Friday, August 17, 2007

Dirgahayu HUT RI ke- 62

Bismillahirrahmanirrahim.......

Gak krasa yaa klo Indonesia qta ini trnyata dah 62 tahun meraih kemerdekaannya!!
Bukannya mw sok bersejarah, tapi cuman mw meramaikan semarak kemerdekaan ini.

Gak kebayang deh rasanya, klo hidup d jaman dahulu kala.. d saat Indonesia blum merdeka.. d saat penjajah masih dengan sesuka hatinya menjajah bangsa qta ini, melarang warga Indonesia untuk 'menikmati' hasil bumi qta sendiri *yaa walaupun skarang ini juga masih gitu, sebenarnya qta masih blum bisa menikmati smua kekayaan alam qta.. tapi setidaknya qta masih bisa bebas lah menikmatinya, meskipun tidak maksimal*
Di saat kaum wanita dilarang untuk bersekolah menuntut ilmu, dan masih banyak lagi penderitaan yg dialami oleh pejuang qta pada masa penjajahan itu..

Tapi.. apakah qta sebenarnya ini benar-benar sudah merasa merdeka??
Hmm... pertanyaannya emang simple tapi... kadang qta sulit juga tuk menjawabnya!!

Dibilang sudah merdeka, tapi koq yaa masih sering qta menemukan suatu bentuk kekerasan?? Pelanggaran hak, dan masih banyak lagi penyimpangan yg lain.
Dibilang negara hukum, tapi koq masih banyak yg melanggar hukum?? duuhhh heran deh, bahkan malah yg seharusnya jadi 'penegak hukum' itu malah sering melanggar *maafff yaa* But.. this is the fact!!

Halaaahhh... emang susah yaa.. klo ngomongin soal politik yg berat spt ini.. :p

Ouh iya, d Sulawesi Tenggara.. khususnya Kendari ma Kolaka *yg saya tau dan saya knal pasti* punya tradisi khusus penyambutan 17 Agustus, yaitu lomba gerak jalan atau baris. Nahh spt yg pernah saya critakan waktu liburan k Kolaka tahun lalu d Kendari ada juga lho gerak jalan or baris itu. Nahhh sejak Minggu siang kemaren dah dimulai tuh kegiatan, asliii rameee buangettt, hari minggu itu dibuka sama pasukan SD, trus seninnya SMP ma SMA, selasanya itu instansi, dan yg trakhir rabu kemaren itu umum.. ampuuunn deh umum ruameee abiss bow!! Ada karang Taruna, trus organisasi lainnya, yg paling heboohh ada kelompok "waria" nya gitu deh yg buat smua penonton terpingkal-pingkal dengan aksi mereka.. *kemaren sempet foto + rekam via S.E. W-700i nya Dutik, tapi brhubung kompi dirumah abis d instal baru and brmasalah gk bisa mindahin tuh file2 dr HP jadi gk bisa d upload deh :(*
Pokoknya tuh gerak jalan jadi acara tahunan yg dinanti-nanti oleh warga.. walaupun gerak jalannya itu dilaksanakan di siang bolong, panas terik tapi smua pada antusias menyambut acara ini. Bahkan di hari minggu, waktu pasukan SD itu d Kendari lagi hujan lho.. tapi smangat murid-murid SD itu patut diacungkan jempol, coz mereka dengan tegarnya *sedikit pemaksaan kali yee dari panitia* tetap melanjutkan gerak jalan itu!!

Nah, gmana dengan di daerah lain?? pasti lebih hebooohhh kan?? Happy long weekend everbody, besok upacara kemerdekaan.. *siap-siap nonton ah, upacara dari istana.. kesukaanku liat paskibrakanya :D*

Ouh iyya, pada tau kan.. berita Indonesia Raya 3 stanza itu kan?? waahh.. waaahh trnyata lagunya sepanjang itu bow, dan memakai bahasa Indonesia model lama, yg notabene blum disempurnakan sesuai dengan EYD. Ckckckk.. gk kebayang deh klo lagu qta segitu panjangnya.

Hidup Indonesia..... MERDEKA!!! Sekali merdeka tetap merdeka!!!

Mari lah qta bersama-sama mempertahankan kemerdekaan yg tlah diraih oleh Pahlawan qta... dan smoga mereka smua mendapatkan sesuai dengan apa yg mereka lakukan... Amin.....


Wassalam.....


diah

1 comment:

  1. merdeka!

    tetep semangat ya...

    hehe
    emma | Homepage | 08.16.07 - 6:49 pm | #

    Mana? Mana? Klompok Waria? aku mo liat foto na dong... Posting yah?

    Di, tentang lagu Indonesia Raya yg 3 stanza tuh aku dah di ajarin dari SD kelas 5 lho... bukan berita baru.
    aku malah jadi bingung, koq kaya gini diribut in...
    ada koq di buku2 lagu nasional.

    emang nya kalian di SD ga di ajarin itu kah? heran deh...
    novee | Homepage | 08.16.07 - 7:17 pm | #

    huhuhuhu...
    kamu besok ikut upacara ga? nyahaha...
    uthie | Homepage | 08.16.07 - 8:33 pm | #

    @ uthie : huhu..uthie jgn nyindir donk :p

    MERDEKA wat indonesia..!!!

    emangnya kita beneran udah merdeka ya? :B

    tp buat ai sih emg MERDEKA.
    Krn besok ga ikut upacara. )
    Ai | Homepage | 08.17.07 - 5:30 am | #

    Merdeka!!!!hehehe...
    forum.kendari.info ada barisannya juga kah???
    pasti seru skali gerak jalannya ituuwww....apalagi grup salon2 ^_^
    tarisa | Homepage | 08.17.07 - 8:57 pm | #

    hahags...
    tgl 17 aku mah malah kopdar merdeka. rameeee...
    uthie | Homepage | 08.18.07 - 11:29 am | #

    komentar yang paling lazim adalah: MERDEKA !!!
    wku | Homepage | 08.18.07 - 4:47 pm | #

    MERDEKA!!! maju terus pantang mundur yaa....
    asyik ya..acara 17an penuh dg lomba2..hayo dirimu ikut yg mana ajah neh....dapat hadiah ngga hehe...
    widi | Homepage | 08.19.07 - 1:16 am | #

    aku gak ngikut upacara...jauh, males gituh, mendingan makan2 ajah...he he he
    ina | Homepage | 08.19.07 - 3:23 pm | #

    hahaa ... ^^

    MERDEKA untuk Indonesia ...!!


    ----

    thnkz dah ke Visual-D .. ^^
    Diah ikutan lomba apa aja kmaren, menang kah?
    shige | Homepage | 08.19.07 - 5:52 pm | #

    MERDEKA !!!!
    andi bagus | Homepage | 08.19.07 - 7:05 pm | #

    Diah kok ga ikutan gerak jalan siy?? Rayna tetep sekolah pas tgl 17 kemaren. Yg jls 17an thn ini berkesan krn dapet arisan pas tgl 17 agst :D *halah ga nyambung*
    Nia | Homepage | 08.19.07 - 11:27 pm | #

    merdeka...merdeka...merdeka!
    keep the spirit yak!
    isma | Homepage | 08.20.07 - 1:09 pm | #

    MERDEKA Diah....
    Semangat terus ya say
    Tety | Homepage | 08.20.07 - 4:17 pm | #

    merdeka! heheehe telat..: )
    tripong | 08.22.07 - 2:13 pm | #

    aku jg ikut upacara di kantor..kayak jaman dulu aja pas skul
    mutia | Homepage | 08.22.07 - 6:40 pm | #

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers