Monday, June 06, 2011

Insto Moist Atasi Mata Merah

Sebagai seseorang internet addict sudah pasti bakalan betah duduk berlama-lama di depan laptop/komputer/PC demi berselancar ria di dunia maya. Berpindah dari halaman satu ke halaman lain untuk membaca artikel terkait atau informasi yang dibutuhkannya atau sekedar online chatting maupun bercengkrama melalui account social networking miliknya. Begitu juga dengan gamers sejati akan betah untuk menjaga permainannya agar tetap survive. Sama halnya juga dengan seorang blogger, sebagai blogger tidak hanya memposting cerita di blognya saja tapi rasanya tidak lengkap jika kita tidak saling mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog teman.

Sebenarnya, bukan hanya internet addict yang sering berlama-lama duduk di depan layar monitor, sebagai karyawan kantoran atau pelaku bisnis pun otomatis kita dituntut untuk selalu stay di depan layar monitor, bekerja membuat laporan harian, mingguan, bulanan atau bahkan laporan tahunan yang pastinya akan menyita banyak waktu. Hal ini besar kaitannya dengan aktivitas mata kita, dengan berlama-lama menatap layar monitor tidak jarang menyebabkan mata menjadi kering disebabkan kelelahan - mata menjadi merah, pandangan kabur dan bahka tidak fokus, mata tegang dan lelah, mata berair dan bahkan sakit kepala.

Tidak hanya aktivitas di depan layar monitor yang bisa menyababkan mata merah tetapi juga dengan membaca atau menonton TV dalam waktu yang cukup lama berpengaruh menyebabkan mata menjadi kering. Oleh karena itu mata juga butuh perlindungan seperti halnya perlindungan pada wajah, maka mata juga membutuhkan pelembab mata atau obat tetes mata. Penelitian menunjukkan bahwa kekeringan pada mata terjadi akibat saat berkonsentrasi menatap monitor komputer maka frekuensi kedipan mata berkurang sebesar 65% dari normal. Dimana dari 14 kali/menit menjadi 5 kali/menit saja. Mungkin kita tidak menyadari ini, tapi pada kenyataannya begitulah yang terjadi pada mata kita.

Pelembab mata atau obat tetes mata adalah larutan steril yang digunakan untuk terapi atau pengobatan pada mata dengan cara meneteskan obat pada selaput lendir mata di sekitar kelopak dan bola mata. Obat tetes mata yang ideal harus memperhatikan beberapa hal yaitu bersifat steril, terutama ditujukan untuk mata yang sakit, luka, atau setelah operasi. Tetes mata yang berupa larutan haruslah jernih dan tetes mata yang berupa suspensi bahan yang tidak larut haruslah sangat halus, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi rangsangan terhadap mata sehingga air mata tidak banyak keluar.


Pelembab mata atau obat tetes mata hendaknya mengandung obat dengan efek terapi: anti peradangan, antimikroba, miotik (dapat menyempitkan pupil mata), midriatika (dapat melebarkan pupil mata) dan anestesi atau bius lokal, serta dapat digunakan untuk diagnosis. Di Indonesia, salah satu produk obat mata yang terkenal adalah Insto Moist atasi mata merah.

Insto Moist atasi mata merah yang beredar di pasaran sekarang ini dikemas dalam bentuk botol transparan ukuran 7.5 ml yang bisa kita dapatkan di apotek atau toko obat terdekat dengan harga Rp 9.800,-. Insto Moist atasi mata merah merupakan produk yang praktis dan ekonomis yang sebaiknya menjadi teman setia kita dalam beraktivitas. Jadi jika mata sudah mulai terasa perih segera istirahatkan dan tetes dengan Insto Moist atasi mata merah ;)


5 comments:

  1. aku jadi beli insto moist diah gara2 review ini hehehe abis penasaran pengen nyobain soalnya sering kelelahan mataku
    reviewnyw kereennnn diah, aku jd minder lg sama diah hihihi :">

    ReplyDelete
  2. Waah,,inilah obat yang paling relevan untuk saya..yg tiap hari nongkrongin laptop, hehehe
    makasih supportnya Mba :)

    ReplyDelete
  3. hahha...mbak diah aku juga makenya insto deh, padahal kan banyak obat mata merk lain ya,hehhe

    ReplyDelete
  4. @Mbak Ria: xixixix Mbak Ria iniii, ada2 aja deh masa karena review saya.. heheh makasih ya Mbak :D

    @Insanitis: siiipp, biar mata selalu segar :)

    @Nova: iyaah Nov, kan ini yg paling terkenal ;)

    @Majalah Masjid Kita: Review :)

    ReplyDelete
  5. Terus pakai Insto nya yah....

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers