Tuesday, November 15, 2011

Cerita Si Pecinta Bulan

Bismillahirrahmanirrahim.....

Yaaay, akhirnya bisa klik new post juga setelah beberapa hari kemarin mengubek-ubek blog salah seorang blogger untuk menulis beberapa baris dalam rangka ikutan giveaway nya, dan berhubung waktu sudah mepet mau tidak mau saya pun harus menentukan postingan mana yang menjadi fokus pada postingan kali ini. Hmm, walau sebenarnya sih bingung cerita mana yang akan dibahas. Habisnya postingannya oke punya sih, setiap label ceritanya punya alur tersendiri dan punya pesan-pesan yang bisa kita ambil dari sana.

Dari pada berlama-lama mending langsung aja kali ya? Tapiii sebelumnya mari kita cari tahu bersama siapa orang yang sekarang ini sedang berbaik hati mengadakan giveaway ini, setuju? Setuju? Setuju?

Man and the Moon
Saya yakin rata-rata blogger sudah pernah mampir ke blog yang punya header dan template seperti yang muncul pada gambar diatas. Ya kan, ya kan? Terlihat dari jumlah komentar dan juga follower yang ada pada blog tersebut, sepertinya sang empunya blog ini adalah seorang blogger yang punya banyak fans dan punya cerita-cerita menarik sehingga bisa menarik perhatian blogger lain untuk selalu dan setia berkunjung ke blognya :)

Yups, sang empunya blog adalah Mas Al Kahfi, seorang blogger Medan yang juga seorang arsitektur. Awal mampir ke blognya itu setelah kunjungan perdananya ke blogku sekitar Juli yang lalu, ceritanya saya kunjungan balik lah gitu.  Di awal-awal postingan dia, si Mas ini sepertinya seseorang yang melow yang menuangkan segala rasanya pada tulisan, tentang betapa sayangnya kepada sosok si Bulan.

Dalam blognya, dia tidak pernah menampilkan sosok si Bulan tapi cuma berupa ilustrasi ataupun karakter bulan yang ditampilkannya. Dari cerita-cerita curahan hatinya kita bisa menduga bahwa Mas Al Kahfi ini sangat sayang pada bulan, terlihat dari setiap postingannya selalu menyelipkan ungkapan kerinduannya pada sang Bulan. Ohh... So sweet banget ya? Pasti sang Bulan beruntung punya seseorang seperti Mas Al Kahfi :)

Setelah membaca beberapa postingan di blognya sepertinya blog ini emang ditujukan untuk sang Bulan, tetapi meskipun begitu banyak juga sebenarnya petuah kecil yang bisa dijadikan pembelajaran dalam hidup. Seperti curhatannya ini disitu dia kembali membahas tentang isi hatinya, tentang hubungannya dengan sang Bulan tetapi dia juga memberikan kata-kata penyemangat tidak untuk dirinya saja tetapi juga pembacanya, coba deh kita lihat petikannya:
Setiap orang pasti punya asa tersendiri di setiap kehidupannya. Apapun itu, semoga hidup kita semakin bermakna, semakin positif, semakin mengedepankan hati nurani, dan tetap dapat memberi yang terbaik dalam hidup. aku harus sadari benar bahwa kebermaknaan hidup bukan semata-mata ada dalam diri , melainkan ada pada orang-orang di sekitar .... ((by alkahfi)
Nah, klo baca kalimat itu bagaimana tanggapan teman? Bagi saya sendiri sih langsung setuju, bener banget tuh kata Mas Al Kahfi kita punya asa sendiri dalam hidup, semakin positif hal itu pasti akan semakin bermakna pula hidup ini. Dan kebermaknaan hidup ini terdapat pada orang lain, bukankah jika kita bisa membuat orang lain bahagia itu akan menjadi kebahagian tersendiri bagi diri kita? Otomatis kita pun bisa merasakan hidup ini lebih bermakna lagi :)

======
Cukup Di dengan satu postingan itu? Kayaknya masih kurang deh, saya masih ada postingan tambahan lagi yang menurut saya harus saya tuliskan disini. Postingan yang lain itu diberi judul Menuju Desember 2011, Menuju Lompatan Hidup, masih berhubungan dengan Bulan juga. Tapi kali ini sepertinya si Mas pecinta Bulan ini mempunyai satu rencana tersendiri menyambut kedatangan Desember 2011, apa itu? Itu menjadi rahasianya, yang menarik dari postingan ini ada satu tekad bulat yang harus kita dukung:
Waktu tidak dapat diputar. Juga tidak dapat dibeli. Apa yang sudah terjadi tidak akan kembali hanya dengan penyesalan. Satu-satunya cara adalah melakukan apa yang dianggap perlu & dimana aku dibutuhkan.  Dibandingkan hanya bergulung di dalam penyesalan aku memutuskan untuk  “memulai”kembali. Tidak perduli seterlambat apakah itu. Dan satu langkah besar ini akan  kulakukan. Apakah ini baik ataukah ini menjadi buruk tidak akan ada yang dapat menebaknya. Tetapi paling tidak aku telah memikirkan, mempertimbangkan, memutuskan dan melakukannya. 

Ayooo Mas, semangaaattt. Desember 2011 sudah di depan mata looh ya! Lakukan apa yang telah menjadi rencanamu jangan terus berada pada kebimbanganmu. Semoga tidak melow lagi ya Mas, heheh.

Hmmm, udah ah takut makin sotoy saya berceritanya :D

Postingan ini diikutsertakan dalam rangka memeriahkan giveaway yang diadakan oleh Si Pecinta Bulan -  Man and the Moon -, ayooo masih ada waktu tuh silahkan klik banner dibawah ini ;)




Man and the Moon - Al Kahfi Giveaway

16 comments:

  1. keren dech analisisnya,,mas sampai2 tdk menyangka dan menduga,,trims yo mbak diah,,sdh berpartisipasi dan menepati janjinya,,padahal besok sdh terakhir ya,, kirain gak jadi ikutan,,:)

    ReplyDelete
  2. wah mas alkahfi emang larus manis...
    kayakx banyak yg ikutan GAnya
    moga menang ya Diah ^^

    ReplyDelete
  3. wah ini ikutan Al-kahfi juga ya.salam kenal aja dech semoga menjadi pemenang

    ReplyDelete
  4. wah saingan... =P

    semoga sukses juga ya Diah :D

    ReplyDelete
  5. Yang paling kuinget dari blognya mas Kahfi ya analisis Fisikanya haha... abis tiap posting ada aja bahasan tentang fisika, sampe kaya baca jurnalnya Yohanes Surya aku klo kesana haha....

    Moga menang dee... btw, apa kabar nih????

    ReplyDelete
  6. berkunjung sob..salam kenal

    ReplyDelete
  7. Tentang Bulan...
    tinggal dari susut mana kita memandan..

    ReplyDelete
  8. Keren... sptnya bisa jadi salah satu kandidat pemenang nih... hehehe

    ReplyDelete
  9. Ah ya... Al Kahfi rupanya sangat terobsesi akan sosok sang bulan ya? Semoga saja akhirnya mereka dapat ketemu jalan utk bersama.. :)

    ReplyDelete
  10. Saingan kitaaa... *micingin mata*
    Wkwkwk... semoga menang mbak :)

    ReplyDelete
  11. penasaran dg si bulan siapa ya. hehee

    ReplyDelete
  12. alhakfi memang sering memberi tanda. siapakah bulan itu maksudnya. ini perlu kita tahu. sukses untuk giveaway-nya mba diah

    ReplyDelete
  13. pak al kahfi kan di lampung, bukan di medan.

    @sang cerpenis :
    saya kasih clue ttg si bulan ya :
    dia itu salah satu followernya pak al kahfi,
    beda keyakinan dgn pak al kahfi,
    jarang komen di postingan pak al kahfi,
    tentunya cewek dong.

    ReplyDelete
  14. eh ternyata salah ketik, alkahfi maksud saya

    ReplyDelete
  15. @21inchs: hehehh, bukannya Mas Kahfi itu emang orang Medan tapi sekarang lagi tugas di Lampung, Mas?? tuhh Mas Kahfi aja gk protes koq :D

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers