Thursday, April 28, 2011

[late post] Kendari diguncang Gempa

Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah, akhirnya bisa posting lagi. Bisa menggerakkan tangan kanan ini untuk mengetik postingan yang super duper telat ini.

Senin 25 April 2011 kemarin, sekitar pukul 07.07 WITA Kendari diguncang gempa yang lumayan gede dan berulang, listrik pun padam saat gempa.

tweet @infogempabmg

Kebetulan pas kejadian saya lagi di kamar atas, pas ngerasa dinding kamar bergetar langsung panik dan turun. Gak sadar klo tidak lagi menginjak tiga anak tangga terakhir, wal hasil mendarat dengan sukses yang menghasilkan lutut baret-baret membiru dan tangan kanan keseleo, berhubung karena paniknya sudah tidak merasakan sakit karena pendaratan barusan itu. Langsung aja bergabung dengan penduduk rumah di ruang makan. Kita semua udah panik secara gak lama setelah itu merasakan getaran lagi.

Berhubung ni tangan juga minta perhatian jadi masuk ke kamar Tante tuk cari minyak obat untuk diusap, eeh pas di kamar ternyata ada guncangan yang lebih gede lagi dari sebelumnya. Lemari kebuka dan barang-barang di atas lemari pada berjatuhan, kita langsung lari lagi ke belakang dan itu masih berulang sampe 3 kali lagi, habis itu kita langsung lari ke depan aja secara di depan rumah juga pada rame, tetangga ngumpul di teras masing-masing. Sampe dedek bayi disamping rumah yang baru seminggu juga diboyong keluar rumah.

Mama telponan ma Kakak yang di Makassar dan katanya lihat di berita klo gempa itu 6,8 SR, weeew pantesan aja getarannya sedahsyat itu. Lihat di twitter udah banyak yang re-tweet tentang gempa ini dan liat deh berapa kekuatannya, sambil SMSan ma teman-teman PK juga Blogger kabarin tentang ini dan mohon doanya agar semua selamat. Kendari baru kali ini diguncang gempa sebesar dan berulang seperti ini, biasanya cuma gempa sesaat aja tapi kali ini wahlah, meskipun begitu tetap harus bersyukur Alhamdulillah kita semua masih diberi kesempatan untuk hidup, makasih Yaa Allah :)

Efek dari gempa ini buat siswa SMP batal UN dan siswa sekolah pun dipulangkan, gak hanya itu masih banyak kejadian unik lainnya karena kepanikan gempa ini.


PS.: *Thanks ya tuk Riesta yang pertama kali SMS tanya kabar tentang ini, bersamaan ketika saya kirim SMS, Mbak Ria, Devi dan juga teman-teman PK atas simpatinya :)

**Maaf belum sempat BW, kadang baca dikit tapi gak ninggalin jejak :D



Wednesday, April 20, 2011

Cerita #1 - Gelanggang Ancol

Bismillahirrahmanirrahim.....

Mumpung masih hangat-hangatnya belum terlalu basi tuk dicerita mari mulai update-an petualangan kemarin, hehehh. Jadi saya berangkat dari Kendari Senin 14 Maret 2011 dapat flight sore jam 15.50 WITA. Transit Bandara Makassar sekitar sejam karena ban pesawat kudu diganti dan terbang lagi menuju Jakarta jam 18.30 WITA dan nyampe Jakarta 19.45 WIB. Rencana awal akan dijemput Om di Gambir, jadi saya kudu naik Damri ke Gambir tapi elah-dalah si Om masih ada kerjaan di kantor dan mobilnya dipake ma teman jadinya saya disuruh naik taxi aja ke rumahnya di Tanjung Priok, yasuuud saya manut aja. Sepanjang perjalanan menuju Priok saya SMSan ma Tanteku, Mbak Ria dan juga Mbak Didiet, secara tu ya saya sebenernya dagdigdug gak jelas gitu takutnya dibawa kabur atau apalah, xixixix. Padahal supir taxinya baik, ramah pula sepanjang jalan si Bapak itu juga sibuk cerita soal keluarganya dan juga memberi wejangan-wejangan gitu tapi tetep aja cemas binti waswas campur aduk deh :D

Alhamdulillah 22.00 sampe rumah Om juga, disambut ma Tante dan gak lama kemudian Om datang deh. Abis itu dibeliin nasi goreng buat makan malam secara mereka semua dah pada makan, bersih-bersih terus tidur. Besoknya saya ngurus urusan saya, Alhamdulillah semuanya beres hari itu juga. Malamnya Tante cerita klo besok itu anaknya yang nomer 2 ada kegiatan rutin tahunan gitu dari sekolahnya, main ke Ancol. Si Tante nanya saya mau ikut apa gak, dengan senang hati dan riang gembira dunk jawab iyah, secara gitu kapan lagi kan dapat kesempatan jalan-jalan gratis :p

Keesokan harinya berangkat deh ke Ancol bersama rombongan anak-anak SD beserta emak-emaknya yang setia menemani dan mengantar anak-anak mereka. Diajak berenang juga ma Tante tapi sayangnya saya gak bawa pakaian renang, jadi deh cuma bisa lihat orang-orang main air sambil keliling foto-foto gak jelas, heheh.


Pas disitu ternyata ada 1 kolam yang lagi direnovasi jadi gak bisa main ke situ. Dan ada wahana baru, Kolam Apung. Tapi kayaknya belum difungsikan secara maksimal, dan rombongan adik sepupu itu juga gak main kesitu. Jadi cuma bisa foto dari luarnya aja deh.


:: Warning & Direction Board ::

:: Beberapa view cantiknya ::


Yaaah nasib gak bawa pakaian renang dan gak bisa renang jadi cuma bisa jalan keliling gak jelas sambil foto sana foto sini, foto ini foto itu, hehehh.

Jam 14.30 pada kumpul ditempat semula dan berkemas untuk balik ke rumah masing-masing. Kelihatan banget wajah anak-anak SD itu ceria abis, emak-emaknya juga kayaknya ikut heboh dan menikmatinya. Sepertinya tu anak-anak masih pengen main tapi berhubung waktunya dah habis jadi deh teng go.

Oh yaa, waktu jalan sendiri mengitari gelanggang liat gondola. Rasanya pengeeenn banget ikutan naik gondola itu, tapi gak punya nyali juga klo sendiri doank... I wish someday, wanna join me ?? ;)

--to be continued--


Monday, April 18, 2011

Kendari [lagi]

Bismillahirrahmanirrahim.....


Yuhuuuu I'm coming, berasa mendzolimi blog ini dengan menelantarkannya begitu saja, hiikss maafkan diriku blog bukan maksud saya berbuat seperti itu kepadamu tapi apa daya selama melalanglangbuana kemarin penggunaan internet secara layak itu sangat minim jadi deh seperti ini *ngeles lebay*

Well, sejak Jumat kemarin saya dah di Kendari lagi setelah sebulan-sehari meninggalkan kota ini untuk sedikit melihat kehidupan di Ibu Kota *udiknyeee* hihihih. Alhamdulillah seneng banget selama disana sempat kopdar ma teman bloggers (Mbak Ria, Devi, Ocha, Meutia dan Mbak Mila) yang selama ini cuma kenal dan tau lewat blog, chat YM, dan SMS eehh nyata ketemu ama mereka. Gak cuma itu saya juga berkumpul kembali dengan beberapa teman PK-VII domisi Jakarta dan sekitarnya, seneeenggg banget bisa ngumpul lagi secara udah hampir 4thn gak pernah ketemu mereka lagi. Sempat ketemu ma Bunda and teman seperjuangan saat kul yang sekarang melanjutkan S2 mereka. Gak cuma itu sempat ketemu 2 MPers dan juga teman chit chat YM, siapa aja mereka?? Tunggu ceritanya aja yaaa di postingan-postingan selanjutnya :D

Nantilah saya akan memposting cerita-cerita ini, wlo kesannya sudah basi secara cerita kopdar kayaknya udah diliput, tapi kan sayang klo gak diabadikan disini :">

Eh iyaaa, katanya hari ini ada kopdar lagi yang kali ini guest star-nya itu Bumil kita Riesta, ayooo ayooo yang belum sempat ikut kopdar kemarin sok atuh ikut kopdar yang hari ini pasti seru dan asyiiik tuuh ;)

Yasuuuud, happy Monday ya semuaaaa.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers