Friday, July 08, 2011

Sepadat Apapun Kegiatannya, Tetap Selalu Tampil PeDe

Bismillahirrahmanirrahim.....

Kemarin sempat chit chat ma si boss di tempat kerja yang lama, nanya kabar dan nanya sana sini. Ahh tiba-tiba jadi kangen suasana kerja dengan tim yang lama, dengan teman-teman dan juga si boss-boss tentunya. Sayang banget proyek sudah berakhir yang otomatis menyebabkan kontrak kerja pun harus berakhir.

Jadi ingat waktu kerja kemarin itu lumayan padat juga sih apalagi klo si boss-boss itu lagi ada di tempat, oh ya FYI nih ya si boss itu orang Jepang, mereka ada 3 orang jadi sistem kerjanya lumayan flexibel juga sebenarnya, sebulan atau dua bulan disini terus mereka balik ke Negara mereka lagi, sebulan dua bulan disana kemudian mereka datang ke Indonesia lagi. Ah saya kangen, benar-benar kangen dengan suasana dan kekompakan yang dulu, walaupun kerjaan kadang buat gregetan karena tantangan yang lumayan tidak sedikit, ah saya jadi bener-bener kangen klo ingat mereka, jadi pengen cerita ah tentang ini, hitung-hitung jadi nostalgia gitu deh :)

Teringat awal masuk kerja di bulan Februari tahun lalu, hari pertama training aja udah sempat shock, gimana tidak hari pertama itu udah harus dampingi si boss di regular meeting gitu, waduh panik lah saya mana materinya itu udah pernah di bahas dalam meeting mereka sebelumnya otomatis dunk ya itu masih ada kaitannya dengan meeting yang lalu, jadi sempat kikuk juga sih, keringat mulai bercucuran padahal sedang berada di ruangan berAC. Untungnya si boss cepet tanggap, jadi si boss maklumlah dan hanya meminta saya untuk ikut melihat saja jalan meeting itu, sementara yang mendampingi dia si teman lain yang lebih mengerti masalah ini.

Hari berikutnya lain lagi, tiba-tiba si big boss meminta saya untuk mendampingi dia monitoring ke lapangan, and you know what guys? Kita kudu ke sawah, hohohoh. Emang kenapa monitoring ke sawah Di? Karena kami itu kerja di bidang pertanian dan juga pemberdayaan perempuan, heemm tepatnya sebuah lembaga penelitian gitu. Nah lanjut lagi ya cerita yang tadi, jadi sebagai anak baru yang penurut dan baik hati saya harus ikut si boss untuk monitoring. Tiba di sawah ampuuuunn terik matahari itu, panaaass bangett tapi gak boleh ngeluh harus kerja secara profesional. Biar kata keringat udah segede biji jagung tuh ya dan baju udah mulai basah sampai bisa diperas tapi harus tetap semangat gerak sana sini dan tetep PD aja. Setelah monitoring kita balik lagi deh ke kantor. Eiittss ada yang kepikiran gak kira-kira gimana nasib pakaian saya tadi? Kering dengan sendirinya dunk, dan saya tetap PD aja dunk. Kenapa? Koq bisa gitu sih Di? Apa dirimu itu tidak mementingkan fashion atau gak kasihan ma orang lain di sekitar kamu? Hoohh, jangan sembarang deh, saya bisa kek gini karena ada sesuatu dibalik ini. Ada yang penasaran gak sih mau tau jawabannya?

Ah nanti aja deh saya jawab pertanyaan-pertanyaan di atas, saya masih mau lanjut bercerita nih, kan ceritanya lagi bernostalgia. Jadi sabar menanti yaaa, tetap disitu, don’t go anywhere! :D

Lanjut lagi ya, lain cerita lagi nih ketika menjelang closing project kemarin, ada monitoring ke beberapa kelurahan, questionnaire and interview ama beberapa petani, dan juga monitoring ke kelompok-kelompok perempuan binaan dari project ini. Rentetan kegiatan tersebut dijalani setiap harinya dari pagi sampai sore hari, istirahat pas jam makan aja dan biasanya sih abis istirahat itu kita balik ke kantor bentar terus sekitar jam 3 sore turun lagi ke lapangan.

Nah kebayang dunk ya kegiatan sepadat itu pasti butuh perawatan extra untuk tubuh apalagi untuk menjaga penampilan agar tetap bisa selalu tampil PD. Secara ya kita tau sendiri klo banyak kegiatan otomatis badan kita akan mengeluarkan banyak keringat pula, dan ternyata loh ya tanpa kita sadari ada beberapa hal pemicu keringat itu muncul, diantaranya: emosi, stress, gerakan ringan, iklim dan juga panas. Waduuuh kayaknya komplit banget deh 5 hal tersebut jika kita hubungkan dengan sederatan kesibukan saya tadi. Oh ya hampir lupa satu hal, klo keringat itu datangnya bisa kapan dan dimana saja loohh guys.

Jadi terus gimana dunk Di? Tadi katanya ada rahasia untuk tampil PD a’la kamu?

Hehehh, iyah iyaahh.. Saya akan jawab: rahasia a’la saya itu adalah karena saya tiap harinya sudah mengantisipasi diri dengan perlindungan setelah mandi. Dan perlindungan itu saya serahkan kepada sebuah produk yang disebut dengan deodoran. Jadi setiap habis mandi saya wajib bin kudu menggunakan benda ajaib ini agar saya selalu terhindar dari masalah keringat, utamanya keringat berlebih yang bisa datang kapan dimana saja apalagi mengingat sederet aktivitas yang bejibun.

Saat ini udah banyak tuh produk deodoran yang beredar di pasaran, klo saya sendiri sih lebih memilih deodoran dari keluaran brand ternama, Rexona. Kenapa saya memilih merk ini? Karena deodoran dari merk ini mengandung 2 bahan aktif: Antiprespirant: yang berfungsi untuk mengurangi jumlah keringat berlebih sampai dengan 40% (standard deodoran di pasar hanya 20%) dan Deodorizer: yang berfungsi membunuh bakteri penyebab bau badan. Ingat yaah, Rexona itu hanya untuk digunakan dibagian ketiak saja dan yang paling penting nih waktu yang tepat untuk menggunakan Rexona adalah sehabis mandi.

Ada beberapa format deodoran keluaran dari merk ini yang dapat memberikan perlindungan dan manfaat yang sama. Bedanya sih hanya terletak pada sensasi saat menggunakannya: Klo saya sih lebih suka dengan bentuk Roll On dan AP Stick, lebih merasa kering dan nyaman aja makenya :)

Nah, udah cukup jelas kan? Jadi, mari rawat tubuh kita agar kita terhindar dari masalah keringat berlebih dan dampak yang ditimbulkannya yah. Ingat loh, penampilan itu juga hal penting dalam kehidupan sehari-hari agar orang lain bisa merasa nyaman deket-deket kita.

So, tunggu apalagi? Mulai sekarang kenali 5 penyebab keringat itu yah karena keringat bisa terjadi kapan saja dan di mana saja looh. Jangan lupa selalu pakai Rexona setelah mandi yah, agar kita bisa segar dan percaya diri sepanjang hari ^___^



16 comments:

  1. Wow,iklan toch hihihi
    Padahal asik lho main d sawah....

    ReplyDelete
  2. walaupun padat merayap tetap pede hehehe emangnya mobil macet ya. have a nice weekend ya

    ReplyDelete
  3. wihii... iklan neh. tapi saya juga pakai itu, yang udah di sachet. lebih peraktis sih, dan sudah ada yang rexona for men juga.

    ReplyDelete
  4. wueeh, ada promosinya. hehehehe
    mending pakek tawes, meredam bau karena menyerap keringat secara alami, kalo pakek deodoran menyebabkan ada yg item2. hihihihihi

    ReplyDelete
  5. gak kebanyang,klu gk ada rexona..pasti teman2 ione pada kabor,hihi

    ReplyDelete
  6. aku pake yg roll on kalau abis mandi diah :D
    diahh aku kangennn >,<

    ReplyDelete
  7. Beliin dulu yach...baru saya mau pake.hehe

    ReplyDelete
  8. ewh... jd inget kmrn naek busway, rame banget desek-desekan siang2, AC nya ga berasa & bau ketek nya itu loh menyengat bangeeettt... *pengsan

    ReplyDelete
  9. wangi deh itunya klo abis mandi dipake roll on *apasih ucing :D
    kdg2 klo ngga pake jd gmn gitu rasanya

    ReplyDelete
  10. Asyik, nih, nge-blog sambil beriklan.

    ReplyDelete
  11. tambah cantik aja dek kalo pake ijo, asyiknya rame-rame heheh

    ehh, kok terakhir ada iklan? skrg jd bintang iklan ya dek:P

    ReplyDelete
  12. ini iklan yg dibayar ya? hehee..kemarin itu mampir di blog siapa juga ada iklan rexona nya. hehehe

    ReplyDelete
  13. dibayar berapa mbak sama rexona, hehehe, tapi ceritanya seru, beda banget sama saya yang (hampir) g pernah kerja lapangan :D

    tetap semangatt, salam kenal

    ReplyDelete
  14. wah baju ijonya cantik. baru kuperhatikan.

    ReplyDelete
  15. aku pede lho, buktinya mau kenalan dong mba, hehehee ^^

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers