Sunday, September 19, 2010

Updatean Mudik 2010 (1)

Bismillahirrahmanirrahim

Sunday everybody, saatnya santai seperti di pantai ya kan?? ya kan?? Baiklah, baiklah... mumpung saya lagi santai saatnya saya akan menepati janji saya kemarin , cerita mudik ke Palopo, Sulawesi Selatan *kampung halamannya Mama*

Oke... Oke... kayaknya postingan ini bakalan panjang... jadi mohon dimaafkan yaaaa. Tadinya sih pengen buat dua postingan bersambung gitu tapi takutnya nti gak sempat atau mood hilang atau atau ahhhh kebanyakan ngelesnya mending mari langsung aja yaaakkk ;)

Selasa, 7 September 2010
Abis sahur, sholat gak lanjut tidur lagi coz harus berangkat jam 6 pagi. Berhubung mobil dirumah lagi ngadat jadi deh gak bisa dianter ke perwakilan mobil Kendari-Kolaka, yasuuud Mbutik (adik mama) telpon taxi dan gak lama kemudian taxi dah nongol depan rumah... pamit ama Mama, Nenek, Mbutik juga Kakak dan saatnya berangkat... Tiba di perwakilan penumpangnya udah pada lengkap aja, jam 6 start deh kita, tujuannya Kolaka.

Di jalan udah ditelp terus ma Tante (iparnya mama) juga ditelpon ma Ibu (adik mama juga) ditanya udah dimana posisinya bla bla bla intinya mereka pada ngabarin klo rombongan udah ngumpul dan mereka udah stay di pelabuhan bahkan dah duduk di fiber (kapal cepat).

Sempat gondok coz si supir pake acara singgah di warung pula, si supir makan -secara katanya dy gak puasa coz sakit atau apalah males bangett liatnya dan yang makan di warung itu cuma dy seorang- ada 30 menitan singgah dan sampai di terminal Kolaka dah hampir jam 10 padahal harusnya jam 10 saya dah di pelabuhan. Naik angkotlah bareng penumpang-penumpang tadi secara emang penumpang fiber juga jadi gak begitu takut ketinggalanlah :D

Tiba di pelabuhan udah ditunggu ma Ibu&Ayah, terus lanjut kita naik ke fiber gabung ma rombongan, adik-adik kecilku (sepupu) + Tante pastinya :)

Jam 11an fiber bertolak dan tujuannya adalah Pelabuhan Siwa. Alhamdulillah sepanjang perjalanan ombaknya bersahabat dan kita nyampe sekitar jam 2an. Nunggu jemputan yang katanya dah otw, kita dijemput ma adik dan iparnya Tante. Setelah jemputan datang kita lanjut deh, tujuannya adalah Palopo. Berhubung dah hampir jam 3 plus saya yang dah gak tahan pengen buang air kecil minta nyari tempat deh buat pip** skalian sholat, jadi kita singgah di Mesjid pinggir jalan -Mesjid Nurul Furqan-. Mesjidnya lumayan gede bersih pula, nyamanlah :)

Setelah pada sholat saatnya lanjut... dijalan saya sempat tertidur tapi langsung bangun coz mobil berhenti, ternyata di depan itu ada kecelakaan dan katanya ada korban meninggal di tempat :( Jalanan jadi macet secara banyak kendaraan pemudik juga tapi gak begitu lama... terus lanjut kita. Jam 5 kita mampir di rumah kakanya Tante, nah berhubung rombongan yang tadi dari Kolaka ini pada gak puasa semua terutama si adik-adik yang tukang mabok jadi amannya gak puasa, Alhamdulillah cuma saya yang puasa padahal perjalanannya lebih jauh dari mereka. So, mereka pada makan dulu, sambil nunggu mereka makan jiwa narsis muncul dan kata si Om dilantai 2 rumahnya itu viewnya bagus, yasuuudd naik deh kita kesana jepret-jepret dan emang keren secara nyaris sunset... abis adik-adik makan lanjut lagi kita ke rumah adiknya Tante dan saya buka puasa deh disana

Belum nyampe tujuan loohh!! ini tadi cuma transit sebentar, nah jam 7 baru start lagi.. Kali ini kita ke tempat saudaranya Ayah which is disitu nanti kami (saya, Ibu, Adhi dan Puput) akan nginap sedangkan yang lainnya -Tante dan 4anaknya- akan meneruskan perjalanan mereka ke kampung :)

Sampai rumah Om Epul dah jam 8an, tadinya pengen ikut Tarwih secara keliatannya rumah Om deket ma Mesjid Kompleksnya tapi berhubung lepek, badan berasa remuk perjalanan sepanjang hari jadi deh Sholatnya dirumah aja.

Rabu, 8 September 2010
Saatnya memunculkan diri ke rumah keluarga (saudara-saudara dari Nenek), pertama ke daerah Penggoli disitu ada 4 rumah, masuk ke tiap rumah dan komen mereka hampir sama begitu melihat saya, histeris tereak "oohh ini yang dulu suka nangis, suka jerit-jerit, jalan jinjit klo masuk dapur karena gak mau sentuh minyak tanah, hoooo udah besar, udah selesai kuliah pula, sisa nunggu punya suami dan anak aja nih" *sigh* kenapa yang jelek-jeleknya yang diinget sih Tante, Om, Nenek sayaaaaang... huhuhuh :">

Oh yaaa FYI: mereka histeris gitu secara terakhir mereka ngeliat saya tuh emang udah lama bangetttt, saya masih SD, klo gak salah kelas 3 SD yaaa almost 16years ago laaah, makanya pada histeris gitu :D

Tapi saya timpali dengan senyum saja sambil bilang "iyah Tante, Om, Nenek... datang sini juga buat cari jodoh koq, cariin dunk Nek" ;))

Eeehh tapi.. tapiii.. si Nenek bilang "gak, cari aja sendiri, sekarang bukan saatnya jodoh menjodohkan lagi" xiixixixi ternyata Nenekku gaool, gak mau nyariin jodoh tuk cucunya bahkan suruh nyari sendiri aja :D

Abis sholat Dzuhur diajak Ibu ke tempat keluarga yang lain tapi saya ogah pergi secara diluar terik males jalannya, panas bookk bisa dehidrasi :D Jadi kita nonton TV saja dan saya sempat tertidur. Bangunnya ada Om Dahri yang nelpon katanya mau jemput terus kita ke rumahnya deh... sholat Ashar disana terus diajak ke rumah keluarga yang lain lagi. Salah satu keluarga itu tinggalnya deket Istana Datu Luwu, sebelum pulang sempet foto sekali tu juga dari luar padahal pengen dari deket :( jadinya Ibu bilang yasudah nanti lagi fotonya masih banyak objek lain juga koq, hoorreeeee, makasih yaa Ibuku sayaaaaaang :-*

Balik ke Penggoli tadi buka puasa disana, yaaahh ujaaann... balik ke rumah Om Epul hampir jam 8 deh dan saya gak jadi Sholat Tarwih di Mesjid lagi, uppsss lupa juga siihh padahal di Penggoli itu deket banget dari Mesjid Jami Tua Palopo, yaaa ingetnya pas dah mau balik rumah :( iksss, mudah-mudahan tahun depan masih ketemu Ramadhan dan suatu hari nanti pengen juga sholat Tarwih di Mesjid Jami Tua itu, jadiinya sekali lagi sholat Tarwih di rumah aja :)

Kamis, 9 September 2010
Berhubung Ibu pengennya mudik di desa, tempat saudara-saudaranya Nenek jadi saya ngikuutt aja deh daripada lost in Palopo *pinjem istilah Mbak Ria* jadinya berangkat deh kita menuju Desa Suka Maju, jarak tempuhnya kurleb 2 jam dan jalanannya mulus... wuuussss...

Nyampe sana, reaksi Nenek disana sama aja dengan keluarga di Palopo pas liat saya... "ehh udah besar yaa sekarang bla bla bla" huhuh standar banget sih Nek :D


Bener-bener suasana di kampung itu bedaaaa dengan kota, di kampung masih bisa lihat Takbiran keliling wlo suara kembang api, petasan dan mercun nyaingin suara orang Takbiran yang lewat depan rumah siihh *secara di rumah Nenek ini juga heboohh dengan kembang api and cs* tapi nuansanya itu loohh bedaaaa bangettt, rasanya baru kali ini lihat orang Takbiran keliling :D

Abis nonton kembang api and CS, dilanjut nonton TV sambil ngobrol ma Nenek di kamarnya. Eeehh berhubung Nenek tertidur saya juga jadi ngantuk masuk deh ke kamar depan dan zzZzZzzZZz... secara besoknya kan sholat Ied jadi kudu bangun cepat biar bisa beres cepat terus ke lapangan tuk sholat :)

Hmmm... ceritanya udah kepanjangan ya?? hihih ku bilang juga apa... baiklah to be continued aja yaaa, lanjutan ceritanya akan saya draft aja dulu dan tayang sesuai schedule yang sudah saya tentukan

Happy Sunday all.....



9 comments:

  1. wah iyah panjang hihihi

    perjalanannya ternyata panjang jg yah
    hebat si diah bs kuat puasa2

    bagian kedua kapan nih diterbitinnya :D

    ReplyDelete
  2. waaaa,,,perjalanan yang panjang ya...
    tapi seru ya Diah...
    kapan2 aku maen ke rumah Diah ya....hehehe

    ReplyDelete
  3. hihi...neneknya Diah ternyata gaooolll...:)

    tapi aku sbenernya pengen liat foto2nya lebih banyak lho, Di, soalnya baru denger kota yg namanya Palopo ( eh, kota kan ?? )

    ReplyDelete
  4. jauuh banged kynya perjalanannya di, pasti capek bgd..tp hebat loh puasa nya lancar..

    foto2nya lagii dunk :D

    btw maaf lahir batin ya di, maaf baru sempet mampir :D

    ReplyDelete
  5. Wah aku baru tau mamah'y Diah dari Sulawesi hhe......

    Asik tuh kayanya.. tapi setelah aku baca2 dari awal koq kayanya jauh amat ya.... udah si supir segala hening makan seorang diri haha...(gak malu apa ya?)... eh segala ada yg kecelakaan... meninggal lagi... eh blum sampe juga haha..... bener2 melelahkan ya ahha... kayanya bisa sampe part 5 nie hehe.....

    semangat n have a nice day diah...

    ReplyDelete
  6. Huhuww..jadi pengen mudik juga..T_T

    ReplyDelete
  7. Palopo ya? ada tuh temanku, blogger juga, yang rajin check-in foursquare keliling palopo, hehehe... nickname-nya aRuL. [http://asruldinazis.wordpress.com/]

    ReplyDelete
  8. @Ria: hihih, si Mbak, kan mbak tuh yg paling tau updatean cerita saya :D

    @Riesta: iyaahh Riest, seruuuu... ayooo kapan main kesini?? ditunggu yaa ;)

    @Mbak LIta: hehehh, iyah Mbak... siipp foto2 lain dipostingan berikutnya koq Mbak :D

    @Devi: hehehh lumayan capek tapi senang, iyah Alhamdulillah puasa lancar, ayoo update cerita Devi mana?? ;)

    @Ferdinand: seruuu bangett, gk koq cuma sampe part 3 :D

    @Ka'Ully: huhuh jadi pengen k Jepang :D

    @Bu Guru Tyka: iyah Mbak, Palopo.. waahh coba saya tau dari sebelum2nya yaa ada blogger disana, bisa mampir rumahnya makan kue skalian chek in:D
    tapi wktu di Palopo saya cuma sekali check in doank disana, insyaAllah klo kesana lagi akan rajin check in di setiap tempat ;)

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers