Sunday, September 25, 2011

Edisi Serba Serbi

Bismillahirrahmanirrahim.....

Taman Kendari Beach
Hulaaaa, maafkan saya yang lagi-lagi [sok] sibuk ninggalin blog ini, tanpa ngasih kabar, tanpa BW, tanpa kejar GA dan tanpa aktivitas blogging lainnya. Maafkan saya juga yang seminggu ini benar-benar sibuk ngejar deadline, beresin kerjaan, ngasih training kilat ke teman pengganti, dan memulai di tempat yang baru [lagi], Alhamdulillah :)

Yup, per Kamis kemarin saya kembali lagi ke Kendari dan akan melanjutkan perjalanan hidup lagi disini. Sebenarnya ada perasaan berat juga ketika akan meninggalkan tempat kerja yang kemarin, tapi karena pertimbangan yang sangat mendasar dan mungkin di tempat yang baru ini akan bisa membuat saya lebih lagi dari sebelumnya maka saya membulatkan tekad untuk mengambil kesempatan ini. Move move move, and maybe I can fly :D

Tiga bulan bekerja sebagai admin di salah satu distributor penyedia jasa telekomunikasi yang ada di Kolaka memberikan saya pengalaman baru, mendapat teman-teman tim baru yang kompak walau cuma beberapa saat tapi sudah bisa dianggap seperti saudara sendiri. Yang saling support, saling bekerja sama, saling tunggu dan saling tolong menolong lainnya. Agh, berpisah memang selalu terasa berat. Tapi bukankah setiap pertemuan akan selalu ada perpisahan? Yah mau nggak mau sekarang lah saatnya, toh InsyaAllah klo masih ada umur dan diberi kesehatan saya masih bisa bertemu dengan mereka lagi. 

Oh iya, cerita dikit tentang tempat kerja sebelumnya itu *perasaan emang saya gak pernah cerita tentang tempat itu jadi mungkin sekaranglah saatnya yaa sekedar flash back, hohohoh*. Di tempat kemarin itu jumlah karyawannya cuma 5 orang saja [termasuk saya]: 2 orang cewek dan 3 orang cowok. Kebetulan tempatnya itu menyatu dengan kantor cabang si penyedia jasa tersebut (si Kuning) jadi berhubung karena kantornya menyatu gitu jadi lumayan ramelah tapi kadang sebel juga karena ada 2 orang rese di kantor tersebut. Yang awal-awal saya masuk disitu pernah dibuat stress dan benar-benar merasa ingin segera keluar saja deh karena ulah orang aneh itu tapi lama kelamaan terbiasa juga dengan sikap mereka berdua itu, walau kadang harus memaksa muka untuk tetap senyum dan [pura-pura] baik dihadapan mereka tapi yasudahlah mau apalagi toh emang manusia gak ada yang sempurna jadi berusaha tegar aja, anggap mereka cuma krikil kecil atau kadang tidak menganggap mereka ada, hahahah. Toh lebih banyak orang yang baik di gedung itu ketimbang 2 orang aneh itu! Dan Alhamdulillah saya bisa berkomunikasi dan membangun hubungan kerjasama yang baik dengan mereka yang baik dan biasanya pada merekalah saya bisa akrab. Klo dengan teman kantor sendiri yang 4 orang itu? Jangan ditanya lagi dunk, udah kayak saudara sendiri secara kita tuh kompak *apalagi klo ngomong tentang 2 orang rese musuh bebuyutannya distributor* xixiixx
mini bukber with kru teknik & CS, Agustus 2011

Oh iya Ramadhan kemarin sempat buka bersama juga dengan teman-teman di kantor dan satu kesyukuran lainnya tanpa 2 orang trouble maker tadi, hohohh, asyiknyaaa. Pokoknya apapun kegiatan yang tanpa melibatkan 2 orang rese bin menyebelakan sedunia  itu selalu buat saya nyaman-nyaman saja. Huuhh koq jadi malah bahas 2 orang rese itu sih? >,<

Bukbernya gak lengkap sih waktu itu ditraktir ma kru teknik. Kebetulan saya masih ada kerjaan jadi deh ikutan juga mini bukbernya, thanks yaa Pak dah traktir :D

ki: with Fatma                            ka: with Itha 
Hari kerja kami itu Senin - Sabtu dari jam 8 [kadang jam 9] pagi sampe selesai. Jam pulangnya gak nentu banget, semua tergantung dari 3 orang cowok itu, klo mereka cepat kembali dari jualan kita pun bisa pulang cepat. Yah mungkin ini juga salah satu pertimbangan gak bisa berlama-lama di tempat itu, heheheh.

Setiap hari, klo teman-teman kanvas sudah keluar di pagi hari jadi deh cuma berdua ama Fatma di kantor, menunggu teman-teman balik lagi ke kantor untuk menyetor laporan penjualan mereka hari itu. Nah paling terasa itu klo hari Sabtu yang mana kita masih tetap harus stay di kantor, sepi sudah pasti iyah karena orang-orangnya si Kuning libur di hari itu, jadi deh saya ama Fatma tiap Sabtu itu cuma bisa sabar menanti dan saling menghibur :D

Klo yang sebelah kiri itu Itha, sahabat yang mengenalkan dan merekomendasikan saya di kantor itu, thanks yaa say, semoga dirimu segera mendapat pengganti 'gedung kuning' ya, pastinya lebih baik lagi, Amin ;)

Hmmm, walau cuma tiga bulan tapi telah membuat satu bab baru dalam cerita hidupku, khususnya bab mencari sesuap nasi dan segenggam berlian *ditimpuk*

Sebelum pulang kemarin sempat nyempetin foto dulu dengan meja kerjaku, daerah kekuasaanku selama 3 bulan, heheehh.
my desk @ IHM Kolaka






Yaaahh begitulah hidup, dan sekarang harus fokus dan lebih banyak belajar lagi untuk kerjaan yang baru. Saya yakin akan ada cerita baru, pelajaran baru, pengalaman baru dan pastinya orang-orang baru yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Semoga saya bisa melakukan yang terbaik lagi di tempat yang baru :)

Dan untuk teman-teman saya, keep contact yaa, saya doakan semoga kalian tetap bisa eksis dan memberikan yang terbaik pada perusahaan, semoga kalian sukses dan suatu saat bisa punya perusahaan sendiri, Amin.


Well, it's time for blogwalking. Happy Sunday :)



Tuesday, September 20, 2011

BonbAStis Boookkk

Saat ini handphone sepertinya udah jadi salah satu alat yang sangat sangat vital dan jadi barang wajib yang dimiliki oleh setiap orang, pokoknya handphone itu udah gak kenal usia lagi deh. Mau orang dewasa, remaja, lanjut usia bahkan sampai anak kecil sekali-pun sekarang udah punya handphone dan fasih menggunakannya.

Seiring dengan itu provider pun semakin banyak dan selalu memberikan penawaran yang bisa memanjakan pelanggannya, salah satunya adalah Telkomsel. Kebeneran banget saya emang dari awal pake handphone ya pake si merah, TSel ini - tepatnya pake kartu AS. Semua keluarga khususnya keluarga inti itu semuanya pakai si merah, pokoknya di rumah itu bisa dibilang 90% pakai si merah kartu AS. Selain itu, teman-teman juga rata-rata pakai si merah, waktu kuliah malah bisa dibilang semua teman-teman angkatan itu pake kartu AS jadi bisa makin murah secara sesama provider gitu, apalagi dengan status mahasiswa yang mana lebih doyan SMSan ketimbang nelpon jadilah kartu AS kita sebut sebagai kartunya mahasiswa sejuta umat, xixixix.

Semakin hari semakin banyak provider saingan si merah, otomatis dunk mereka harus lebih gencar lagi memberikan promo ke pelanggannya. Nah kebenaran banget baru-baru ini TSel khususnya kartu AS launching salah satu program mereka yaitu . Klo yang sering pantengin tv, pasti udah pernah lihat tuh iklannya Sule dkk-nya yang ngasih tau tentang ini


Kartu As BonbAStis ini adalah promo terbaru dari Kartu As, yang memberikan hadiah kepada pelanggannya dengan cara pelanggan dapat menikmati bonus kembali dalam bentuk Pulsa Telkomsel setelah pelanggan melakukan telpon atau SMS dengan nilai tertentu ke sesama Telkomsel. Jadi, kayak gini nih caranya, cekidot: Klo nelpon dan SMS ke Sesama Telkomsel pada pukul 00:00-17:00. Kita bakalan terima Bonus Pulsa Telkomsel itu pada keesokan harinya (H+1), pukul 00:00 yang berlaku dari pukul 00:00 - 11.00 keesokan harinya.

Ingat yaaaah: Penggunaan pulsa nelpon dan SMS yang dihitung untuk dapatin bonus itu adalah penggunaan pulsa nelpon ke sesama Telkomsel dan SMS nya boleh koq ke semua operator. Klo mau tau info bonusnya bisa cek di *889#.

Oh yaaa, mekanisme bonus untuk promo Kartu As BonbAStis ini kayak gini nih: Penggunaan pulsa Rp 500 - Rp 1.000, akan mendapatkan bonus 100% Penggunaan pulsa lebih dari Rp 1.000- Rp 5.000 akan mendapatkan bonus 150% Penggunaan pulsa lebih dari Rp 5.000 akan mendapatkan bonus 200%. Contoh nih yaa: hari Rabu ini saya pake pulsa TSel buat nelpon dan SMS ke sesama TSel sebanyak Rp 3.000 so besok Kamis (00.00) secara otomatis saya akan dapat bonus Rp 5.000 yang dapat digunakan hingga pukul 11.00 hari itu juga. Penggunaan bonus tidak dihitung ya! Klo besoknya mau dapat bonus lagi, kita kudu pake terlebih dahulu pulsa utama kita untuk nelpon ke sesama TSel dan juga SMSan ke semua operator.

Upppss hampir lupa, promo Kartu As BonbAStis ini udah mulai berlaku loh sejak 9 September 2011 kemarin. Jadi, yang udah make kartu AS udah bisa tuh manfaatin promo Kartu As BonbAStis ini. Tapi yaaahh sebelumnya kita kudu berada di skema tarif Kartu As Rp 0* (Ozone) yang telah registrasi promo ini saja.

Untuk registrasi promo Kartu As BonbAStis ini cukup sekali dan gratis loh, bisa dilakukan via direct *100*200# atau via *100# terus pilih menu Kartu As BonbAStis, setelah mengikuti petunjuk pada pilihan menu maka Kartu AS BonbAStis kita akan aktif selama masa periode promo. 


Nah, oke banget gak tuh?? Hohohohh jadi makin demen nih ma kartu AS :) So, tunggu apalagi? Buruan beli Kartu AS! Pakai terus dan bonus akan nambah terus ;)






Monday, September 19, 2011

Berexperimen Lagi

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Hulaaaaaaa, Senin lagi yak? Fiuuhh gak kerasa banget yaa waktu berjalan cepat banget. 

Btw, ngapain aja di weekend kemarin? Hohoh saya mah cuma merasakan setengah dari yang namanya weekend secara Sabtu itu masih tetap nguli *ups curcol* jadi yaa Minggu deh baru bener-bener free setelah beresin rapelan cucian seminggu tentunya, xixiix

Oh ya, kemarin saya lagi rajin dan menggebu-gebu pengen masak-masak lagi, mengingat udah berbulan-bulan gak pernah update blog dapurdapuran jadi deh bangun tidur langsung siap-siap ke pasar, ceritanya hari itu pengen berexperimen lagi. Kebetulan bulan lalu sempat baca resepnya Mbak Asri, mau tau apa? Mau tau? Jreng jreng jreeeeng: 


Klo resep asli dari  Mbak Asri pake ayam, tapi berhubung saya gak demen ma ayam lagi jadi deh saya ganti bahan dasar ayam itu jadi udang dan namanya juga saya ganti, heeheh

Alhamdulillah, bisa dibilang berhasil wlo mienya gak normal a.k.a agak tebal sih tapi gak apa-apalah yang penting udah berani mencoba dan puaslah dengan hasilnya, heheheh.


Dan seperti inilah penampilan Kwetiau Kuah Udang a'La saya:

Kwetiau Kuah Udang 

Naaah ada yang berminat membuatnya? Silahkan mampir ke  Dapur Mbak Asri tapi klo ada yang mau intip a'La diah silahkan mampir ke dapurdapuranku :">

Makasih ya Mbak Asri atas resepnya ;)



 

Thursday, September 15, 2011

(GoVlog-Umum) Nyasar Juga Belajar

Bismillahirrahmanirrahim.....


Postingan ini rasanya sudah lama ingin dipost tapi gak selesai mulu, ada-ada aja hambatan tuk lanjutinnya. Yasud mumpung hari ini otak ma jari jemari lagi sinkron let's continue.

Judulnya geje banget yaak?? Hehehh biarin deh, habis bingung mau ngasih judul apaan. Klo dari judulnya pasti berhubungan dengan nyasar. Yups, bagi saya nyasar sebenarnya bukan hal baru lagi tapi bukan berarti nyasar sudah menjadi langganan buat saya loh yaa, bukaaann, gak segitunya koq, xixixix.

Bagi saya yang gak bisa nentuin arah mata angin emang wajar sih klo sering nyasar, lah gak bisa bedain mana barat-timur-selatan-utara apalagi tenggara-barat daya-barat laut-dll nya. Bisa sih, dikiiitt. Klo udah tau mana arah baratnya saya bisalah tentuin mana timurnya, patokan saya adalah barat itu arah kiblat yang mana disitulah matahari terbenam, kebalikan dari timur yang mana disitulah matari terbit *ya kan yaaaa??* ;;)

Pertama kali nyasar tuh kayaknya waktu kelas 1 SMP, yaa sekitaran (1998) - 13thn yang lalu-lah. Waktu itu lagi musim demo, iyaahh yang masa peralihan orde lama ke reformasi. Saat itu sekolah saya agak jauh dari rumah dan baruu banget 'keluar' kompleks. Sebelumnya sih kemana-mana pasti dianterin atau ikut para Tante, Kakak saya. Tapi karena sekolah saya yang jaraknya jauh mau tidak mau saya harus terbiasa jalan sendiri biar mandiri juga jadi deh klo mau ke sekolah tuh harus berani naik angkot sendiri. Hari-hari pertama berjalan normal sampai suatu hari ada demo yang mengharuskan angkotnya tuh harus muter arah gak lewat jalan utama seperti biasanya. Berhubung saya gak tahu jalan alternatif *tepatnya gak pernah merhatiin* plus waktu itu belum dibekali dengan handphone pula maka lengkap sudahlah, saya duduk manis sambil dag dig dug gak jelas di dalam angkot wal hasil  rumah ternyata sudah lewat.

Tapi waktu itu entah dapat keberanian dari mana berani aja tuk jalan terus sampai akhirnya memasuki wilayah Kampus Baru, saya jadi inget klo sering kesitu, kebetulan disitu ada keluarga jauh yang sering dikunjungi gitu. Jadi deh saya coba mengingat lorong mana tempat yang biasa kami kunjungi itu dan holaaaa saya dengan PDnya bilang "kiri" ke Pak Supirnya dan jalan lah saya menuju lorong Pelangi, singkat cerita saya pun sukses sampai dirumah keluarga tadi. Si Tante kaget saya tiba-tiba muncul masih pakai seragam sekolah dan sendiri pula. Si Tante mempersilahkan masuk dan saya pun bercerita kenapa saya bisa nongol sendiri dirumahnya. Setelah cerita mereka telpon ke rumah deh tuk ngabari ini dan sorenya baru deh diantar ke rumah. Pas nyampe rumah, Nenek udah nangis gitu sambut saya *hikkkss, maaf yaa Nek, maaf yaa semuanya*

Kisah nyasar saya yang lain itu waktu di Surabaya setelah ikut PK VII tahun 2007 yang lalu. Ceritannya waktu itu setelah turun dari kapal saya dan beberapa teman memutuskan untuk nginap semalam lagi di rumah salah satu teman yang berasal dari Surabaya. Secara masih capek dan klo dihitung-hitung saya udah gak bakalan dapat pesawat yang akan ke Kendari hari itu juga jadi deh memutuskan untuk ikut nginap ama teman-teman lain di tempat Nia, Univ. Airlangga.

Selepas pisah ama rombongan PK VII, saya beserta teman-teman yang mau nginap di rumah Nia ini rame-rame serbu Pasar Turi, niatnya kita mau beli oleh-oleh dulu buat keluarga di rumah masing-masing. Tapi sebelumnya kita ngedrop barang-barang bawaan kita dulu di rumah salah satu teman yang lainnya, gak mungkin dunk ke pasar dengan tentengan seabreg gitu. Setelah belanja ini itu baru deh kita ke tempat Nia di Karang Menjangan. Oh ya, sempat jalan-jalan juga ke kampus Nia.

Keesokan paginya Nia harus ke kampus, beberapa teman yang lain juga udah ada yang pamitan ma Nia untuk kembali ke daerah mereka masing-masing. Yang tersisa waktu itu saya dan Neng dari Padang jadi deh kita berdua memutuskan untuk cari tiket bareng. Sebelum berangkat saya sempat telpon teman blogger yang ada di Surabaya,  Mbak Nien kali aja Mbak Nien ada rekomen travel gitu.

Setelah nelpon, saya ama Neng mulai jalan deh menyusuri daerah Karang Menjangan itu. Yang pertama kita cari adalah warnet niatnya pengen beli tiket via online gitu. Tapi akhirnya kita cuma nyatet alamat travel yang ada disekitaran situ. Setelah itu kita ke travel deh, ternyata gak dapat dan sama orang travelnya disaranin coba aja langsung ke kantor maskapai, tapi Neng kayaknya berubah fikiran katanya sih masih ada urusan dikit. Berhubung hari itu Jumat yang mana waktunya sempit yaudah deh saya pisah ma Neng dan saya mau gak mau jadi jalan sendiri. Saya langsung menuju ke kantor maskapai Sriwijaya, tadi udah dikasih alamatnya ma travel. Naik taxi kesana sekitaran 10 menit nyampe deh. Langsung urus tiket Surabaya - Kendari, cetak tiket, bayar dan siipp beres saya harus bergegas balik ke tempat Nia. Jalan deh ceritanya mau naik angkot aja mikirnya masih disekitaran situ koq.

Saya pun memberhentikan angkot yang lewat, lihat rutenya ke Karangmenjangan. Dengan santainya saya naik dan duduk manis. Tapi koq rasanya jalan yang saya lewati berbeda dari yang tadi?? Berusaha menenangkan diri, sambil SMS ke Neng klo saya dah dapat tiket dan sekarang dah otw balik ke tempat Nia. Eeehh tapi ini koq lama-lama berasa makin jauh dan sepertinya jalannya ini menuju ke Pasar Turi, naahh bener aja tu angkot melintasi areal Pasar Turi, wedeeeww dalam hati "udah deh, ini pasti salah jalan" :( dan ternyata emang bener, makin kesana lagi saya lihat lagi kawasan TNI AL di daerah Tanjung Perak, huhuhuhh mana waktu semakin mepet pula dan angkot pun berhenti di Terminal. Huaaaaaaa, dari tadi saya salah jalan dan saya gak berani nanya pula ke Supir angkotnya. Turun dari angkot cari angkot yang lain dan sebelum naik saya tanya dulu ke Supir angkotnya "daerah Karangmenjangan kan Pak" kata si Supir "iyah" saya sampai dua kali nanya untuk mastiinnya.

Sepanjang jalan saya jadi melihat-lihat lagi daerah yang saya lewati. Ada penumpang yang turun di sekitaran SMA 5, saya jadi ingat klo gak salah disitu tempat Mbak Tyka ngajar. Yaaa sayang banget waktu saya semakin mepet gak bisa kopdar deh ama Mbak Tyka  dan Mbak Nien semoga deh masih ada kesempatan ke Surabaya lagi dan bisa kopdar ama mereka *mereka teman-teman blog saya ketika diawal-awal ngeblog dulu* :)

Eehh iyah lanjut lagi, gak lama setelah melewati SMA 5 itu saya lihat lagi Univ. Erlangga, saya semakin yakin klo saya udah deket dan udah gak nyasar lagi nih. Akhirnya sampe juga depan gang nya Nia, fiiuuuhh lega. Padahal nih yaa, seharusnya saya cuma butuh waktu sekitar 10 menitan aja dari kantor Sriwijaya menuju tempat Nia. Tapi ya sudahlah saya gak nyesal koq saya tadi nyasar, toh saya gak tahu kapan lagi bisa menginjakkan kaki di Surabaya? Yaaa hitung-hitung tadi saya belajar :D

Oh iya, gak cuma sampe situ saja kisah nyasar saya *nyasar koq bangga?* xixixix. Waktu di Jakarta bulan Maret-April yang lalu saya juga sempat nyasar, dua kali pula. Waktu itu balik dari kostan Aminah di daerah UNJ Rawamangun, sehari setelah   kopdar pertama dengan bloggers: Mbak RiaDeviOcha,Meutia juga Mbak Mila. Nah waktu itu setelah sesiang sampe sore di kostan Aminah saya pamit balik ke rumah Om di Tanjung Priok, sebelum kembali Minah pesan ke saya klo nanti naik trans nya transit di BPKP aja nanti dari situ naik trans yang menuju Priok itu rute yang dikasih oleh teman kuliah Minah yang juga tinggal di Priok, berhubung hari itu adalah hari pertama saya naik trans Jakarta jadi belum tahu rute mana aja biar nyampe Priok. Tapi menurut SMS teman Minah yang di forward ke saya berbeda ama petunjuk Tante, kata Tante klo mau gampang turun di terminal Priok aja terus naik angkot tapi kata teman Minah kudu turun di shelter Plumpang terus naik angkot deh ah saya jadi bingung ndiri tapi saya bilang iyah aja ke Minah biar dia gak terlalu khawatir.

Udah beli tiket dan menunggu bus yang lewat saya SMS ke Devi lagi untuk second opinion, kata Devi dia juga gak begitu tahu tapi kata adiknya emang harus transit di BPKP ntar naik deh trans yang menuju Priok. Yaudah, ada bus yang lewat Bismillah saya naik. Tapi ternyata ohh ternyata saya gak begitu dengar teriakan petugasnya pas mau transit di BPKP padahal dari shelter Rawamangun ma BPKP itu gak ada shelter lain yang memisahkan. Saya masih aja menunggu petugasnya sebutin tuh BPKP tapi koq ya gak disebut-sebut? Ternyata udah lewaaat pemirsa! Penumpang semakin berkurang dan sampai deh di pemberhentian terakhir, terminal Pula Gadung. Huaaaaaa, baru deh nanya ke petugasnya "Mbak klo mau ke Priok gimana?" Kata petugas "Mbak turun aja dulu, ntar beli tiket baru aja, nanti transit di Cempaka Mas baru deh ambil bus menuju Priok" wedeeww bener deehh kelewat dan saya nyasar. Yasuuud mau gimana lagi, saya harus segera sampai di rumah. Jadi deh turun dan beli tiket baru. Naik bus yang baru saya ambil posisi deket ama petugas biar saya dengar dan gak kelewatan lagi! Alhamdulillah saya gak kelewatan, dan saya turun di shelter transit yang benar dan selanjutnya naik bus lagi menuju Priok.

Alhamdulillah sampe juga di terminal Tanjung Priok dengan selamat. SMS Tante saya kudu angkot apa? Saya pilih angkot yang disaranin ama Tante, sebelumnya saya nanya ke Supirnya apa lewat Kampung Bugis?  Si Supir jawab iyah, yasud saya duduk dengan tenang deh. Oohh tidaaaakk ternyata saya kelewat lagi, si Supir kayaknya lupa dan saya harus turun di daerah Yosudarso. Katanya naik angkot nomer skian lagi *lupa no. berapa* tapi daripada saya salah dan nyasar lagi, saya beranikan diri deh naik ojeg aja, Bismillah semoga gak salah. Dan Alhamdulillah gak sampe 10 menit saya nyampe deh di rumah Om, fiiuuuhh lega rasanya bisa sampe dengan selamat.

Kali berikutnya masih di Jakarta, waktu itu mau kopdar ma teman-teman MPers: Kak Ani dan Mbak Kania,  waktu itu kita janjian ketemuan di Sency, tapi kata Mbak Kania biar gampang saya ke kantornya aja dulu ntar bareng dia ke Sency secara kantornya ma Sency dekat. Berbekal dari rute trans yang dikasihnya saya hayuk aja deh. Tapi oohh tidaak ternyata saya salah turun lagi pas di shelter transit yang dimaksudnya. Huuufftt maaaakk, ampuunn deh saya nyasar lagi, untungnya Mbak Kania dengan sabarnya ngasih komando lagi via telpon dan ketemu deh kita, Alhamdu..... Lillah... :D

Yaaahhh mungkin cerita nyasar saya belum berakhir sampai disini, klo masih diberi umur dan kesempatan buat menjelajah mungkin masih akan ada cerita nyasar yang lainnya. Tapi saya gak pernah menyesal udah nyasar kemana-mana dulu sebelum mencapai tempat yang benar, karena saya mencoba mengambil sisi positifnya ajalah. Klo gak nyasar saya gak bakalan pernah lihat daerah itu, saya gak tahu keadaan disitu dan lagian belum tentu saya masih punya kesempatan untuk mengunjungi daerah itu.

Jadi, bagi saya nyasar itu juga proses belajar. Belajar melihat lingkungan sekitar, belajar untuk menambah pengalaman, heheehh.

Itu cerita nyasarku, bagaiamana ceritamu?? *gaya indomie, ikut-ikutan trend #iklan* xixiixx





  

Friday, September 09, 2011

Ikutan Giveaway (Lagi)

Well, kali ini akan quick posting aja deh. Berhubung kali ini postingan tentang lagi-lagi ikutan giveaway (lagi) xixiix *dasar pecinta gretongan* :p

Okay, kali pengen ikutan giveawaynya Mbak Fanny (lagi) :)
Kali ini Mbak Fanny bagi-bagi novel lagi dalam rangka menyambut postingannya yang ke-1500. Weeeww, udah mau 1500 aja postingannya, saya aja yang dah 5thn lebih urusin blog ini tapi baru menghasilkan 300an postingan

Lanjuuuttt, setelah memberi waktu pada diri sendiri tuk ubek-ubek postingan Mbak Fanny maka saya putuskan untuk memilih postingan yang ini sebagai postingan  yang akan saya ikutkan dalam giveaway kali ini. Sebenarnya sih ada beberapa postingan tapi ini aja deh secara menurutku postingan ini gokil so alasannya juga harus gokil kenapa saya pilih postingan ini :-?

SURAT MBAK SUMIATI
Postingan yang berjudul SURAT MBAK SUMIATI ini benar-benar kocak menurut saya. Tanya kenapa? Because letter  Mbak Sumiati this can whisk stomach me (karena surat Mbak Sumiati ini bisa mengocok perut saya)

Kenapa bisa mengocok perut saya? Dan kenapa alasan saya seabsurd itu? Silahkan baca sendiri aja yaaahh postingan tersebut di blog Mbak Fanny :)


Wednesday, September 07, 2011

Paket Perawatan dari Game

Bismillahirrahmanirrahim......

Kata siapa ngegame itu cuma buang waktu?
Kata siapa ngegame itu gak bisa menghasilkan apa-apa?
Kata siapa ngegame itu gak ada gunanya?
Hohohohh jangan salah, ngegame itu mengasyikkan loh!
Dan klo beruntung kita bisa dapat hadiah dari game yang kita mainkan :D

Mau cerita dikit niih, klo bulan lalu itu saya dapat paket dari salah satu brand. Awalnya saya gak tahu sih klo saya juga dapat paket ini tapi waktu itu Mbak Ria SMS klo dia terima paket dari brand tersebut, saya jadi ingat klo bulan Juni yang lalu saya ama Mbak Ria pernah ikut game gitu *dasar pada maniak game* ;)) Waktu itu awalnya baca-baca artikel gitu di detik naahh pas di sidebar nya itu ada iklan flash banner gitu tentang game produk itu, naahh karena emang isengnya kumat dan gak ada kerjaan jadi deh coba ikutan main gamenya. Gamenya gampang koq cuma disuruh ikutin aja petunjuknya yaah pokoknya yang mudahlah dan waktu itu berhasil menamatkan gamenya, secara cuma 3 level aja klo gak salah.

Habis main game itu chat ma Mbak Ria terus saya kasih link tadi katanya nanti dia juga mau coba bain. Besoknya pas email, ternyata di salah satu email masuk ada pemberitahuan dari si produk empunya game tadi klo saya dapat voucher treatment gitu dari mereka. Sayang banget treatmentnya di GI-Jakarta jadi deh gak bisa datang langsung, fufufuhh.

dapat voucher treatment :D
Setelah itu udah gak pernah tahu lagi tentang game ini, eehh ternyata oh ternyata selang dua bulan setelah itu kita dikirimin paketnya. Waktu paketnya datang sih bukan saya yang menerima secara waktu itu isi formnya pakai alamat rumah di Kendari. Nah siang-siang setelah terima tu paket Mama nelfon ngasih tahu klo ada paket dari PONDS, saya bilang deh ooh itu hadiah Mah, tolong disimpan aja Mah nanti klo saya balik baru ambil. Jadi deh pas balik Kendari tengah bulan kemarin  baru deh minta ke Mama. Nah ini dia isi paketnya:

day cream + natural facial guide

Alhamdulillah dapat day cream, pas banget day creamku waktu itu habis, hehehh. Dulu pernah pake produk PONDS juga sih tapi beberapa bulan belakang saya pindah ke lain hati. Waktu itu pernah pakai day cream ma facial foamnya PONDS sih tapi bukan yang camellia leaf ini *secara ini kan varian baru*, udah 2 mingguan ini pake si camellia leaf dan sepertinya bagus juga, segar gitu deh klo pakenya. Mudah-mudahan sih cocok ama kulitku biar nanti pake day cream ma foamnya juga sekalian biar complete :">



Friday, September 02, 2011

Met Lebaran 1432 H

Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah akhirnya bisa posting lagi. Apa kabar semua? Bagaimana Lebarannya? Seneng banget ya kita bisa diberi kesempatan dan umur untuk bisa melaksanakan Lebaran di tahun ini. Ada yang mudik? Asyik banget ya bisa berkumpul dengan keluarga, saling bermaafan dan menikmati indahnya Lebaran. Meskipun Lebaran kali ini ada beberapa versi pelaksanaannya tapi pada intinya kan kita melaksanakan hari kemenangan, hari besar kita sebagai umat Muslim.

Nah berhubung kemarin gak sempat buat postingan Lebaran untuk memohon maaf jadi sekarang ya saya ucapinnya. Kan masih dalam suasana Lebaran, masih di bulan Syawal. Daripada gak sama sekali kan ya, heheheh :D

Maaf Lahir Bathin ya :)

Mohon maaf atas segala khilaf dan salah kata yang pernah terucap, semoga dengan saling memaafkan kita bisa semakin dekat lagi satu dengan yang lain, Amin



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers