Thursday, June 09, 2011

Man Shabara Zhafira, Suntikan Ranah 3 Warna

Bismillahirrahmanirrahim.....

- Man Shabara Zhafira: Siapa yang Bersabar akan Beruntung -
A. Fuadi, Ranah 3 Warna.

Buku kedua dari trilogi, Negeri 5 Menara karangan A. Fuadi rasanya sudah tidak asing lagi bagi penikmat buku ataupun bagi mereka yang doyan membaca. Ranah 3 Warna adalah kelanjutan cerita dari Negeri 5 Menara yang diangkat dari kisah perjalanan Sang Penulis untuk meraih mimpi dan cita-citanya.



Bagaimana kehidupan Alif setelah lulus dari PM? Apa yang dilakukannya? Bagaimana usahanya untuk mewujudkan impian yang telah digoreskannya bersama para sahabat, Sahibul Menara ketika mereka masih menempuh hidup di PM? Apakah Alif berhasil mewujudkan impiannya menginjakkan kaki ke benua eropa seperti imajinasinya ketika melihat awan sebagai bentuk benua Amerika?

Jawabannya bisa teman-teman temukan dalam buku kedua A. Fuadi :D

Saya telah selesai membaca buku ini awal Februari yang lalu dan kali ini saya cuma ingin menggambarkan sedikit bahwa di buku kedua ini, sekali lagi Alif menerapkan mantra sakti yang telah diberikan Sang Pemimpin Pondok Madani, Kyai Rais: "MAN SHABARA ZHAFIRA", barang siapa yang bersabar akan beruntung. Dan dengan menerapkan mantra sakti tersebut, sekali lagi Alif berhasil. Dengan kesabaran dan ketekunannya dalam usaha mencapai cita-citanya dia pun menjadi orang yang beruntung itu. Allah membukakan dan memudahkan jalannya untuk mewujudkan impiannya itu.

Saya pun rasanya mulai tersihir dengan mantra sakti ini, saya pun ingin bersabar agar bisa menjadi orang yang beruntung. Bersabar dan terus berjuang, dan tidak lupa berdo'a. Karena sesabar apapun kita tetapi jika tidak dibarengi dengan usaha dan do'a hasilnya pun tidak maksimal. Sebagai manusia normal saya pun masih sering mengeluh dan meratap apa yang terjadi sekarang, tapi setelah membaca kisah Alif ini fikiran saya pun kembali terbuka bahwa segala sesuatu itu akan berjalan sesuai dengan kehendak Allah, kita harus bersabar menjalani nyaagar kita bisa lulus dan beruntung :)

Tulisan ini diikutsertakan dalam rangka Giveaway Angka 100 oleh Mbak Dey.
Semoga saya beruntung dalam giveaway kali ini :D

Happy Blogging ♥♥



15 comments:

  1. wah...saya lom baca buku2nya A. Fuadi. Ngarep ada yg mo minjemin hihihi

    "MAN SHABARA ZHAFIRA" dan "MAN JADDA WAJADA" :)

    ReplyDelete
  2. mau diah pinjem hehehe :P
    iya sebagai manusia ya kita hanya bisa bersabar, berusahda dan berdoa ^_____^

    ReplyDelete
  3. wahhh, saya gak pernah bosen baca buku ini. Ada satu kutipan yang saya suka dari buku ini selain MAN SHABARA ZHAFIRA, yaitu kita harus mempunyai mimpi, tapi mimpi yang aktif. Pasrah bukan berarti diem aja, tapi berusaha meraih mimpi itu. Intinya gitu.

    Makasih ya udah ikutan acara giveaway-nya ...

    ReplyDelete
  4. wah waaaah
    aku belom bikin postingan buat Mbak Dey....
    tunggu deh
    aku pasti ikuuuuuuuuuuuut
    hehehehe

    ReplyDelete
  5. paling sedih kalo ada yg cerita buku
    dah ga pernah kebagian waktu lagi
    hihihi...

    ReplyDelete
  6. waaah kalo ini saya malah belom baca. saya yang negeri 5 menara sih udah.. denger2 yang ranah 3 warna itu isinya banyak dinegeri orang ya?.. buku wajib punya, tapi kalo dalam waktu dekat malah bingung kapan bacanya. hehehe tebel gitu siih >.<

    ReplyDelete
  7. mari bersama belajar dari ketekunan mereka ...
    laa taiassu..

    ReplyDelete
  8. hmm..I have to say many thanks for U maknyak.. Kau meminjamkan buku ini padaku disaat yang sangaaaaatt tepat, dimana silih berganti kecewa itu menghampiri, tetapi pada akhirnya janjiNya adalah Haq, kita memang selayaknya tetap berusaha, bersabar, dan berprasangka baik padaNya. Karena ketetapaaNya hanyalah yang terbaik bagi kita.. (so tuirrrrr,, tp gpplah,,,^^)

    ReplyDelete
  9. Ada punya bukunya, kalo boleh minjam..alias ngarep

    ReplyDelete
  10. MAN SHABARA ZHAFIRA

    bagus buat nama anak, hehehe...

    ReplyDelete
  11. Asslam kk..
    ini adekx Ning.. hehehehe

    follow back dong..:D thx be4

    ReplyDelete
  12. @Ria Haya: ada dirumah tuh, boleh minjam koq :D

    masih ada 1 sihir saktinya lagi, gak sabar nunggu terbitnya :D

    @Mbak Ria: ayooo kesini Mbak, heheh. Yuppp betul tuh harusa sabar, berusaha dan berdoa :)

    @Mbak Dey: iyaahh Mbak, harus sabar utk mewujudkan impian :)
    makasih udah ngasih kesempatan utk giveaway ini :)

    @Mbak Elsa: ayooo Mbak, sebelum giveaway nya ditutup :)

    @Mbak Fanny: bener banget Mbak :)

    @Rawins: ayooo baca buku duuunnk, sempetin sebisanya ;)

    @Gaphe: hmmm dikau sibuk banget siih, tapi buku travelling koq bisa langsung hatam sih Gaphe?? :p

    @Choirunnangim: yuupp :)

    @Ririn: *speechless baca komennya anakkuuhh ini* yaahh begitulah dear, Allah itu selalu punya cara yang indah utk kita, miss yooooooouuuu, jangan diri disana ya Nak :D

    @Bunga: ke rumah aja :D

    @Honeysweety: ayoo baca :)

    @Mbak Tyka: eehh iya juga yaa Mbak :)

    @Riniy: Wassalam say, udah ku follow back yaa ;)

    ReplyDelete
  13. penggunaan bahasanya apakah masih sama dengan buku yang pertama atau sudah mulai berubah?

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers