Thursday, April 28, 2011

[late post] Kendari diguncang Gempa

Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah, akhirnya bisa posting lagi. Bisa menggerakkan tangan kanan ini untuk mengetik postingan yang super duper telat ini.

Senin 25 April 2011 kemarin, sekitar pukul 07.07 WITA Kendari diguncang gempa yang lumayan gede dan berulang, listrik pun padam saat gempa.

tweet @infogempabmg

Kebetulan pas kejadian saya lagi di kamar atas, pas ngerasa dinding kamar bergetar langsung panik dan turun. Gak sadar klo tidak lagi menginjak tiga anak tangga terakhir, wal hasil mendarat dengan sukses yang menghasilkan lutut baret-baret membiru dan tangan kanan keseleo, berhubung karena paniknya sudah tidak merasakan sakit karena pendaratan barusan itu. Langsung aja bergabung dengan penduduk rumah di ruang makan. Kita semua udah panik secara gak lama setelah itu merasakan getaran lagi.

Berhubung ni tangan juga minta perhatian jadi masuk ke kamar Tante tuk cari minyak obat untuk diusap, eeh pas di kamar ternyata ada guncangan yang lebih gede lagi dari sebelumnya. Lemari kebuka dan barang-barang di atas lemari pada berjatuhan, kita langsung lari lagi ke belakang dan itu masih berulang sampe 3 kali lagi, habis itu kita langsung lari ke depan aja secara di depan rumah juga pada rame, tetangga ngumpul di teras masing-masing. Sampe dedek bayi disamping rumah yang baru seminggu juga diboyong keluar rumah.

Mama telponan ma Kakak yang di Makassar dan katanya lihat di berita klo gempa itu 6,8 SR, weeew pantesan aja getarannya sedahsyat itu. Lihat di twitter udah banyak yang re-tweet tentang gempa ini dan liat deh berapa kekuatannya, sambil SMSan ma teman-teman PK juga Blogger kabarin tentang ini dan mohon doanya agar semua selamat. Kendari baru kali ini diguncang gempa sebesar dan berulang seperti ini, biasanya cuma gempa sesaat aja tapi kali ini wahlah, meskipun begitu tetap harus bersyukur Alhamdulillah kita semua masih diberi kesempatan untuk hidup, makasih Yaa Allah :)

Efek dari gempa ini buat siswa SMP batal UN dan siswa sekolah pun dipulangkan, gak hanya itu masih banyak kejadian unik lainnya karena kepanikan gempa ini.


PS.: *Thanks ya tuk Riesta yang pertama kali SMS tanya kabar tentang ini, bersamaan ketika saya kirim SMS, Mbak Ria, Devi dan juga teman-teman PK atas simpatinya :)

**Maaf belum sempat BW, kadang baca dikit tapi gak ninggalin jejak :D



9 comments:

  1. untungnya nggak kenapa-napa. tau ini juga dari newsticker berita.

    jadi inget trauma gempa jogja tahun 2006 silam.. hahaha

    ReplyDelete
  2. skarang uda gakgempa lagi kan Di????
    jadi malu aku ada namaku di situ..hehehehe

    ReplyDelete
  3. mbak aku telat banget taunya *plak!!!

    gpp kan mbak??baik2 aja kan??
    oia aku udah add akun YM mbak ya:D

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah yah di semua keluarga baik2 aja..
    aku kaget pas kamu sms gt, trs pas liat twit eh ternyata uda rame..besokan nya cilacap klo ga salah yang gempa..

    semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya..amin

    ReplyDelete
  5. dimana mana kok terjadi gempa ya..?
    berarti kalimantan memang tempat paling aman
    dari gempa...

    ReplyDelete
  6. ada award ya buat mba diah...:)

    http://iyhanthemizzblue.blogspot.com/2011/04/award-ke-3-bulan-ini.html

    ReplyDelete
  7. ngiik..kendari gempa toh..untung masih slamet..

    ReplyDelete
  8. Diahhh..nggak kenapa2 kan? Sehat?

    Maaf..baru sempet BW T__T

    Aku taunya dari tivi pas itu,cuma nggak BW jadi aja baru tahu..Maaf ya

    ReplyDelete
  9. @all: makasiihh, Alhamdulillah gpp koq :)

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers