Sunday, October 21, 2007

FKI Road Show bin Maziarah

Bimsillahirrahmanirrahim......

Spt yg dah saya bilang pada postingan sblumnya klo Forum Kendari Info atawa lebih akrab kami sebut dengan FKI, Minggu 14 Oct' 07 atawa H+1 Lebaran mengadakan road show to Unaaha & Lambuya *nama daerah di Sul-Tra ;)

Wuikkss.. road show booww,, mang konser apa seehh?? :p, hahahhh.... nggak bukan bgitu, tapi biar lebih kerennya kalii yee.. secara brjumpa dengan warga FKI disana gitu :D. Qta (saya sndiri, Kk Ichal, Kak Try, Rhey, Kak Arham, Kak Yat, Kak Samir, Kak Fajar dan Kak Babol) ksana tuh pakai motor, yupzz.. menempuh jarak kurleb 70km *jadi totally skitar 140an-km bolak-balik* dan rumah prtama yg dikunjungi (disini disebut maziarah-red) itu Kak Ikyul, tapi sblum nyampe sana... qta singgah dulu di Pondidaha tuk istirahat sejenak sambil menikmati nyammiinya jagung rebuss..*ada yg brminat?? yukzz ke Kendari dulu dunkz, nti tak temeni deehh ke Pondidaha bwat makan jagung :D

Abis makan jagung, qta lanjutkan lagi prjalanan. Hmm.. sblum nyampe rumahnya Kak Ikyul, qta smpat trsesat dulu [secara qta itu baru prtama kali mw k rumahnya] hehehhh wajar lah klo trsesat. So, tlp2 dulu buat nanya lokasi rumah yg dituju. Abis itu meluncur deeehh.. disana qta dah ditunggu ma Kak Ikyul & Kak Medhy. Stlah salam2an, qta diajak makan dulu.. wuiihhh tepatt benerr.. dah waktunya makan siang :D
Qta disuguhkan dengan makanan khas yg dah familiar dengan lidah qta2.. hmm.. ada Buras, Daging dan ada jg Coto Makassarnya yg bener2 nyaamiii.. bwat warga FKI jadi ketagihan bwat nambah lagi :))
Abis makan, duduk dulu... sambil nunggu waktu Dzuhur, coz qta mw Sholat dulu sblum melanjutkan lagi prjalanan ke Lambuya - rumahnya Inez.

Naahh.. k rumah Inez formasi sblumnya brtambah.. dari sblumnya 9 orang mnjadi 11 orang [dengan kbradaan Kak Ikyul & Kak Medhy] makin ramee... upss tiba-tiba ujan, untungnya pas banget qta dah nyampe rumah Inez. Disana qta makan kue + tape[biasa jg disebut gambang] + minumannya dunkz *secara qta dah kenyang ginii jadinya gk makan berat :D*
Hujan lumayan lamaa juga, stlah hujannya reda... qta pamit dan sblumnya, pose dulu dunkz *FKI tanpa narsistan itu kurang lengkap =))*

Perjalanan dari rumah Inez, ada persawahan.. qta singgah dunkz.. ngapain?? yaa... mw apalagi slain narsist :p, dan penampakannya kurang lebih spt ini ;)Abis itu drop Kak Ikyul & Medhy, trus lanjut lagi di rumah omnya Rhey di Wawotobi. Qta Ashar dulu trus qta makan-makan lagi. Abis makan, kbtulan bangett.. depan rumah om nya Rhey ini ada prsawahan lagi.. yasud.... mw bilang apa, narsist harus jalaaann truss :pStlah itu, baru dehh qta melanjutkan prjalanan balik ke Kendari. Alhamdulillah, nyampe Kendari dengan slamat... duuhh indahnya kebersamaan FKI, moga taun depan qta masih diberi kesempatan bwat Lebaran lagi, and maziarah lagi.... *sayang bangett,, gk smpet ktmu ma Kak Jhoe lagi mudik juga, qta gk ktmu coz saai itu dy lagi di rumah neneknya... huhuhhh moga lain kali ktmu yaa kak :)

Dah dulu yaaww..... ngantuk bratzz... Senin dah mulai braktivitas lagi, mulai kuliah lagiiiii. Smangaattt!! Smangattt!! Smangattt!! yg mulai skul & kuliah lagi, met belajar ;), yg ngantor lagi, met bekerja yaaa... jangan lupa crita mudik & Lebarannya ^____^


Wassalam.....


diah

Wednesday, October 17, 2007

Cerita Lebaran 1428 H

Bismillahirrahmanirrahim.........

Hayyyooo... update prenkz, crita ttg hari Lebaran yukzzz..;)

Upss.... sblumnya mw nanya dulu: Lebaran tmans skalian hari apa yaa?? pasti brbeda2 smua kan?? ada yg Jumat ada jg yg spt saya melaksanakannya di hari Sabtu kan??
Awalnya sih saya and kluarga besar jg dah mw Lebaran di hari Jumat. Malah paginya itu Mama dah siap2 mw k lapangan bwat Sholat Ied. Saya sih masih hati yg mndua.. coz nemenin Kk Ipar ku yg lagi sibuk di dapur ngurus makanan, katanya sih dy mw Lebaran ngikut suaminya aja di hari Sabtu.. saya jd gk enak hati mw ninggalin dy sndiri masak2 [buat Sup Ayam & Mie Goreng sambil panasin daging yg dah dibuat kmren sore], tapiii.. kcian Mama jg sih, gk ada temennya pergi Sholat Ied, yaa sud... saya mandi deehh.. eitss pas lagi siram2 saya denger Mama ngobrol lagi ma Kk Tedi & Kk Ichal, daan... Kk Tedi bilang: smalam ada himbauan dari MenAg *pas malam Jumat itu yg wktu itu smua lagi bingung2nya menentukan 1 Syawal jatuh pada hari apa??* katanya: "Bagi umat Muslim yg ingin merayakan Lebaran di hari Jumat itu boleh2 saja, nggak puasa atau puasa dihari itu silahkan... tapi klo Lebarannya sebaiknya bersama2 di hari Sabtu", bgitulah kira-kira himbauannya, yasudlaahh.. qta ngikut juga... *Sholat Ied = Sunnah kan??*

Tapiii... di hari Jumatnya qta smua udah gk pada shaum koq.
. lha, gmana mw shaum?? orang dah dari Kamis dah niat Sholat Ied koq :D, udah slesai masak-masak juga koq. Buras, Ktupat, daging smua dah siap sdia d malam Jumat ituw... *mlm Jumat saya masih smpt chit chat ma Bunda Azka tanya2 soal Lebaran kapan?? karena malam itu saya emang masih mengira klo mw Lebaran keesokan harinya, jadi saya bilang aja besok [Jumat].
Jadinya, biarpun gk Sholat Ied di hari Jumat (12 Okt '07)... tapi stlah masakannya dah matang, qta ngatur rapih tuh makanan dimeja.. kata Mama: "mw pake piring yg set nggak?? skali2 gitu??" yaa sud... saya atur deh tuh smua makanan dimeja. Stlah itu panggil smuanya makan... *kbtulan Tante Wawa datang jg, cuman dy & suaminya aja yg Sholat Ied di hari Jumat* jadi qta ngumpul and makan brsama dehh... upss sblum makan, saya bwat warning dulu!! makanan gk boleh disentuh sblum saya mengabadikannya... *langsung ambil BenQ Siemensnya Kk Tedi dan menjepretnya.... pnampakan spt ini deehh.
**penasaran?? di klik aja biar gede :D
Siangnya, bwat black forest 4 adonan. HP brnyanyi ria, SMS Lebaran masuk bruntunn... abis buat kue, Sholat Dzuhur, trus rebahan sambil balas SMS gk trasa molorrr... dibangunin Mama coz pada mw k Makam.. ikut dunkz saya, dah lama gk k Makam Papa, Kakek sama adek Mifta.
Wikss.. ada kjadian lucu bow wktu di makam Papa, yg mmbuat saya ja
di bahan luculucuannya Kk2ku... *upss jgn tanya, coz gk bakalan saya critakan disini :p*
Malamnya, sblum tidur.. saya kirim SMS dehh ma temen2 skalian bwat ucapan Lebaran... *bagooss, jaringannya gk sibuk.. buktinya SMS dikirim langsung nyampe-balasannya juga* plokplokplok.... *good job bwat provider ;)*

Sabtu, 13 Okt '07: Bangun, Sholat Subuh trus siap2 k lapangan bwat Sholat Ied. Qta Sholatnya di lapangan komplex-Kampus Lama Unhalu, deket
rumah jadi jalan-jalan 5 mnitan jg dah nyampe :) Tiba di lapangan, dah padat-penuh dengan Jama'ah yg mw Sholat Ied, Alhamdulillah qta masih kebagian tempat. Ehmm... yg ceramah lamaaa buangett, sampe2 qta dah pada kepanasan kena matahari. Stlah denger ceramah, tibalah saat yg ditunggu-tunggu.. salam-salaman, sungkem ke Mama & Ipar ku*secara cuman 3 aja perempuan yg lagi di rumah*, tiba dirumah baru lah salaman ma Kk2ku + Aban...-diperjalanan menuju rumah qta saling salaman jg dengan warga lainnya.Tiba dirumah, siapin makan lagi sama spt kemaren, si Aminah-temenku datang.. yaa sud nih orang emang dah spt wrga rumah.. qta jadinya makan brsama. Aminah pulang, saya beberes dulu... Kk2ku & Ipar srta Aban lagi pergi ke rumah Om-adiknya-Papa(alm), saya gk ikutan.. coz nemenin Mama dirumah, Mama agak oleng gitu.. yaa sud.. sambil mixer wippie jg buat hiasannya si black forest kemarin *maaf gk ada penampakannya* :D

Malamnya, k wrnet bentar.. coz ada acara ngumpul warga
FKI skalian pnyambutan warga FKI yg lagi mudik + qta mw bicarakan soal tour ke Unaaha & Lambuya besoknya bwat ktmu warga FKI yg lagi disana.

Crita road show nya warga
FKI nyusul yaa.. sambil nunggu foto-foto narsist qta dulu soalnya... gk serrruu klo tanpa foto, ya kan??

Smoga tahun depan qta masih dipertemukan dengan Hari Kemenangan-Nya lagi yaa... Amin Yaa Rabbal'alamin....^____^


Wassalam.........


diah

Tuesday, October 09, 2007

Met Idul Fitri, 1 Syawal 1428 H

Bismillahirrahmanirrahim.....

Lebaran sebentar lagiii...
Berpuasa dibulan Ramadhan...
Menahan haus, serta amarah...
Agar qta smua kembali Fitrah...

Waahhh Alhamdulillah yaa... gk krasa Ramadhan tinggal menghitung hari lagi... gk krasa Ramadhan akan segera meninggalkan qta smua...
Masih bisakah qta kembali brtemu dengan bulan penuh berkah, rahmat & ampunan ini pada tahun yg akan datang?? duuuhh Ya Allah, izinkan lah saya kembali bertemu lagi dengan bulan Agung-Mu ini.... Amin Yaa Rabbal Alamin...

Hmm... smua pasti dah pada siap-siap bwat mudik yaa?? waahh asyiknya yg mudik..., pasti juga dah pada siapin baju Lebaran kan?? kue kering, trus apa lagi yaaa... hmmm pokoknya smua yg brhubungan dengan hari yg Fitrah itu.. hari yg Agung itu. Buat tmans skalian yg mudik, smoga selamat sampai tujuan dan kembali lagi dengan selamat pula.. jangan lupa oleh-olehnya yaa... ^___^

Mumpung masih sempat, *meski gk mudik Lebaran* diah & Seluruh Keluarga besar pengen ngucapin:
TAQABALLAHU MINNA WA MINKUM, MET IDUL FITRI 1 SYAWAL 1428 H.
MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR & BATHIN
SMOGA QTA SMUA BISA KEMBALI FITRAH & MERAIH KEMENANGAN-Nya...
Amin... Yaa Rabbalalamin....

Mohon maaf yaa.. klo slama ini diah punya salah kata, ucapan dan perbuatan yg kurang enak dihati temans skalian.. Smoga qta masih diberi kesempatan lagi tuk brtemu dengan bulan Agung-Nya ini di Ramadhan berikutnya.... Amin Yaa Rabbalamin....


Wassalam......


diah

Saturday, October 06, 2007

Pe eR 8090an

Bismillahirrahmanirrahim........

Whuuuaa.... maafkan saya.. yg lama gk nge-update *halaagghh mang dah brapa taun sih Di, gk update postingan?? :p, hehehh iyyaa.. iyaa.. baru dua mingguan kali yaa.. yg trakhir kan Bukber FKI itu yak?? hueheuhh... maafkan yaa... tiap main disini yg trakhir cuman crita bukber ituw.. *meski sbnernya Sabtu [29 Sept] kemaren habis bukber lagi... tapi kali itu bareng se ProDiku... skalian HUT nya ProDi + Pembubaran panitia Gebyar English se-SulTra.... hehehheh bukber koq borongan gitu yaa?? :D, Alhamdulillah bukbernya suksesss!!

Hehehhh.. dah banyak yg nanya yaa.. knapa gk update?? makasihhh.. buat atensi tmans smua.. *muaacchh* kmaren ntuh lagi not in good mood *apalagi bwat update [kyknya samaan lagi niiihh ma Jeng Uthie malah kmaren smpet minjem istilahnya bwat dijadiin status YM :D] huuuhuhhhh.... seminggu ituw dipadati dengan tugas..tugas..tugas dan tugas yg menumpuk serasa menggunung [sok hiperbola deh] mana gitu dari Senin kmaren migren ku kambuhhh lagiii :( hikzz... *thanks bwat Kak Try yg nemenin chat lamaa bahas soal migren ini, do'i malah nyaranin ke dokter secepatnya... huhuh kak saya tuh males ke dokter *takut di vonis macem2 ma dokternya :(*, truss... thanks juga buat Mbak Deenda & Mbak Ochie yg nemenin chat juga nanya2 keadaanku dengan migren ku ini.. Mbak Dee yg saling brbagi pengalaman migren, Mbak Ochie yg nyaranin ke dokter juga biar tau lebih awal penyebab tuh migren dan critain teman kantornya yg ngalamin vertigo *duuhh Mbak, ngeriii dehh dengernya :(* hayaaahh sayaahh iniii... mw posting Pe eR atawa mw ngeluhh siiihhh??? hikzz.. maafkann.. saya jadi manja giniii *bukan mandi jarang lho yaa :p* Pokoknya buat Kk & Mbak ku trsayang smuanya... makasih yaa atensi bwat saya, big hugs for U all.. luv U.. kiss muuaacchhh!!! ^___^

Eheemm... tryata.. ohh trnyataa... Mbak penulis bin Ibunya Shinfa memberi ku Pe eR toohhh.. *udah ditawar siiihh... tapi masih juga dikejar-kejar.. huheuheuhh pengen bangett yaa Mbak, tau masa kecilku seperti apa?? dari awal 80an ditawar jadi 90an dehh secara saya kan lahirnya bisa dibilang penghujung 80an (87) jadi masih batita kan itu?? mana bisa mengingat sesuatu..[ngeles] tapinya katanya yg penting crita masa kecill... hikzz.. maksa yaa Mbak :D, yaudaahh... saya crita semampuku yaa... upss!! trnyata oh trnyata.. nona yg doyan bwat kue bin Anna juga memberi tugas yg sama yaa?? *yooo wess tak kerja skaliaaannn, sblum ditimpuk lagi ma yg lain :p* Kali aja, Ibu penulis mw memberiku lagi novelnya *Jerawat Santri* trus yg suka bwat kue itu memberiku kuenya [ngarep :D]

Masa Kecil 8090an *nyontek item2nya yaa dari Mam Alel

Makanan
Waktu kecil... tuh saya suka bentol-bentol gitu badannya, katanya sih alergi ma telur, udang, cumi-cumi, dan indomie.. jadinya yaa gk boleh deh makan bbrp jenis makanan ituh.. huhuhh untung skarang dah gk brlaku lagi.. klo nggakk.. wlaahh mw makan apa saya?? kesannya milih-milih buangett seeehhh :D. Iyya.. pokoknya klo makan barang-barang larangan itu pasti badannya bentol-bentol, gk hanya itu.. kulit kepalaku juga pernah ikut kena, rambut ku jadi korban :( hiks.. malah nyaris dibotakin gara-gara nih rambut gk bisa disisir akibat bentolnya lari ke kulit kepala..:( wdoohh trsiksa dehh si rambut melengket-lengket gitu, hikss :(
Tontonan
Wktu kecil ampe umur 8thn itu saya tinggalnya ma Kakek (alm) dan Nenek tercinta ku... disebuah desa yg tentram dan damai...:D, cuman saya aja tuh cucuk Kakek-Nenek yg tinggal ma bliau saat itu *secara wktu itu saya cucu bungsu, xixixiix.. jadinya cucu kesayangan gituw lho [brasa bangettt deehh :D] hehehhh... Jadinya wktu kecil itu gk nonton, nanti kls IV SD tinggal di Kendari lagi baru menikmati tontonan TV.. saat itu suka ma acara di TVRI spt: Unyil, trus ada drama kluarga.. klo gk salah namanya itu Rumah Besar, trus klo acara RCTI jlas kartun dunkz: Doraemon, Ninja Hattori, P-Man, trus acara lain: Keluarga Cemara, acara ank-ank: Tralala-Trilili *wktu itu masih suka ma gayanya Agnes Monica yg asli ank-ank bangett :D*, truss.. klo gk salah ada drama Asia: Cinta Cabelita atau apa gitu??[lupa], trus ada Bob *waahh apa sih namanya, yg ada Camai nya itu tuuuhh.. hehehh lucu :D

Jalan2 - KendaraanWktu kcil suka diajak jalan ma Ibu, ke pantai deket rumah Kakek-Nenek... Trus wktu SD, kk ku yg prtama suka ngajak adik-adik ceweknya jalan-jalan naik SUZUKI Carrynya Papa-Mama *psstt tuh mobil umurnya jauh lbih tua lho dari saya, tapi smpe skrng masih tetep qta pakai ;)* apalagi klo qta tuh bisa masuk rank. 10 besarr.. uuhhh ditraktir makan deeh di CFC, trus.. paling seneng juga klo ada undangan ultah nya teman, hmm.. apalagi ya?? ouh iya, klo Lebaran tuh suka jalan ma teman-teman buat silaturahmi gitu dehh.. jadinya klo abis Magrib tuhh dah pada jemput-jemputan *ank-ank kompleks, blok D* abis itu qta jalan deehh ke rumah teman-teman SD yg di kompleks. Tapi krn skrang dah pada gede' smua.. dah pada sibuk dengan urusan masing-masing dan dengan kerabat yg baru, gk ada lagi tradisi jemput-jemputan klo mw Ziarah di hari Lebaran :(

Artis & Lagu
Klo wktu kecil tuuh suka ma Trio Kwek-Kwek bsrta lagu-lagunya juga dunkz.. aslii enak di dengernya... ouh iya, prnah skali wktu mereka itu datang ke Kolaka *saat itu saya udah SMP, tapi antusiasme buat nonton mereka itu masih tinggi lho.. yuukkzz.. pergi aja deehh pas diajak ma temen :D*. Slain tuw, suka ma Enno Lerian, Nadia *wdoohh dulu mereka ada klompok nyanyi kan?? ada 4 orang itu kan?? duuh apa sih namanya?? [lupa lagi] yaa pokoknya mereka itu deehh... wktu kecilnya pure sifat ank-ank mereka itu masih kental, klo skrng?? yaa... gitu deehh :p

Koleksi
Waahh wktu SD itu saya ma temen-temen cewek, suka ngumpulin binder atawa kertas surat gituw deehh, pokoknya qta tuh tuker-tukeran.. kertas yg bergambar cantik, truss nantinya tuuh kertas gk bakalan tega buat qta tulisin... hehehh abis sayang sihh cantik gityu lho :D *tapi skarang barang ntuh udah gk kliatan lagi, kyknya sih udah dipake buat catetan kali yaa :D. Trus seneng stiker-stiker juga, pokoknya yg lucu-lucu gityu..:). Ouh iyya, sempat jadi Tweety
addicted gitu lho... klo gk salah di kelas 5 or 6 SD abisnya si Tweety lucu siihh.. :D

Permainan
Hmm... klo soal prmainan.. saya mahh ngikut aja ma permainan turun temurun khas Kendari, jadinya prmaianan dari kk klas..ke adik klas..hingga skrg tuh ank-ank SD masih pada main yg kyk jaman saya dulu..xixixii :D
Spt: main karet, lompat tali, main enggo sembunyi/parlos *qta gambreng trus nanti ada yg jadi penunggu, hitung 1-10.. stlah itu cari dehh pemain lain..harus cekatan, klo nggak bakalan ada yg muncul tiba-tiba trus treak "enggo/parlos" ditempat yg tlah ditentukan, wal hasil.. klo itu trjadi: maka orang yg nunggu tadi itu harus jadi penunggu kembali :p*, trus.. main kasti, main bongkar pasang, kwartet, masak-masak, ular tangga, main bekel spt Ais
, trus ada juga main hendip *jadi qta tuh lari, trus ada yg jadi pemburunya.. klo udah mw ketangkap, qta bilang "hendip" nggak jadi deehh ditangkapnya :D*. Yang serunya tuuhh klo sore, qta smua ank-ank blok D dah pada ngumpul di dekker blok, trus pada main sampe menjelang Magrib... pokoknya seruuu!! jadi ngiri deh klo liat ank-ank kecil skarang yg main permainan qta dulu... huhuhhh rasanya pengen ikut main juga :D tapi maluuu juga dengan umur :p

Huuufffhh... akhirnyaa... slesai juga Pe eR ku ini, maaf yaa
Ibu- Ibu guru yg baik hatiii.. saya tlat ngumpul Pe eR, jadi jangan dihukum yaa.. huehuehhhh..:D

Untuk brbagi rasa, brbagi crita.. maka Pe eR ini saya akan lanjutkan kepada adik-adikku yg manis, cantik dan baik hati:
Ai, zZza dan Inasha, dikerjain Pe eRnya yaa sayaaangg ;)


Wassalam......


diah

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers