Wednesday, November 30, 2011

Surprise dari Mbak Fanny

Bismillahirrahmanirrahim.....

Huaaaa udah mau akhir bulan aja nih, gak kerasa banget ya? Dari kemarin pengen buat postingan tapi entah kenapa mood berasa hilang jadi deh cuma blogwalking dan kunjungan balik ke beberapa blog teman-teman aja itu juga gak semua sih. Tapi hari ini surprise banget deeeh pokoknya. 

Seperti biasa memulai ngeblog itu dengan cek komen yang masuk dulu (walo saya gak memoderasi komen blog saya sih), terus baca reading list blog yang saya follow, eehh ternyata oohhh ternyata pagi ini dapat kejutan dari blognya Mbak Fanny - Sang Cerpenis yang baru saja menerbitkan buku keduanya loohhh, hebaatt. Hmmm, saya kapan ya bisa nerbitin buku? #halah bangun Diaaaahhh, jangan mimpi disiang bolong, hehehh.

Preview nya, penasaran?? Klik disini dunk ;)
Huaaaa, gak nyangka banget deh Mbak Fanny mereview saya dan blog, biasanya cuma mupeng dalam hati kapan ya Mbak Fanny mereview saya juga? Oooh God, ternyata hari ini Sang Cerpenis yang rajin update ceritanya ini mereview saya, hehehh. Mbak Fanny itu paling rajin loohh baca-baca blog kita, klo saya lagi malas dan gak pernah nyuguhin postingan baru dan pas Mbak Fanny blogwalking kemari tapi dia tidak menemukan postingan terbaru dari saya pasti dia akan ubek-ubek postingan saya dan meninggalkan jejak di salah satu postingan yang dibacanya, duudududuh #terharu. Makasiiihh yaa Mbak, muaahh muaahh.

Happy blogging all, ayooo ayooo mari rame-rame mampir ke blog Mbak Fanny yuuukkss kali besok-besok giliran temans yang direview olehnya dan jangan lupa beli buku-buku Mbak Fanny juga yaaaaa ;)

 

Thursday, November 24, 2011

Laporan Kiriman

Bismillahirrahmanirrahim.....

Eh udah mau jam 5 sore WITA nih, gak lama lagi jam pulang. Laporan untuk kantor udah beres, nah sebelum pulang mau stor laporan dulu nih disini. 

Laporan apakah itu? Let's check this out:

Beli buku langsung dari sang Penulis, Meutia - CRUSH



Paket buy one get one dari   Mbak Fanny - Sang Cerpenis   - Jerawat Cinta bonus Naked Traveller 3
Udah yaaa cuma mau posting itu aja koq, biar pengirimnya juga pada tahu klo paketnya udah sampe dengan selamat di tangan saya. Dan horeeeee ini menambah list bacaan saya. Anyway besok saya libur loohh, ini nih asyiknya kerja dengan NGO asing klo di Home Office libur kita juga jadi ikutan libur disini, xixix. 

Makasih buat Mas Al Kahfi walaupun saya gak jadi juara dalam giveawaynya kemarin saya dan peserta yang ikut berpartisipasi lainnya juga dapat paket buku loh, baiknyaaa.. Sering-sering buat GA lagi yaa Mas ;;)

Yasuuud saatnya saya pulang. Happy Blogging ;)


Wednesday, November 23, 2011

Pernahkah Merasa Iri?

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Entah kenapa saya lagi rajin dan semangat untuk menulis postingan, tapi berhubung tidak ada kejadian yang penting belakangan jadi saya putuskan untuk menalak ikut challange nya  Dyta lagi, #NovemberMenulisBlog. Ini tentang IRI, sebenarnya tema ini untuk minggu lalu tapi kata Dyta gak apa-apa koq, siiplah kan masih November juga. 

source picture from here

Pernahkah kita merasa iri:
Dengan kemampuan seseorang?
Dengan kelebihan atau keunggulan seseorang?
Dengan kekayaan seseorang?
Dengan kesuksesan seseorang? 
Dengan keberuntungan seseoang?

Eitss sebelumnya tunggu dulu, apa sih sebenarnya arti iri itu? Klo menurut Kamus Bahasa Indonesia sih iri itu adalah :  iri [a] merasa kurang senang melihat kelebihan orang lain (beruntung dsb); cemburu; sirik; dengki.
klik untuk memperbesar

Naah dah tahu arti iri kan? Terus gimana dengan pertanyaan-pertanyaan tadi? Yaah klo buat saya sendiri jelas pernah bahkan masih sering saya mengalami hal ini, dan mungkin juga teman sekalian pernah merasakannya kan? Tidak bisa kita pungkiri sebagai makhluk sosial rasa iri-cemburu-jelous dan apapun itu sebutannya pasti pernah merasuk dan singgah ke diri kita, iya kan? Ayoo ngaku, yang gak mau ngaku juga gak apa-apa koq

Tapi klo dipikir lagi untuk apa sih kita iri dengan orang lain yang lebih ini, yang lebih itu, yang begini, yang begitu de-es-be. Padahal sebenernya kita juga punya kelebihan lain yang belum tentu orang yang kita iri-kan itu memilikinya, ya gak? Ya dunk ya? *maksa* 

Hmmm, tapi mau gimana lagi namanya juga manusia kan ya? Pastilah susah melepaskan sifat dan sikap yang seperti itu. Jujur aja saya masih kadang merasa iri dengan teman sendiri, dan terkadang pula bisa iri dengan saudara sendiri, keluarga sendiri, pokoknya yang dekat dengan saya walaupun sebenarnya saya tahu saya gak seharusnya seperti itu. Tapi mau diapain lagi saya kan juga manusia biasa yang bisa punya rasa iri itu! Mungkin kita bisa mengatas-namakan -manusiawilah- mempunyai sifat iri itu.

Emang sih tapi gimana pun sebenarnya kita itu punya kelebihan-kelebihan yang orang lain tidak memilikinya. Bukankah setiap orang itu diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya kan? Mungkin disinilah peran kita untuk bisa mengontrol diri, meredam rasa iri yang timbul ketika kita melihat orang yang bisa melebihi kemampuan kita. Haduuuhh susaah, saya akui ini emang susah tapi jika kita berusaha untuk melakukannya pasti kita bisa dan berhasil untuk tidak iri kepada orang lain.

Bagaimana menurut temans? Klo rasa iri itu timbul pada diri kita bagaimana temans menyikapinya? Bagaiaman menghilangkannya? Mau berbagikah? :)


Monday, November 21, 2011

Sebelas

Bismillahirrahmanirrahim.....

Yihaaaa, perasaan udah lamaaa juga gak pernah isi label Pe eR di blog ini eeehh ternyata siang ini dapat lagi, tadi waktu chit chat ama Mbak Fanny dia ngasih link katanya itu PR buat saya, hohohoh Mbak Fanny tau aja nih klo saya kudu dikasih suntikan PR biar saya update lagi, xixix

Menurut petunjuk yang ada di blognya ini adalah PR tentang angka 11, iyaaahh sebelas sama dengan bulan kesebelas yang laris manis di tahun ini.

source from here

11 HAL TENTANG SAYA 
  1. Pecinta warna biru yang lahir di bulan November 1987, makanya angka itu selalu ada di akun sosial saya *info gak penting* 
  2. Senang baca juga nulis (blog) pengennya sih bisa nulis buku terus diterbitkan gitu biar bisa dibawa kemana-mana dan dibaca ama semua orang, tapi saya sadar koq dengan keterbatasan kemampuan saya yang tidak bisa berimajinasi tingkat tinggi dalam merangkai kata demi kata menjadi sebuah cerpen apalagi fiksi yang dijadikan novel #curcol deh.
  3. Senang belajar bereksperimen dengan telur-terigu-mixer-oven dan kawan-kawannya (a.k.a baking)
  4. Gak suka dibuat penasaran. Jangan coba-coba cerita sesuatu ke saya tapi sifatnya ngegantung yak!
  5. Gak suka dipaksa. Paling sebel klo ada yang minta sesuatu tapi bersifat memaksa, huuh!
  6. Pengen menghilangkan kecerobohan akut yang melanda diri tapi sepertinya susaaahh, hikks. Ada yang tahu caranya?
  7. Suka internet, blog dan social network lainnya, pokoknya berasa ada yang hilang aja klo belum ngintip akun sosial, heheh.
  8. Pengen bisa keliling dunia a'la backpackers gitu biar bisa lihat keindahan negara-negara lain.
  9. Suka makan, apalagi ditraktir-gratisan-sukaaaa-bangeeettt, heheheh.
  10. Suka ngegames, biar gak sutresss lah yaahh, xoxoxox
  11. Susah melupakan sesuatu yang berhubungan dengan perasaan (yang bersifat benci dan sayang)
  1. Apakah kamu suka begadang? Sebutkan alasannya! Hmm, sebenernya sih tidak, Mbak. Alasannya lebih asyikan tidur daripada menyiksa mata untuk tetap terjaga tapi klo harus begadang yah apa boleh buat, dulu sering begadang tuk kerja tugas.
  2. Apa pendapatmu mengenai tulisan saya di blog SCB? Sebut alasannya! Mbak Fanny itu super deh, kreatiiif. Adaaaa aja bahan untuk postingnya, isi blognya juga ringan dan gak ngebosanin.
  3. Kalau boleh memilih, kamu lebih suka tinggal di kota mana? Untuk sementara kayaknya Kendari aja deh, Mbak. Deket dengan keluarga, tapi nanti suatu hari klo udah punya keluarga akan lain lagi ceritanya.
  4. Pernahkah kamu keselek kelereng? Belum, dan semoga tidak akan pernah deh Mbak, sereeemm -,-
  5. Sebutkan 5 alasan  yang bikin kamu jatuh cinta pada pacarmu atau gebetanmu/ suami/isteri (kalo sudah nikah) Hmmm pacar? Gebetan? Lagi single (available) nih Mbak, xixixi
  6. Kalo kamu diberi kesempatan melancong, negara/kota mana yang ingin kamu kunjungi? Pengen jalan-jalan ke Jerman, Jepang teruuuss klo Umroh masuk melancong gak ya? Pengen banget ke Arab Saudi untuk Haji dan Umroh, Amin.
  7. Film apa yang terakhir kamu tonton? Apa ya? Lupa. Saya klo nonton film dari TVseringnya malah ditonton coz udah tidur duluan, hehehehh 
  8. Apa pendapatmu tentang pelangi?  Pelangi itu indah, Subhanallah.
  9. Apakah rumahmu pernah kebanjiran? Seingatku belum, mudah-mudah gak pernah deh, Amin.
  10. Berapa ponsel yang kamu miliki sekarang? Sebut mereknya. Pribadi dua (Sony Ericson dan Nokia jadul kenang-kenangan dari kantor lama) ama pegang HP kantor yang sekarang juga (Nokia)
  11. Pernahkah kamu menjalin cinta dengan teman blogger? Belum, ada yang mau daftarkah? xiixix #plaaakk - ngarepp deh kamu Di hahahahh.
11 PERTANYAAN DARI SAYA UNTUK 11 BLOGGER
  1. Kapan pertama kali kamu nyasar ke blog ini?
  2. Apa pendapat kamu tentang ngeblog?
  3. Kenapa kamu suka ngeblog?
  4. Postingan apa yang paling kamu senangi dari blog saya ini?
  5. Apa yang ingin kamu raih saat ini?
  6. Pernah kopdar? Ada cerita lucu dan berkesan saat kopdar?
  7. Kalau boleh milih, kamu lebih suka menikmati alam dimana: gunung atau pantai?
  8. Ikut forum tentang blogger? Forum apa aja?
  9. Tahu Kendari? Sudah pernah ke Kendari kah?
  10. Kota mana di Indonesia ini yang paling berkesan buat kamu?
  11. Apa yang ada di kepala kamu jika melihat bintang?
11 BLOGGER YANG SAYA AKAN SAYA BERI AMANAH UNTUK PR INI
  1. Mbak Ria Adria
  2. Devi
  3. Meutia
  4. Mbak Elsa
  5. Nining Syafitri
  6. Chici
  7. Ria Haya
  8. Ucil
  9. Nurlailazahra
  10. Mbak Meidy
  11. Indi

Horeeeeeeeeee, PR nya udah selesaaaaiii. Siap-siap ikut meramaikan nonton bola, mari dukung Indonesia. Yang udah masuk di list sebagai penerima amanah, jangan lupa dikerjakan yaa ;)


Saturday, November 19, 2011

If You Were Mine

If you were mine...
I'll be the lucky one

If you were mine...
I'll always beside you

If you were mine...
We'll stand together to face this world

But, it's not as simple as I thought

You are not mine, now
But I hope you'll be mine, someday in the future

Right here waiting for you
To be mine...


Curcol gak jelas ini diikutsertakan pada BLOGGER CONTEST IF YOU WERE MINE yang diadakan oleh Clara Canceriana ;)


Friday, November 18, 2011

Tentang Pilihan

Bismillahirrahmanirrahim.....

Gak kerasa banget udah di penghujung minggu lagi nih. Beberapa hari ini sering mantengin twitternya @dheaadyta - seorang blogger juga. Saya lihat gadis manis yang satu ini punya misi yang bagus nih untuk kita yang mungkin biasanya pengen ngeblog tapi kekurangan ide *eheem, kita? Kamu aja kali Di? #plaakk 

Nah apakah ide Dyta itu? Mau tahu? Silahkan mampir ke blog Dhea sendiri dunks, eehh iyah deh saya kasih tahu aja ya. Klo Dhea itu membuat semacam tantangan bagi diri sendiri dan juga bagi teman-teman yang pengen ikutan, hmm semacam tantangan buat diri sendiri dalam menulis jadi ceritanya tiap hari bakalan ada tema yang dikeluarkan ma Dhea dan diumumkan di tweetnya sebagai tema postingan hari ini dalam ajang #NovemberMenulisBlog. Sebenarnya dari berapa hari yang lalu pengen ikutan Dhea ama teman-teman yang lain juga tapi masih aja ada rasa malas dan juga karena ke[sok]sibukan saya yang lainnya jadi deh gagal maneng gagal maneng. Baru kali ini deh bener-bener niat pengen ikutan, kebetulan tantangan hari ini pas banget, tentang pilihan. Gak tahu kenapa Dhea mengambil tema ini sebagai tema hari ini :)

Oke, pasti pernah dan sering dengar kan ungkapan "Life is a Choice" itu? Eheemm, hidup adalah pilihan. 
gambar comot dari sana
Yaaay, emang bener yaa hidup itu adalah pilihan. Dalam hidup ini emang begitu banyak pilihan-pilihan yang ada, tinggal kitanya aja tuh mau pilih mana diantara pilihan-pilihan yang ada. Sama aja misalnya ketika dulu orang tua kita hendak memilihkan sekolah untuk kita, pastilah mereka mempertimbangkan banyak hal. Kualitas? Mutu? Jarak sekolah dari rumah atau mungkin juga mengenai biaya? Yaah dan pastinya lagi mereka akan memilihkan yang terbaik untuk kita anaknya :) 

Dan setelah kita beranjak besar, kita pun sudah bisa menentukan pilihan kita sendiri. Contoh simplenya pakaian apa yang hendak kita gunakan ketika hendak keluar apalagi ketika hendak menghadiri acara yang penting yah jangan sampelah ya kita perginya itu saltum a.k.a. salah kostum, kan gak baik tuh ceritanya :p

Terus apalagi? Hmm, pilihan dalam berteman. Bukan berarti membeda-bedakan, kita emang harus berteman dengan siapa saja dan menyampingkan masalah RAS gitu, tapi toh tetap aja kita kudu hati-hati binti waspada dan cerdik dalam memilih teman, gak mungkin dunk pengen berteman ma orang yang nantinya akan membuat kita celaka, buat kita pusing tujuh keliling karena tingkah dan prilakunya yang gimanaaa gitu, yaaah intinya sih klo menurut saya pandai-pandailah dalam menilai orang, kira-kira orang tersebut cocok dengan kita apa gak? Paling seneng sih klo dapat teman yang punya hobby sama, punya pemikiran sama, yaaah kan bisa share lah gitu, heheheh. 

Ada yang lain lagi gak Di? Sama halnya juga dengan ... hmmm memilih karir (dan pasangan hidup) juga kali ya? Karir dimana kita nantinya akan membagikan dan menerapkan ilmu kita pada tempat kerja kita, mengabdikan diri pada tempat tersebut sebagai sesuatu yang konon biasa disebut profesionalitas, haduuuhh Di bahasamu itu deehh sotooyy :D ya apapun itu dan bagaimana pun itu biasanya dalam bekerja pasti kita akan memberikan yang terbaik untuk tempat kerja kita, akan menjadi kepuasan tersendiri bagi kita ketika orang lain menghargai usaha kita, bener gak betul? 

Terus, klo tentang pasangan hidup tadi gimana tu Di? Ouppss, klo tentang yang satu itu siiih saya sebenarnya gak tahu -belum-pengalaman-tepatnya, yah mungkin sih akan kurang lebih sama kali ya? Yang mana jika kita telah menetapkan pilihan kita akan hidup dengan seseorang yang kita anggap dialah orang yang akan bersama kita tuk melewati hari-hari di dunia ini, berbagi bersama dan membuat hidup lebih berarti dan berwarna lagi pastinya kita harus yakin dunk dengan pilihan kita, karena bersama pilihan kita itulah nanti kita akan menerapkan juga ilmu yang kita punya untuk membentuk sebuah keluarga yang bahagia (dunia dan akhirat nanti) Amin :">

Aiihhh aiihhh aiihhh, koq malah jadi melebar kesitu sih? Eitts, kebetulan banget ada hubungannya dengan pilihan juga nih. Masih ingat cerita saya tentang derita graham bungsuku? Hiikss, dan saya telah membuat pilihan dan janji ke dokter gigi besok kedua gigi yang tidur itu akan diangkat oleh dokter gigi. Hikks, takut, dag dig dug dan cemas juga sih. Sebenarnya bingung apakah akan mempertahankan si gigi itu atau tidak, tapi semoga ini adalah pilihan yang tepat buat saya. Hiiks, mohon doanya ya temans :(

Oke deh, saya cukupkan disini saja dulu postingan saya. Have a nice weekend everyone :)

::update Sabtu 19 November 2011:: Kemarin sore sepulang kantor ditelpon ma dokter gigi, dia menginformasikan bahwa Sabtu itu tidak bisa dilakukan operasi pengangkatan terhadap gigi saya berhubung karena salah satu dokter prakteknya berhalangan jadi operasi saya ini akan di re-schedule lagi. Huuuffttt, padahal saya udah siapin diri. Lama-lama gak jadi nih klo kayak gini, ikks. Tapi we'll see lah, kebetulan juga hari ini ada undangan nikahan teman jadi masih bisa makan enak dulu hari ini, xixix ;))


Tuesday, November 15, 2011

Cerita Si Pecinta Bulan

Bismillahirrahmanirrahim.....

Yaaay, akhirnya bisa klik new post juga setelah beberapa hari kemarin mengubek-ubek blog salah seorang blogger untuk menulis beberapa baris dalam rangka ikutan giveaway nya, dan berhubung waktu sudah mepet mau tidak mau saya pun harus menentukan postingan mana yang menjadi fokus pada postingan kali ini. Hmm, walau sebenarnya sih bingung cerita mana yang akan dibahas. Habisnya postingannya oke punya sih, setiap label ceritanya punya alur tersendiri dan punya pesan-pesan yang bisa kita ambil dari sana.

Dari pada berlama-lama mending langsung aja kali ya? Tapiii sebelumnya mari kita cari tahu bersama siapa orang yang sekarang ini sedang berbaik hati mengadakan giveaway ini, setuju? Setuju? Setuju?

Man and the Moon
Saya yakin rata-rata blogger sudah pernah mampir ke blog yang punya header dan template seperti yang muncul pada gambar diatas. Ya kan, ya kan? Terlihat dari jumlah komentar dan juga follower yang ada pada blog tersebut, sepertinya sang empunya blog ini adalah seorang blogger yang punya banyak fans dan punya cerita-cerita menarik sehingga bisa menarik perhatian blogger lain untuk selalu dan setia berkunjung ke blognya :)

Yups, sang empunya blog adalah Mas Al Kahfi, seorang blogger Medan yang juga seorang arsitektur. Awal mampir ke blognya itu setelah kunjungan perdananya ke blogku sekitar Juli yang lalu, ceritanya saya kunjungan balik lah gitu.  Di awal-awal postingan dia, si Mas ini sepertinya seseorang yang melow yang menuangkan segala rasanya pada tulisan, tentang betapa sayangnya kepada sosok si Bulan.

Dalam blognya, dia tidak pernah menampilkan sosok si Bulan tapi cuma berupa ilustrasi ataupun karakter bulan yang ditampilkannya. Dari cerita-cerita curahan hatinya kita bisa menduga bahwa Mas Al Kahfi ini sangat sayang pada bulan, terlihat dari setiap postingannya selalu menyelipkan ungkapan kerinduannya pada sang Bulan. Ohh... So sweet banget ya? Pasti sang Bulan beruntung punya seseorang seperti Mas Al Kahfi :)

Setelah membaca beberapa postingan di blognya sepertinya blog ini emang ditujukan untuk sang Bulan, tetapi meskipun begitu banyak juga sebenarnya petuah kecil yang bisa dijadikan pembelajaran dalam hidup. Seperti curhatannya ini disitu dia kembali membahas tentang isi hatinya, tentang hubungannya dengan sang Bulan tetapi dia juga memberikan kata-kata penyemangat tidak untuk dirinya saja tetapi juga pembacanya, coba deh kita lihat petikannya:
Setiap orang pasti punya asa tersendiri di setiap kehidupannya. Apapun itu, semoga hidup kita semakin bermakna, semakin positif, semakin mengedepankan hati nurani, dan tetap dapat memberi yang terbaik dalam hidup. aku harus sadari benar bahwa kebermaknaan hidup bukan semata-mata ada dalam diri , melainkan ada pada orang-orang di sekitar .... ((by alkahfi)
Nah, klo baca kalimat itu bagaimana tanggapan teman? Bagi saya sendiri sih langsung setuju, bener banget tuh kata Mas Al Kahfi kita punya asa sendiri dalam hidup, semakin positif hal itu pasti akan semakin bermakna pula hidup ini. Dan kebermaknaan hidup ini terdapat pada orang lain, bukankah jika kita bisa membuat orang lain bahagia itu akan menjadi kebahagian tersendiri bagi diri kita? Otomatis kita pun bisa merasakan hidup ini lebih bermakna lagi :)

======
Cukup Di dengan satu postingan itu? Kayaknya masih kurang deh, saya masih ada postingan tambahan lagi yang menurut saya harus saya tuliskan disini. Postingan yang lain itu diberi judul Menuju Desember 2011, Menuju Lompatan Hidup, masih berhubungan dengan Bulan juga. Tapi kali ini sepertinya si Mas pecinta Bulan ini mempunyai satu rencana tersendiri menyambut kedatangan Desember 2011, apa itu? Itu menjadi rahasianya, yang menarik dari postingan ini ada satu tekad bulat yang harus kita dukung:
Waktu tidak dapat diputar. Juga tidak dapat dibeli. Apa yang sudah terjadi tidak akan kembali hanya dengan penyesalan. Satu-satunya cara adalah melakukan apa yang dianggap perlu & dimana aku dibutuhkan.  Dibandingkan hanya bergulung di dalam penyesalan aku memutuskan untuk  “memulai”kembali. Tidak perduli seterlambat apakah itu. Dan satu langkah besar ini akan  kulakukan. Apakah ini baik ataukah ini menjadi buruk tidak akan ada yang dapat menebaknya. Tetapi paling tidak aku telah memikirkan, mempertimbangkan, memutuskan dan melakukannya. 

Ayooo Mas, semangaaattt. Desember 2011 sudah di depan mata looh ya! Lakukan apa yang telah menjadi rencanamu jangan terus berada pada kebimbanganmu. Semoga tidak melow lagi ya Mas, heheh.

Hmmm, udah ah takut makin sotoy saya berceritanya :D

Postingan ini diikutsertakan dalam rangka memeriahkan giveaway yang diadakan oleh Si Pecinta Bulan -  Man and the Moon -, ayooo masih ada waktu tuh silahkan klik banner dibawah ini ;)




Man and the Moon - Al Kahfi Giveaway

Friday, November 11, 2011

Being Secret Admirer

Bismillahirrahmanirrahim.....

Sebelumnya mau bilang, makasiiihh bangett bangeett ya buat semua yang telah ngucapin selamat dan memberikan doa, semangat dan kata-kata indahnya pada postingan dua empat, makasiiihh banyaaaaakkk yaaa temans  

Heyhooo... sepertinya hari ini heboh dengan pernikahan para artis dan juga non artis ya? Rasanya banyak banget yang nikah di hari ini yang konon katanya hari baik, tanggal cantik, mudah diingat 11-11-11. Uhuumm, unik juga sih angkanya jadi 1 gitu :D Buat yang nikah hari ini selamat menempuh hidup baru, semoga jadi keluarga yang langgeng, Sakinah-Mawaddah-Warrahmah selamanya, Amin :) 

Terus klo kamu kapan Di? Ups, jangan tanya dengan pertanyaan sepeti ini dululah ya!! Hari ini saya mau posting aja deh yaaa... yaah yaaahh yaaa, boleh kan yaa? #menggila :p

Ide postingan ini sebenernya udah lama ada, tapi rasanya berat banget untuk menuangkannya kedalam sebuah postingan, ummmm mungkin tepatnya malu *memerah-pipi*, sebelumnya pernah baca hal seperti ini juga yang diposting ama salah satu blogger cantik, Chici. Waktu itu saya ikut komen dan mengaku punya cerita yang sama tapi gak berani mengungkapkannya karena ummm malu tadi :">

Tapi biarlah ya diposting aja hitung-hitung menambah list cerita saya disini, xoxoxox. 

Klo orang-orang mungkin punya secret admirer-pengagum rahasia atau apalah yah itu namanya, tapi saya malah kebalikannya -saya-beberapa-kali-menjadi-pegagum-rahasia. Hmmm tapi ntah ya, mungkin saja tanpa pengetahuan saya klo saya juga punya secret admirer juga kali ya? #ngarep
picture grab from here 
 ******
Jadi gini nih ceritanya. Waktu kelas 1 SMA -sekitaran tahun 2001- saya itu punya teman kelas cowok yang pendiam, pinter, putih, baik dan cool gitu deh pokoknya. Diam-diam jadi sering merhatiin dia, kebetulan duduk gak begitu jauh dari dia. Hmm, awalnya cuma cerita ama teman sebangku, eeh tapi gak tau tiba-tiba kenapa jadi banyak yang tau dan parahnya lagi nih ya ada teman yang sampe hati terang-terangan bilang klo saya seneng lihat si teman cowok itu, hadoohh maluuuuu aku maluuuu. Mana waktu itu ada tugas yang berdondong-bondong kita lari ke si teman itu pula, hadoohh ampun deh jadi gak enak juga mau minta bantuan ama dia.

Waktu itu sempat beberapa lama gak berani ngomong ama dia, menyapa aja takut karena masih malu gitu ditambah lagi orangnya emang cool dan pemalu pula, gak bakalan deh dia ngomong duluan klo gak diajak ngomong terlebih dahulu. Tapi lama kelamaan seiring dengan waktu menetralkan diri dan perasaan jadi deh memberanikan diri tuk menyapa dan ngomong lagi ama dia :D

******
Lain lagi ceritanya waktu kelas 3 SMA -sekitaran tahun 2003- waktu itu saya dan beberapa teman ikut lomba debat antar SMA yang diadakan oleh Program Studi saya waktu kuliah, Pend. Bahasa Inggris UNHALU. Ini merupakan kegiatan rutin PRODI untuk menyambut HUT PRODI. Nah waktu itu Alhamdulillah saya lulus seleksi untuk ikut lomba debat itu, maka dikirimlah kami ke Kendari *waktu itu saya SMA di SMA 1 Kolaka, salah satu Kabupaten di Sulawesi Tenggara ini -silahkan lihat peta dimana itu Kolaka-* :D

Jadi sebelum lomba itu kan ada acara pembukaan dulu, dan muncullah satu persatu panitia lombanya yang pastinya para mahasiswa PRODI Bahasa Inggris, wah ada salah satu diantara mereka yang 'bersinar' gitu deh dan ternyata dia itu merangkap sebagai juri lomba juga*klo gak salah waktu itu si Kakak senior ini semester 5* nah mulai deh diantara kami berbisik-bisik menilai si Kakak ini. Dan oohh God, ternyata oh ternyataaa... tim saya mendapatkan juri si Kakak senior ini. Huuupps, kebayang dunk ya dapat juri keren, pinter apalagi nih ya si Kakak itu ternyata baru balik dari Australia habis ikutan Youth Exchange gitu katanya, haduuh makin grogi jadinya. Pas giliran ngomong aja jadi gak berani tuk eye contact ke si juri, padahal itu jadi salah satu penilaian juga loh, xixiix. 

Gak sebatas sampai disitu saja, pada akhirnya saya lulus SMA tahun berikutnya (2004) dan bisa bergabung di PRODI Bahasa Inggris UNHALU dan so pastilah bisa ketemu ama si juri yang bersinar itu tadi, bisa setiap hari pula, xixiix. Eits sebenarnya sih bukan cuma saya saja yang ngefans ama si Kakak senior ini, ada beberapa teman juga seneng lihat si Kakak tapi mungkin salah satu keberuntungan saya yang akhirnya bisa terus memantau perkembangan si Kakak ini, hehehh.

Jadi waktu masuk kuliah itu ada rasa senang gimana gitu pas bisa ketemu lagi ama si Kakak senior ini, bisa lihat dia lagi dan tidak jarang pula bisa menyapanya. Sebenarnya sih gak niat bener-bener ingin memiliki tapi klo misalnya waktu itu berbalas sih pasti akan lain lagi ceritanya, heheheh. Bisa tahu banyak tentang si Kakak senior ini aja udah senang, bisa lihat dia tiap hari di kampus aja udah bikin dag dig dug der gak jelas dan gak karuan sampai bisa tahu perkembangan si Kakak ini yang ternyata jadian ama Kakak senior lain (adik tingkatnya si Kakak senior) ikut senang juga karena si Kakak ini mendapatkan orang yang pas, mereka jadi salah satu pasangan serasilah di kampus. Seneng melihat mereka jalan bareng dan kompak gitu. Sampai akhirnya si Kakak senior ini lulus kuliah di tahun *ummm tahun berapa ya? Lupa, klo gak salah 2005 atau 2006 lah dan akhirnya dia kerja dan kemudian pindah kembali ke kota asalnya di Jawa. Kemudian menikah dengan sang pujaan hatinya, sekarang mereka lagi menunggu kelahiran buah cinta mereka yang pertama. 

******
Yakin Di, cuma sebatas itu aja cerita secret admirernya? Hmm, sebenernya masih ada lagi sih tapi saya tidak yakin bisa menceritakan detailnya disini. 

Yang jelas ada seorang teman yang mana dia itu bisa jadi teman baik yang super asyik lah diajak ngobrol sana sini, bisa jadi penyemangat yang baik yaaahh intinya orangnya asyik dan serulah. Klo ngomong ama dia itu berasa gimana gitu. Kita pernah saling cerita tentang ketertarikan terhadap lawan jenis, yang intinya saya tahulah dia naksir ama siapa, dia seneng ama siapa dan saya gak mau merusak suasana dengan berkata jujur ke dia tentang perasaan saya, jadi saya membulatkan tekad untuk tidak pernah mengatakan hal ini ke dia.

Sebenarnya ada beberapa teman yang tahu tentang hal ini, tapi untunglah Alhamdulillah teman-teman ini bisa menjaga rahasia dengan sangat rapat, thanks guys :)  Biarlah ini menjadi salah satu bagian cerita saya tentang lika-liku saya menjadi seorang pengagum rahasia, xixix. 

******
Hmmm, dua diantara mereka sudah mendapatkan pasangannya dan InsyaAllah mereka menjadi keluarga yang bahagia, Amin :) Turut senang jika mereka juga bahagia :)

Uppss, udah ah curcol berkepanjangannya nanti aja lagi dilanjut dengan curcol-curcol yang lain, hehehehh.

Gimana dengan kalian, adakah cerita tentang secret admirer? Pernah menjadi secret admirer atau punya secret admirer? 
 
.ps.: semoga ketiganya tidak akan pernah tersesat ke blog ini dan jangan sampai membaca postingan ini, huaaaaaaa *ngumpet-tutup-muka-pakai-bantal*


Friday, November 04, 2011

Dua Empat

Bismillahirrahmanirrahim.....

Wew udah November aja nih sekarang ya? Gak kerasa banget. 

Alhamdulillah, terhitung 1 November kemarin saya memasuki usia baru, upss sebenernya lebih tepat ini adalah pengurangan jatah usia saya di dunia ini. Yups, Alhamdulillah 24 - makasih Yaa Allah. 

Tahun ini emang gak seheboh tahun-tahun sebelumnya yang ngucapin "happy birthday" via SMS ataupun di FB tapi gak apa-apalah, mendapatkan doa dan ucapan selamat dari keluarga dan orang-orang terdekat itu yang utama. Malamnya juga ngumpul ama keluarga makan malam bersama, Alhamdulillah :) 

No birthday cake, puding cake pun jadi. Thanks Mbutik, pudingnya unik ♥♥

 Ada beberapa teman juga yang ngucapin selamat bahkan beberapa forum yang saya ikuti pun mengirimi saya automatis birthday greeting gitu, makasiih buat semuanya. 

1 November kemarin pas banget bertepatan dengan Regional Workshop yang diadakan ma kantor, berasa jadi dirayain ma kantor jadinya, xixiixx. Teman-teman kantor pun pada ngucapin selamat dan doa, makasih Ibu-Bapak *secara saya yang paling bontot di kantor, xixixi* :D

Update cerita  sebelumnya: saya belum berani ke dokter gigi lagi. Kebetulan banget minggu lalu lagi sibuk-sibuknya ngurus persiapan workshop jadi ada alasan gak ke dokter gigi. Besok ceritanya mau ke dokter gigi tapi mengingat Minggu itu Lebaran Idul Adha, jadi keknya bakalan diundur lagi, xixiix. But thanks banget ya buat semua yang udah ngasih support dan share cerita ke saya. Moga Sabtu depan gak ada alasan lagi deh dan saya jadi berani untuk ketemu dokter gigi lagi, xixiix ;))

Well, Minggu besok Idul Adha kan ya? Sekalian mau ngucapin: Selamat Idul Adha semoga kita bisa meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Happy Friday and Have a nice Weekend ;)


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers