Friday, June 20, 2008

Mudik Singkat Padat

Bismillahirrahmanirrahim...........

Yuhuuuu... weekend dah didepan mata lagi niihh, saatnya siap-siap tuk weekend yaa. Pasti dah pada punya rencana mw jalan kmana.... wuiiih asyiknya... saya blum ada rencana apa-apa nih, yaa masih bingung besok mw ikut seminar IT yg diadakan HMPS ProDi ku apa nggak... coz blum registrasi siih. Tapi kyknya bakalan milih ikutan undangannya Kak Arham hangout bareng temans FKI lainnya. Tapi gk tau lah, besok aja deh liatnya... bisa ikutan keduanya apa gk?? ahh mending skarang posting aja dulu crita mudik singkat Jumat - Senin kmarin.

Jadi, critanya Jumat (13 Juni) lalu itu saya tiba-tiba mudik, coz ada telp dari Om ku (adiknya Mama) ngabarin klo pagi itu istrinya melahirkan anak ke-5 mereka pagi itu.

Gak ada rencana mudik sblumnya, coz emang gk tau klo hari itu si adik baby mw lahir.. qta sih taunya klo si Tante itu blum saatnya melahirka, kan kata Nenek klo Tanteku itu paling melahirkannya bulan depan, bukannya bulan ini.. tapiii eh ternyata oh ternyata, salah perhitungan tooohh.. heheh si baby emang harus lahir hari itu (Jumat, 13 Juni 2008). Alhamdulillah... si baby lahir dengan normal dan selamat.

Sebenernya sih, Nenek yg mw ke sana klo Tanteku itu melahirkan.. biasaaa dimana-mana kan, Nenek itu sayang cucu ma cicit... [Nenekku skarang bolak balik dari rumah anaknya yg satu ke anak yg lainnya coz Nenek sayang ma cucu, juga cicitnya] ;)

Tapi, brhubung karena Nenek kurang sehat.. trus Dutik juga gk bisa, ada urusan hari itu... jadiiii saya dehh yg diutus jadi Nanny 911 ke sana :D, bantu ngurusin anak-anaknya Omku yg masih kecil-kecil [FYI: anak ke-4nya aja umurnya blm 2thn], kbtulan juga saat weekend kan saya gk ada jadwal kuliah, KKP juga dah beress... yasud, skalian refreshing gityuuu deeehh ^___^

Trus, si adik baby yg baru lahir itu cewek juga lho. Waah trnyata di kluarga besar ku ini, berturut-turut dapet 3 gadis baru :D, daaann si adik baby yg ini mirip bangeett ma kk nya yg pertama wktu bayi spt itu... Hmm.. soal blum tw nih, coz sampe postingan ini di publish... Omku blum ngumumin siapa nama anak gadisnya yg baru itu :D

Pokoknya asyiiikk bangett deh bisa ngumpul mah bocah-bocah itu lagi, mereka dah pada gede juga rupanya. Secara trakhir ktmu ma anak-anaknya Omku yg ini wktu tahun lalu, pas nikahnya kk ku... klo ktmu ma Puput & Adhi sih trakhir ktmu wktu Maret kmarin.

Wlopun cuman 3 malam disana [dua malam nginap d rumah Om, dan satu malamnya nginap d rumah Ibu] yg jlas saya senang bangettt dehh.. Minggu sore, sblum k rumah Ibu smpat mampir ktmu 2 orang teman wktu SMA (Mardiana & Isni) seneeengg bangett deh bisa ktmu mereka lagi, crita pengalaman bbrapa tahun ini, gosip singkat sana sini.. hihih jadi pengen reunian... uuhhh kapan yaa bisa reuni?? kapan bisa ngumpul kyk dulu lagi?? Mudah-mudahan kami smua bisa cepet slesai kuliah, trus bisa ktmuan lagi deh... cari kerja bareng, mengabdi pada kota qta yg penuh kenangan... hehehhhh.

Hikzzz.. akhirnya Senin pagi saya pun harus balik ke Kendari lagi, coz sorenya ada jadwal kuliah.... hikkzz berat bangett lihat Puput yg nangis kencaaaaangg bangett pas saya mw brangkat, dy gk ngizinin saya tuk pulang.. tapi mw gmana lagi saya harus pulang pagi itu juga...:((

Daaahhh dulu aghh, jadi pengen mudik lagi niih, hehehhh. Yasud, happy weekend yaa all......


Wassalam.....


diah

P.S.: Nilai KKP kmarn dah kluar lho, Alhamdulillah smua mahasiswa ProDi Pend. Bahasa Inggris yg KKP smstr genap ini dapet nilai A. Alhamdulillah..... makasih yaa buat tmans smua yg dah ngasih support + doanya... thank you so much yaa all... *big hugs*

Sunday, June 08, 2008

My Second Niece Born, Serba Serbi KKP 2008

Bismillahirrahmanirrahim........

Wuuiih dah Minggu lagi, besok Senin lagi.. mulai aktifitas lagi, smangatt smangatt smangatt. Sprti saya yg kali ini smangat tuk posting, mumpung ada ksmpatan dan mood. Sbnrnya sih ini dah seminggu lebih trsimpan dalam draft, tapi gk di posting-posting coz gk afdol tanpa fotonya *whaaatttaaaa, gaya luuu?! :p*

Alhamdulillah.... Sekarang punya dua ponakan cewek... cihuuuyyy, senengnyaaa...Alhamdulillah hari Kamis, 29 May 2008 lalu lahir dengan normal dan selamat anak pertama dari kk ku yg ke-3 (Allo) dan istrinya (Icha). Dan si baby diberi nama:
Rayna Maysa Putri Razake
kata papanya sih nemu nama ini dari searching di web nama bayi gitu *lupa saya apa namanya :D*, panggilannya Rayna *waahh sama nih dengan Rayna nya Mummy Nia* ;)
Babynya cantik lho, ada lesung pipinya... sepintas mirip ma ponakan perempuanku yg pertama, Kakak Ilsa. Pipinya skrang juga dah mulai chubby, sama ma kk Ilsa wktu babynya seumuran ma Rayna ini.. trz Rayna juga suka bangettt minum, gk cukup hanya ASI aja tapi harus tambah dengan dot :D. Gemeess deh, pokoknya skarang tiap hari pasti betahan jagain si baby apalagi Rayna ini sabar lho.. jarang nangis, kecuali dah haus pengen mimi ^o^

************

Upzz skrang lanjut lagi yaa ma crita berikutnya.......

Alhamdulillah, penarikan KKP dah slesai. Jadi sejak 30 May 2008 kmarin kami smua resmi ditarik, dikembalikan ke kampus karena masa program KKP kami tlah brakhir hari itu. Senang, pasti nya dunk, bangga yaa juga dunkz dah brhsil melaksanakan program ini, Alhamdulillah. Tapi sedih juga coz harus pisah ma teman-teman sesama mahasiswa KKP yg slama ini dah kyk saudara sendiri, emang cuman 3 bulan lamanya. Tapi kami smua dah lumayan dekatlah, sering bercanda brsama, sharing info dan juga pengalaman ngajar tiap harinya. Bahas siswa yg ini itu, yg banyak maunya, saling menguatkan satu sama lain, kerja sama kami slama ini... dan smuamuanya deh..:(. Yaaah wlopun d kampus kami sama-sama dari fakultas yg sama (FKIP) tapi blum tentu kami smua bisa brtemu sesering masa KKP ini, karena kami smua punya kesibukan masing-masing :(

Gak hanya sedih karena bakalan brpisah ma teman-teman, tapi juga dengan guru-guru yg slama ini mengajarkan kami banyak hal, memberikan kami smangat saat down, memberikan kami pengalaman mereka saat ngajar, bagaimana ngajar, bagaiamana harus menghadapi anak-anak yg beraneka ragam macamnya. Pokoknya smua yg dah mereka berikan kepada kami smua, dah membimbing kami. Dan keakraban mereka pada kami, yg menganggap kami spt anak sendiri, tidak menganggap kami ini sebagai guru praktek, tapi mereka menganggap kami sama spt mereka, guru-guru yg mengajar di sekolah itu :)

Berpisah dari siswa-siswa juga buat sedih, mereka yg slama ini buat kami merasa punya tanggung jawab tuk ngajar, tuk berbagi ilmu yg kami punya. Wlopun trkadang mereka ada yg buat kepala pusing dengan tingkah lakunya, tapi mereka ngangenin bangettt.. ada yg bawel, ada yg nakal, ada yg manja, ada yg kritis yg membuat kami slalu trtantang tuk ngajar dan trus memberikan yg terbaik dari kami ;)

Baru seminggu aja pisah dari mereka smua, tapi dah kangenn... baru sminggu gk k skul aja kyknya dah ada yg hilang. Kbiasaan tiap hari harus k skul, ngisi absen, ngajar, dan smua rutinitas yg prnah ada kini tidak spt itu lagi. Duuhh kangen.. kangenn.. ma smuanya... *miss U all guys >:D<*

Daah dulu ahhh, met jelang Senin yaa all....


Wassalam....


diah

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers