Tuesday, September 21, 2010

Updatean Mudik 2010 (2)

Bismillahirrahmanirrahim.....

Apa kebar bloggers?? ada yang masih menantikan lanjutan cerita saya yang sebelumnya?? ayoo ayoo yang nunggu kelanjutannya acung jari *plaaakk, kepedean*

Oke mari kita lanjuuttt yaaaaaaaa

Jumat, 10 September 2010
Gema Takbir mengalun indah, bangun terus wudhu, sholat Subuh lanjut siap-siap ke lapangan. Di lapangan udah banyak orang tapi berhubung kita udah ambil tempat dari pagi jadi kita masih kebagian shaf depan *thanks to Anhar yang dah gelar tikar tuk kita, makasih ya Dek*.

Sebelum sholat ada sambutan Bupati gitu diwakali ma Kepala Kecamatan setempat, abis itu Sholat Ied dan dengar ceramah. Imamnya bagus, Khatibnya juga menyampaikan khutbahnya gak begitu lama dan gak buat jama'ahnya gelisah kapan ceramah itu akan berakhir :D

Setelah ceramah berakhir dilanjut dengan salam-salaman, sungkem ke Ibu, Nenek, juga para Tante (anak dan ponakan-ponakan Nenek) terus balik ke rumah dilanjut sungkem juga ma Kakek dan Om serta adik-adik kecil.

Abis acara salam-salaman ma sungkeman para Tante pada ke rumah keluarga yang lain, saya ma Ibu di rumah aja bantuin Nenek. Daaaann woooowww tamu Nenek-Kakek itu tiada henti, yaa secara dulunya Kakek itu pernah menjabat sebagai KaDes disini jadi wajarlah, hohohohh. Jam 11an masuk kamar, baring-baring eehh bablas tidur... pas bangun dah jam 1, sholat Dzuhur terus ngurung diri di kamar lagi secara diluar banyak tamu keluarganya Kakek ;))

Oh yaaa, dirumah Nenek ini kita disuruh makan terus bisa dibilang begitu ketemu mata mereka langsung nyuruh makan lagi padahal kita masih kenyang, katanya "kan sebulan berpuasa, jadi sekarang mari makaaan" hadoohh ada-ada aja deh :)

Sorenya saya minta dijemput ma adiknya Tante coz saya mau ke tempat Tante biar ketemu beliau, masa berangkat bareng terus udah nyampe kampung gak pernah ketemu lagi... Naahh abis Magrib si Om kecil (secara saya lebih tua dari dia :p orangnya itu yang ada difoto kemarin) datang jemput dan berangkatlah kita.... Disana makan malam dan abis itu makan gambang a.k.a tape (ketan hitam yang difermentasikan) slurrrppp.

Abis makan main bentar ma adik-adik kecil disitu, secara sepupu-sepupu pada ngumpul disitu... terus pamit pulang tapi eeh tapiii di luar ujan deras, Ibu dah nelpon-nelpon pulang jam berapa tapi saya bilang ujan deras ditunggu ampe jam stgh 11 juga gak reda kata Ibu yasudah nginep disitu aja... Duduk diteras depan ampe jam 12 lebih ama si Om kecil, ngobrol ngalur ngidul gak jelas sampe kita ngantuk dan lari masuk tidur zZzzZzz.

Sabtu, 11 September 2010
Tante kaget pas bangun masih ada saya di rumah, hihih secara smalam saya udah pamit dan waktu masuk tidur itu mereka dah pada molor semua, hehehheh

Sarapan dulu terus dianter pulang ma si Om kecil. Tiba di rumah Nenek terus mandi dan siap-siap ikut para Tante ke Masamba, rumah kakak pertamanya Nenekku :) Dan yaaakk, sampe disana komen yang sama teteeepp saya temukan... hiaaatt orang-orang ini koq pada gak kreatif siihh :-j

Cerita-cerita bentar terus koq tiba-tiba ngantuk, bilang ke Tante ngantuk dan dianter masuk kamar. Bangun dah jam 12an lanjut sholat Dzuhur terus diajak makan siang setelah itu kita pulang ke rumah Nenek di Sukamaju coz Nenek disana sudah nunggu katanya mau ke makam buat nyekar.

Malamnya kita jalan-jalan deh ke Bone-Bone ama 2 Tante dan sepupu-sepupu, kita pergi makan bakso. Di tempat bakso itu rameee bangettt sampe si Tante kesel coz udah lama nunggu tapi ada yang nyerobot antrian wal hasil makannya jadi gak selera, heheheh.


Minggu, 12 September 2010
Saatnya siap-siap balik ke Palopo, sebenernya masih pengen disini secara masih sebagian kecil keluarga yang dikunjungi... belum sempat nyekar ke makam Buyut juga *daerahnya agak jauh lagi dari Sukamaju* tapi mau diapa lagi tuntutan karir book jadi harus binti kudu cepet-cepet balik Kendari lagi, InsyaAllah next time klo kesini lagi yaaa Mbah saya berkunjung ke tempatnya, Al-Fatihah

Sebelum berangkat saya ke rumah Nenek yang lain lagi, adiknya Nenekku... dan disana si Nenek udah bengkok aja secara saya baru datang stor muka disaat terakhir mau balik pula, hehehh maaf deeeh Nek, InsyaAllah lain kali saya nginap sini Owh yaaaa, anaknya Nenek a.k.a Tanteku disini baru melahirkan anak ke-4 nya berapa hari sebelum Lebaran, bayinya perempuan, mungil sempat kugendong-gendong... hehehh seneng ma anak kecil soalnya :">

Setelah ngobrol-ngobrol saya pamit dan balik ke rumah, siap-siap tapi sebelumnya disuruh makan siang dulu. Sambil nungu makanan siap santap, main ma adik-adik kecil dulu di depan rumah. Oh yaaa heraaann deh, selama di kampung ini narsisnya itu gak kumat padahal sebenernya udah pengen jeprat-jepret tapi gimana yaaa malu kaliiii :D jadiii pas main-main ma si bocah-bocah ini aja foto-foto dikiit :D

Abis makan siang + sholat saatnya berangkat balik deh ke Palopo, pamit ke semuanya ... makasih yaa Nek, Kek, para Tante, Om dan juga adik-adik kecil, ditunggu kunjungan balasannya yaa

Owh ya berangkat cuma berdua ma Adhi coz Ibu-Ayah-Puput naik motor, ini si Adhi juga mau diajak naik mobil setelah saya iming-imingi dengan es krim, hadoohh adekku ini. Sepanjang jalan kita tidur saya terbangun saat mobil udah masuk ke daerah kota lagi, sambil mengingat-ingat rumah Om Epul jangan sampe kelewat. Eeehh si Adhi ini tidurnya nyenyak banget secara sebelum berangkat dah minum antimo, susaaahh banget bangunin anak ini, deket rumah dy baru bangun, tu juga nyampe rumah langsung molor lagi ampe Magrib, heraaaaann deh :p

Senin, 13 September 2010
Abis sholat duduk-duduk bentar terus muter-muter keliling kompleks, oh yaa rumahnya Om ini deket ma kali klo pagi saya seriing banget kira hujan coz lupa klo di depan itu kali :D pas balik rumah kata Tante ada laut deket rumah, ditemani ma Risma -anak pertamanya Om- saya, Adhi ma Puput jalan deh menuju tuh laut, sampe di laut eeehh airnya surut gak jadi deh main air :D


Berhubung hari ini saya dah mau balik Kolaka terus rencananya nginap semalam di rumah Om disana coz skalian mau ketemuan ma temen-temen SMA juga. Jadii capek jalan kita balik rumah deh, laper juga bookk belum makan ;))

Abis makan ditanya ma Om "beneran dah mau pulang??" kata saya iyah Om coz dah harus kerja *gayaa* kata si Om "mending kita ke permandian dulu deh, mumpung hari ini juga masih libur bersama, Om ndak ke kantor, jadi besok saa ya berangkatnya" dan dikompori juga ma Ibu-Ayah jadi deeehh tergoda ma mereka dan memutuskan balik besok harinya... Okay deh Om, saya terima tawarannya, asiiikk mandi-mandi *norak modeON*

Setelah semuanya beres, berangkatlaaaahh kita... tujuannya adalah Wisata Alam, Permandian Latuppa. Tiba disana udah banyak orang juga looh yang mandi-mandi disana, kita nyari tempat yang agak sepi biar nyaman dan berasa milik sendiri :p

Sampai tempatnya langsung deh girang dan narsis yang tak terbendung lagi tersalurkan sudah jepret sana-sini, airnya dingiiinn bookk, jadiiii kita makan dulu bekal yang kita dah bawa terus main air :D



Owh yaa ini sungai yang diatasnya itu ada air terjunnya tapi kudu jalan kaki menuju tempat itu ada 2km klo gak salah tapi berhubung ada 4 anak kecil jadi kita main airnya di sungainya aja. Sayang banget abis ujan jadi airnya gak jernih, tapi gpp deh yang penting semua senaaaaaaanggg dan pastinya enjoy


Abis mandi-mandi kita balik rumah deh... tidur siang secara capek bangettt, hehehehh

Hmmmm capek juga nih ketiknya, capek baca juga kali yaa?? so, istirahat dulu yaaakkk... nti besok lanjut lagi... stay tune yaa ;)

14 comments:

  1. Wew,,,seru ya lebaran Diah...
    Aku kalo lebaran di rumah nenek di Klaten juga disuruh makan mulu....
    Tapi aku suka malu2in kalo berkunjung ke sodara2 nenek,,,suka ngantongin makanan...hahaha,,malah pernah bawa kantong plastik lho...dan sampe tahun lalu juga masih suka ngantongin makanan...sayang taun ini gak bisa kaya gtu lagi..hehehe

    ReplyDelete
  2. lebih panjang dari kemaren diah hehehe

    ciee yg abis solat ied ma Bupati ha ha ha ha :))

    ehm ehm itu ada yg blum mandi dah foto2 hihihi *kaburr*

    ReplyDelete
  3. Wah... seru juga ceritanya. Kok enak sih lebaran liburannya lama banget..?
    Aku aja tanggal 14 September udah kembali kerja dan tanggal 15 September udah dinas ke Surabaya...

    ReplyDelete
  4. Maaf ya baru mampir lagi... akhir2 ini internet di rumah mati... so aku gak bisa blogging dan BW dari rumah. :((

    ReplyDelete
  5. hey, aku dateng lagi nih kesini, udah lama banget..

    kayaknya mengesankan banget ya..
    maen ke postingan sebelumnya ah

    ReplyDelete
  6. Waduh aku kira tadi ini yg kemaren hhe. untung blum di close hehe....

    wah bener tuh tiap ke rumah siapa aja pasti dsuruh makan.. mau nolak sodara gak ditolak udah enek haha... susah emank wkwk...

    waduh asik tuh ke pemandian hhe.. masih ada lanjutannya ya diah??

    ReplyDelete
  7. Sudah tiba masanya bagi kita semua untuk menenangkan batindanmenjernihkan pikiran. Sudah waktunya bagi kita pandai memaafkandantidak membalas dendam. Dan sudah waktunya bagi kita semua untukbelajar lebih berani untuk menjadi pandai dalam hal memberi tanpaberharap balasan dari sesamamelalui sadaqoh dalam tingkatan keber...adaan apapun kondisi kita.Dikarenakan salah satu yang dapat mengeluarkan dirikita dari setiappermasalahan dalam hidup ini dengan cepat yaitu melalui keberanian untuk melakukan sadaqoh dengan benar dan tepat sasaran.

    ReplyDelete
  8. asik banget lebarannya huahaa aku lebarannya lebih banyak jadi supir. nganterin eyang kemana-mana sampe sakit semua badan. tapi ada yang menarik sih soalnya berkunjung ke rumah ahem D halah.

    ReplyDelete
  9. saya pengen euy ngerasain open house gitu. rumah sayah gag pernah dikunjungi sih :((.
    makasih sis udah mampir ke tempatku

    ReplyDelete
  10. ita main airnya di sungainya aja. Sayang banget abis ujan jadi airnya gak jernih, tapi gpp deh yang penting semua senaaaaaaanggg dan pastinya enjoy

    >> AH SAMAA... sungai didepan rumah nenek-nya suami di Mojokerto, pas kami kesana juga pas abis ujan. jadi kata keponakanku yg hobi mandi disana : "Loh abis hujan, air sungainya kayak Milo," alias berwarna coklat, hehehe... BATAL DEHHH.. mandi di sungai... mana arusnya jadi deras gt...

    ReplyDelete
  11. @Riesta: hahahahh, sampe bawa kantong plastik sgala?? ckckckk.. tahun ini gk gitu kan dirimu gk mudik, hmmm tahun depan dkau mudik kmana hayoo kampung suami or kampungmu :D

    @Ria: hahahahh, bukan sholat ma Bupati mbak, cuma sambutannya doank tu jg diwakili ma pak Camat :D
    foto yg mana ya?? *pura2 gak ngeh*

    @Mbak Reni: heheeh tambah libur tepatnya mbak... :)

    @TC: makasih dah mampir lagi, ayoo baca lanjutannya jg yaakk :D

    @Ferdinand: iyah asik mandi2 *norak*
    sampe part 3 doank koq :D

    @Indra Kusuma: maaf lahir bathin :)

    @Ata:suitt suitt yang mampir ke rumah calon cucunya Eyang :D

    @Quinie: kan Mbak sering mengunjungi, hehehh... :D

    @Bu Guru Tyka: hehehh iyah bener tuh mbak, abis ujan arusnya malah jadi deraaasss, tapi tetep seruuuu :D

    ReplyDelete
  12. huwwaa..lengkaap reportasenya..
    pengenn tu ke sungai yang ada batu2annya..seruu bgd di kynya..

    ReplyDelete
  13. heheheh, harus lengkap dunk Dev, kan jadi wartawan pribadi (holooohh)

    ReplyDelete
  14. jadi pengenn puuuulaaaaaaaaaang :(((((((

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers