Tuesday, May 31, 2011

Tenggara Bukan Tengah

Bismillahirrahmanirrahim.....

Gak kerasa udah akhir bulan aja nih, akankah dunia blogsphare masih terus ramai di bulan Juni besok dengan segudang Giveaways dari teman-teman?? hihih *ngareeepp* :))

Postingan kali ini karena hasil gregetan saya pada sebagian orang yang kadang masih salah dalam penggunaan singkatan kata untuk wilayah Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah. Klo teman-teman pernah baca kata Sul-Tra atau Sul-Teng, nah itulah tema kita kali ini.

:: Peta Pulau Sulawesi ::

See, lingkaran biru dan merah itu?? Yup, itu adalah Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah. Lihat, beda kan?? Jarak juga lumayan jauh loohh, dari peta aja itu skala 1 banding sekian. Nah, yang biru itu adalah Sulawesi Tenggara sedangkan yang merah Sulawesi Tengah. Tapi entah kenapa orang masih juga sering menukar dalam menuliskannya.

Terus so what nih klo salah penggunaannya? Ya parah dunk klo penggunaannya salah karena bisa saja orang salah persepsi menunjukkan tempat. Selain itu lebih parah lagi dalam pengiriman barang misalnya. Tapi kadang juga sih udah jelas kitanya nulis SULTRA eehh tu barang malah nyasar ke SULTENG, heraaann deehh. Pernah loohh kejadian ini terjadi ma saya, paket kiriman yang harusnya nyampe paling lama seminggu eehh malah molor hampir sebulan karena nyasar ke Sul-Teng padahal udah jelas alamatnya Sul-Tra tapi kenapa juga bisa pake acara nyasar, untung saja isinya bukan obat klo obat waduuhh bisa gawat bookk.

Orang masih salah gini karena masih sering nyangka klo Sul-Tra ama Sul-Teng itu sama, padahal beda besar saudara. Yaah, semoga saja kedepannya gak ada yang kayak gini lagi deh. Jadi, SULTRA ma SULTENG itu beda loohh :)


*updatean gak penting*


Saturday, May 28, 2011

Pelajaran dari Destin

Bismillahirrahmanirrahim.....

Mei ini sepertinya dunia blogsphare kebanjiran giveaway dan kontes ya? Rasanya hampir setiap updatean teman bloggers berisi tentang keikutsertaannya pada giveaway maupun kontes yang diadakan teman blogger lain. Sebagai pecinta gratisan dan ingin ikut serta meramaikan perhelatan teman-teman yang sedang menggelar hajatannya saya juga ingin ikutan ah, kali aja bisa beruntung, Amin :)

Setelah kemarin saya bercerita tentang kecanduan saya ngeblog yang dikutsertakan dalam Blogger Return Kontes, kali ini saya ingin posting dalam rangka ikut Giveaway yang diselenggarakan oleh Mbak Susindra menyambut HUT-1 blognya. Ini bisa dibilang last minutes banget deh, secara hari ini adalah hari terakhir giveaway ini dibuka dan saya baru sekarang mempostingnya, hehehh *kebiasaan buruk yang masih terus melekat didiriku ini, xixixi* :D

Well, daripada menyita waktu lebih lama saya akan segera memulainya.

Ada 2 pertanyaan atau syarat ntuk mengikuti giveaway ini, yaitu:
  1. Dari 1 tahun karya Susi, posting mana yang kamu suka dan apa alasannya.
  2. Kesan pesanmu bagi blogsusindra.
Oke, berhubung saya emang baru mengenal Mbak Susindra ini dari membaca postingan dia tentang keikutsertaannya juga di di Blogger Return Kontes milik Mbak Anazkia itu jadi saya emang harus mengubek-ubek postingan Mbak Susiindra ini untuk mencari postingan mana yang bisa membantu saya untuk menyelesaikan pertanyaan pertama dari Mbak Susindra.

Dalam proses pencarian itu saya menemukan satu judul postingan yang membuat saya penasaran untuk membaca cerita lengkapnya, Kematian versi Destin. Kematian? Oh tidak, suatu tema yang sebenernya kurang saya senangi. Alasannya karena saya merasa masih belum siap untuk itu walaupun saya tahu kita harus selalu siap sedia untuk kembali kepadaNYA, Sang Pemilik Segalanya. Saya takut jika amalan saya masih belum cukup, saya takut karena saya masih belum bisa membahagiakan orang tua saya, keluarga saya, dan orang-orang disekitar saya. Saya takut karena belum bisa menjadi orang yang berguna bagi orang lain, dan masih banyak ketakutan lainnya :(

Terus, kenapa juga saya ingin melanjutkan membaca postingan Mbak Susindra ini? Sementara saya sebenarnya tidak menyukai tema kematian itu? Iyah, alasannya karena postingan itu bercerita tentang Kematian versi Destin, yang mana Destin adalah anak pertama Mbak Susindra yang baru berusia 6.5 tahun. Iyaaah, 6.5 tahun - yang masih duduk di kelas B1 loohh.

:: Destin ::

See, itulah Destin nya Mbak Susindra. Di postingan itu, Destin bercerita tentang pemikirannya mengenai kematian. Destin sekecil itu sudah bisa berfikir tentang kematian, bahwa suatu saat jika dia telah dewasa dia akan meninggalkan Mamanya sendiri. Destin yang seharusnya belum membahas soal ini saja sudah berani mengungkapkan pemikirannya mengenai kematian, dia sudah tahu apa itu kematian. Subhanallah, saya jadi terharu dan tanpa terasa meneteskan air mata saat membaca postingan ini. Oh Destin... sungguh cerdas kamu, Sayang :-*

Itulah alasan kenapa saya menyukai postingan ini, postingan yang membuat saya harus belajar pada Destin yang cerdas dan dewasa pemikirannya di usianya itu. Kita emang tidak boleh takut akan kematian, kita seharusnya lebih bersiap diri lagi untuk menghadapinya. Tidak boleh menunggu mengingat mati nanti disaat kita sedang sakit - sekarat, mati itu bisa datang kapan dan dimana saja kita berada. Kematian itu sungguh rahasia besar Allah yang tak seorang pun tahu tentang itu, kapan kematian akan datang pada kita. Jadi, selalulah mengingat mati karena sesungguhnya kehidupan yang kekal itu adalah kehidupan setelah kebangkitan kita nanti.

Oke, sepertinya cukup untuk menjawab pertanyaan pertama dari Mbak Susindra. Selanjutnya mari kita melangkah pada pertanyaan terakhir. Kesan dan Pesan saya terhadap blog Mbak Susindra, kesannya saya menemukan satu lagi blog yang inspiratif, sarat makna dan pembelajaran di dalamnya, salah satunya postingan mengenai Pemikiran Destin tadi. Sedangkan pesan saya ke Mbak Susindra agar terus berkarya, menulis bukan hanya untuk diri sendiri ataupun keluarga tetapi kepada seluruh blogger dan bloggerwati yang ada di dunia blogsphere ini. Akhir kata, happy 1st anniversary untuk blognya Mbak Susindra, keep on writing and keep on blogging ya Mbak :)

Have a nice Weekend ;)


Wednesday, May 25, 2011

Ngeblog itu... Seperti Candu

Bismillahirrahmanirrahim.....

Ngeblog lagi yuukks...

pic taken from: there


Kata siapa ngeblog itu gak asyik?
Kata siapa ngeblog itu membosankan?
Kata siapa ngeblog itu gak ada gunanya?

Ahhh, STOP!!
Jangan banyak komentar klo belum merasakan indahnya ngeblog
Jangan banyak terpancing omongan orang klo belum membuktikan sensasi ngeblog

Ngeblog itu... Seperti candu *Buat saya :)

Kenapa seperti candu? Karena dari awal ngeblog itu saya udah jatuh cinta, jatuh cinta dengan indahnya dunia blogsphare ini. Saya jadi merasa ada yang hilang sehari tanpa ngeblog, walaupun cuma sekedar jalan-jalan a.k.a blogwalking ke rumah eh maksudnya ke blog tetangga.

Meskipun Plurk dan Twitter yang berfungsi sebagai micro blogging telah meramaikan dunia internet dan ada pula Facebook sebagai media social networking yang telah merebut hati hampir seluruh masyarakat dunia ini, yang mana di Facebook itu juga menyediakan sarana untuk mempublikasikan tulisan melalui aplikasi notesnya tapi bagi saya menulis di blog sendiri itu lebih atraktif, lebih menyenangkan, lebih leluasa dan lebih bebas untuk berkreasi.
Apa sih yang membuat kamu tertarik untuk ngeblog, Di?
Well, klo menurut saya pribadi sih dengan ngeblog itu kita bisa berexpresi. Bisa menuangkan segala ide dan cerita kita, gak hanya itu juga sih dengan ngeblog kita bisa berbagi ke orang lain. Berbagi cerita, pengalaman, informasi, pengetahuan, tips dan tak jarang juga berbagi rejeki dengan adanya giveaway.
Tadi, kamu bilang: "Ngeblog itu... Seperti Candu" emang kenapa gitu, Di?
Oke saya emang bilang ngeblog itu seperti candu, kenapa? Itu semua karena saya seperti sudah tersihir dengan aktivitas ngeblog itu sendiri, dunia blog itu sendiri. Sejak awal kenal blog saya jadi rajin untuk menulis, setidaknya menulis untuk diri saya sendiri. Awal ngeblog dulu saya selalu menyempatkan diri untuk menulis, menuangkan kejadian yang terjadi hari itu. Jika tak sempat menulis cerita hari itu karena kesibukan dan tugas kuliah yang menumpuk saya biasa merapel tulisan saya dalam satu postingan.

Di awal-awal ngeblog emang pengunjungnya masih sedikit tapi seiring dengan berjalannya waktu dan saya pun mulai berinteraksi dengan blogger lain maka satu persatu pun teman blog mampir ke blog saya. Saling bertukar link, rajin berkunjung ke blog mereka menjadi kegiatan yang wajib di tiap harinya, rasanya ada yang 'hilang' jika tanpa berkunjung a.k.a blogwalking ke rumah maya teman-teman. Jadi banyak teman, sahabat bahkan sudah seperti saudara sendiri.

Maka blog itu sudah seperti candu buat saya, sehari tanpa jenguk blog sepertinya aneh. Walau cuma sekedar ngecek komen atau blogwalking, gak jarang pula saya menghabiskan waktu beberapa saat untuk membaca backlink postingan teman agar tau cerita sebelumnya yang berkaitan dengan cerita itu. Ahhh blog itu membuat saya ketagihan, saya jadi terus dan terus ingin ngeblog. Tidak jarang pula saya kembali membuka arsip-arsip lama di blog saya, yaahh saya memang ingin mengumpulkan semua cerita saya agar suatu hari nanti saya bisa memperlihatkannya ke anak-cucu-cicit saya nanti :">

Sekarang ini, tidak sedikit orang menghasilkan uang melalui blog mereka. Pasti udah gak pada asing lagi dengan Raditya Dika yang telah berhasil membukukan blognya, berisi cerita kesehariannya yang absurd dan bisa mengocok perut pembacanya itu menjadikan Radit sekarang jadi salah satu penulis terkenal di Indonesia. Gak cuma Radit aja, ada Trinity yang punya seabrek cerita perjalanannya menjelajah dunia, menjadi seorang backpacker nekat yang sukses membuat pembacanya melongo dan pasti mupeng untuk berbackpackeran *termasuk saya* :D

Tidak sampai disitu saja, selain mereka berdua masih ada banyak lagi blogger yang udah kaya dengan hasil tulisan mereka, dari aktivitas ngeblog mereka. Gak hanya menulis blog kemudian membukukannya saja, dengan ngeblog tanpa menerbitkan buku pun seorang blogger masih bisa mendapatkan uang melalui review yang mereka berikan, melalui sarana adsense blogger pun bisa menghasilkan uang.

Tidak jarang saya mupeng dan berkhayal untuk menerbitkan buku juga, tapi siapa saya? Saya cuma blogger biasa, ada yang mampir kemari aja udah senang sayanya. Pokoknya bagi saya blog itu teman sejati, blog itu seperti kopi yang membuat orang ketagihan, ingin terus mengkonsumsinya. Seperti kopi yang membuat mata terus cerah dan tak merasa bosan untuk melanjutkan aktivitas, yaaah aktivitas ngeblog.


Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes yang diadakan oleh Mbak Anazkia yang disponsori oleh Denaihati.

Satu kata terakhir, mari ngebloooooooooooog. Ngeblog itu mengasyikkan ^___^



Sunday, May 22, 2011

#300 - Bayar Hutang Award dan Tag

Bismillahirrahmanirrahim.....

Udah hari Minggu aja niih, besok udah Senin lagi tuuhh tetap pada semangat hadapi Senin yaaakk. Okay kali ini selingan sejenak dari updatean cerbung saya dulu deh coz kali ini akan membayar hutang yang saya janji tuk lunasi dari kemarin itu. Banyak hutang yang harus segera dilunasi nih, maaf loh yaa klo saya telat bayarnya :D

Hutangnya bukan berupa uang koq, ini berupa hibahan setumpuk award dari teman bloggers dan juga timpukan tag nya. Sepertinya emang gak seru yaa klo gak ada acara estafet seperti ini, heheheh.

Eittsss, sebelumnya saya mau bagi ini ke teman bloggers yang udah setia mampir kesini, yang udah jadi followers saya. Award dalam rangka 300 postingan saya nih, akhirnya bisa sampe 300 juga :">. Harusnya sih udah dari kapan tahun bisa di angka ini secara udah 5 tahun ngeblog, tapi apa daya saya bukan blogger produktif yang bisa menghasilkan postingan bermutu, jadi blog ini sarana saya untuk menulis yang ingin ditulis aja :D

:: 300 Postingan :D:D ::

Maaf ya awardnya seadanya banget, maklum saya bukan orang yang kreatif nih, hehehh. Terima kasih udah selalu setia mampir dan membaca cerita-cerita saya yaa ^___^

Well, kita mulai yaahh bayar utangnya. Ini award pemberian dari Nova, ini klo gak salah dikasihnya Maret kemarin sebelum saya melanglang buana itu, maaf yaa Nov baru dikerjain sekarang. Saking lamanya, tadi ngubek-ngubek arsip cerita Nova dulu tuk dapatin link award ini, hehehh.

:: award dari Nova, ajakan Go Green. Ayooo, mari rame-rame hijaukan bumi kita ::


Selanjutnya ada tag dari Meutia katanya diminta untuk menggambarkan makna Fun Blogger menurut saya.


:: tag dari Meutia, Fun Blogger itu apa sih?? ::

Well, menurut saya:

Fun Blogger itu Blogger yang Fun, dimana ceritanya itu enak untuk dibaca, easy reading lah begitu secara saya sebenernya gak suka baca bacaan yang berat-berat, heheh. Jadi, Fun Blogger itu adalah seorang blogger yang punya cerita yang asik dan dia punya ciri khas sendiri yang membedakan dia dengan blogger lainnya, tiap orang kan punya gaya sendiri-sendiri untuk menarik minat pembaca agar membaca blognya. Mungkin seperti itu gambaran Fun Blogger menurut saya :)

Nah lanjut lagi kita, kali ini ada Kira yang bagi-bagi award untuk kita semua.

:: award dari Kira, "Merajut Cinta, Menebar Kasih Sayang" ::

Award selanjutnya pemberian dari blogger yang baru married minggu kemarin nih Ian, Mizz Blue kebetulan banget nih awardnya sama dengan award yang dikasih ma Devi tapi Devi kasih tambahan satu award lagi, kata Devi: "take one, get one". Kreatif Dev, kreatif, heheheh.

:: award dari Mizz Blue & Devi ::

:: dari Devi juga nih ::

Yeesss, beres sudah bayar hutangnya. Makasih buat yang udah ngasih awards :)
Sekarang mau dikasih ke siapa ya?? Hmm, ke siapa aja yang belum pernah dapat awards diatas. Monggo diambil sesukanya yang mana yang mau dipajang di blognya yaaakk ;)

Ehh iyaah, sekalian ganti template biar lebih fresh dan semoga gak berat lagi yaa klo mau load kesini coz beberapa teman bilang susah masuk sini, mungkin karena header yang kemarin itu berat kali ya?? Makanya sekarang pakai yang simple aja biar sekalian sama dengan judul blognya, It's Simple Me :">


Happy Sunday, enjoy your day guys ^___^


Thursday, May 19, 2011

Cerita #3 - UNJ dan IPB

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hip hip huuuraaaa, masih akan melanjutkan cerita kemarin nih *coz masih ada beberapa cerita dari perjalanan kemarin* jadiii biarin aja tuh kata si Gaphe udah 2 bulan lewat tapi tetap saya publish, yaaa itung-itung biar nambahin daftar cerita di blog ini, lagian belum tau kapan lagi saya bisa jalan-jalan suka-suka kayak gini :P

Oke mari kita langsung lanjut aja yaaaakkk!!

:: UNJ - IPB ::

Nah dari judul dan skrinsyut foto diatas udah ketahuan kan topik kita kali ini tentang dua universitas itu. Iyaap betul sekali, UNJ dan IPB. Tapiiii, bukaaaann... Saya bukan mau review soal kualitas kedua kampus itu atau mau cerita saya daftar kuliah di kampus itu tapi melainkan perjalanan saya ke situ (numpang nampang tepatnya) hihih. Pengen sih lanjut disitu tapi mungkin belum sekarang, masih kudu nabung dulu :D

Oke oke oke lanjuuutttt...

Pilihan jalan-jalannya di UNJ coz ada 2 teman seperjuangan waktu kuliah yang lanjut S2 disitu dan juga ada Bunda yang lanjut S3 disitu, so ke sanalah kaki ini melangkah dan seperti biasa bermodalkan nekat dan semangat saja :">. Dari malamnya udah janjian ma teman, Aminah - untuk ke sana katanya saya ke sana jam 11an aja setelah dia kuliah. Jadi jam 9an diantar ma Mbak Ria ke Blok M secara sehabis kopdar ama bloggers itu kan saya masih balik ke rumah Mbak Ria. Berat juga harus pisah ma Mbak Ria, gak tau kapan lagi bisa ketemu dengannya juga keluarganya. Perasaan cerita-ceritanya belum selesai eeeh kita udah pisah ajah, tapi gak apa-apa semoga suatu saat ketemu lagi ya Mbak

Nah setelah pisah itu saya naik trans Jakarta menuju halte UNJ Rawamangun, SMSan ma Aminah klo saya udah sampe kampus nya gak lama abis itu dia nongol deh. Berhubung pada lapar jadilah kita menuju kantin depan Kantor Pusat Bahasa yang emang berdampingan dengan UNJ itu sambil nunggu teman kita yang satu lagi, Udin*tapi yang ini bukan Udin sedunia loh ya*:D

Setelah pesan makanannya kita duduk, tiba-tiba lihat ada sosok wajah yang gak asing di mata. Bukaaann, bukan si Udin yang nongol tapi Prof. salah satu dosen kami, langsung deh samperin Beliau yang katanya dia lagi ada tugas ke Kantor Pusat Bahasa. Terus dia nanya "udah pada makan belum?" kitanya bilang "belum Pak, tapi udah pesan makanannya sambil nunggu si Udin" eeehh ternyata Bapak juga lapar dan dia menuju ke warung tenda tempat kami pesan makan tadi *kaget, Bapak juga mau makan disitu, saluutt* gak lama abis ngobrol ama Bapak, si Udin datang dan kita makan bareng deh *ditraktir Bapak pula* hehehh.

Setelah selesai makan, Bapak pamit duluan dan kita bertiga yang udah kenyang ini melanjutkan obrolan kami sambil bernarsis ria, tadi pada jaim gak ada yang foto-fotoan hehehh.

:: @ UNJ - lunch with Aminah & Udin ::

Habis makan and ngobrol kita pisah coz si Udin harus pulang duluan ntar sorenya dia ada jadwal ngajar bimbel gitu, berhubung Aminah gak ada jadwal apa-apa setelah ini jadinya saya ikut dia ke kostannya sekalian liat kost dia sambil lanjutin obrolan *secara kita udah hampir setahun gak ketemu* dan saya disana sampe jam 5 sore. Saya janji ke mereka akan berkunjung ke kampus mereka lagi sebelum saya pulang, kali aja mereka mau nitip sesuatu untuk keluarganya disamping itu saya pun belum ketemu ma Bunda.

Beberapa hari kemudian SMSan ma Bunda dan janjian ketemuan deh kita. So, Kamis 31 Maret 2011 kita janji ketemu di UNJ sekalian ketemu ma Aminah dan Udin lagi, sambil nunggu Bunda kita maksi bareng lagi. Jam 2 Bunda datang dan kita diajak keliling ma Bunda, kali itu pilihannya ke La Piazza tapi sebelumnya kita mampir ke kompleks rumah Bunda di Cingkir, Kelapa Gading terus ke La Piazza deh cuci mata sekalian makan ice cream, tapi gak lama di La Piazza coz si Udin punya jadwal rutin ngajar sore untuk persiapan UN siswa-siswanya jadi dia diantar sampe Arion Rawamangun terus saya ma Aminah ikut Bunda ceritanya kita mau nginap di rumah Bunda *see 3 orang mahasiswa yang kacaw, masa dosennya yang nyetir and nraktir, hihih*

Tiba di rumah Bunda anak-anaknya sempat kaget liat saya yang tiba-tiba nongol disitu, saya emang udah lumayan dekat ma Bunda sekeluarga, udah seperti keluarga sendiri jadi ma anak-anaknya juga deket kayak adik-adik sendiri. Besok paginya Bunda nawarin kita "mau jalan-jalan atau ikut Bapak (suami Bunda) ke Bogor?? Kebetulan Bapak mau ke IPB buat konsul". Kita dengan kompaknya langsung semangat 45 bilang "ke Bogor aja Bunda". Oh ya FYI, Bunda ini adalah dosen Pembimbingku waktu skripsi kemarin, dan Bapak (suami Bunda) juga dosen di kampus kami, Bunda ma Suaminya sekarang ini lagi pada S3.

Sampe IPB cuma drop Bapak aja, selanjutnya Bunda yang nyetir lagi then kita keliling-keliling IPB sambil jajan dan tak lupa narsis eksisnya, seperti gambar yang bercerita dibawah ini

:: @ IPB - fun with Bunda, Aminah and Fathiah ::

Sekitar jam 2-an Bapak telfon Bunda klo Beliau udah selesai, sebelum pulang kita sholat Dzuhur dulu sekalian maksi setelah itu balik ke Jakarta lagi deh. Berhubung tiba di Jakarta udah jam 5 lewat dan kitanya gak enak klo langsung cabut gitu aja, so kami berdua nginap semalam lagi di rumah Bunda. Keesokan harinya baru deh pamit pulang kebetulan Sabtu sore itu saya udah ada janji yang lain juga.


-to be continued (again)-


Tuesday, May 17, 2011

Cerita #2 - Edisi Kopdar

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hy semuaaaaaaa... saya datang lagi. Well, sesuai janji saya sebelumnya klo udah balik Kendari lagi saya akan melanjutkan cerita yang tertunda. Dari pada makin lama dan saya jadi lupa detailnya langsung aja yuukkss :)

Oke kita mulai aja yaaaakk... Maret 2011 ini rasanya seneng banget deh, secara bisa kopdar ama beberapa teman blog. Yihaaa, kopdar itu emang selalu menyenangkan bagi para blogger, momen dimana bisa saling bertemu langsung gak cuma sekedar saling menyapa via comment blog atau YM, media jejaring soal lainnya, atau juga SMS dan telfon. Dan kali ini gak tanggung-tanggung saya bisa kopdar beberapa sesi dengan orang yang berbeda-beda pastinya, senaaaang bangett secara selama ini saya cuma merasa dekat dengan mereka lewat blog aja, YM atau SMS tapi kali ini bener-bener nyata di depan mata *norak.modeON* =))

Baiklah kita mulai dengan kopdar pertama (Sabtu 19 Maret 2011) ama Mbak Didiet, do'i aslinya temen kuliah kakak no.2 ku tapi setahun belakangan ini udah jadi temanku juga. Sering chat YM dan juga SMSan dengannya, makanya pas kemarin di Jakarta saya ngebet banget pengen ketemu dengan dirinya secara penasaran banget pengen ketemu Bumil yang ceria ini, maka janjianlah kita ketemuan di PIM.

Secara orang awam di Ibukota, jadi deh bener-bener buta arah, tapi itu semua gak menyurutkan niat untuk bertemu dengannya. Berbekal dengan SMS petunjuk dari Mbak Didiet saya pun nekat untuk melangkah tapi sepanjang jalan ngasih live report tentang keberadaan saya, secara sebenernya takut nyasar dan buat bumil jadi nunggu lama. Setelah hampir dua jam ketemu deh kita, makan sambil ngobrol kesana kemari, seneng banget saya bisa ketemu dengan Mbak ini, terakhir Mbak Didiet mengantarku ke Blok M secara udah janjian ketemu Mbak Ria dan Mamanya disana. Thanks a lot ya Mbak Didiet sayang, semoga kehamilan dan lahirannya kelak lancar yaaakk - Ibu dan Baby selamat, Amin Amin, Amin Yaa Allah :-*

Kopdar kedua (Minggu, 20 Maret 2011) nah kali ini kopdar dengan bloggers, teman-teman blog yang selama ini cuma bisa menyapa dan akrab lewat komen blog dan chat YM kali ini bener-bener bisa ketemu. Nah berangkat kopdarnya bareng Mbak Ria secara saya emang nginap dirumahnya setelah ketemuan ama Mbak Didiet kemarin. Janjian kopdar di Plaza Semanggi, pas nyampe SMS Devi yang emang udah nyampe duluan. Ternyata kita berdua gak salah ngenalin orang, pas liat Devi langsung PeDe menyapanya dan emang dialah orangnya, setelah salaman+cipikacipiki kita bertiga lanjut ke J.Co coz disana Ocha dan Mbak Mila udah nunggu disana. Gak lama itu Meutia pun muncul menyusul kami semua. Setelah semua peserta yang udah confirm ke Devi udah kumpul semua kita lanjut ke Solaria secara emang perut udah merengek minta jatah maksi :D

Kita berenam makan sambil ngobrol, berasa ketemu teman lama aja padahal kita baru ketemu kecuali Ocha dan Mbak Mila yang sebelumnya emang udah pernah kopdar. Emang kali ya klo yang namanya cewek ketemu itu 1 atau 2 jam berasa gak cukup, dan hari itu kami melewatkan hampir 5 jam bersama untuk bahas ini itu dan inu. Bahas karakter blog masing-masing, pokoknya bahas apa aja deh yang bisa dibahas. Gak kerasa udah sore aja dan mau gak mau kita harus pisah deh, udah gak enak juga ama pihak Solaria-nya secara kita udah lama nongkrong haha-hihi disitu.

:: Ocha, Meutia, Devi, Mbak Ria, Mbak Mila dan diriku ::

Nice to know you, Girls. Semoga next time bisa ketemu lagi yaaa ^___^
Baca juga cerita versi Mbak Ria, Devi, dan juga Meutia di blog mereka masing-masing ;)

Makasiiiihhh banget buat Mbak Ria sekeluarga, saya udah diculik dan dijamu dengan baik oleh mereka. Mama - Papanya baik, ramah and gaul pula. Pokoknya seneng banget bisa ketemu Mbak Ria dan keluarga, semoga gak kapok ya Mbak :D

Selang seminggu dari kopdar sebelumnya, naah kopdar ketiga (Sabtu, 26 Maret 2011) kali ini kopdar ama teman-teman dari kompleks sebelah (Multiply.) Sebenernya sih ini bukan pertemuan pertama ama mereka secara kita emang udah pernah ketemu sebelumnya. Ketemu ama Kak Ani yang emang asalnya dari Kendari juga tapi udah lama berkelana meninggalkan kampung halaman dan juga ketemu dengan Mbak Kania yang emang udah berepa kali pernah ke Kendari juga. Jadi kopdar kali yang ini sama aja dengan ketemu teman lama, hehehh.

:: with Kak Ani & Mbak Kania ::

Kali ini ketemunya di Sency, seperti sebelumnya dengan modal nekat saya pun jalan sendiri untuk ketemu mereka. Berbekal panduan rute via SMS dan telpon saya pun memberanikan diri mencari TKP, sempat nyasar tapi itu tidak menyurutkan semangat untuk ketemuan dan akhirnya bisa ketemu juga deh ama mereka :)


--to be continued--


Tuesday, May 03, 2011

Hiatus Sejenak

Bismillahirrahmanirrahim.....

Dear friends and dearest blog, maafkan diriku yang tidak pernah BW lagi dan belum sempat melanjutkan cerita kemarin. Berhubung diriku sedang mudik jadi sekalian pamit hiatus sejenak dulu yaaakk, InsyaAllah klo balik Kendari akan segera melanjutkan cerita-ceritanya dan juga akan mengerjakan tag memajang awards yang diberikan temans skalian :)

Will be missing you all.... ^___^

... dan dimanakah saya berada sekarang?? jreng jreeeeng...

Naaah, disinilah saya sekarang... tempatku menghabiskan masa putih biru-abuabu.

See you again yaaaa dengan tumpukan ceritaku *sok Ge-eR* hehehh :-h



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers