Wednesday, August 24, 2011

Join IntaNote's Special Giveaway

Bismillahirrahmanirrahim.....

Yipiiiiee saya nongol lagi, kayaknya masih banyak hutang BW deh, maaf yaa temans akan segera mencicilnya koq, insyaAllah :D

Kali ini mau posting tentang giveaway yang diadakan oleh salah seorang blogger yang kreatif, hasil karyanya cantik-cantik deh pokoknya jadi pengen memiliki salah satu karyanya. Siapakah dia?? Dia adalah Intan, yang belum tahu dia silahkan aja mampir ke blognya

Naaahh Intan ini akan berulang tahun tanggal 30 Agustus besok dia juga mau rayain setahun dia berkarya jadi deh sekalian dia mau buat special giveaway gitu buat kita semua ;)

IntaNote's 1st Special Giveaway

Caranya gampang koq buat ikutan ini, klo mau tahu lebih lanjut silahkan aja mampir ke blog Intan.

Okay, kata Intan sebelum masuk ke syarat-syaratnya dia pengen sharing pendapat dengan menanyakan pertanyaan berikut:

1. Apa penilaian temen-temen tentang karya sebuah Handmade yang sedang menjamur di Indonesia?
2. Bagaimana penilaianmu tentang hasil karya Handmade dari intaNote's?
3. Kalau temen-temen mendapatkan diantara ke tiga giveaway ini, temen-temen mau menggunakannya untuk apa?

Saya akan menjawab 3 pertanyaan dari Intan itu, dan jawaban saya adalah... jreng jreng jreeeeng:

  1. Menurut penilaian saya tentang karya sebuah Handmade yang sedang menjamur di Indonesia itu bagus, karena para pembuat karya itu bisa menyalurkan bakat dan juga hobby mereka menjadi hasil karya yang sungguh mengagumkan, mereka tidak hanya membuat untuk dirinya tapi juga bisa memasarkannya, dan bahkan banyak diantara mereka yang dengan senang hati berbagi ke sesama, tidak hanya berbagi ilmu juga berbagi hasil karyanya secara gratis loh, yah salah satunya dengan cara giveaway kayak gini nih. Jadiii semua bisa dan berkesempatan untuk mendapatkan ilmu juga pengetahuan baru tentang membuat hasil karya :)
  2. Menurut saya, hasil karya Handmade dari intaNote's itu cantik, unik, dan pastinya bermanfaat karena bisa dibawa kemana dan kapan saja. Bisa dipakai untuk mencatat hal-hal penting, apalagi bagi kita seorang blogger di notes itu kita bisa nulis deh ide cerita kali aja pas lagi offline terus ada yang pengen di share tapi belum sempat online jadi deh bisa tulis-tulis disitu dulu nanti klo udah online bisa langsung update deh ceritanya ;)
  3. Klo saya terpilih jadi salah satu pemenangnya, seperti yang saya dah bilang di jawaban no.2 tadi, so pasti dunk saya akan menggunakannya untuk menulis, pokoknya akan membawanya kemana dan kapan saja :D
Naaah saya udah menjawab tiga pertanyaan dari Intan, semoga saja saya beruntung mendapatkan karya cantik dari Intan :)

Bagi temans yang juga ingin ikutan langsung aja mampir ke blog Intan yaaa, masih ada waktu beberapa hari loohh ;)



Monday, August 22, 2011

Tarwih Keliling

Bismillahirrahmanirrahim.....

Weleeehhh saya udah seminggu gak update, jarang BW pula! Huaaa maafkan, maafkan, maafkan. Bukannya sok sibuk atau apa, tapi emang berapa hari ini lagi fokus dengan sesuatu *sok misterius mode on* xixiix. Baiklah sekarang saatnya update, semoga ntar bisa dilanjut BW :)

Apa kabar temans? Semua sehat kan? Puasa juga masih pada lancar kan? Klo saya Alhamdulillah flunya udah sembuh, makasih yaa buat teman-teman yang dah doain :)

Sekarang cerita tentang apa ya?? Oh yaa cerita tentang Tarwih Keliling aja yang saya jalani selama seminggu kemarin.

Oh ya sebelumnya, Selasa siang kemarin saya sempat balik ke Kendari untuk urusan sesuatu tadi terus balik Kolaka lagi Jumat pagi. Akhirnya bisa kumpul ma keluarga di Kendari lagi, berbuka dan sahur bersama. Tapi sayang gak bisa ketemu ama teman-teman apalagi ngumpul tuk buka puasa bareng dikarenakan waktu mepet dan mereka pada sibuk semua, tapi sutralaaahh gpp insyaAllah minggu depan ke Kendari lagi tuk Lebaran disana, semoga bisa ikut bukber EngDept'04 biar bisa kumpul ma teman-teman juga :D

Eh iya, Alhamdulillah seminggu ini bisa Tarwih keliling di beberapa Mesjid [termasuk Mesjid di Kendari juga]. Dari Jumat malam seminggu yang lalu, seperti biasa Sholatnya di Mesjid deket rumah. Oh iya ada yang berbeda di malam itu, pengurus Remaja Mesjid nya ternyata punya program khusus untuk anak-anak dan ini kayaknya baru gitu deh soalnya dari Ketuanya juga baru menjelaskannya malam itu.

Apakah itu? Jadi anak-anak itu ternyata dipantau dari malam pertama hingga malam ke-11, jadi tanpa sepengetahuan anak-anak bahkan orang dewasa sekalipun anak-anak ini dipantau kerajinan dan ketenangan mereka, apakah selama pelaksanaan Sholat berjama'ah mereka diam dan tidak mengganggu ketentraman jama'ah lainnya khususnya orang dewasa.

Nah malam itu dipilihlah 3 orang anak cewek dan 3 orang anak cowok, katanya sih mereka ini yang paling rajin dan juga tenang dan mereka juga biasa membantu pengurus Mesjid untuk menenangkan teman-temannya. Katanya sih sebulan ini akan ada 3 kali pengumuman, jadi nanti di malam ke-22 akan ada lagi pengumuman dan terakhir malam ke-30.

Programnya ini sih bagus secara tidak sadar mereka jadi akan tenang saat berada dalam Mesjid tapi mereka tenang karena mengejar hadiah, xixixix. Semua emang ada sisi positif ma negatifnya yaakk. Tapi untuk yang malam pertama hingga malam ke-11 ini yang bagus karena sebelumnya mereka gak tahu akan adanya program ini dan beruntunglah mereka yang tenang karena kesadarannya :)

Lanjut lagi di Sabtu malam yang lalu saya akhirnya merasakan Sholat di Mesjid Agung Kolaka, ini kali pertama saya Sholat di tempat ini. Tempatnya besar, jama'ahnya juga pada tenang secara kebanyakan jama'ah orang dewasa.

Hari Senin nya sepulang kerja langsung terus ke rumah Om yang kebetulan deket dari kantor, buka puasa disana terus lanjut deh Sholat Isya plus Tarwih di Mesjid dekat rumahnya. Disini juga lumayan tenang, sebenarnya sudah pernah beberapa kali juga saya Tarwih disini.

Hari Selasanya Sholat di Mesjid kompleks deket rumah di Kendari, akhirnya bisa Sholat di tempat itu lagi. Awalnya sih pengen di Mesjid Agung secara waktu itu kan bertepatan malam ke-17 Ramadhan, biasanya di Mesjid Agung rame banget pas malam Nudzulul Qur'an, tapi berhubung saya masih rada capek dan gak ada teman untuk kesana yasud di Mesjid Sabilil Muttaqin saja :) Baru deh hari Rabunya ke Mesjid Agung Kendari bareng Tante. Kamisnya karena saya juga masih di Kendari jadi deh pilih Sholat Tarwih di Mesjid dekat warnet.

Jumat pagi kembali ke Kolaka lagi, tiba sekitaran jam setengah 2. Cuma istirahat bentar terus langsung ke kantor lagi coz ada yang harus dikerjakan hari itu secara kerjaan juga pasti dah numpuk. Pas mau pulang ke rumah teman-teman bagian teknik datang bawa gorengan plus es campur untuk berbuka jadi deh buka puasanya di kantor bareng teman-teman, Alhamdulillah dapat gratisan, xixiix :p

Berhubung udah gelap, angkot pun dah jarang. Secara disini jam 6 sore aja itu angkotnya udah bisa dihitung jari jadi deh mikir Sholat di Mesjid dekat kantor aja deh, ntar klo pulang bisa minta dijemput aja. Nah, kebetulan lagi bareng ma Itha yang emang juga mau Tarwih keliling, kita berdua sih sebenernya dah dari awal pengen Tarwih keliling bareng tapi belum kesampean jadi deh baru malam itu bisa Tarwih bersama, Alhamdulillah :)

Hmmm, cerita apalagi yak? Udah dulu ahhh nanti lagi deh masih ada yang mau dikerjakan dulu nih. Selamat melanjutkan puasa yaa temans, mari lebih semangat dan giat lagi untuk beribadah di 10 hari terakhir Ramadhan kali ini, semoga kita bisa menjadi orang yang beruntung mendapatkan Malam Lailatul Qadr yang kemuliannya itu setara dengan seribu bulan, Amin Yaa Rabb

Friday, August 12, 2011

Quick Update (3)

Bismillahirrahmanirrahim.....

Apa kabar temans? Masih pada puasa kan? InsyaAllah saya juga, masih full :). Gak kerasa ya kita udah masuk dalam 10 Hari Kedua Ramadhan yang mana dalam 10 Hari Kedua ini Allah memberikan Maghfirah atau Ampunan kepada kita ummatNYA yang melaksanakan Puasa - ikhlas karena Allah SWT. Semoga kita semua masuk dalam golongan yang diberikan MaghfirahNYA itu, Amin

Berhubung ini hanya sekedar Quick Update a.k.a quick post aja jadi keknya saya gak bisa berlama-lama dan berpanjang lebar untuk menuliskan kisah seperti biasanya *heedeeuhh gak ada yang nanya juga kali Diiii*

Sebenernya dari kemarin-kemarin pengen update tapi lagi gak ada cerita juga sih, pengen ikutan Giveaway yang banyak beredar tapi ada beberapa yang saya tahunya dipenghujung deadline terus ada juga yang emang saya gak punya ide untuk ikut GA itu, bingung mau buat cerita apa atau harus posting jadi yaaah cuma bisa jadi pembaca dan penyemangat yang pada ikutan aja ;)

Udah seminggu ini flu berat, klo malam hidung mampet, siangnya meler gak ketulungan, ini kulit hidung udah berasa perih banget - terkelupas akibat tissyu, pengennya sih istirahat di rumah tapi gak enak juga tuk izin jadi yasud tetap masuk kerja ajaaahh untungnya kerjaan gak begitu padat.

Oh iya, belum ada bukber ama teman-teman selama disini. Padahal dulu waktu masih di Kendari selalu merindukan teman-teman disini, kangen kumpul, kangen bisa berbuka puasa bersama tapi sekarang kayaknya udah pada sibuk dengan urusan masing-masing juga keluarga kecil mereka *yuuups, kebanyakan dari teman saya udah pada married sih, jadi otomatis mereka harus pada fokus ama keluarga masing-masing*.

Aiihhh, saya jadi kangen dengan teman-teman di Kendari. Tahun lalu aja berapa kali tuh bukber ama teman-teman, sekarang?? huhuhuh cuma kebagian cerita dari mereka yang katanya beberapa diantara mereka udah pada bukber. Udah ditanyain juga sih kapan balik Kendari biar nanti bisa ikut bukbernya EngDept'04, tapi kelihatannya saya baru bisa balik H-3 #hiks-derita -anak-baru

Eh iya, saya masih Tarwih di Mesjid dekat rumah and guess what?? Keadaan masih sama!! Bahkan anak-anaknya yang malah sebagian udah pada besar, remajalah gitu (SMP) kelakuannya itu semakin heboh aja klo di Mesjid, semalam aja saya harus pindah tempat karena udah gak tahan dengan keributan mereka di dekat saya, huhuhuh #sebal-akuuutttt.

Yasuuud, segini aja deh dulu updatean kali ini. Namanya juga quick update klo panjang lebar bukan quick lagi dunk :D

Tetap semangat puasa yaaaa temans


Friday, August 05, 2011

Curcol Ramadhan

Bismillahirrahmanirrahim.....

Apa kabar temans? Bagaimana kabarnya? Sehat kan? Puasa lancar kan? Tarwih juga lancar kan? Pada Tarwih sendiri apa jamaah di Mesjid nih? Klo saya sih dua-duanya :D

Iyeeep, karena dua hari pertama saya Tarwih sendiri aja di rumah, hari pertamanya sih sebenarnya pengen pergi tapi masih rada capek coz sorenya habis nyuci pakaian seminggu *kebiasaan nyuci dirapel seminggu sekali nih, xixiix* lagian mikir biasanya klo di Mesjid dekat rumah sini tuh malam pertama Tarwih nya tu masih rada sepi lagian kan masih menunggu keputusan munculnya Hilal jadi memutuskan untuk Sholat Isya dan Tarwih sendiri di rumah. Klo malam keduanya karena belum siap ke Mesjid, secara saya balik dari kerja aja udah menjelang buka gitu, 5 menit sebelum buka lah. Terus pas jam 7 gitu eeehh listriknya mati, huffttt lengkap sudah deh. Jadinya sekali lagi Sholat Isya dan Tarwih sendiri di rumah.

Barulah pas malam ketiga saya melangkahkan kaki ke Mesjid untuk sholat Isya dan Tarwih berjamaah. Jarak Mesjid dari rumah tidak begitu jauh, paling juga sekitaran 200m saja. Berangkatnya 5 menit sebelum Adzan berkumandang, jadi waktunya pas aja gitu, lagian kan setelah adzan masih ada jeda sebentar, masih bisa Sholat Sunnat juga :)

Alhamdulillah dapat shaf ketiga dan lumayanlah gak banyak anak kecil ataupun anak ABG di dekat saya, yaa tahu sendirilah biasanya anak-anak tu pada bising, sibuk sendiri dengan urusannya masing-masing. Yaahh kadang masih disambi ngobrol sana sini, dan sekarang ini gak sedikit dari mereka bawa handphone ke Mesjid, ckckck anak-anak ini jadi mengurangi konsentrasi dan kekhusyukan orang lain saja deh arghhh -___-

Sholat Isya berjamaahnya berjalan lancar, dan sebelum Udstadz dipersilahkan naik ke atas mimbar untuk memberikan Taudziahnya seperti kebiasaan Mesjid ini dari tahun-tahun sebelumnya, ada Remaja Mesjid yang bertugas untuk membacakan susunan acara. Wedeww, berasa jadi kembali ke masa lalu, waktu SMP-SMA dulu saya juga pernah jadi bagian dari Remaja Mesjid disini dan pernah bertugas membacakan susunan acara seperti yang dilakukan petugas (Remaja Mesjid-REMAS) malam itu :D

Tapi heran koq yaa kakak pengurusnya masih sama ya? Padahal seingat saya, waktu saya dulu jadi bagian REMAS si kakak ini juga yang menjadi pengurus sekaligus ketuanya *klo gak salah* aduuhh apa tidak ada Remaja lain yang ingin menerima tanggung jawab kepengurusan ini? Padahal menjadi bagian kepengurusan Mesjid itu sama aja dengan kita membuka ladang amal untuk kehidupan kita kelak, bukan?

Klo ada yang tanya kenapa saya tidak menjadi bagian dari REMAS itu sekarang? Padahal saya kan juga masih single, upss masih sendiri binti belum berkeluarga maksudnya. Yaahh, karena saya baru aja lagi kembali ke tempat ini. Terus kenapa sekarang gak jadi pengurusnya aja lagi Di? Hihih, klo ada pertanyaan seperti itu mungkin saya no comment deh, bukan kenapa-kenapa sih, saya sekarang gak tahu akan sampai kapan saya disini. Lagian saya lihat sih masih banyak cikal bakal anak remaja yang bisa jadi pengurus Mesjid Nurul Falah ini, yang mana mereka itu asli penduduk sini, jadi mungkin akan lebih baik mereka saja yang dikader untuk menjadi pengurus Mesjid ini. Klo sekedar ngasih sumbang saran dan masukan, InsyaAllah saya tidak akan menolak koq, toh demi kepentingan bersama, demi kepentingan umat. Hitung-hitung mungkin saya bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki.

Eh iya, udah tiga malam nih saya Tarwih disini. Dan rasanya keadaan sekarang ma dulu itu tidak jauh berbeda. Kenapa gitu Di? Emang maunya gimana? Yang saya lihat dan perhatikan sih *sambil bandingin dari yang lalu-lalu* di Mesjid ini tuh ya bisa dibilang perbandingan jamaah anak-anak dan orang dewasa itu gak jauh beda, bahkan sepertinya anak-anak yang mendominasi Mesjid. Apa mungkin karena orang dewasanya sibuk di rumah, capek setelah seharian bekerja, ngurus rumah dan lain lain, yaahh cuma mereka aja yang tahu alasan kenapa mereka gak berbondong-bondong meramaikan Mesjid di Bulan Ramadhan ini untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarwih secara berjamaah.

Biasanya sih di awal-awal hari Ramadhan seperti saat ini, shaf itu masih pada penuh bahkan kadang ada jamaah yang harus rela Sholat di teras Mesjid karena tidak kebagian tempat. Tapi jika seminggu menjelang Ramadhan berakhir biasanya sih Mesjid udah sepi, mungkin karena pada mudik atau sibuk dengan persiapan Lebaran, buat kuker dll, xixixix miris deh. Padahal kan justru di malam-malam terakhir itulah seharusnya kita bisa mengoptimalkan lagi ibadah kita, karena diantara malam itulah terdapat Lailatul Qadr, yang mana kita semua mendambakannya. Yaahh semoga saja Ramadhan kali ini tidak seperti malam Ramadhan ketika saya masih SMP-SMA dulu, secara sudah 7 kali saya tidak melaksanakan Ramadhan di sini. Eeehh dulu pernah deng libur dan Ramadhan disini tapi itu juga cuma berapa malam saja berada disini.

Hal lain yang rasanya masih sama antara keadaan dulu dan sekarang yaitu ributnya, seperti kata saya tadi karena kebanyakan yang hadir itu adalah anak-anak jadi bisa dibayangkanlah bagaimana kegaduhan mereka. Dari penglihatan saya sih anak-anak ini semangat Tarwih karena harus melaksanakan PR dari sekolah mereka, iyaaapp mengisi buku kegiatan Ramadhan. Hohohoh, saya juga jadi ingat dulu ketika saya sekolah, SD ama SMP pernah diberi tugas seperti itu. Alhamdulillah *ini bukan Riya atau menyobongkan diri* waktu dulu juga saya rajin ke Mesjid tapi saya ke Mesjid karena merasa emang harus ke Mesjid untuk Tarwih, dan saya Cuma duduk tenang diatas Sajadah saya sambil dengar ceramah dari Udstadz, takut ribut karena mengganggu ketenangan dan kekhusyukan orang sekitar terutamanya para orang dewasa.

Tapi sekarang ini apa? Anak-anak itu berseliweran kesana kemari gak jelas saat Udstadz menyampaikan Taudziahnya, mereka sibuk cerita ini itu dan inu. Terkadang klo saya udah sebel dan merasa terganggu saya menegur mereka dengan cara melotot memberi isyarat agar mereka diam, iyah saat itu sih mereka diam tapi belum 10 menit udah ribut lagi, ckckckk *ampuuunn deh*

Parahnya lagi tuh yaa ada juga Ibu-Ibu yang membawa anak-anak kecilnya ikut serta ke Mesjid, yaah mungkin sih di rumah gak ada yang jagain anaknya atau ingin mengajarkan anak-anaknya untuk Sholat Tarwih berjamaah, iyah itu bagus. Semoga anak-anak mereka bisa mengambil pelajaran. Tapi klo anak-anaknya jadi liar sendiri, aduuhh itu malah mengganggu orang lain saja.

Oh iya, ada hal lain lagi yang saya kurang senangi sebenarnya dari tatanan Mesjid ini. Di Mesjid ini gak ada hijab a.k.a pembatas antara perempuan dan laki-laki, jadi jamaahnya bisa dibilang menyatu aja gitu. Bisa saling intip sana sini, beda banget ma Mesjid di Kompleks di Kendari dan hampir semua Mesjid yang pernah saya masuki di Kendari :(

Satu lagi, Pak Imamnya keknya dari dulu masih sama aja caranya. Imamnya itu (maaf) sudah tua, jadi sepertinya gak bisa jika berlama-lama untuk Sholat, mana bacaan Surah pendeknya bisa dibilang monoton dari malam ke malam itu aja yang dibaca *hiikks, klo kayak gini saya biasa jadi mikir mending saya Sholat sendiri di rumah aja kali ya? Saya jadi bisa berusaha konsentrasi dan khusyuk karena tidak ada anak-anak yang ribut di sekeliling saya. Tapi mikir lagi dengan pahala Sholat sendiri dan Sholat berjamaah itu kan berbeda, 27 kali lipat. Jadi yaaahh dimaklumi aja kali keadaannya itu. Nah klo kayak gini lagi, saya jadi ingat Sholat Tarwih berjamaah di Mesjid Kompleks di Kendari, tiap malam tuh 1 juz yang diselesaikan, bacaannya pun enak di dengar, Subhanallah. Bahkan malah Sholat Tarwihnya itu bisa sampai 20 rakaat *jika ada yang ingin mengikuti*, aiihh saya jadi kangen Sholat di Mesjid Sabilil Muttaqin :(

Nah klo di Kendari itu saya ama Tante atau janjian ama Teman untuk Safari Mesjid, jadi kita mengunjungi Mesjid-Mesjid yang ada di Kendari utamanya yang deket-deket dari rumah dan juga Mesjid Agung Al-Kautsar juga tentunya. Aiihh semoga disini saya juga bisa Safari Mesjid deh, mencoba Sholat berjamaah di Mesjid yang lain, mungkin malam ini saya akan ke Mesjid yang agak jauh dari rumah tapi masih dijangkau dengan berjalan kaki, dan semoga suasana di Mesjid itu jauh lebih tenanglah di Mesjid dekat rumah. Pengennya sih ke Mesjid-Mesjid lain juga tapi disini klo malam susah dapat angkotnya, pulang jam 6 aja udah bisa dihitung jari angkot yang lewat, huffftt.

Upss, ini postingan koq kepanjangan gini yak?? Jarang-jarang posting tapi sekalinya posting jadi kek gini. Hihihhh, maafkan yaa temans.

Oh iyaaaa, hampir lupa kemarin dapat award dari jenk Rohani a.k.a Honeylizous. Dan inilah dia award yang cantik dari jenk cantik yang satu ini. Thanks yaaa ;)



Selamat Berpuasa ya semoga kita menjadi orang yang beruntung meraih kemenangan :)



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers