Sunday, August 17, 2008

17 Agustus 2008 *Saya Belum MERDEKA*

Bismillahirrahmanirrahim....

17 Agustus 1945 itulah hari kemerdekaan kita.... hari yang sangat bersejarah, dimana bangsa Indonesia telah merebut kemerdekaannya dari penjajah!! Dengan gagah beraninya para Pahlawan kita mengorbankan segalanya tuk merebut itu semua, demi satu kata .....MERDEKA.....!!!

Daaann... hari ini..... 17 Agustus 2008 kita sebagai bangsa Indonesia memperingatinya sebagai HUT RI yang ke-63. Hmmm bisa dibilang angka yang masih belia *bila dibandingkan seberapa lamanya kita telah dijajah oleh penjajah!!* Yaaah, semoga kita emang telah MERDEKA... terlepas dari beban derita penjajah dan segera terbebasnya pula bangsa Indonesia dari lilitan kain hutang yang berlipat ganda itu *halaaaaahhh, apa siih sok banget bahas soal ekonomi-politik segala?!*

OK deeh, emang ribet klo ngomongin soal ekonomi-politik, yaaahh mending to the point aja ke judul *Saya Belum MERDEKA* tanya kenapa?!

Itu semua karena: saya sekarang dah masuk semester-9 (yaahh sembilan) jangan tertawa yaahh baca angka itu!! it's so sensitive!! sama tuh dengan si Uthie sekarang *bedanya, dia baru smstr 7 sedangkan saya dah bulukan di kampus dengan menyandang gelar senior ber-juniorkan 4 angkatan -sebut saja langsung smstr 9!!* Dimana yang seharusnya semester ini saya sudah terlepas dari hutang mata-kuliah, bahkan seharusnya sudah keluar dari kampus dengan senyum lebar membawa ijazah serta ada tambahan embel-embel title binti gelar dibelakang nama saya!! tapi kenyataannya apa yang terjadi pada saya?? saya belum bisa meraih itu semua :(( *sebenarnya, bukan cuman saya sih yang mengalami hal seperti ini.. diangkatan saya (2004 -red) masih bisa dihitung jari yang sudah seminar proposal dan akan wisuda di tahun ini* tapi sebagai orang normal, saya pastilah kecewa karena tidak bisa sesuai dengan apa yang seharusnya terjadi pada diri saya :((

Hikkzz... dah parahnya lagi, niatan saya tuk menghabiskan liburan ini dengan buat proposal belum terlaksana juga!! Uuhhh boro-boro deeehh, liat judulnya aja masih bingung.. masih milih, masih dalam tahap pertimbangan... masih mikir lagi apa saya bisa berhasil melaksanakan itu semua dengan kemampuan otak yang sangat minim dan terbatas ini?! Uhhh binguuunggg!!! Jadi pusiiiingg bangettt... apa masih bisa melaksanakan resolusi awal tahun ini mengenai perjalanan hidup kuliah saya?? KKP - menghabiskan semua mata-kuliah sambil proposal - penelitian - hasil - skripsi - dan diakhiri dengan yudisium dan sekaligus wisuda di awal tahun 2009 nanti. Duuuuhhh... bisa gak yaaa?!

Hmmm... dan ternyata derita yang berkepanjangan itu emang belum selesai sampai disitu saja!! Sabtu siang, salah satu teman memberitahukan langsung ke saya klo ternyata judul penelitiannya dia itu hampir sama ma saya!! Parahnya lagi niihh, dengan menggunakan media yang sama!! what?? sesempit itukah masalah yang akan diselesaikan?? sampai harus menggunakan metode yang sama?? Uuhhh yaa Allah, cobaan apalagi ini?? semakin bingung... semakin merasa paling kecil... semakin merasa tertinggal... semakin merasa terpuruuk!! semakiiiiiiiin PUSING tentunya!!! daaan... memang saya ternyata belum MERDEKA!! hohohohooh....

Belum saatnya tuk bersenang-senang, bersantai ria, dan yaaahhh... saya harus bangkit sekarang!! Semoga niat bangkit kali ini benar-benar tercapai, bukan hanya sekedar niatan belaka!! Amin.....

Semoga saya sanggup melaksanakannya, merubah mimpi jadi nyata!! Tekad bulat harus terwujud.... yaaaahh, semogaaaaa.... Amin....

Daaahh aahhh, sebelum saya ngelantur dan marah yang nggak jelas...... yaa sud.... MERDEKA lah Indonesia ku.......


Wassalam.......


diah


1 comment:

  1. semangat! semangat! ROSA ROSA!
    blog kdi | Homepage | 08.17.08 - 9:52 am | #

    fuiihh sudahlah..yang penting kan semangatnya..mana semangatnya...merdekaaaa
    rezki | Homepage | 08.17.08 - 4:29 pm | #

    ayoooo... gek ndang lulus!
    hihihihihihihihi...

    MERDEKA! :D
    uthie | Homepage | 08.17.08 - 4:58 pm | #

    Ayo bangkit dan tetep semangat say.. Klo bingung cr judul, cb cr inspirasi dr skripsi2 lama yg ada di perpus. Klo perlu maen ke univ laen utk liat skripsi2 yg ada. Jgn pts asa yaaaa..
    Nia | Homepage | 08.17.08 - 9:31 pm | #

    diriku memerdekakan diri dengan cara merdeka dari acara lomba2 antar guru di skul :D
    tyka | Homepage | 08.17.08 - 10:53 pm | #

    walaaahhhh kok bs diah, judul dan temas kripsi bs sama persis duhhhhh seide tp kl untuk masa depan gini bener2 bikin pusing dan ngga bakal bagus buat kita soalnya ada yg nyamain.

    Tapi km ngga mesti hrs ngganti kannn, cumadicari supaya beda dg yg lainnya.

    Semngat ya diahh..maju terus mantang mundurrr....
    Sekali lagi merdeka!!!! walopun negara kita merdeka dlm keadaan yg makin terpuruk gini tetep semngat!!! hayu generasi muda jangan loyo yaaaa
    widi | Homepage | 08.18.08 - 5:24 am | #

    Ayo jangan patah semangat..... Merdeka!!!
    Eucalyptus | Homepage | 08.18.08 - 1:27 pm | #

    pokoke MERDEKA !!!
    ndah | Homepage | 08.18.08 - 3:15 pm | #

    patutnyalah yang tua2 seperti kita ini dilestarikan oleh kampus.. wakaka..
    alit | Homepage | 08.18.08 - 10:02 pm | #

    say masa2 seperti yg dirimu alami memang masa krisis, tp jangan malah jadikan sebagai kekurangan, tp malah jadi kunci tuk membuka pintu selanjutnya..

    cc yakin dirimu bisa kok.... jadikan teman-temanmu yg udah selesai sebagai suntikan semangat!!!

    MERDEKA...!!
    uNieQ | Homepage | 08.18.08 - 11:22 pm | #

    yuk.. SEMANGAT Deh mbak...

    bersakit2 sakit dahulu baru bersenang2 kemudian...

    Sekali lagi...

    ACA -ACA FIGHTING!!^^

    ohy ...

    MERDEKA!!
    intantya | Homepage | 08.19.08 - 12:18 am | #

    wah klau ada semangat, segera diwujudkan, jangan ditunda hehehehe, soalnya kadang cari semangat itu yg susah. salam
    xero | Homepage | 08.19.08 - 1:11 am | #

    MERDEKA!!!
    angky | Homepage | 08.19.08 - 9:23 am | #

    wah jadi inget masa kuliah nih...super sibuk dan capek. jangan takut diah..kamu pasti bisa...temen kamu aja bisa kan....
    edisamsuri | Homepage | 08.19.08 - 2:00 pm | #

    waduh semoga cepet merdeka ya dear....
    SEMANGAT YUK...ayo mulai mikirin judul, skripsi dll ya...moga cepet selesai...

    MERDEKA!
    emma | Homepage | 08.19.08 - 3:04 pm | #

    Merdeka.... Semoga tante bisa merdeka juga
    disya | Homepage | 08.19.08 - 3:34 pm | #

    MERDEKA..!
    AYoo..AyOoo.. yang semangat! Maju Tak Gentar! Terjang semua yang menghadang langkah biar bisa secepatnya keluar dari Gerbang Kampus :D...
    Ayoo..AYoo.. kamu bisa!

    MERDEKA!

    *hihihihihi*
    Bunda & Aulia | Homepage | 08.20.08 - 12:05 pm | #

    sm 9 skrng...
    gpp diah, siapa tau rejeki diah, lulus kuliah langsung kerja...amin...
    Dessy Fitriana | Homepage | 08.20.08 - 11:33 pm | #

    sami mawon mbak...^^
    rezki | Homepage | 08.22.08 - 6:10 pm | #

    merdekaaaa!!!!
    Polisi | Homepage | 08.23.08 - 10:07 pm | #

    SUKSESSS...KEJAR IMPIAN ,,JANGAN NGGAK DI KEJAR,,NANTI HILANG...HUEHUE..
    Alwis | Homepage | 08.24.08 - 2:09 am | #

    sebagai yang sudah merdeka, gw kasi nasehat:

    nikmatilah masa-masa terjajah-mu...

    karena, sebagai yang sudah merdeka nih, kadangkala kangen juga sama masa-masa penjajahan...
    hahahah
    tante yang sudah merdeka. | Homepage | 08.24.08 - 1:16 pm | #

    diah pasti bisaaaaaaaa...cayooooooo...heheheh
    inez | Homepage | 08.28.08 - 12:59 pm | #

    huah! diah tnyata blom merdeka.. kasian amit.. heheee..
    ayo smangad! kamu bisaaa..
    hiatus dulu lah, biar konsen kuliah..
    2009 bentar lg lho.. masa resolusinya gatot, neng..

    konsen kuliah mendingan deh.. abis itu br ngeblog lageee..
    novee | Homepage | 09.05.08 - 7:08 pm | #

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers