Saturday, July 30, 2011

Marhaban Yaa Ramadhan 1432 H

Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah udah tanggal 30 Juli, insyaAllah 1 Agustus besok kita udah mulai puasa Ramadhan lagi. Alhamdulillah, banget klo kita benar-benar bisa bertemu dengan Ramadhan lagi. Bulan yang penuh pengampunan, pemberian pahala yang dilipat-gandakan, bulan dimana pintu Surga dibuka dan pintu neraka ditutup, Bulan yang dimana do'a-do'a dikabulkan, Bulan yang diRahmati dan dicintai oleh Allah SWT. Semoga di Ramadhan kali ini kita bisa melaksanakan ibadah puasa, dengan baik menjalankan sholat Tarwih dan melakukan ibadah-ibadah spesial lainnya. Semoga kita makin bisa menjaga diri, bisa bersabar dan lebih dekat lagi padaNYA, Dzat Pemberi Kehidupan, Allah SWT.

Di postingan kali ini saya ingin memohon maaf atas segala khilaf dan salah yang pernah ada, mungkin pernah memberikan komen yang gak mengenakkan, maka saat ini saya ingin meminta maaf yang tulus dari teman-teman semua. Semoga kita bisa saling memaafkan atas segala khilaf yang ada sehingga kita bisa menjalankan puasa dengan hati yang baru, lebih tenang tanpa ada rasa bersalah di dalam diri :)

picture taken from there

Selamat menjalankan Ibadah Puasa buat teman-teman yang menjalankan, semoga kita bisa kuat dan bertahan hingga menuju hari Kemenangan kelak, Amin Yaa Rabb.

Mohon Maaf Lahir Bathin yaaa ;)



Wednesday, July 27, 2011

Waktuku Kecil :D

Bismillahirrahmanirrahim......

Hiaaaaaahh udah seminggu lebih gak ngurusin blog ini, maafkan yaaakk biasa kejar tayang, upss maksudnya dikejar-kejar ma laporan yang semakin numpuk dan urusan lainnya *halaaahhh belagu bener sih Diii* xixixiix

Baiklah, baiklah kali ini akan posting sekaligus ingin ikutan di giveaway yang diadakan Mbak Fanny a.k.a SANG CERPENIS tau kan siapa dia?? Iyah, Mbak yang senang bercerita :D

Okay berhubung waktunya hampir mepet, jadi langsung aja yaaakk.


Foto ini sekitaran tahun 1994, waktu itu Ibu baru aja selesai jahit busana untukku langsung deh coba dan minta difoto dengan busana baru. Makasih Ibu sayang :-*



Ini kayaknya sih tahun 1993 atau 1994 juga, yaahh klo gak salah masih kelas 2 SD lah. Ini di pantai deket rumah di kampung dulu, gak tahu terinspirasi dari mana bisa pose se-geje ini, hihihih :D

Sebenernya masih ada beberapa foto lagi, tapi keknya segini aja deh dulu yang nongolnya heheheh. Moga saya masuk jadi salah satu Sang Terpilih dari Mbak Fanny ;;)

Bagi yang berminat ikutan lomba masih ada waktu beberapa hari untuk bongkar-bongkar foto masa kecil kalian loohh, just check it out the rules there ;)

PS.:*berharap bisa dapatin novel Pangeran Pencuri karya Cornelia Funke, warna sampulnya biru dan keknya ceritanya asyik tuh :)




Monday, July 18, 2011

Award dan Adopsi Buku :)

Bismillahirrahmanirrahim.....

Haiii semua, udah Senin lagi nih. Hmm gak terasa ternyata udah seminggu dari kejadian gempa yang mengguncang Kolaka Senin sore yang lalu. Makasih yaaaa buat temans yang dah mendoakan keselamatan saya dan juga keluarga beserta warga Kolaka, makasiiihhh yaa temans *hugs*

Alhamdulillah semua baik-baik saja dan sepertinya karena sering gempa kecil itu warga udah jadi terbiasa dan gak panikan lagi ketika merasakan adanya gempa kecil, yaahh emang sampai sekarang sesekali masih terasa adanya guncangan kecil itu, biasanya munculnya pas dini hari sekitar jam setengah dua dini hari gitu saat orang terlelap di tengah tidurnya :D

Anyway busyway, mumpung lagi jam istirahat nih nyempetin OL dan update dulu ah. Kali ini mau pajang award yang dikasih ma jenk Chici *makasih ya jenk*



:: award dari Chici


Nah, karena syaratnya harus membagikan ini juga ke 5 blogger jadi saya akan memberikannya ke blogger berikut:


1. Mbak Ria
2. Nova
3. Irna
4. Ning 'little' Syafitri
5. Rini

Siipp, bereeess. Selamat buat 5 orang yang mendapatkan award estafet itu, jangan lupa dipajang juga yaaa ;) Okay sekarang mari lanjut ke Adopsi Buku :)

Sabtu sore kemarin saya sempat BW, naaahh beberapa teman ada yang posting tentang adopsi buku, yaaay itu artinya giveaway juga dunk yaaa *horeeeee lompat kegirangan* mau ikutan juga aaahhh.

Karena penasaran saya langsung klik link sang pemilik hajatan ini:





  • UTUKKI SAYAP PARA DEWA - Clara Ng,
  • A CUP OF COMFORT FOR FRIENDS (kisah-kisah indah untuk mengenang persahabatan istimewa) - Collen Sell,
  • DITENGAH INTRIK - S. Mara Gd
  • MY LIFE - Reiko M & FIRST LOVE FRECKLES AND YOU - Satori T,
  • PALACE STORY - Goong & PHANTASM - Gido A.

  • Naaahh gimana? Gimana? Buku dan komiknya keren-keren kan? Iyaahh dunk pastinya kereeen. Bagi yang berminat jangan cuma bengong aja silahkan mampir langsung ke blog mengadopsi buku-buku tersebut :)

    Klo seandainya saya yang terpilih, saya pengen dapat buku yang no.2 : A CUP OF COMFORT FOR FRIENDS (kisah-kisah indah untuk mengenang persahabatan istimewa) - Collen Sell.

    Oke, keknya udah waktunya kembali berkutat dengan kerjaan. Saya sudahi dulu yaa postingan kali ini :-h


    Happy Monday and Keep Blogging



    Tuesday, July 12, 2011

    Kolaka diguncang Gempa

    Bismillahirrahmanirrahim.....

    Apa kabar temans? Semoga pada sehat yaa. Maaf belum sempat BW lagi. Oh ya buat postingan ini dalam keadaan super ngantuk coz semalam kurang tidur, was-was dan takut adanya gempa susulan lagi. Secara tuh yah, dari Senin 11 Juli 2011 [kemarin] sore sekitar hampir jam 17.00 WITA itu Kolaka diguncang gempa tektonik berkekuatan 5,4 SR kurleb 3 detik.

    Lumayan buat shock, saat kejadian itu kita di kantor lagi pada sibuk dengan kerjaan masing-masing, tiba-tiba koq meja goyang terus berasa diayun-ayun gitu, langsung pada kabur deh, kebetulan banget saya pas lagi duduk di deket pintu langsung deh kabur keluar. Refleks, gak sadar lari itu tanpa alas kaki lagi, teman-teman sekantor juga semua pada berlarian, begitu pula dengan orang-orang tetangga kantor.

    Telfon Mama di Kendari kabari kejadian ini sekalian nanya keadaan disana bagaimana? Apa ada gempa juga? Kata Mama sih gak ada, Alhamdulillah semua baik-baik saja.

    Orang sekitar juga kayaknya sibuk telfon keluarganya masing-masing. Cuma selang sekitaran 10 menit ada guncangan kecil lagi tapi gak sekaras yang pertama tadi, karena udah gak konsen dan takut akan gempa susulan lagi kita langsung aja pada berkemas dan bergegas pulang ke rumah masing-masing.

    Selang 30 menit dari guncangan kedua ada lagi guncangan susulan, sehabis Magrib masih juga terjadi gempa susulan begitu pula sehabis Isya, nah habis Isya ini guncangannya hampir menyamai guncangan yang pertama di sore harinya. Semalam sempat baca tweet sih katanya 5,1 SR dan guncangan-guncangan itu masih terus berlanjut hingga pagi bahkan setengah jam lalu aja nih kami di kantor masih merasakan guncangan kecil lagi. Semalam itu tetangga udah ada yang berlarian ke lapangan bersama keluarga mereka. Kita di rumah cuma bisa berserah diri saja dan berusaha tidak panik, tetap berdzikir dan mengembalikan semuanya pada Allah SWT.

    Meski ngantuk sih tapi gak bisa tertidur coz guncangan-guncangan kecil itu masih saja ada, sempat sih mata tertutup tapi gak bisa lelap rasanya setiap setengah atau satu jam sekali itu guncangan kecil ada. Klo dihitung-hitung sih total guncangannya kayaknya sudah mencapai 30 kali deh -__-

    Tadi pagi aja pas baru masuk kantor semua masih pada bahas gempa semalam, semua juga matanya setengah watt gitu karena kurang tidur, hoaaaamm Semoga gak ada susulan lagi deh, lindungi kami Yaa Allah

    Udah dulu yaaa, mau lanjut berjibaku dengan kerjaan dulu. Mohon do'√°nya ya temans. Ini masih dag dig dug, was-was, gak tenang rasanya klo dengar bunyi gemuruh.



    Friday, July 08, 2011

    Sepadat Apapun Kegiatannya, Tetap Selalu Tampil PeDe

    Bismillahirrahmanirrahim.....

    Kemarin sempat chit chat ma si boss di tempat kerja yang lama, nanya kabar dan nanya sana sini. Ahh tiba-tiba jadi kangen suasana kerja dengan tim yang lama, dengan teman-teman dan juga si boss-boss tentunya. Sayang banget proyek sudah berakhir yang otomatis menyebabkan kontrak kerja pun harus berakhir.

    Jadi ingat waktu kerja kemarin itu lumayan padat juga sih apalagi klo si boss-boss itu lagi ada di tempat, oh ya FYI nih ya si boss itu orang Jepang, mereka ada 3 orang jadi sistem kerjanya lumayan flexibel juga sebenarnya, sebulan atau dua bulan disini terus mereka balik ke Negara mereka lagi, sebulan dua bulan disana kemudian mereka datang ke Indonesia lagi. Ah saya kangen, benar-benar kangen dengan suasana dan kekompakan yang dulu, walaupun kerjaan kadang buat gregetan karena tantangan yang lumayan tidak sedikit, ah saya jadi bener-bener kangen klo ingat mereka, jadi pengen cerita ah tentang ini, hitung-hitung jadi nostalgia gitu deh :)

    Teringat awal masuk kerja di bulan Februari tahun lalu, hari pertama training aja udah sempat shock, gimana tidak hari pertama itu udah harus dampingi si boss di regular meeting gitu, waduh panik lah saya mana materinya itu udah pernah di bahas dalam meeting mereka sebelumnya otomatis dunk ya itu masih ada kaitannya dengan meeting yang lalu, jadi sempat kikuk juga sih, keringat mulai bercucuran padahal sedang berada di ruangan berAC. Untungnya si boss cepet tanggap, jadi si boss maklumlah dan hanya meminta saya untuk ikut melihat saja jalan meeting itu, sementara yang mendampingi dia si teman lain yang lebih mengerti masalah ini.

    Hari berikutnya lain lagi, tiba-tiba si big boss meminta saya untuk mendampingi dia monitoring ke lapangan, and you know what guys? Kita kudu ke sawah, hohohoh. Emang kenapa monitoring ke sawah Di? Karena kami itu kerja di bidang pertanian dan juga pemberdayaan perempuan, heemm tepatnya sebuah lembaga penelitian gitu. Nah lanjut lagi ya cerita yang tadi, jadi sebagai anak baru yang penurut dan baik hati saya harus ikut si boss untuk monitoring. Tiba di sawah ampuuuunn terik matahari itu, panaaass bangett tapi gak boleh ngeluh harus kerja secara profesional. Biar kata keringat udah segede biji jagung tuh ya dan baju udah mulai basah sampai bisa diperas tapi harus tetap semangat gerak sana sini dan tetep PD aja. Setelah monitoring kita balik lagi deh ke kantor. Eiittss ada yang kepikiran gak kira-kira gimana nasib pakaian saya tadi? Kering dengan sendirinya dunk, dan saya tetap PD aja dunk. Kenapa? Koq bisa gitu sih Di? Apa dirimu itu tidak mementingkan fashion atau gak kasihan ma orang lain di sekitar kamu? Hoohh, jangan sembarang deh, saya bisa kek gini karena ada sesuatu dibalik ini. Ada yang penasaran gak sih mau tau jawabannya?

    Ah nanti aja deh saya jawab pertanyaan-pertanyaan di atas, saya masih mau lanjut bercerita nih, kan ceritanya lagi bernostalgia. Jadi sabar menanti yaaa, tetap disitu, don’t go anywhere! :D

    Lanjut lagi ya, lain cerita lagi nih ketika menjelang closing project kemarin, ada monitoring ke beberapa kelurahan, questionnaire and interview ama beberapa petani, dan juga monitoring ke kelompok-kelompok perempuan binaan dari project ini. Rentetan kegiatan tersebut dijalani setiap harinya dari pagi sampai sore hari, istirahat pas jam makan aja dan biasanya sih abis istirahat itu kita balik ke kantor bentar terus sekitar jam 3 sore turun lagi ke lapangan.

    Nah kebayang dunk ya kegiatan sepadat itu pasti butuh perawatan extra untuk tubuh apalagi untuk menjaga penampilan agar tetap bisa selalu tampil PD. Secara ya kita tau sendiri klo banyak kegiatan otomatis badan kita akan mengeluarkan banyak keringat pula, dan ternyata loh ya tanpa kita sadari ada beberapa hal pemicu keringat itu muncul, diantaranya: emosi, stress, gerakan ringan, iklim dan juga panas. Waduuuh kayaknya komplit banget deh 5 hal tersebut jika kita hubungkan dengan sederatan kesibukan saya tadi. Oh ya hampir lupa satu hal, klo keringat itu datangnya bisa kapan dan dimana saja loohh guys.

    Jadi terus gimana dunk Di? Tadi katanya ada rahasia untuk tampil PD a’la kamu?

    Hehehh, iyah iyaahh.. Saya akan jawab: rahasia a’la saya itu adalah karena saya tiap harinya sudah mengantisipasi diri dengan perlindungan setelah mandi. Dan perlindungan itu saya serahkan kepada sebuah produk yang disebut dengan deodoran. Jadi setiap habis mandi saya wajib bin kudu menggunakan benda ajaib ini agar saya selalu terhindar dari masalah keringat, utamanya keringat berlebih yang bisa datang kapan dimana saja apalagi mengingat sederet aktivitas yang bejibun.

    Saat ini udah banyak tuh produk deodoran yang beredar di pasaran, klo saya sendiri sih lebih memilih deodoran dari keluaran brand ternama, Rexona. Kenapa saya memilih merk ini? Karena deodoran dari merk ini mengandung 2 bahan aktif: Antiprespirant: yang berfungsi untuk mengurangi jumlah keringat berlebih sampai dengan 40% (standard deodoran di pasar hanya 20%) dan Deodorizer: yang berfungsi membunuh bakteri penyebab bau badan. Ingat yaah, Rexona itu hanya untuk digunakan dibagian ketiak saja dan yang paling penting nih waktu yang tepat untuk menggunakan Rexona adalah sehabis mandi.

    Ada beberapa format deodoran keluaran dari merk ini yang dapat memberikan perlindungan dan manfaat yang sama. Bedanya sih hanya terletak pada sensasi saat menggunakannya: Klo saya sih lebih suka dengan bentuk Roll On dan AP Stick, lebih merasa kering dan nyaman aja makenya :)

    Nah, udah cukup jelas kan? Jadi, mari rawat tubuh kita agar kita terhindar dari masalah keringat berlebih dan dampak yang ditimbulkannya yah. Ingat loh, penampilan itu juga hal penting dalam kehidupan sehari-hari agar orang lain bisa merasa nyaman deket-deket kita.

    So, tunggu apalagi? Mulai sekarang kenali 5 penyebab keringat itu yah karena keringat bisa terjadi kapan saja dan di mana saja looh. Jangan lupa selalu pakai Rexona setelah mandi yah, agar kita bisa segar dan percaya diri sepanjang hari ^___^



    Sunday, July 03, 2011

    10 Things about ME (Triple Timpukan)

    Bismillahirrahmanirrahim.....

    Huaaaaaaaaaaa udah dua minggu berada di tempat kerja yang baru, perasaan nano-nano campur aduk gitu deh. Dua minggu ini memang super duper sibuk dengan kerjaan, gimana enggak klo harus ngerjain sisa kerjaan orang sebelum kita, beresin file yang super duper numpuk, dan segala tetek bengeknya deh. Dengan teman-teman kerja sih udah bisa menyatu, tapi dengan mitra kerjanya ada sedikit yang gak sreg gitu, kadang jadi kangen dengan orang-orang ditempat sebelumnya, hiiikkss... udah ahhh skip curcolnya.

    Well, saatnya memberi waktu buat diri sendiri. Saya kangeeeennn banget bisa ngeblog, ngegames, ngenet bebas lagi tapi apa daya sedang krisis kesempatan buat itu semua. Semoga krisis ini cepat berlalu :D

    Eh yaaa mumpung bisa online, saya mau kerjain triple timpukan dari bloggers cantik (Mbak Ria, Mimi, dan First Gamut :) Katanya about me, sepertinya sih yang seperti ini udah pernah tapi gak apa-apa deh biar lebih dekat dan lebih tahu tentang saya lagi yak yak yak... :D

    Okay langsung aja yaaaa, cekidot 10 things about DIAH ;)


    1. Asli Sulawesi. Yup ortu asli Sulawesi jadi anaknya otomatis Sulawesi juga dunk. Gak hanya itu, lahir juga di Sulawesi dan besar di Sulawesi jadi Sulawesinya itu bener-bener udah mendarah daging :D
    2. Ceroboh akut, moody dan sensitif. Gak tau sejak kapan datangnya dan wal hasil sekarang jadi akut, fufufuuhh.
    3. Biru Luvers. Sepertinya udah pada tahu yaakk klo saya tuh pecinta biru, eiittss maksudnya penyuka warna biru loohh yaaa bukan biru yang arti lain!!
    4. Simple. Seperti judul blog ini, saya itu orang yang simple. Karena hidup itu udah lumayan ribet jadi ngapain dibuat susah lagi -,-
    5. Cerewet dan senang berteman. Saya orangnya cerewet dan bisa gampang deket ama orang yang bener-bener nyatu dengan saya.
    6. Suka baca juga nulis blog. Suka baca blog orang, suka nulis di blog sendiri walau isinya masih kebanyakan curhat gejenya, hihihih.
    7. Penasaran. Saya orangnya penasaran, jadi gak suka dibuat pensaran!!
    8. Explorasi. Senang dengan sesuatu yang baru gitu deh pokoknya.
    9. Suka dengan suasana alam. Saya senang klo bisa menyatu dengan alam, rasanya adem banget. Bisa lihat keindahan alam ini adalah sesuatu yang gak pernah membosankan, melihat hijau pepohonan dan juga birunya laut, suasana pantai, gemerisik ombak. Huaaaaaaa jadi pengen refreshing -__-
    10. Senang yang gratisan. Yup makanya saya seneng banget hunting giveaway ;))

    Siiiiip, udah 10 kan ya?? Selesaaaaaaaaiii. Sebenernya harus diestafetkan ke 10 bloggers lain, tapi saya yakin udah pada dapat tag ini dan udah pada ngerjain kan?? Apaaa?? Ada yang belum dapat?? Belum ngerjain juga?? Naahhh ayooo monggo, silahkan dilanjutkan :D

    Mau blogwalking dulu, semoga bisa berkunjung balik ke rumah temans yang udah rajin mampir sini. Tapi buat yang belum disinggahi mohon maaf yaa, insyaAllah saya akan datang lagi :)



    LinkWithin

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    Followers