Saturday, October 22, 2011

Derita Gigi Geraham Bungsu

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Apa kabar? Gak terasa ya dah weekend, asyiiikk bisa bersantai sejenak dari rutinitas seminggu ini. Mumpung lagi bisa bersantai ria saya mau posting lagi ah, hmmm sekalian curcol tepatnya ini, hehehhehh. 

Ini cerita tentang derita yang ku alami karena gigi graham bungsu yang tidak tumbuh secara sempurna. Sebenarnya si gigi graham bungsu ini udah pada tumbuh sejak *klo gak salah 3 tahun yang lalu, 2007* tapi sampai sekarang tumbuhnya gak sempurna aka cuma setengah aja jadinya itu gigi sekarang seperti ada celah, seperti berlubang gitu. Wal hasil klo makan sering nyangkut ke celah tadi lumayan mengganggu sih apalagi klo tiba-tiba si gigi berulah membuat saya kadang jadi susah mengunyah. 

Bahkan pernah tahun 2010 kemarin ada benjolan atau luka semacam sariawanlah di gusi tempat si gigi bermukim, karena sariawan ini 1 minggu saya jadi susah makan. Jangankan makan, buka mulut pun susah, sakiiit banget *berasa puasa ngomong deh waktu itu*. Yang bisa masuk itu cuma cairan aja jadi waktu itu hampir 2 hari bener-bener gak bisa makan, hanya memaksakan diri untuk minum yang banyak, minum susu juga cereal biar gak lemas biar energi tetap ada. Karena gak makan itu jadinya si maag pun sempat kumat karena hal ini. 

Tahun lalu udah pernah kontrol ke dokter gigi, kata dokter giginya harus diangkat itu harus dioperasi. Hiikss, shock dunk pastinya waktu dengar dokter bilang harus dioperasi. Saya nanya apa gak ada cara lain dokter? Katanya gak ada, daripada merusak gigi yang lain jadi itu harus dioperasi. Huhuh, gak deh dokter, makasih. Jadi waktu itu cuma scaling aja. 

Oh iya, sempat juga chit chat ma Uchie, teman blogger dan plurk Medan yang dia sekarang juga seorang dokter gigi dan jawaban Uchie sama juga dengan jawaban dokter gigi yang saya temui sebelumnya, harus dioperasi. Ups, makasih Chie, tapi saya belum berani deh kayaknya untuk melakukan operasi itu. 

Kalau ada yang nanya kenapa saya gak berani operasi itu? Yah simple, takut! Iyah, saya takut. Saya takut klo ternyata operasi gigi itu akan ngefek pada syaraf, akan membuat saya makin sakit setelahnya. Saya takut juga dengan suntik, jarum dan argghh tindakan-tindakan yang akan dilakukan terhadap gigi saya, iihhh sereemm deh rasanya. 

Beberapa malam yang lalu saya memberanikan diri lagi untuk kontrol ke dokter gigi, ceritanya sih mau scaling lagi secara udah setahun si karang gigi gak dibersihkan. Tapi kali ini saya gak ke dokter gigi yang waktu itu tapi saya ke dokter gigi praktek yang dekat kompleks. Ternyata setelah dicek ma dokter dan dokter ini pun menyarankan bahkan mengharuskan untuk segera operasi biar gak merusak gigi lain, katanya. Karena gusi saya tidak menunjang bagi si gigi untuk tumbuh secara sempurna. Sebenarnya sih gak mau, masih tetap takut tapi diberi penjelasan dan rujukan untuk rontgen si gigi ini hmm saya bilang iyah aja deh untuk rontgen biar sekalian liat penampakan si gigi bagaimana sih? Dan keesokan harinya, pagi-pagi sebelum ke kantor saya sempatin ke Rumah Sakit tempat si dokter memberikan rujukan kebetulan banget jaraknya dekat ama kantor yasutlah sekali jalan juga. Berikut ini nih penampakannya.

Geraham Bungsu Kiri Kanan yang Menyamping
Nah dari hasil rontgen si gigi ternyata emang gak tumbuh secara sempurna seperti gigi yang lain, speechless  deh liatnya. Malamnya saya ke dokter gigi lagi untuk memberikan hasil rontgen ke dokter gigi nya. Dan katanya dijadwalkan untuk operasi Minggu depan, boleh pas weekend biar gak mengganggu hari kerja saya, yah intinya semua dibalikkan lagi ke saya. Si dokter sih ngasih pilihan boleh operasinya dilakukan di tempat praktek dia boleh juga di rumah sakit tempat dia bekerja *-biar-lebih-irit-dari-segi-biaya-* ;)) 

Di depan dokter sih saya sok tegar aja tapi sebenarnya saya takut. Saya dah tanya-tanya ke dokter tentang operasinya itu gimana dan dari penjelasan dokter sih operasinya gak seram seperti yang saya bayangkan katanya. Pokoknya si dokter mah ngasih support aja biar saya berani tapi tetap takut dokter, ikkkss.

Hmm apalagi jadi ingat si Gaphe pernah juga cerita tentang operasi gigi geraham bungsunya bulan lalu, aiihh jadi makin takut. Ditambah lagi setelah baca postingannya mengenai 10 hal yang harus diperhatikan setelah operasi jadi makin dag dig dug deer gak jelas deh.

Disatu sisi pengen agar masalah gigi ini gak berkepanjangan lagi tapi disisi lain ketakutan saya masih lebih besar dibanding keberanian untuk operasi. Mana awal bulan depan itu ada 2 workshop dari kantor yang harus ditangani pula, aiittss jadi makin atuuutt deh, keknya sih mau mengulur waktu atau kabur aja kali yaa? Xixixix.

Gimana temans, ada sarankah? Atau ada juga yang mengalami hal yang sama dengan saya? Let's share, please ^___^



Wednesday, October 19, 2011

Yang Nyaris Terabaikan


Bismillahirrahmanirrahim.....

Haiyyaaahh saya bener-bener kangen. Selain kangen ngeblog saya juga kangen akan satu hal lainnya, games! Yups, saya kangen ngegame, hohohoh. Rasanya udah lama bangettt gak benar-benar meluangkan waktu untuk kegiatan yang satu itu. Padahal dulu apapun kegiatannya game jalan terus, bahkan besok mau ujian skripsi aja masih disempatin untuk sekedar jenguk si game andalan saat itu  

Nah kebetulan hari ini lagi jaga warnet, hohohohh perasaan udah lama juga nih gak jaga. Koneksi juga lumayanlah ya, dan iseng deh buka aplikasi games yang dulu pernah dimainkan. Sekarang sih emang masih tetap main games tapi gak seaddict yang dulu, klo dulu sih bisa dibilang semua game kudu diabsen satu persatu, harus diurusin semuanya tapi klo sekarang yang wajib itu paling cuma CityVille aja. 

Jadi tadi ceritanya menjenguk beberapa game yang dulu pernah rutin ku mainkan. Antara lain seperti berikut:
My Farm







My Farm, game dari Play Social ini klo gak salah game online FB pertama yang saya mainkan. Cukup mudah memainkannya, loadnya juga gak berat. Tugasnya disuruh nanam tanaman, juga melihara binatang, bisa buat rumah juga, dan saking narsisnya menata pohon-pohon menjadi nama saya di tengah-tengah ladang, xixixix kurang kerjaan :D
Barn Buddy
Barn Buddy, ini juga loadnya ringan. Tugasnya juga gampang, menanam tanaman dan memeliharanya. Memupuk dan menjaga dari serangan hama liar yang merusak tanaman. Lihat deh keadaan kebunnya sekarang, itu tanaman udah pada mati semua, heheh abis bener-bener dianggurin gak dibajak lagi.
Cafe World
Cafe World, masak masakan khas dari beberapa negara. Loadnya juga lumayan ringanlah tapi udah lama banget dianggurinnya. Wal hasil pas tadi buka cafe, eeehh masakannya udah pada laleran gak karuan, xixixix padahal dulu udah masterin beberapa masakan.
 Restaurant City


Restaurant City, game bawaan dari Play Fish. Klo ditempatku sih lumayan berat loadnya, butuh koneksi yang stabil untuk memainkan ini. Secara loadnya aja lama gini. Kurang lebih samalah dengan City World, berhubungan dengan masak memasak atau tepatnya berusaha membuat restaurant seindah mungkin agar menarik perhatian tamu untuk makan di restaurant kita. Punyaku simple aja, lah emang saya dasarnya seneng yang simple minimalis aja, xixixix.
FarmVille
Yihaaaa, ini dia game andalan saya. Dulu tuh setiap online pasti nyempatin diri untuk jenguk si kebun pokoknya wajib gitu deh. Bahkan dulu sempat saling kejar level ama beberapa teman PK VII yang kebetulan main FV juga. Semangat banget buat nambah lahan dan buat kebun jadi rame, nah ini dia nih penampilan terakhir kebunku yang sempat lamaaa gak keurus, huhuhuh.
Hotel City

Hmmm, apalagi ya? Oh iya, dulu juga seneng mainin Hotel City. Game ini loadnya ringan jadi seneng maininnya tapi berhubung udah lama gak pernah main jadi gak tau perkembangannya lagi. Eeeh pasti tadi buka aplikasinya malah nongol tulisan seperti itu

Pet Society
Oalaaaaahhh hampir lupa, dulu juga seriiiinggg banget main Pet Society tapi sekarang udah gak lagi, heraaannn bangettt deh load tuk games dari Play Fish tu lamaaaaaaaa bangeettt, ini aja tadi udah nunggu sejam lebih tapi belum bisa masuk juga. Padahal dulu tuh jadi games wajib juga, bahkan dulu pernah ikut group pet society Indonesia, di group itu kita bisa share dan juga saling tuker-tukeran kado kayak itu tuuhh gambar pet saya si Kulpang dapat kado dari teman-temannya (ini gambar udah lama bangettt, tadi cuma ambil di album aja habisan gak bisa masuk ke rumah Kulpang sih) hikkss. Oh iya, di group Petsoc Indonesia itu didominasi ama Ibu-ibu loohh, keknya pada insomnia gitu deh, heehehh. Salah satu yang dulu juga seneng main dan berbagi hadiah untuk pet itu Mamanya Cal-Vin, ayoo Mbak masih main kah? Xixixixx kayaknya udah gak juga yaa Mbak :D

Apalagi ya? Hmmm, kayaknya itu aja deh aghh game andalan saya yang nyaris terabaikan. Nanti kapan-kapan mau cerita tentang games yang masih sering dimainkan juga, xixix. Klo temans adakah game online di FB yang jadi andalannya?



Friday, October 14, 2011

Random Post

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Huaaaaaaaa kangen ngeblog, bener-bener deh saya ini jadi seperti menelantarkan blog tercintah saja deh agh. Disaat ingin ngeblog tapi waktunya mepet, disaat ingin post idenya buyar ilang tak bersisa wal hasil kadang cuma blogwalking ke beberapa blog dan jadi silent reader aja tanpa meninggalkan jejak. Sekali lagi maafkan yaaaa, semoga mood ngeblog datang kembali :-"

Hmmm ada apa aja yang terjadi ama saya selama beberapa hari ini? *sok seleb mode on* :p 
Senin sore ampe Sabtu pagi kemarin saya sebenernya gak berada di Kendari, melainkan di Jakarta. Kebetulan ada paket liburan training di main office Jakarta bareng ama teman-teman dari Jakarta juga Mataram. Alhamdulillah dapat ilmu baru, secara saya emang gak mudeng soal finance, nah kebetulan banget training kemarin itu berhubungan dengan finance jadi deh ada ilmu baru yang diperoleh. 

Selama disana pengen banget nyempatin buat kopdar, tapi melihat sikonnya jadi deh kopdar itu sukses gagal terlaksana, heheheh. Sempat SMSan janjian buat kopdar hari Jumat ma Mbak Ria tapi gak jadi berhubung Mbak Ria gak ada yang nemenin, ya gpp juga sih kasian Mbak Ria klo tetap maksain ke Blok M malam-malam, abis saya cuma free nya di malam hari. Sempat SMSan juga sebenernya ama Ocha juga Meutia nanya kantor mereka deket tempatku gak? Ternyata tempat mereka agak jauh dan mereka juga lagi pada sibuk, yasud gpp. Ini perginya juga dadakan sih dan cuma beberapa hari doank jadi deh kemarin gak ada kopdar ma blogger. Untungnya Jumat sepulang kantor masih sempat ketemuan ma Ririn and Dayat lagi (teman-teman PK VII), dan lagi-lagi tempatnya di Blok M :D

Hari Selasanya sempat ke rumah Om di Priok tapi itu juga cuma bentar doank siy, cuma sekedar stor muka terus saya balik ke hotel lagi secara pengen nginap tapi takut besoknya telat ngantor jadi deh langsung pulang aja. Padahal saya inget klo Mbak Fanny tinggalnya di Jakarta Utara juga tapi gak sempat sih ngubunginnya abis buru-buru banget sih saya. Mudah-mudahan next time bisa kopdar ama blogger lagi :)

Sabtu Subuh harus balik Kendari lagi, sambil menahan ngantuk udah harus ninggalin hotel menuju bandara coz flightnya jam 6.30 pagi, hoooaaamm ngantuuukk deh. Alhamdulillah siangnya udah di Kendari lagi :) 

Oh ya, FYI Kendari sekarang jadi Tuan Rumah Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XIII, 2011, bertempat di areal eks-MTQ Square. Pembukaannya Rabu (12 Oktober 2011) kemarin, bisa disebut ramailah. Dibuka langsung oleh Wapres RI.

Rabu malam kemarin sempat main kesana ama ipar dan ponakan, sempat keliling melihat stan-stan peserta dari 33 Provinsi juga ada stan dari beberapa instansi, keren-keren bookk hasil karyanya. Hasil karya itu kebanyakan dihasilkan oleh siswa-siswa SMK loh, dan kebanyakan itu adalah alat teknologi untuk rumah tangga dan ada juga pertanian dan peternakan pokoknya yang tepat guna gitu deh. 

Pameran ini akan berlangsung hingga Minggu (16 Oktober 2011) besok. Dan konon nih dengar-dengar dari orang travel kemarin, gak dibuka penerbangan untuk umum dari Kendari ke semua daerah pada tanggal 17 Oktober - 20 Oktober 2011 karena semua tiket fully booked untuk memulangkan para peserta pameran ini ke daerah asal mereka masing-masing, weew kereeenn... bisa dibayangkan bukan ramenya? :D

Aghhh jadi pengen berkunjung lagi sebelum pamerannya ditutup, oh iya selain ada pameran ada pasar malamnya juga loh :)



 

Saturday, October 01, 2011

Laporan Duo Paket

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hulaaaa semuaaa? Pada sehat kaan? Sekali maaf ya jarang BW, lagi-lagi... lagi-lagiiii alasan klasik [sok] sibuk, xixixix. Iyaahh mohon dimaklumi aja, sekali lagi jadi anak baru di kantor baru yang bener-bener emang semua serba baru dan mulai dari nol lagi, tired but I enjoy it :)

Eh iyaa ini cuma mau post tepatnya laporan duo paket giveaway yang telah sampe di tanganku. Sebenernya udah nyampe di tangan sejak Rabu kemarin berhubung karena alasan klasik diatas jadi deh belum sempat di posting tapi saya udah laporan koq ke sang pengirim paket cantik *lirik Mbak Fanny dan juga Jenk Intan* makasiihh banyaaakk yaaaa kirimannya >:D<  

Naaahh ini dia niih penampakan hadiah cantik itu

  coklat : IntaNotes        putih : Mbak Fanny, Sang Cerpenis
Ada yang penasaran isinya? Okay mari kita intip isinya:

               GA Mbak Fanny, novel  Ghostgirl Lovesick
Yups, ini dia novel GA dari Mbak Fanny, waktu itu terpilih sebagai postingan favorit setelah diundi, uhuuyy akhirnya bisa menang juga, sempat kaget juga waktu Mbak Ria malam-malam SMS bilang saya menang, weew  secara looh yaa menurut saya penilaian Mbak Fanny itu lumayan tinggi loh terlihat dari GA yang udah diadakannya sebelumnya, heheh.

Sebenernya ini udah nyampe dari Kamis yang lalu tapi berhubung saya udah di Kendari dan paketnya ini nyampenya di Kolaka jadi deh nginap beberapa malam dulu di rumah sana, Selasa kebetulan ada teman Ibu yang ke Kendari baru deh dititip, Rabu sore barang itu nyampe di tangan :D  Nambah list bacaan lagi nih, horeeee, makasih yaa Mbak Fanny :)

Oke okee, selanjutnya giliran GA yang berikut:

ki: tampak depan,  ka: tampak belakang, GA Jenk Intan, IntaNotes Handmade Book 

Horeeeee, setelah menunggu dengan sabar akhirnya nongol juga pengumumannya. Asyiikk dapat nobu (notebook bulu) cantik dari Jenk Intan bakalan ada buku catatan yang setia menamani setiap saat niih. Handmadenya cantik loh, kereen pula, pokoknya hasilnya TOP Begete daaahh, ayoo ayoo jangan lupa mampir di "Little Shop"nya Jenk Intan yaaa, banyak koleksi notebook cantik, lucu dan unik disana. Makasiiihh atas paketnya yaa Jenk, moga Little Shop-nya laris manis yaaa jenk ;)

Aiihh aiihh senangnyaaaa, jadi makin semangat hunting GA lagi, xixiixx :D

Oke sekian dulu deh postingan kali ini, happy Saturday and happy blogging yaaakk ;)



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers