Saturday, July 31, 2010

Awards Time

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hallooooww semuanya?? apa kabar?? baik-baik saja kan?? ada yang kangen saya yak?? hihihi ini, ini saya sudah datang lagi loohh *sejenak* hehhehh

Mang ada yang kangen?? halaaahh sok dikangenin :))

Anyway maafkan daku yaa temans seminggu ini gak sempat BW ke tempat kalian, gak sempat sapu debu yang mulai bermunculan di layar ini coz postingannya itu dan itu aja lebih seminggu ini... hhohohohh begitulah kawan, seminggu ini aslinya sibuk, beda dari biasanya yang cuma duduk manis depan lepi kantor nunggu kerjaan dari si boss, kerjakan terus nunggu sambil chitchat dan blogwalking, lah sekarang karena si boss datang jadinya harus terjun langsung ke lapangan ma mereka.

Hmmm, ke lapangan itu sibuk cari responden. Kali ini boss mengadakan evaluasi proyek gitu melalui questionnaire & interview. Sebenarnya banyak cerita dibalik ini, tapi mood berceritanya gak ada niih, so... kali ini saya pajang awards saja yaaa ;)

Kebetulan awardnya ada 2, inilah mereka :)


Award yang pertama ini dari Mbak Ria

dan selanjutnya award kedua dari Sheemadeaz

Thanks for both of you yaaa sist

Berhubung karena bingung mau kasih ke siapa, secara kayaknya awards ini dah dari kemarin-kemarin memboominya, jadiiii saya hibahkan ke yang pengen award ini aja yaaakk... ayuukk ayuukkk ditangkaaap

Oke, happy weekend all... and happy Sat Night juga bagi yang menjalankan :D


Thursday, July 22, 2010

Miss to Teach

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hmmm sepertinya kali ini ingin menulis dengan serius [tapi tetap santai] dikit...
Oke, well... gak usah berlama-lama, let's talk about this topic :)

Sebagai seorang lulusan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang notabene semua jurusan dan program study yang ada di fakultas saya ini adalah berbasis pendidikan yang mana harapan kedepannya itu si alumni bisa menjadi seorang pendidik generasi penerus bangsa, singkatnya menjadi seorang pengajar aka Guru. Olehnya itu kami ini tidak hanya dibekali dengan ijazah seperti halnya alumni pada fakultas-fakultas lain yang bukan berbasis pengajaran, tapi kami alumni FKIP juga diberikan Akta Mengajar yang menjadi pembeda dari alumni dari fakultas lain. So, dengan Akta Mengajar ini kami mempunyai hak dan kesempatan sebagai tenaga pendidik tadi ;)

Ada Apa dengan Akta Mengajar? Kenapa harus ada Akta Mengajar?
Yah karena Akta Mengajar itu merupakan salah satu syarat untuk bisa menjadi seorang Guru. Namanya juga FKIP, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. So pasti profesinya adalah mengarah ke Guru. Menjadi seorang Guru itu harus memenuhi kualifikasi dan juga dituntut menjadi seorang yang profesional. Maka dari itu hanya alumni dari FKIP saja yang mempunyai Akta Mengajar ini. Seperti halnya dengan profesi dokter, pengacara, apotekker, nurse, nah mereka juga itu wajib mengambil pendidikan profesi mereka sebelum mendapatkan gelar atau spesialis mereka.

Sekarang ini alumni dari Fakultas non Keguruan bisa juga mengajar tapi dengan syarat mereka juga harus memiliki Akta Mengajar, yaah dengan cara mengikuti program Akta IV selama setahun. Yang mana mereka akan dibekali dengan ilmu-ilmu kependidikan yang secara general meliputi: Pengantar Pendidikan, Perkembangan Peserta Didik, Belajar dan Pembelajaran, Profesi Kependidikan juga Praktek, PPL (mata kuliah lengkapnya bisa dilihat disini)

Okaaay, kembali ke judulnya....

Miss to Teach!!

gambar dari sini

Yup, beakangan saya merasa rindu mengajar. Oh ya, seorang alumni FKIP itu pasti pernah melewati masa MENGAJAR. Saat dimana kita dibawa langsung ke dunia nyata untuk mempraktekkan ilmu yang kita dapatkan dibangku kuliah, begitu pun juga saya. Saya terjun langsung ke sekolah untuk mengajar itu di tahun 2008, selama kurang lebih 3 bulan saat saya mengambil KKP atau Kuliah Kerja Praktek *di tempat lain masih menggunakan istilah KKN*

Naaahh, selama KKP ini banyak suka duka yang saya rasakan dan pastinya banyak pengalaman juga. Bisa berbagi ilmu dengan adik-adik, kebetulan waktu itu saya mendapatkan lokasi di SMA N 9 Kendari, yups pastinya ngajar anak SMA.

Pengalaman mengajar sebenarnya gak hanya saat saya KKP saja, tapi setelah itu saya juga sempat mengajar private ke salah seorang anak SD tetangga saya. Tapi berhubung si adik Kenny ini pindah rumah dan saat itu saya lagi sibuk-sibuknya dengan skripsi maka les private nya diberhentikan.

Alhamdulillah, setelah selesai skripsi kemarin ada tawaran dari teman tuk handle satu kelasnya di salah satu tempat kursus yang ada di kota ini. Yasud, Alhamdulillah banget ada kerjaan freelance kayak gini. Masuklah saya di tempat itu, dapat kelas anak-anak SD lagi. Ngajar ditempat itu kurleb 4 bulan *sebelum dapat kerjaan yang sekarang*

Kenapa saya tiba-tiba jadi rindu mengajar?
Gak tau kenapa rasanya saya kangen aja dengan suasana ruangan kelas yang ramai, suara anak-anak yang bervariasi, kelakuan mereka, cara belajar mereka, ada yang semangat belajarnya meledak-ledak, ada yang biasa-biasa saja, dan ada juga yang gabungan dari keduanya atau mungkin moody untuk belajar ;))

Yah, bagi saya pribadi mengajar bukan hanya proses transfer ilmu ke anak didik atau siswa, tapi juga proses belajar yang mana bukan hanya siswa-siswa yang belajar melainkan saya juga harus ikut belajar. Belajar memahami karakter orang, membaca situasi kelas, membuat situasi belajar tidak monoton dan membosankan, juga belajar mengenai materi yang akan saya ajarkan *sok banget yaa bahasanya* :))

Tapi begitulah, dengan mengajar otomatis saya juga harus lebih belajar lagi mengenai materi yang akan saya ajarkan tersebut. Gak boleh terlihat blo'on kan didepan siswa? tapi gak boleh sok pintar binti sok tau juga kan? :D

Arghh... pokoknya saya rindu binti kangen mengajar!! Bukan karena bosan dengan kerjaan yang sekarang, BUKAN!! Tapi rasanya ada 'panggilan' tersendiri untuk melakukan kegiatan itu lagi. Berbagi ilmu dan berguna tuk orang lain, sekalian sebagai bekal saya dihari akhir nanti, Amin Yaa Rabb
Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan saling nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran”. (Al-Ashr: 1-3)

Nabi SAW. bersabda "Apabila seorang manusia mati terputuslah daripadanya amalannya melainkan tiga hal: sedekah jariah, ilmu yang dimanfaatkan, anak sholeh yang mendoakan untuknya -orang tua-" (HR Muslim)

Sudah ah, kayaknya postingan kali ini sudah terlalu panjang dan semoga gak ada yang eneg ya membaca cerita dan pemikiran saya kali ini :)

Oh ya, anyway by the way bus away on the way, hari ini si boss nyampe Kendari lagi. Artinya besok mereka (boss 1 dan boss 3) mulai masuk kantor lagi, dan itu artinya juga saya akan sok sibuk lagiiii... ke lapangan dan juga ngurus segala hal bersama mereka. Maafkan diriku yaaa klo nantinya gak bisa sering-sering BW ke rumah teman-teman, tapi saya akan usahakan tuk tetap tau updatean cerita temans smua :)


Sunday, July 18, 2010

Pelangi

P.e.l.a.n.g.i.......
Pelangi-pelangi
Alangkah indahmu

Merah Kuning Hijau
dilangit Yang Biru


Pelukismu Agung, Siapa Gerangan
Pelangi-Pelangi Ciptaan Tuhan.....
Saya suka lihat pelangi
Warnanya indah nan cerah

Hujan berhentilah
Saya ingin lihat pelangi




P.S.: Postingan ke-250 yang nggak banget, dikala hujan yang tiada henti, huhuhuh dah seminggu ini hujan dan hujan teruuuuus.... :-"

Wednesday, July 14, 2010

Man Jadda Wajada, Negeri 5 Menara Effect

Bismillahirrahmanirrahim....

Yihaaaaaa....... beginilah yang sendiri dan sendiri teruusss... kerjaan beres, sambil nunggu email si boss buat kerjaan berikutnya yaaahh sambil blogging daaaann akhirnya produktivitas ngeblog saya naik lagiiii *gayaanyaaa* ;))

Okeee okeeee... kali ini mau cerita tentang buku... Yuuupp yuuupp, saya memang lumayan gila suka baca, utamanya sih baca yang bermanfaat plus cerita fiksi juga :">, novel, komik de el el deeehh *yang ringan-ringan binti easy reading* include blog juga dunks tentunya ;)

Bulan kemarin baca sebuah buku trilogi, Negeri 5 Menara. Buku keren karangan A. Fuadi, sebuah novel yang terinspirasi kisah nyata... Ini jadi salah satu BUKU KESUKAAN SAYA dari deretan buku koleksi dan buku bacaan yang pernah saya baca :)


Novel ini bercerita tentang 6 santri dari 6 daerah berbeda: (Alif - Padang, Atang - Bandung, Baso - Gowa, Dulmajid - Sumenep, Said - Surabaya dan Raja - Medan). Susah senang mereka lewati bersama, berkumpul di sebuah menara berbagi kisah dan impian, canda tawa serta kebahagian bersama... :)

Seperti layaknya kehidupan pondok, Sahibul Menara ini pun juga punya jadwal rutin harian, dari bangun sampai menutup mata semua dikerjakan berdasarkan jadwal dan peraturan yang telah berlaku. Tapi mereka melaksanakannya dengan sepenuh hati, mereka telah tersihir oleh mantra sakti sang Kyai Rais, Pemimpin Pondok Madani... :)

"MAN JADDA WAJADA" barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti SUKSES!! Dan terbukti, 6 sahabat ini sukses dengan mantra tersebut :D

Karena kesungguhan dan kebulatan tekad mereka, cita-cita merekapun terkabul. 6 sahabat ini jika berkumpul di menara Mesjid selalu membayangkan awan itu sebagai bentuk benua impian mereka, mengutarakan impian mereka untuk berada di benua-benua tersebut, Alif melihat awan sebagai bentuk benua Amerika dan olehnya itu dia ingin melanjutkan impiannya ke tempat tersebut, Baso melihat awan sebagai gambaran benua Asia, Atang mengimajinasikan awan sebagai bentuk benua Afrika, Raja menganggap awan itu adalah bentuk benua Eropa sedangan Said dan Dulmajid menganggap awan diatas sana adalah bentuk kepulauan Indonesia, sungguh mereka mempunya jiwa Nasionalisme yang sangat tinggi :D

Yaaahh, overall novel ini high recommended!! Novel yang penuh inspirasi dan bisa membuat kita termotivasi. Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa (ini UUD kaliii :P) jika kita ingin mewujudkan impian kita, kita harus bersungguh-sungguh untuk meraih impian tersebut, jangan pernah berputus asa untuk mewujudkannya....

Arggghhh, jadi tak sabar ingin membaca sekuel novel ini.... :)

Anyway, postingan ini sekalian jadi persembahan keikutsertaanku dalam Writing Challange Bukumooo *smoga masih dicatet, secara ni hari terakhir pengumpulan karyanya* ;))

Writing Challenge


Oke deeehh, met beraktivitas semuaaaaa *kembali ke rutinitas*


Monday, July 12, 2010

Paket dari Riesta :)

Bismillahirrahmanirrahim........

Uhuuyy, senengnyaaaa.... Jumat kemarin dapet amplop coklat dari seorang blogger manis nun jauh di Pekanbaru sana yang lagi sibuk-sibuknya siapin pernikahannya, yuupp yuupp Riesta :)

Ada yang tanya atau mau tau gak kenapa saya dapet ini?? sinii deh sini saya ceritain.... *Ge eR* ;))

Jadiiii, bulan kemarin itu Riesta dan calon suaminya Andi mengadakan giveaway gitu di blog mereka dalam rangka mencari anak lagu yang bakalan mengiringi saat resepsi pernikahan mereka :)

Naaahh, iseng-isenglah daku ikut menyumbang judul lagu buat mereka.... :)

Eeehh eeh ternyata, pas pengumuman namaku masuk jadi salah satu pemenangnya :"> padahal itu jawabnya udah nyaris hari terakhir sayembaranya ditutup :D

Naaaahhh, Jumat kemarin paket dari Riesta nyampe juga ke rumah... seneng dunk pastinya buka bungkusannya dan woooww, ada tambahan loohh dari Riesta, yang awalnya kata Riesta daku dapet novel Toto-Chan, eeehh ternyata dapet bonus juga, chiklit TheGuy Next Door. Thanks yaa Riest, Andi juga :)

Semoga urusan pernikahan kalian dimudahkan dan nantinya menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah, Amin....

Jangan lupa do'ain kita-kita yang belum melangkah ke urusan ini yaaa ;;)

Owh yaaa, salah satu judul lagu yang daku sebutkan itu adalah lagu dari Barbara Streisand ft Bryan Adams... "Finally I found Someone" uhuuyy lagunya daleeemmm... dan sepertinya bukan Riesta aja yang nanti bakalan gunakan lagu ini di wedding nya, tapi juga Devi dan Mbak Ria juga katanya nanti mau pake itu, hehehh... lagunya emang kereeenn bangett.. So, what about you?? ;))


Friday, July 02, 2010

Plurk bukan Peluk :P

Lagi pengen lompat-lompat sambil

Hahahaahhaaaayy, klo yang familiar dengan situs ini pasti udah tau maksud saya itu apa sambil lirik-lirik ke Riesta, Mbak Ria, Diana Afifah, dll :D

Yupp yuuuppss, sini mendekat... saya bisikin deeehh ;))
Iyaaahhh, malam ini karma saya udah 100 *lebaaayy* Huhuhuh akhirnya, setelah hampir 2 tahun ngeplurk, dan membuat 1801 tret, akhirnya bisa rasakan berada di angka 100 itu juga.. padahal saya tiap hari loohh ngetret, nyampah gak jelas, tapi si karma menyiput banget di saya, sempat iri liat teman-teman seperjuangan yang dah merasakan di angka 100. Bahkan Fitri yang baru ngeplurk May 2009 lalu dan yang invite itu diriku, dy udah rasain duluan di 100 ini, hehhehh iya siihh si Fitri emang rajin ngeplurk bahkan ada pengakuan khususnya tuh.. xixixiix, klo Fitri emang rajin plurking makanya karmanya bisa cepet nyampe 100 dibanding saya yang semaunya saja ngeplurk (baca = sesempat dan biar tetep ada tret aja selama sehari :P )
Naaah kembali lagi ke 100, dari kemarin nungguin dengan sabar sampe jadi keranjingan lagi buat ngetret, biar karmanya cepet naik jadi 100 dan taraaaa malam ini pas liat udah 100 langsung laahh joget-joget a'la plurk yang kebetulan ini juga emo baru yang baru nongol hari ini :D

Uhuuuyy puas deeehh akhirnya bisa menginjakkan kaki juga di angka 100 ini, hoohohoh secara yaaa.. gak ada tuh yang namanya karma dikejar-kejar, pan orang takutnya kena karma

Jadi inget awal-awalnya ngeplurk itu rameeee bangettt dan sepertinya itu juga awal mula teman-teman blog menghilang binti hiatus satu persatu dari dunia persilatbloggeran ini. Secara yaah waktu itu, kayaknya teman-teman plurk ku itu rata-rata teman blog juga dan lama kelamaan mereka jadi jarang update cerita terbaru mereka. Ditambah lagi setelah maraknya FB, twitter huhuh makin hilang deh teman-teman yang dulu hampir tiap hari saya singgahi rumah mayanya *hiiikkss, kangen mbak-mbak, emak-emak itu*

Oh yaaa... di tahun 2009 kemarin saat saya sibuknya dengan urusan skripsi saya sempat mengabaikan blog ini, secara gak ada bahan yang asik buat diposting (laaah, emang postinganmu selama ini asik ya dii?? :P ) jadinya saya makin enjoy dengan kesibukan baru saya lainnya (baca = plurk) merasa nyaman berada disana, sepertinya lebih luas aja jangkauan pertemanannya, hohohh

Dan sampe sekarang saya pun masih enjoy nyampah di plurk, sesibuk apa pun gak pernah ada niat ahhh mau freeze karma, eeehh dulu pernah sekali siih itu karena emang lagi long vacation + krisis koneksi internet gratis dan si simcardku lagi bermasalah, jadi sebelum berangkat ke tempat kakakku, daku putuskan tuk freeze karma *sampe sebulan boooookkk, wlopun sesekali masih sempat update* :)

Yaaahh, gak tau ntah kenapa pula I prefer plurk than twitter *padahal pan yang lebih tenar itu twit* :D hahahah bagi saya plurk itu tempat yang super duper asik lah *mungkin karena saya yang pecinta emoticon lucu-lucu ini kali yaa makanya lebih senang plurk dibanding yang lain* :">

Teruuusss, klo udah sampe 100 mau ngapain Di?? mau tutup account?? mau freeze [lagi] atau apa?? hohohhh tidaklah, yang pastinya setelah ini saya akan plurking lagi duuunkss saya kan sudah jatuh cinta dengan plurk ini, sudah merasa ini adalah zona nyaman saya buat tereak-tereak gak jelas :P

So, mari ngeplurk yuuuksss....





LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers