Tuesday, November 16, 2010

Lebarannya Kapan?

Bismillahirrahmanirrahim.....

Seperti tahun sebelumnya, kali ini Lebaran kita ada beda pendapat lagi. Ada yang bilang Lebarannya jatuh pada hari ini (Selasa, 16 Nov 2010) terus yang lain lagi bilang besok (Rabu, 17 Nov 2010), wolooohh gimana dunk ini?

Terus teman bloggers sendiri gimana? Ikut kata Ulil Amri a.k.a pemerintah kita atau gimana nih? Atau ada yang dah Lebaran hari ini? Hmm apa pun pilihannya kita kembali ke Allah saja yaa, Yang Maha Tahu dan Maha Segalanya. Toh sebaik-baiknya tempat untuk kembali yah hanya pada DIA, Allah Swt. Klo faham kita meyakini jatuhnya Hari Raya Qurban atau Idul Adha (10 Dzulhijjah) itu hari ini ya artinya kita lebaran hari ini, tapi kalau merasa besok atau mencari aman mengikuti pemerintah, MUI telah menetapkan Hari Lebaran untuk wilayah Indonesia adalah besok. Yah walaupun kita tahu sih klo kemarin itu di Arafah sana para jamaah haji sudah melakukan Wukuf, jadi emang sih harusnya kita Lebaran pagi ini yah :)

Semalam sih saya juga udah pengen ikut Sholat Ied yang tadi pagi, secara dari kemarin itu dirumah dah heboh buat buras, ketupat, coto, sambal goreng ma acar *menu andalan Lebaran* :D daaan dari siang katanya Mama dah pengen Lebaran besok pagi, Nenek juga gitu, dua Tanteku juga bilang gitu. Yaudaaaahh saya juga ah, tapi saya ma Tante sepakat klo kita akan sholat Ied lagi besoknya. ;))

Tadi udah bangun cepet tuk sholat Subuh tapi ntah kenapa ini mata gak bisa diajak kompromi wal hasil saya tidur lagi dan bangun jam 6 lewat. Yang mau sholat udah pada siap, kebetulan yang bersemangat pagi ini cuma 4 orang dari 7 orang yang ada di rumah (Nenek, Mama, Tante ma Ponakan) sedangkan 2 orang Kakakku katanya besok, secara di kompleks kami juga gak ada orang takbiran dan Sholat Ied berjamaah.

Hmmm karena melihat mereka udah hampir siap saya bimbang mau ikut apa tidak, eehh tiba-tiba saya bilang "saya Lebarannya besok aja deh" kata Tante "yaudah terserah, tapi kalau mau ikut terus kamunya telat gak bakalan ditunggu!!" weleehh ngancam nih Tant ;)) sontak deh saya bangkit dan bergegas beres-beres buat ikutan juga. Eeeh pas saya lagi pakaian mereka dah pada pergi tentu saja meninggalkanku :( huhuhuhh lemeess, pengen nyusul tapi berhubung lokasi Sholat Ied itu lumayan jauh dari rumah, jadi deh saya gak ikut :( Yasudah deh, saya tinggal saja di rumah bersama kedua Kakakku itu.

Pas mereka pulang dari Sholat, kita makan deeehh... Jadiii Lebaran saya besok, hehehehh.


Selamat Hari Raya Idul Adha buat semua yang menjalankan, semoga kita bisa mencontoh pengorbanan Nabi Ibrahim AS. terhadap anaknya Nabi Ismail AS. karena Allah SWT.
Amin Yaa Rabb.


Maaf Lahir Bathin Yaa, Selamat Berkurban.


gambar dari sana

16 comments:

  1. aku juga lebarannya hari rabu kak hahaha padahal daerah jogja udah pada solat dari selasa, tapi berhubung uncle bilang rabu yaudah aku ikut uncle aja :p happy idul adha ya!

    ReplyDelete
  2. happy idul adha....
    met potong kambing...hehehe

    ReplyDelete
  3. Aku ikutan pemerintah aja deh, yg tanggal 17. Kan aku 'abdi negara'... hahaha

    ReplyDelete
  4. Selamat Idul Adha.... Kemarin ikut menyembelih kurban gak..?

    ReplyDelete
  5. Salam
    Berkunjung lagi kesini. Maaf telat menyimak kawan
    Selamat idul adha...

    Salam kawan

    ReplyDelete
  6. mbak..
    selamat idul adha ya...
    maaf lahir batin...
    maaf telat diucapin, baru buka blog lagi,hehhe:P

    ReplyDelete
  7. yaaa..ditinggal de diaah :D

    aku lebarannya duluan jg di,dan lokasi solatnya jg nyari2 dlu eh kebetulan ga begitu jauh dr rumah, dan alhasil ijin telat ngantor :D

    walopun telat,selamat hr raya idul adha ya di, maaf lahir batin :)

    ReplyDelete
  8. met idul adha..

    ReplyDelete
  9. Lha telat aku ya haha... klo aku sholat iednya hari rabu...

    Met idul adha semua... yg beda ya gak usah diributin orang tujuanya sama ini hhe..

    Met weekend Dee :P

    ReplyDelete
  10. Selamat hari raya Idul Adha Diah :)
    Walaupun dirayakan dengan hari yg berbeda, semoga semangat dan makna Idul Adha sendiri tidak dikaburkan.

    Pernah ada kejadian lucu krn Lebaran beda hari ini. Waktu itu masih ngkost, semua temen kosan udah bangun pagi dan siap2 berangkat. Saya jam6 baru bangun, masih ileran, belom subuh, heran ngeliat mereka. Trus dengan santainya nelp ke rumah, paling orang rumah Lebarannya besok juga, jadi saya bisa pulang hari ini dan besok Lebaran bareng keluarga. Ternyata mereka juga mau berangkat salat pagi itu. Paniklah saya dan siap-siap dengan kecepatan super :p

    Satu-satunya Lebaran ngga bareng keluarga, tapi heboh bareng temen kosn. Berkesan banget :)

    ReplyDelete
  11. @Ata: hohhoh, saya Rabu. Met Idul Adha Ata :D

    @Riesta: gk potong2 Riest, heheheh, Met Idul Adha Riest :)

    @Mbak Reni: heheheh, Ulil Amri ya Mbak, heheh, Met Idul Adha juga Mbak Reni :)

    @Den Bagas: sama-sama yaaa, Met Idul Adha :)

    @Nova: gpp Nov, santaiii lah, Met Idul Adha ya Nova ;)

    @Devi: hohoh, saya Selasa dah gak ngantor, ijin si bozz bilang Lebaran :D, Met Idul Adha Devi :)

    @Kira: Met Idul Adha juga :)

    @Ferdinand: benerrr, yg penting kan niatnya, Met Idul Adha Fer :)

    @Merry: hohoh, seruuuu tuh Cha, saya gak pernah rasain jadi anak kost, apalagi punya momen kek gitu, hehehehh... Met Idul Adha Ocha :)

    ReplyDelete
  12. Met siang... berkunjung lagi... :)

    ReplyDelete
  13. untuk pertama kalinya melwatkan solat ied gara2 kesiangan! payah!

    ReplyDelete
  14. mbak diah...lagi lagi dapat award ya untuk blog ini:D

    dulu kan blog saya yg ultah, kalau ini saya yang ulang tahun,hehhhee....

    *semoga gak mual2,pusing, n muntah2 terima award mulu dari saya:P

    ReplyDelete
  15. kemarin lebaran saya ikut pemerintah. penginnya sih lebaran sendiri, tapi nggak ada temennya.

    ReplyDelete
  16. @Gaw: hohoh, iyah :D

    @Nova: makasih sist, udah dipajang loohh ;)

    @Muhammad A Vip: iyah yaa, lebaran ikut pemerintah :)

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers