Monday, February 28, 2011

Aku dan Blog

Bismillahirrahmanirrahim.....

Yihaaaaaaaaa, kembali lagi di hari Senin dan ternyata sekarang adalah hari terakhir di bulan Februari, juga hari terakhir pengumpulan hasil karya tuk Chika Rei's Giveaway hohohh, saya dah lama pengen ikuuttt tapi idenya mampet mulu, dasarrr yaa saya tuh emang paling demen buat sesuatu dipenghujung waktu, hihihh *kebiasaan buruk* don't follow this habbit!! :D

Baiklah karena waktunya udah semakin mepet maka akan segera saya uraikan sedikit kisah kasih saya dengan si blog *halaahh macam lagi jatuh cintrong ajaahh* ;))


Saya mengenalnya setelah putus dari salah satu tempat nongkrong, *putus koq sama tempat nongkrong, aneh -__-*. Eehh salah, bukan putus tapi tepatnya minggat dari sana secara tempatnya gak asyik buat saya bercuap-cuap, haha-hihi dan curhat binti curcol ngalur ngidul. Okay, jadi kita jadian per-29 Januari 2006- :">

Hari-hari kita lewati bersama, dia setiaaa banget nampung segala macam uneg-unegku dan dia gak pernah ngeluh akan hal itu. Bahkan jika saya bercerita tentang 'yang lain' pun dia tetap setia, aaarrghhh senangnya punya pacar seperti dia. Karena dia pula saya jadi bisa punya buanyaakk teman yang tempatnya bertebaran dimana-mana, merindukan berkumpul dengan teman-teman baru itu daaann sekali lagi karena dia saya pernah beberapa kali dapat hadiah dari teman-teman baru itu yang dikirim dan nyampe dirumah tuk menambah koleksi bacaan saya, pokoknya senaaanggg banget bisa punya pacar seperti dia, dan dia adalaaahh... blogku tersayang ini.... *kecuuuppp blogku sayang*, tetap selalu jadi pacar setiaku yaaaa, setia menemani perjalanan hidupku dan setia menampung cerita-ceritaku. Proud to be blogger :)

Daahh ahhh... ini udah bener-bener injury time, akan segera mengumpulkannya pada Chika dan semoga saya bisa jadi pemenangnya *komatkamit baca doa* Amin :)

Dan gak lupa mau bilang happy anniversary untuk Chika dan Blognya, terus berkarya yaaa Chika cantiiiiikkk ;)

Well for all bloggers, Happy Monday... Keep on Writing, Keep on Blogging ^___^


Sunday, February 20, 2011

Update: Random: Award

Bismillahirrahmanirrahim.....

Udah hari Minggu lagi nih, eehh hujan lagi nih. Perasaan sekarang tiap sore hujan mulu deh, cuaca yang sangat mendukung untuk bermalas-malasan, tidur-tiduran, atau makan-makan kali ya, heheheh. Bagaimana dengan cuaca kota kalian teman? Semoga semua aman-aman saja ya :)

Heiihooo, perasaan belakangan postingan saya selalunya di hari Minggu. Ada apa dengan hari Minggu ya? Hihih gak ada apa-apa sih kebetulan aja kali ya *gak penting, gak ada yang nanyain pun* hohohoh. Ini juga cuma sekedar ingin update random doang siih, sebulan ini rasanya kegiatan itu dan itu aja. Arrgghh klo seperti ini saya merindukan suasana monoton saat kuliah juga saat kerja deh, yang dulunya kadang menyebalkan itu.

Waktu juga rasanya cepet banget berlalu, perasaan baru bangun eehh udah saatnya tidur lagi. Upps, bukan... bukan saatnya tidur tapi saya yang tukang tidur aja kali? Jadi diam dikit langsung bawaannya ngantuk, sepertinya sih ini balas dendam. Secara emang udah lama tidak merasakan indahnya tidur siang, nah sekarang pas jadi anak rumahan bawaannya ingin tidur terus. Tentunya setelah pekerjaan rutin di rumah telah saya laksanakan. Yaah kurang lebih seperti itulah kegiatan rutin saya hampir sebulan ini, tidak hanya itu sih saya juga bermain dan bantu mama ngurus ponakan-ponakan saya yang lagi dititip dirumah karena kakak saya a.k.a ibunya tu bocah-bocah lagi persiapan ujian prelium S3-nya. Eh iya, saya juga masih melanjutkan reading challange saya loohh yang tidak jarang membuat saya tertidur disaat membaca, see - saya bener-bener jadi penggila tidur nih sekarang, hehehh.

Udah ah curcolnya, sekarang mari kita pindah ke award. Diantara bloggers sekalian pasti kenal Mbak Meutia kan ya? Nah Mbak manis satu ini minggu lalu merayakan 2thn blognya dan membagikan award ke followers nya, berhubung saya termasuk salah satu dari mereka jadi saya dapat juga dunk. Dan dia minta untuk sedikit review tentang blognya dia, Oke deh Mbak ini sedikit review dari saya ya.

Yang paling saya inget dari blog Meutia's Diary itu adalah blog ini milik Mbak Meutia yang berisi tentang wisata kulinernya yang pasti bisa suskses buat orang gigit jari dan ngences melihatnya. Eitss, gak hanya itu aja sih tapi blognya juga berisi banyak update info tentang tekhnologi, secara ya Mbak ini kan emang orang IT gitu *bener kan Mbak?? upss CMIIW deh klo salah, hihih*. Oh ya satu lagi, Mbak ini sering nulis cerpen juga dan cerpennya itu bagus-bagus loh :)


Naaahh mintanya dikit aja kan Mbak?? Itu udah saya laksanakan, makasih awardnya ya. Tuk teman yang belum pernah mampir ke blog Mbak Meutia silahkan mampir.

Dah dulu yaaaa, mau siap-siap hadiri acara nikahan teman SD berharap ntar bisa reunian kecil disana, hehehh.

Happy blogging, bloggers ^___^


Tuesday, February 15, 2011

Saya, Internet dan Gaya Hidup

Awal mengenal internet itu sekitaran tahun 2002, klo tidak salah pas liburan cawu dua pas kelas 1 SMA, yaah masih tergolong baru -9 tahun-. Pertama belajar browsing, buat email, search artikel lewat jasa mbah Google, chatting via mIRC juga YM! Tapi waktu SMA itu gak begitu intens tuk ngenet karena emang mungkin belum se-boom-ing sekarang kali ya penggunaan internet itu dan juga disamping karena kesibukan sekolah yang lumayan menyita waktu jadilah paling sekali seminggu saja menyempatkan diri tuk online.

Baru mulai sering online itu di tahun 2004, saat masuk kuliah. Dari yang memanfaatkan internet untuk mencari tugas sampai cari jodoh teman sebanyak-banyaknya. Berhubung saat itu jejaring sosial yang lagi trend adalah Friendster maka rasanya ada yang hilang jika sehari tanpa online dan mengintip FS, sekedar melihat message, testimonial dan lain-lain. Seiring dengan waktu akhirnya kecanduan dengan aktivitas ngeblog di akhir tahun 2005 yang waktu itu pertama kali buat blog itu ya di Friendster, tapi anehnya saya sebagai pemilik blog itu tidak bisa membaca postingan di blog saya. Maka memutuskan untuk memusnahkannya dan pindah kesini dan memulai postingan perdana di akhir Januari 2006.

Berhubung udah mulai kenal dengan yang namanya blog, mau gak mau dengan sendirinya saya jadi ingin tau juga soal coding setidaknya bisa mengganti template sendiri. Mulai belajar dasar HTML ma Kakakku sembari disuruh belajar sendiri juga, baca tutorial apa segala macam. Kecanduan akan blog buat saya tidak [cukup] puas dengan punya 1 blog saja, segala macam domain blog gratisan saya coba tapi cuma disinilah saya merasa nyaman. Selanjutnya apa kabar dengan social network? Teteeuupp dunk, tapi sayangnya di tahun 2008 sepertinya orang sudah mulai ramai-ramai hijrah ke Facebook jadi deh si Friendster dianak-tirikan hingga mungkin ditinggalkan? Tapi saya tidak koq terkadang saya masih menyempatkan diri menengok website itu.

Eh iya dari tadi bahasannya koq lebih banyak tentang blog ya? Hmmm, harusnya pertanyaan "apakah dengan internet merubah gaya hidup saya?"

Yaahh tidak dipungkiri sih dengan internet sedikit merubah gaya hidup saya. Berhubung dengan internet bisa memudahkan segalanya, walau emang kita harus lebih mampu membedakan dan menyaring yang mana yang harus diambil dan ditinggalkan. Tidak bisa dipungkiri 6 tahun belakangan ini internet memang telah merasuki jiwa saya, rasanya mati gaya deh tanpa internet - tanpa online, tanpa tau kabar dari teman yang hidupnya antah berantah, tanpa baca sesuatu yang bisa menambah inspirasi, mencari peluang dan pengalaman baru. Makanya pas bulan lalu si HP hilang tu lemes banget, secara tidak jarang saya berinternet ria via HP, merasa jadi gak bisa seeksis dulu *macem ada yang ngarepin eksistensiku aja, hehehh*

Dengan banyak bantuan dari internet pula saya menyelesaikan skripsi, secara emang ngambil judul tentang pemanfaatan blog untuk peningkatan minat menulis pada siswa. Gak hanya itu, kemarin dapat kerjaan pun selain rekomendasi dari teman juga karena emang kirimnya via online dan bisa dibilang selama bekerja itu juga kebanyakan via online, kirim report etc. Yaah emang gitulah internet rasanya sudah melekat dan dekat pada diri saya.

Hampir lupa pula karena internet belakangan saya juga terbawa-bawa melakukan transaksi via internet yang emang rasanya lebih mudah dan sepertinya lebih efisien juga. Dan apakah itu? Yah apalagi klo bukan belanja online, heheheh. Rasanya lebih keren aja gitu klo belanja via online, barangnya gak pasaran dan jarang ada samanya, gak banget kan klo jalan terus pakaian atau aksesoris kita kembaran gitu ama teman? Heeuuu... berasa mau paduan suara aja, heheheh.

Yaahh overall internet itu sedikit banyak merubah gaya hidup saya, cara pandang saya tapi tanpa harus merubah kepribadian saya koq, heheehh. Mungkin intinya sih klo kita emang udah mulai merasa diri internet addicted yaa kita juga kudu waspadalah, kan semua emang punya sisi positif dan negatif tetapi semua pun kembali kepada diri kita masing-masing bagaimana memfilter itu semua.

Ada yang heran gak kenapa saya menulis hal ini? Hmmm saya beritahu deh kali aja ada yang mau ikutan juga mumpung deadlinenya masih 2 hari lagi. Nah saya nulis ini dalam rangka ikut berjuang dalam Blog Competition yang diadakan oleh Bhinneka.com. Naaahh mumpung masih ada waktu mari ikut gabung yuukks, jangan lupa yaa like postingan saya ini di FB, makasiiiih :)


Keep on Writing, Keep on Blogging dan mari gunakan internet secara sehat dan tepat ^___^


Sunday, February 13, 2011

Hilang

Bismillahirrahmanirrahim.....

Udah hari Minggu lagi nih, tapi saya sih berasa setiap hari itu libur secara sekarang emang gak se-sok-sibuk seperti biasanya, maklum sekarang statusnya job seeker + scholarship hunter [lagi] yang hobinya pantengin kolom vacancy ama yang ada hubungannya dengan scholarship *ahh jadi curcol* :D

By the way on the way busaway, diantara bloggers ada yang pernah kehilangan barang kesayangan gak? Klo saya sih udah pernah beberapa kali berkat kecerobohan akut saya yang gak hilang-hilang, tapi baru kali ini bener-bener merasa kehilangan yang berat untuk diikhlaskan *waduh bagaimana ya? ya gitu deh, pokoknya susah untuk dibahasakan*

Jadi ceritanya kejadian ini hampir sekitar sebulan yang lalu, dimana saya sedang sibuk-sibuknya nyebar undangan final seminar eeehh tanpa sadar si HP kesayangan jatuh. Gak tau dan lupa detailnya bagaimana tapi pas saya mau pakai buat SMS teman di kantor eehh si HP udah gak ada, dicari-cari gak dapet, ubek-ubek tas juga gak ada, paniklah saya, sambil terus telfon pake HP kantor tapi HPku dah gak aktif, langsung balik ke tempat terakhir yang disinggahi eehh udah gak ada pula!! Langsung lemeeesss seketika, semua data yang ada lenyap sudah... :(

Gak hanya itu, saya tu sayang banget ma si HP karena sejarahnya. HP itu beli dari hasil beasiswa terakhir dari kampus, Desember 2008 lalu. HPnya mungil, imut dan tak ada niat saya untuk mengganti atau memindahtangankannya (baca = jual atau hibah ke orang) itu semua karena nilai sejarah tadi :(

Wal hasil sepanjang jalan tuk menyelesaikan distribusi undangan itu saya lemes banget, rasanya gak bisa ikhlas, pengen nangis seketika itu juga, huhuhuhh. Diperjalanan sempat telfon Tante ngabari HPku hilang dan sempet mewek dikit juga, plus sms teman dan ditanyalah kenapa bisa terjadi? Ahh makin lemes :(


kotak dan perlengkapannya

Nah, cuma benda yang digambar itu yang sekarang tersisa di kamar saya. Sediiiihh banget klo liatnya, pokoknya si HP udah bener-bener seperti soulmate ku deh selama 2 tahun ini. Yang menemani disaat senang, bete, sebel, kesal, nunggu klo lagi ngantri di bank atau tempat-tempat yang sering jadi langganan saya tiap bulan (baca = bayar tagihan ini itu dan inu) pokoknya dengan si HP saya gak mati gaya deh. Udah menyimpan ratusan nomer HP teman-teman, catatan-catatan penting lainnya juga SMS-SMS yang sayang klo dihapus. Nyimpen lagu-lagu, foto-foto *untung gk ada foto yang lepas jilbab, paling yang ada foto iseng cuma tangan atau kaki doank, eeehh pernah mata deng tapi di zoom in cuma bola mata ini aja yang keliatan* , video ponakan-ponakan, MMS dan arrrgghhh pokoknya I miss my hand phone so much!!

Hmmm, besok Valentine ya?? Jadi inget SMS dari si Ketua OSIS yang sampe sebelum si HP hilang SMS itu masih saya save di HP dan simcard, kata-katanya kurleb seperti ini:

Kasih sayang dah tiap hari, ngapain dirayain..
Hohoh, bener juga sih. Klo kita tiap hari berbagi kasih sayang ke orang lain, sesama dan juga orang tersayang, hmm ngapain lagi ada Valentine's day ya??

Hiikkss, saya kangen HP saya yang punya banyak kenangan ituuuuuu. Anyway, happy Sunday everybody.


Tuesday, February 01, 2011

About Comment(s)

Bismillahirrahmanirrahim.....

Yaayy hari Selasa, hmm gak kerasa hari pertama di Februari 2011, ckckckkckk. Sedang ingin update mumpung moodnya dapet *emang susah deh klo orang moodian* :D

Sebenernya gak tau mau update soal apa, tapi daripada mood ini hilang lagi terus takutnya besok-besok gak sempat buat posting jadi mending kita cari bahan yang bisa dibahas aja kali ya. Hmmm, gimaa klo tentang komen??

Iyah, tentang komen. Gak tau juga kenapa jadi pengen bahas aja tentang komen, ntah itu komen postingan Blog, updatean status FB, Plurk dan segala jenis jejaring sosial yang ada.

Jujur sih, bagi saya pribadi senang jika postingan di blog saya rame dengan komen. Itu artinya tulisan saya banyak yang baca, baca yang memberikan apresiasi, banyak yang memberikan motivasi dan juga tidak sedikit yang memberikan doa untuk saya ketika saya emang benar-benar membutuhkannya. Dan tidak dipungkiri dengan adanya komen disetiap postingan itu menjadi pemicu tersendiri buat saya untuk menghasilkan postingan baru lagi, walau postingannya itu pasti gak mutu banget secara kebanyakan curhat gak jelasnya, hehehh.

Kadang saya sengaja membuka kembali postingan-postingan yang sudah lama hanya untuk membaca komen dari teman sekalian. Tidak jarang senyam senyum sendiri membacanya, apalagi jika postingannya menyerempet soal 'hati' pasti deh heboh, atau mungkin itu emang trending topic kali ya?? Yang gak ada matinya untuk dibahas, heheheh. Tapi yang jelas komen dari teman-teman itu punya nilai tersendiri buat saya, makasih ya temans :)

Berbeda dengan komen status atau foto yang diupload di FB terkadang gak nyambung, tidak jarang pada komen awal saja yang masih nyangkut dengan status selebihnya OOT semua, xixixix bahkan tidak jarang pula jadi ajang curcol, hehehh kasian deh yang punya status :D

Lain Blog, lain FB, lain pula dengan Plurk. Plurk lebih bebas lagi, secara micro blogging yang sepertinya cuma segelintir orang saja yang setia pada site ini, tidak seperti twitter. Karena memberi komen bisa menaikkan karma seseorang jadinya ada plurker ababil yang gak sadar cuma nyampah di-tret orang, cuma ngetik r-e-s-p-o-n-d *tulisnya menurun kebawah* aittss menyebalkan deh klo isinya cuma itu, terhitung banyak tapi ternyata isinya kosong dan gak mutu pula, gak sedikit orang yang sebel karena dapat komen yg gak jelas seperti itu

Yah begitulah, komen itu memang bervariasi. Tidak dipungkiri kita memang butuh komentar dari orang lain, komen yang membangun untuk kemajuan kita. Tapi tidak semua orang juga bisa menerima komen yang kita berikan. Hmmm, mungkin intinya bagaimana menempatkan komen itu sendiri kali ya? Dari saya sendiri sih juga terkadang merasa was-was jika memberi komen tapi ternyata yang empunya gak demen, waduh bisa gawat. Secara cuap-cuap saya kadang gak bisa terkontrol juga siiih, hehehh :D

Bagaimana dengan temans menanggapi tentang komen?? Mari share yuukkss ;)

Anyway selamat mengawali Februari ini, semoga hari-hari kita semakin baik :)


gambar dari sana


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers