Monday, August 22, 2011

Tarwih Keliling

Bismillahirrahmanirrahim.....

Weleeehhh saya udah seminggu gak update, jarang BW pula! Huaaa maafkan, maafkan, maafkan. Bukannya sok sibuk atau apa, tapi emang berapa hari ini lagi fokus dengan sesuatu *sok misterius mode on* xixiix. Baiklah sekarang saatnya update, semoga ntar bisa dilanjut BW :)

Apa kabar temans? Semua sehat kan? Puasa juga masih pada lancar kan? Klo saya Alhamdulillah flunya udah sembuh, makasih yaa buat teman-teman yang dah doain :)

Sekarang cerita tentang apa ya?? Oh yaa cerita tentang Tarwih Keliling aja yang saya jalani selama seminggu kemarin.

Oh ya sebelumnya, Selasa siang kemarin saya sempat balik ke Kendari untuk urusan sesuatu tadi terus balik Kolaka lagi Jumat pagi. Akhirnya bisa kumpul ma keluarga di Kendari lagi, berbuka dan sahur bersama. Tapi sayang gak bisa ketemu ama teman-teman apalagi ngumpul tuk buka puasa bareng dikarenakan waktu mepet dan mereka pada sibuk semua, tapi sutralaaahh gpp insyaAllah minggu depan ke Kendari lagi tuk Lebaran disana, semoga bisa ikut bukber EngDept'04 biar bisa kumpul ma teman-teman juga :D

Eh iya, Alhamdulillah seminggu ini bisa Tarwih keliling di beberapa Mesjid [termasuk Mesjid di Kendari juga]. Dari Jumat malam seminggu yang lalu, seperti biasa Sholatnya di Mesjid deket rumah. Oh iya ada yang berbeda di malam itu, pengurus Remaja Mesjid nya ternyata punya program khusus untuk anak-anak dan ini kayaknya baru gitu deh soalnya dari Ketuanya juga baru menjelaskannya malam itu.

Apakah itu? Jadi anak-anak itu ternyata dipantau dari malam pertama hingga malam ke-11, jadi tanpa sepengetahuan anak-anak bahkan orang dewasa sekalipun anak-anak ini dipantau kerajinan dan ketenangan mereka, apakah selama pelaksanaan Sholat berjama'ah mereka diam dan tidak mengganggu ketentraman jama'ah lainnya khususnya orang dewasa.

Nah malam itu dipilihlah 3 orang anak cewek dan 3 orang anak cowok, katanya sih mereka ini yang paling rajin dan juga tenang dan mereka juga biasa membantu pengurus Mesjid untuk menenangkan teman-temannya. Katanya sih sebulan ini akan ada 3 kali pengumuman, jadi nanti di malam ke-22 akan ada lagi pengumuman dan terakhir malam ke-30.

Programnya ini sih bagus secara tidak sadar mereka jadi akan tenang saat berada dalam Mesjid tapi mereka tenang karena mengejar hadiah, xixixix. Semua emang ada sisi positif ma negatifnya yaakk. Tapi untuk yang malam pertama hingga malam ke-11 ini yang bagus karena sebelumnya mereka gak tahu akan adanya program ini dan beruntunglah mereka yang tenang karena kesadarannya :)

Lanjut lagi di Sabtu malam yang lalu saya akhirnya merasakan Sholat di Mesjid Agung Kolaka, ini kali pertama saya Sholat di tempat ini. Tempatnya besar, jama'ahnya juga pada tenang secara kebanyakan jama'ah orang dewasa.

Hari Senin nya sepulang kerja langsung terus ke rumah Om yang kebetulan deket dari kantor, buka puasa disana terus lanjut deh Sholat Isya plus Tarwih di Mesjid dekat rumahnya. Disini juga lumayan tenang, sebenarnya sudah pernah beberapa kali juga saya Tarwih disini.

Hari Selasanya Sholat di Mesjid kompleks deket rumah di Kendari, akhirnya bisa Sholat di tempat itu lagi. Awalnya sih pengen di Mesjid Agung secara waktu itu kan bertepatan malam ke-17 Ramadhan, biasanya di Mesjid Agung rame banget pas malam Nudzulul Qur'an, tapi berhubung saya masih rada capek dan gak ada teman untuk kesana yasud di Mesjid Sabilil Muttaqin saja :) Baru deh hari Rabunya ke Mesjid Agung Kendari bareng Tante. Kamisnya karena saya juga masih di Kendari jadi deh pilih Sholat Tarwih di Mesjid dekat warnet.

Jumat pagi kembali ke Kolaka lagi, tiba sekitaran jam setengah 2. Cuma istirahat bentar terus langsung ke kantor lagi coz ada yang harus dikerjakan hari itu secara kerjaan juga pasti dah numpuk. Pas mau pulang ke rumah teman-teman bagian teknik datang bawa gorengan plus es campur untuk berbuka jadi deh buka puasanya di kantor bareng teman-teman, Alhamdulillah dapat gratisan, xixiix :p

Berhubung udah gelap, angkot pun dah jarang. Secara disini jam 6 sore aja itu angkotnya udah bisa dihitung jari jadi deh mikir Sholat di Mesjid dekat kantor aja deh, ntar klo pulang bisa minta dijemput aja. Nah, kebetulan lagi bareng ma Itha yang emang juga mau Tarwih keliling, kita berdua sih sebenernya dah dari awal pengen Tarwih keliling bareng tapi belum kesampean jadi deh baru malam itu bisa Tarwih bersama, Alhamdulillah :)

Hmmm, cerita apalagi yak? Udah dulu ahhh nanti lagi deh masih ada yang mau dikerjakan dulu nih. Selamat melanjutkan puasa yaa temans, mari lebih semangat dan giat lagi untuk beribadah di 10 hari terakhir Ramadhan kali ini, semoga kita bisa menjadi orang yang beruntung mendapatkan Malam Lailatul Qadr yang kemuliannya itu setara dengan seribu bulan, Amin Yaa Rabb

6 comments:

  1. Wah. Wah...
    Petualangannya... Kayakx sibuk banget nih Mba Diah.
    HEhehe...
    Yg terpenting, jaga stamina y, Kk... :)

    ReplyDelete
  2. hehehe nyobain satu2 ya diah masjidnya
    Rajin si diah aku mah disitu2 aja terawihnya :D

    ReplyDelete
  3. tarawih keliling unik juga Diah acaranya :)

    ReplyDelete
  4. Kelilingnya jangan jauh'' ya,
    entar nyasar n ilang, hehe,.

    ReplyDelete
  5. tarwih keliling seru juga tu kynya :D

    diahhh apa kabarrr >.<

    ReplyDelete
  6. Idich... tarawihnya keliling euy si Diah haha... gak sekalian aja Buka keliling sekalian nyari takjil Dee *kidding hhe...

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers