger Remaja masih kurang, masih pada tertarik dengan dunia Friendster, Y!M atau mIRC atau lainnya, gak tahu deh apa dan mungkin juga sih karena saya yang tidak gaul kala itu jadi deh saya lebih banyak menemukan Emak-emak blogger ketimbang blogger Remaja yang seusia saya.

Berteman dengan Emak-emak tidak lantas mengurungkan semangat saya untuk ngeblog, saya justru terus menulis dan menulis segala hal yang terjadi pada saya, menulis kejadian di kampus atau curhatan biasa dan para Emak ini juga dengan setia membaca tulisan-tulisan saya, ngasih masukan, komentar dan kadang mereka ngegodain saya juga biar bisa cepat seperti mereka. Sampe sekarang klo buka arsip-arsip lama sering senyam senyum sendiri baca komen-komen dari mereka.

Emak-emak blogger itu sudah seperti saudara-saudara saya sendiri, saya banyak belajar dari postingan-postingan mereka. Postingan tentang perkembangan buah hati mereka, cara mereka merawat anak dan lain sebagainya. Dengan membaca postingan dari mereka saya jadi tahu banyak tentang tumbuh kembang anak, secara tiap anak kan berbeda-beda karakter dan cara pendekatannya. Beberapa diantara Emak blogger juga punya blog dapur mereka, berisi resep andalan keluarga atau hasil praktek masak mereka. Nah dari sini juga awal mula saya mau belajar untuk praktek masak memasak, khususnya mencoba resep kue. Pokoknya saya jadi bisa banyak belajar hal dari mereka. Belajar untuk persiapan menjadi seperti mereka juga suatu hari nanti, Amin. Jadi nanti klo sudah berstatus seperti mereka tidak kaget dan bingung lagi gimana cara mengatasi anak yang susah makan, merawat anak ketika sakit dan lain sebagainya. Yang jelas secara tidak langsung mereka telah menjadi guru dini bagi saya.

Jadi ingat juga sebelum ikut Pelayaran Kebangsaan di pertengahan Juni 2007 lalu saya sempat kopdar dengan Emak-Emak Blogger dan ini adalah kopdar teramai yang pernah saya lakukan, eitts tidak hanya itu saja yang membuat spesial bagi saya, karena di kopdar hari itu saya adalah blogger termuda dan masih single fighter, heheeh. Yang lain Emak-emak boookk, tapi saya senang, saya jadi bisa ketemu sebagian Mbak-Mbak saya yang selama ini hanya bertemu dan bertegur sapa via komen blog, shoutbox dan sesekali Y!M tapi hari itu kami berkumpul jadi satu dan tentunya saya juga jadi bisa melihat adik-adik kecil yang lucu nan imut serta menggemaskan, siapa lagi klo bukan anak-anak dari Emak-emak blogger itu.

Sayangnya sejak tahun 2009 kemarin sepertinya Emak-emak blogger teman-teman saya itu pada pindah haluan ke Facebook, sepertinya mereka pada sibuk dengan dunia masing-masing jadi perlahan meninggalkan blognya. Cuma beberapa aja sih kayaknya yang sekarang mulai menulis dan eksis ngeblog lagi. Aiihhh saya kangen deeh, saya kangen ketemu mereka, kangen dengan cerita anak-anak mereka secara mereka sekarang udah pada gede pasti lebih lucu dan menggemaskan lagi tingkah lakunya, kan sekarang udah pada masuk SD. Aiiihhh time fly so fast deh rasanya*berasa tua dah sekarang* xixiix.

Seperti yang sudah pernah saya bilang klo ngeblog itu seperti candu bagi saya. Saya sudah kadung cinta dengan aktivitas ngeblog ini, menulis-blogwalking-ikutan kontes/giveaway-kopdar dan segala rentetan hal menarik lainnya. Saya senang ngeblog karena mungkin dengan inilah jalan saya bisa berekspresi meskipun belum ada karya saya yang bisa bermanfaat bagi orang lain, setidaknya bermanfaat buat saya sendirilah #menyemangatidirisendiri.

Jujur saja saya adalah orang yang sedikit kurang percaya diri jika berbicara di depan orang banyak, makanya harapan saya dengan ngeblog saya bisa menuliskan ide-ide yang ada di fikiran saya, opini saya dan juga pengalaman yang terjadi pada diri saya. Tidak hanya itu dengan ngeblog saya juga bisa terus belajar, belajar memaknai hidup. Belajar dari pengalaman-pengalaman orang lain tentang bagaimana menyikapi suatu masalah, dan lain sebagainya.

Sebagai perempuan kita punya potensi yang sama dengan para lelaki. Saat ini bukan hal baru lagi jika perempuan juga bisa menentukan nasibnya sendiri, perempuan bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu buat dirinya sendiri, keluarga dan orang sekitar. Tidak hanya itu saja bahkan sekarang bisa dibilang perempuan itu punya peranan penting disetiap aspek kehidupan, perempuan juga bisa memimpin dan berkarya tidak kalah hebatnya dengan para lelaki. Jadi, mungkin dengan ngeblog inilah akan menjadi batu loncatan kecil bagi saya untuk terus maju dan mandiri. Weekkkss berasa kayak pidato deh ;))

Itu menurutku, bagaimana menurutmu Ladies?

__________________________





“Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ngeblog di Mata Perempuan” yang diselenggarakan oleh Emak Blogger


Friday, February 24, 2012

Temporary

Bismillahirrahmanirrahim.....

Huaaaaa, niat mau edit komen biar bisa ada button reply nya eeh malah kacaw gini. Udah bisa muncul reply tapi gak bisa komen, kayaknya ada kode yang salah padahal di blog dapurdapuran dan ruang katakuu udah oke. Makin penasaran dunk jadinya, naahh siang ini coba lagi diutak atik, mumpung lagi free, laporan udah beres eeehh malah hasilnya jadi kacau gini. Mana template biru itu belum di back up pula, ikkss jadi deh ancur pas tadi diedit.

Perasaan tadi saya udah edit sesuai step by step yang ada di tutorial Rio, eehh malah widgetnya jadi numpuk. Emang sih tadi udah ada warning keep widget atau apa, eehh saya dengan semangat 45 nya langsung aja save tanpa preview dulu, gak sadar klo itu berarti ada yang bakalan berubah, biasanya sih sebelum publish hasil editan pasti di preview dulu takutnya nanti jadi aneh atau gimana eehh ini tadi langsung klik save aja, huhuh jadi deh ancur. Padahal dua blog itu udah berhasil, itu juga pake tutorial dari Rio tapi koq blog yang ini gak bisa ya? Jadi deh ubek-ubek template baru lagi, huhuh sebenarnya gak begitu sreg dengan template yang ini. Secara tuh ya bagi saya nyari template itu sama aja dengan cari jodoh rumah. Cari yang nyaman dipandang dan sesuai dengan kriteria, pokoknya klo bisa ada warna fave saya, gak lain dan gak bukan ada unsur birunya, hehehehh.

source pict

Yasuuud, hidung meler niiih mata juga periih gak bisa terlalu lama depan layar. Jadiii, ini templatenya temporary aja deh. Keknya sih besok weekendnya bakalan dipake untuk tidur sambil nyari jodoh template yang sesuai hati sekaligus edit-edit lagi. Eitss, atau ada yang bersedia mau buatin template khusus untuk saya? Menerima dengan senang hatiiii loohhh *kedipkedipgenit* xixiix

Happy Weekend Temans ^___^




Tuesday, February 21, 2012

Solitaire dan Sendiri

Bismillahirrahmanirrahim.....

Weew sepertinya judul ini sedang jadi topik hangat di Warung Blogger, saya gak mau ketinggalan juga ahh tuk meramaikannya. Sebenarnya dari kemarin mau ikutan tapi berhubung sok sibuk jalan sana jalan sini sambil menikmati long weekend *halah gaya benar jalan sana sini padahal cuma mutar disini sini juga koq* xixixix

Solitaire? Siapa yang gak kenal dengan game kartu yang ada di komputer ini? Rasanya semua orang yang pernah main komputer pasti tahu, kenal dan mungkin malah akrab dengan game yang satu ini. Game yang asik dimainkan sendiri, gak perlu susah-susah buat ngajakin orang sekampung buat main biar seru, lah game ini lebih seru dan asyik tuh klo dimainkan sendiri. Gimana nggak klo game ini bikin gemes sih? Hayooo ngaku sapa yang suka dengan game ini? Naahh tuh kan, satu dua tiga empat eittss keknya udah gak bisa dihitung dengan jari deh ya, heheh.


Solitaire dan Saya

Lupa kapan tepatnya saya mulai mengenal game ini, kayaknya sih waktu SD entah itu kelas berapa? Yang jelas sejak kenal game yang satu ini saya suka dan gak pernah bosan memainkannya. Selalu penasaran kartu yang muncul itu susah untuk disusun. Ini memang game strategi jadi kita harus punya strategi yang bagus untuk memenangkannya, menyelesaikan game tersebut. Tapi saya mah terkadang eehh salah sering main asal main aja, suka-suka sayalah begitu yang penting bisa tersusun dan menang. Klo udah menang tidak langsung nyerah juga sih tapi mau mengulang lagi dan berusaha mengalahkan nilai sebelumnya, berusaha lebih cepat dari permainan sebelumnya. Yah intinya game ini gak ngeboseninlah tapi buat penasaran malah. Dasar saya yang gak suka penasaran jadi deh selalu merasa tertantang dengan game yang satu ini, heheheh.

Solitaire itu identik dengan sendiri, permainan yang dilakukan secara sendiri. Seperti saya yang terkadang emang senang sendiri. Lebih menikmati kesendirian. Saya kadang lebih menikmati berjalan sendiri, mutar-mutar sendiri dan tidak jarang pula berdialog dengan diri sendiri. Memikirkan sesuatu yang ada di dalam benak ini meskipun dialog kesendirian itu jarang terealisasi. Biasanya sih dialog itu berhubungan dengan rasa, berhubungan dengan hati. Yang terkadang tidak bisa diungkapkan ke orang lain, bahkan ke sahabat ataupun saudara sekali pun. Yah, begitulah saya. Senang menikmati kesendirian ini dan terkadang saya masih merasa sendiri meskipun di tengah keramaian. Tapi saya tidak takut untuk itu, kecuali di tengah malam yang gelap dan di tempat yang berbau 'sesuatu' maka jangan harap saya menikmati kesendirian itu, xixixix.

Sendiri itu membuat orang jadi mandiri yah? Hmm entahlah, saya ini bisa disebut sebagai seorang yang mandiri atau tidak? Yang jelas sebisa mungkin saya ingin melakukan sesuatu untuk diri saya itu dengan tangan saya dan kemudian menikmati hasil yang telah saya raih itu juga sendiri. Kedengarannya emang egois yak? Tapi tidak, tidak begitu juga sih. Saya sadar koq klo saya juga adalah manusia, makhluk sosial yang sudah seharusnya bisa berbagi pada sesama. Dan pastinya tidak jarang pula saya meminta tolong sesuatu ke orang lain dan saya sadar juga koq saya masih sering melakukannya. Yang jelas untuk pekerjaan dan tanggung jawab, sebisa mungkin saya melakukannya sendiri. Saya sangat sadar klo saya belum bisa benar-benar mandiri maka dari itu saya terus berusaha agar bisa menjadi seorang yang mandiri.

Nah, bagaimana menurut temans sekalian? 

________________________

Tulisan ini diikutkan pada perhelatan GIVEAWAY : PRIBADI MANDIRI yang diselenggarakan oleh Imelda Coutrier dan Nicamperenique.


Friday, February 17, 2012

Tentang Move On

Bismillahirrahmanirrahim.....

Huuuu, rasanya saya semakin malas saja nih buat posting. Gak ada ide, emang lagi gak ada sesuatu yang bisa dishare, bahan untuk diceritakan dan sejenisnya. Hmm, mungkin karena fisik saya yang belakangan ini kurang fit juga kali jadinya saya merasa tidak produktif deh. Iyah, dalam sebulan ini saya sudah dua kali tumbang tepar terkapar. Bahkan Kamis kemarin saya cuma rebahan di tempat tidur dan tidak masuk kantor, tapi Alhamdulillah cuma sehari saja. Gini nih klo gak bisa ngukur diri, padahal tahu sendiri klo sehat itu mahal eeh masih juga gak sadar #paraaahh. Tapi gak apa-apa semoga dengan sakit ini bisa semakin bersyukur, artinya masih diperhatikan dan diingat ma Allah. Biar bisa lebih sayang pada diri sendiri lagi #sokbijak xixiix.

Yuhuuuu, back lagi deh pada topik. Tentang Move On. Move On? Pindah? Haaaa, kamu mau pindah ya Di? Atau blognya mau dipindah ya Di? Ayoo ada yang nanya gitu gak? Yaaay, berasa banget sih ada yang nanyain? Hehehh #kepedean.

Hohohoh tidak temans, saya tidak berfikir untuk pindah koq. Laaah mau pindah ke mana juga saya? Kadang sih merasa pengen mencoba di tempat lain tapi sepertinya belum sekarang, mungkin akan ada saatnya, akan ada masanya untuk mencoba tempat baru. Pindah blog? Ah tidak ah, saya tidak mau pindah blog, saya sudah kadung jatuh cinta dengan blog saya yang tersayang ini walaupun kadang sih saya emang nulis di blog yang lain, tapi saya nulis di blog lain karena emang sengaja membedakan mana tulisan untuk experimen dapur dan mana tulisan yang untuk experimen kata, saya sedang belajar untuk nulis-nulis flash fiction gitu, xixiix. Iyaahh belakangan saya jadi jatuh cinta dengan yang namanya flash fiction. Lagi senang-senang baca flash fiction dan ikut-ikut belajar untuk nulis flash fiction juga, heheheh. Tapi tetap ya untuk tulisan curcol dan pemikiran-pemikiran ajaib saya lainnya bakalan saya tuangkan disini, dan tetap doooong blog ini yang jadi numero uno bagi saya #kedipkedipkeblog.

source pict

Well, jadi tentang move on apa dunk Di? Hmm, move on apa ya? Seperti kebanyakan pembahasan galau yang sekarang lagi trend itu loh, rasanya saya juga berada pada tahap itu deh, saya sedang galau tentang move on itu. Move on mengenai hati.

Kenapa emang Di? Yaahh begitulah, mungkin tidak harus diceritkan panjang lebar disini. Cukup saya sendiri yang tahu, Allah dan ada sahabat saya yang selalu saya susahkan untuk mendengar cerita saya tentang ini lagi-ini lagi-dan ini lagi. Huufft, saya emang tipe orang yang susah berpindah, paling malas menyesuaikan diri dengan sesuatu yang baru itu jadi alasannya. Tapi tentang hati sih bukan malas menyesuaikan tapi kadang saya takut, takut gagal lagi dan ditinggal pergi lagi disaat saya sudah mulai merasa nyaman dengan segala yang diciptakannya.

Yang pertama saja yang bisa dibilang cuma cinta monyet *eittss emang dia monyet? Xiixix gak dooooong, itu loohhh kisah cinta anak kecil yang katanya baru kenal namanya puberitas, suka lawan jenis dsb gitu deh, haiaaahh :"> #eaaa. Lanjuuutt, dengan si Ketua Osis itu aja saya butuh waktu sekian tahun untuk benar-benar move on! Mungkin karena emang gak ada yang dekat atau saya yang gak peka klo didekati atau bagaimana? Saya emang seperti ini bahkan setelah jalan dengan Orang kedua selama beberapa bulan barulah si Orang pertama tadi benar-benar saya tinggalkan.

Gak tahu kenapa saya bisa seperti itu? Kenapa saya seperti selalu dibayang-bayangi dengan masa lalu? Kadang eehh bahkan sering saya merasa takut untuk melangkah, melangkah untuk sesuatu hal yang baru. Ah entahlah, mungkin sudah seperti begitulah yang harus saya hadapi. Dan sekarang, setelah setahun lebih berpisah dari si Orang kedua saya jadi kembali lagi seperti sebelumnya. Lebih parahnya lagi sekarang ini saya merasa karena sayalah Orang tersebut jadi meninggalkan saya, saya emang sadar itu. Tapi mau gimana lagi, mungkin sudah seperti itulah jalannya. Herannya sepertinya saya tidak bisa menerima kenyataan. Saya jadi takut untuk membuka diri, membuka hati karenaaaa hmm for honestly, saya merasa bersalah telah membuat dia menjauh dan pergi dari saya. Padahal dia telah berusaha membuat semuanya menjadi indah. Dia sudah menjadi orang yang sabar menghadapi saya yang super ini, super gak jelas dan gak ditahu apa keinginannya, xiixxix. Saya jadi takut jika saya dekat dengan orang lain lagi saya akan menyakiti orang itu saja. Hiiikss, saya tidak bisa move on!

Penyesalan emang tidak pernah diawal. Kadang saya masih berfikir dan berharap adanya kesempatan kedua, kesempatan bagi saya untuk memperbaiki segala yang telah saya kacaukan. Tapi sepertinya tidak ada kesempatan lagi buat saya, hiikks. Ahhh sudahlah saya cuma mau bilang ini saja, setidaknya mengurangi sedikit beban galau yang ada di hati saya, xixixix.

Yawiiiiss, have a nice weekend ya. Klo saya mah long weekend, secara Senin itu kantor saya libur. Dan sekarang ada aturan baru, klo udah ditentukan sebagai hari libur yaah harus libur. Gak boleh dipindah lagi harinya. Yasud dinikmati saja, heheh.

Happy Blogging ;)



PS: Bagi yang senang baca flash fiction, klo sempat mampir di ruang katakuu duunk, masih newbie, mohon kritik dan sarannya ^____^


Sunday, February 12, 2012

12 dari Dhenok

Bismillahirramanirrahim.....

Haiaaahh, besok udah Senin aja yak? Gak kerasa deh. Ini sebenarnya udah ngantuk tapi mata masih aja belum bisa terpejam. Yasud, setelah diingat-ingat kayaknya saya masih ada 2 tag a.k.a PR yang belum saya kerjakan deh. Pertama dari Una yang minta bongkar-bongkar 5 benda rahasia halah, Naaaa, Unaaaa namanya juga rahasia masa minta dibongkar sih? Tapi kayaknya saya gak punya benda rahasia deh Na, hmmm ada gak yaa? *mikir lagii* hmm lupa ada apa gak, tapi nanti deh klo udah nemu 5 benda yang bisa dishare itu saya kerjakan tag nya ya Na, heheh.

Oh ya selanjutnya ada PR dari Dhenok yang minta menjawab 12 pertanyaan darinya. Oke oke, kayaknya pertanyaan dari Dhenok simple jadi mari kerjakan PR yang ini dulu aagh, pas banget juga di tanggal 12 tahun 2012 *maksa banget deh* xixiix

Nah ini dia 12 pertanyaan dari Dhenok:
  1. Sebutkan satu kata ketika kamu mendengar nama Dhenok Habibie! =>Blogger
  2. Sebutkan satu kata ketika kamu mendengar nama gamazoe! => Dhenok
  3. Kapan pertama kali kamu berkunjung ke blog ini? => Lupa tepatnya kapan, yang jelas tahun 2011
  4. Pilih satu postingan terbaik yang pernah kamu baca di blog ini! => Semua bagus siih, saya suka yang ini, kayaknya dari hati banget deh *winkwink* 
  5. Pilih satu postingan tergaring yang pernah kamu baca di blog ini! => Hmmm... mungkin yang ini, hehheh
  6. Sebutkan satu blogger yang kamu suka saat ini! Alasan! => Rossa. Tulisannya keren banget, klo nulis tuh runtut dan enak banget dibacanya. Ayo Cha, update terus dunk blognya ;)
  7. Sebutkan satu hal yang kurang dari blog ini! => Kayaknya isinya kebanyakan tentang ngontes, lalu kapan Dhenok yang adain kontes? Xixixix #ngarep
  8. Dari nilai 1 sampai 9, berapa nilai kamu untuk menilai blog ini? =>
  9. Sudah berapa lama kamu ngeblog? => Klo di blog ini baru 6 tahun.
  10. Pernah ikut kontes? Kalau sudah, berapa kali? => Klo gak salah 24 kali *yang di label giveaway itu gak semuanya kehitung, ada yang giveawaynya cuma jawab langsung dari blog si pemberi GA.
  11. Pernah menang kontes? Kalau sudah, berapa kali? => Klo gak salah baru 5 kali deh. Tapi tetap Alhamdulillah ^___^
  12. Buatlah minimal satu kalimat yang ingin kamu bilang untuk saya dan gamazoe! => Dhe, terus nulis ya. Terus ngeblog juga ngontes, heheh. Semangat ya^^
Yaaaay, tugas dari Dhenok udah selesai. Kayaknya masih sempat BW bentar sampe mata benar-benar ngantuk nih. 

Selamat menjelang Senin lagi temans, tetap semangaaatt yaaaa^^


Friday, February 10, 2012

Crush - Novel by Meutia H.K

Bismillahirrahmanirrahim.....

November 2011 yang lalu saya pesan novel Crush ini dari penulisnya langsung, Meutia secara saya penasaran dengan novelnya. Gimana tidak klo cerita fiksi Meutia di blognya itu menggemaskan sih, daya imajinasinya dia itu keren jadi deh pas chit chat ama dia saya bilang tertarik dengan novelnya dan pengen beli. Waktu itu katanya bisa langsung pesan ama dia aja, mikir lagi rugi ahh klo cuma pesen 1 buku aja secara tuh ya ongkir ke Kendari sama aja harganya dengan beli 1 buku, eehh tapi kata Meutia dia itu selalu pake POS klo mau ngirim sesuatu, jadi deh langsung "iya-in" tawaran Meutia.

Pas paketnya nyampe baca bukunya deh, eitts ini dia niih penampakan buku Meutia.

-----------------------

Crush - Meutia H.K

Crush - Bercerita tentang dua bersaudara (Haekal dan Allysha) yang kaya raya. Sejak kecil kehidupan mereka terjamin dan semua serba dilayani oleh para pelayan. Kedua orangtua mereka telah tiada. Haekal dan Allysha mempunyai kepribadian yang berbeda, Haekal sangat ramah terhadap semua orang sedangkan Allysha cenderung lebih pendiam, selalu ingin sendiri dan juga egois.

Keluarga ini memiliki kekuatan untuk memanggil penjaga dari dimensi lain atau lebih dikenal dengan Guardian yang diwariskan secara turun temurun, dan keduanya pun telah memiliki itu sejak kedua orangtua mereka tiada.

Haekal dan Allysha terbiasa dengan para Guardian tetapi Haekal masih lebih bisa mengontrol diri dibandingkan Allysha yang lebih senang berteman dengan para guardian dibanding dengan berteman dengan sesama manusia sebayanya. Maka dari itu Haekal berinisiatif untuk memasukkan Allysha di sebuah asrama agar Allysha bisa lebih bersosialisasi dengan orang lain karena sejak SD hingga SMA Allysha bersekolah di rumah.

Di rumah, selain pelayan yang biasa melayani Allysha ada juga 'teman lain' yang setia untuk melayaninya, tak lain dan tak bukan adalah para Guardian - five element: guardian air, guardian api, guardian petir, guardian angin dan guardian tanah. Five element inilah yang selalu menjadi teman setia Allysha, setiap kali Allysha membutuhkan sesuatu dia menggunakan kekuatannya untuk memanggil element yang diinginkanya. Tetapi ketika Haekal memutuskan untuk memasukkan Allysha ke asrama, dia meminta Allysha untuk tidak pernah lagi menggunakan kekuatan tersebut untuk memanggil para Guardian, dia tidak ingin agar orang lain tahu tentang kekuatan mereka ini.

Bagaimana lanjutan ceritanya? Sanggupkah Allysha bertahan tanpa para Guardian disisinya?

Penasaran kan? Ayoo baca sendiri aja yah ;). Klo kata saya mah, baca buku langsung lebih seru daripada baca review dari orang lain saya, heheh. Klo baca bukunya kan kita bisa seakan-akan masuk ke cerita itu. Yang jelas nih ya saya tuh salut banget ama Meutia yang bisa menulis cerita imajinatif sekeren ini. Penggambaran cerita tentang para guardiannya itu keren abis deh pokoknya. Thumbs up Meut! Ayoo kapan Crush-2 nya terbit nih Meut? Gak sabar pengen baca cerita lanjutannya lagi nih :)


-----------------------

Oke deh, udah Jumat sore nih. Besok libuuuurr. Have a nice weekend ya Bloggers ^____^



Tuesday, February 07, 2012

Ingin ke Mana ya?

Bismillahirrahmanirrahim,

Fiyuuuhh sudah seminggu lebih tidak posting, BW pun jarang! Haduuhh maafkan temans *sambil lap-lap debu yang blepotan di blog ini*. Bukan maksud hati menghilang tapi ada-ada aja deh halangannya klo pas mau ngeblog, ya jadinya terbengkalai gini deh. Yasud daripada nih blog makin angker karena gak ada postingan baru *hadeeeh emang penting gitu Di?* yukkss kita berandai-andai aja dulu nyookk sambil ikutan giveaway dari Neng Una, yuuukks mariii.

Photobucket

Sebenarnya klo ditanya ingin ke mana? Sepertinya satu tempat itu tidak cukup! Karena rasanya semua tempat di belahan bumi ini ingin banget dikunjungi satu persatu. Yasuud daripada intronya makin panjang dan gak jelas intip aja salah satu dua eehh tiga tempat berikut yuks.

Mahameru - Semeru, Indonesia. Picture from there

Sejak selesai baca novel 5cm karya Donny Dhirgantoro tahun 2010 yang lalu jadi mupeng berat deh ingin mencoba menjejakkan kaki di tempat ini. Walau sebenarnya saya sendiri tidak yakin bisa mendaki gunung setinggi ini. Tapi berkat cerita yang tertuang di novel ini saya ingin merasakan mendaki puncak gunung tertinggi di Jawa Timur ini.

Mendaki puncak gunung Semeru bersama teman-teman seperjuangan - big gank waktu kuliah seperti asyik nih. Sejak selesai baca novel itu kami semua sangat terinspirasi, bahkan sampai sekarang klo ada liputan tentang Mahameru, Semeru ini saya langsung SMS ke Ririn tentang ini dan pasti Ririn langsung membalas bahkan menelpon sambil jejeritan lihat liputan itu. Pokoknya pengen banget tracking melewati Ranu Pani, Ranu Kumbolo, melihat Tanjakan Cinta, Arcopodo hingga ke Mahameru itu. Aiihh kapan ya bisa ke sana? *ngayal.mode.on* :D


Jepang, source pic from here
Sejak selesai kerja di lembaga research Jepang tahun lalu, jadi pengen suatu hari mengunjungi Jepang. Pengen lihat negara yang katanya rapi dan terartur ini, pengen lihat bunga sakura, dan juga pengen bisa ketemu para boss-boss saya lagi, heheheh.

Nah, udah dua kan ya? Masih ada banyak loohhh Na, tapi ini aja deh yang sangat-sangat diinginkan. Apa itu?

Mekkah, Saudi Arabia. Souce pic from here
Pengen banget ke sini, pengen banget berkunjung ke Rumah Allah ini. Pengen ziarah ke makam para Nabi, dan juga Rasulullah. Pengen bisa bersujud dan bersimpuh di depan Ka'bah, memohon ampun atas segala dosa dan kesalahan yang telah diperbuat selama hidup ini. Huaaaa pengen banget. Ya Allah, panggil hamba ke RumahMu sebelum Engkau memanggil hamba untuk kembali ke sisiMu, Amin :)

Eitts, pengennya klo ke sana itu bersama pasangan halal dan juga ama keluarga, oohh pasti bakalan jadi perjalanan yang sangat indah dan spesial sepanjang hidup *ngayal lagi* xiixix

Yo wiiiiss, semoga suatu hari nanti tercapai salah satu dari tempat tujuan ini :D


Happy Blogging

Wednesday, February 01, 2012

Challenges for 2012

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hari pertama di bulan Februari niih, gak kerasa banget ya? Welcome February! Semoga di bulan yang kata orang penuh cinta ini lebih baik ya dan semoga akan ada cerita cinta baru juga nantinya *oupss forget it 

Setelah gagal untuk challenge tahun lalu yaitu membaca sebanyak 25 buku di tahun 2011 yang mana pada akhir 2011 kemarin saya cuma bisa menamatkan 23 buku saja, saya tentu kecewa pada diri sendiri. Aduuhh karena terlalu sok sibuk dan gak bisa bagi waktu dengan benar nih saya jadi gagal, ahh tak masalah deh namanya juga baru uji coba.

Terus klo gagal langsung nyerah gitu Di? Ouuhh tidak temans, tentu tidak jawabannya. Karena kegagalan itulah saya jadi semangat dunk tentunya, eehh makin semangat deeeng. Jadiii tahun ini saya akan ikutan lagi dunk reading challenge 2012 yang diadakan oleh goodreads.com itu. Untuk tahun ini saya mencoba memasukkan nilai yang sama di tahun lalu, 25. Ntar aja deh klo goal nya udah tercapai dan masih ada waktu InsyaAllah akan saya tambah lagi, heheheh. So far, bulan Januari kemarin saya sudah menamatkan 5 buku, jadi masih butuh 20 lagi untuk mencapai 25. Semoga saja progressnya lancar.

Itu challenge pertama, naaahh ada lagi nih challenge berikutnya masih berhubungan dengan buku juga. Kemarin pas BW di blog Maya lihat ada button unik di sidebarnya, langsung aja klik ternyata itu adalah Challenge: Receh for Book(s), apa itu Receh for Book(s)? Silahkan baca aja ya di blognya Maya ;) 

Yang jelas intinya itu adalah kita nabung receh demi receh dalam sebuah wadah, ntah kaleng bekas atau apa aja deh yang penting bisa nampung receh-receh kita tapi gak boleh dihitung lohh yaa! Nabung aja terus nanti di akhir tahun baru tu celengan dibuka dan dihitung selanjutnya hasilnya dibelikan buku. Boleh buat tambahan koleksi pribadi atau diberikan ke saya teman atau orang terdekat.

Saya jadi tertarik. Kebetulan kemarin di atas meja kerja ada botol yang udah kosong daripada sibuk-sibuk nyari lagi *bilang aja Di kamu malas* jadi deehh manfaatin tu botol. Print gambar Receh for Book(s) dan ganti label botol tadi jadi gambar yang udah di print, seperti ini deh jadinya.

Botol Receh for Book(s) 

Yaahh semoga saja challenge ini bisa terlewati dengan baik dan menghasilkan receh yang banyak biar ntar bisa nambah anggota baru untuk rak bukuku, Amin. Bukunya masih dikit jadi masih harus terus ditambah biar nanti suatu hari bisa punya perpustakaan pribadi di rumah sendiri *sambil ngayal*. Makanya selalu semangat klo ada giveaway apalagi klo hadiahnya buku *menyambutnya dengan tangan terbuka* :D

koleksi bukuku

Nah, itu koleksi bukuku. Ada beberapa yang gak disitu sih sebenarnya, lagi ama teman karena kemarin kita barteran baca tapi belum barteran lagi untuk dikembalikan. Bagaimana dengan kalian? Ayooo sapa yang senang baca dan koleksi buku? Boleh share dunks ataaauuu  ada yang mau menghibahkan bukunya padaku? #ngareeeep :D


    

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers