Sunday, April 22, 2007

Campur-campur jadi Satu

Bismillahirrahmanirrahim.....

Uhuuuyyy... akhirnya bisa nyempetin posting jg.. stlah seminggu disibukkan dengan tugas yg padat merayap yg mengharuskan segera dikumpul!!

Senin, 16 April '07
Pagi itu hujan rintik dan klas terasa sepi.. coz tman2 yg lain gi sibuk nyelesaiin mid Drama mereka.. *suatu kesyukuran bagi saya yg gk program tuh MK, coz klo program b'samaan ma Prose bisa gila nanti saya.. menganali
sis novel original English bow!! capeeekkk deh :p* Untungnya kuliah pertama Psycholinguistic II, hari itu dosen gk masuk.. coz ada urusan kluarga kyknya.. suatu kesyukuran buat mereka yg lagi sibuk berkutat dengan midnya... Kuliah berikutnya ESP II, yupp dosennya masuk dan presentasi berjalan dengan kehadiran mahasiswa yg bisa dibilang kelas itu sepiii skali.. coz yg lain pada sengaja gk dateng abisnya blum nyelesaiin tuh Drama.. kasiann...

Habis kuliah ESP II,
Saya kembali lagi ke Rektorat... tuk nyelesaiin urusan biroksi yg super nyebalkan itu. Yap.. skali lagi saya menghadap ama bliau yg tidak pengertian itu. Menghadap bliau lagi, coz temanku Kadir yg saya bujuk + stgh memaksa dy agar ikutan jg buat makalah!! Dan akhirnya dy pun nurut kata saya..*hehehh.. Thank u very much na Kadir*, and off course qta ditemani ama kk ktua BEM yg baik hati, suka menolong and tidak sombong itu *makasih banyak nah kak.. Afwan, merepotkan dirimu lagi :D*
Dan pada mau tau hasilnya apa??
Yup seperti aja dengan yg kemaren2.. bliau masih ngotot!! sambil
nanya gitu.. *gk tau.. nih nanya atawa hanya sekedar akting aja!! nyebeliiiiiiinn deh!! dan parahnya lagi?? yg kemaren tuh dy mau janji nelp langsung ke Dikti.. tenyata dia blum melakukannya sama sekali!! baru saat itu dy berusaha nelp. kesana, tapi ntah kenapa lagi dengan telp. diruangannya itu.. katanya gk bisa nelp.. huuhhh ada2 saja alasannya nih orang!!! Uh kebayang deh.. gmana perasaan saya saat itu!!! Marah campur adukk.. ingin rasanya langsung ngambil makalah ku itu aja trus ngomel ke depan bliau!! huuuhh sebel.. untungnya akal sehatku masih ada, and hati ku ini masih berpihak pada kebaikan!!

Uh.. nyebeliiin.. nyebeliiin... nyebeliiiinnn!!!!
Udah tertanam dihatiku, and niatku dah bulat... Klo saja suatu saat nanti ada kegiatan semacam itu dan syaratnya harus ttd PR 3 yg menjabat saat ini, saya tidak bakalan pernah lagi mengikutinya!!! Kecuali kegiatan yg hanya sekedar berurusan dengan birokrasi Fakultas.. mgkn saya masih
mempertimbangkannya!! Sudahlah.. bosan jg saya, capek.. kesal.. kecewa.. smua bercampur aduk. Kita smua pulang dengan tangan hampa, yaa.. sedikit pengharapan aja.. smoga bliau itu memperjuangkan usaha qta ini.

Sorenya di warnet, saya kerja tugas klompok Prose bareng Ririn and Ozh, sebenarnya b'5 ama Aminah and Ema juga.. tapi karena 2 orang itu lagi ada urusan.. yasudaahh lah gpp.. qta ngerti koq. 1 hal yg tak terlupakan dalam mengerjakan tugas ini!! Saat qta baru saja memulai menulis.. listrik padam... hikzz.. mana gitu dah jam 6 pula.. otomatislah gelap bangettt.. sebenarnya saya ngajak kerja dirumahku aja.. secara rumah ama warnet kan lumayan dekatlah. tapii.. Ririn dah gk sanggup lagi, capek bangett dy.. begadang kerja Drama nya smalaman!! Ya sudahlah.. qta kerja aja dengan memakai lilin2 dan smangatt yg membara!! Alhamdulillah.. lampu menyala kira2 jam 8, sesuai perkiraan saya.. *yupp emang saat ini di Kendari sedang pemadaman bergilir, coz tuh alatnya tinggal 1 yg berfungsi.. dan yg lainnya rusak dan dalam masa perba
ikan* Kira2 kerja itu sampai jam 9an... dan mereka pun pulang. Saya ngetik hasil diskusi itu.. and ngirim langsung ke email Ibu dosen kami tersayang + send ke nicenet.org juga.


Selasa, 17 April '07
Uhuuiii... bener2 deh.. tugas.. and tugas lagi.. gak cuman sekedar tugas aja yg qta slesaiin hari ini. Tapi mid juga, analisis tuk mid Prose. But sblum kerja Prose, qta nonton hasil observasi kelompok Curriculum yg waktu itu. And.. stlah itu qta saya ke warnet ama Ema, menjelang Magrib.. 'Big Bro nya Big Gank' Fauzul datang, dengan ditemani Daniel, Rizal and si heboh Idul. Ya ampuunnn.. qta kerja tuh Prose dan akhirnya.. gk terasa, waktu kumpulnya telah berakhir... maka kalang kabutlah qta slesaiin tuh kerjaan.. and Big Bro lah sebagai Hero yg ke rumah Ibu Yaya tuk ngumpulnya.

Rabu, 18 April '07
Ujian Sociolinguisti
c... Untungnya si Bapak dosen yg baik hati ngasih kebijakan, jawab aja dulu sesuai pengetahuan qta and sebisa qta mengerjakannya... selebihnya, yg mw ngulang jawabannya nyusul kumpulnya.

Kamis, 19 April '07Hari ini gk ada jadwal kuliah, sibuklah saya seharian buat summary tuk tugas MatKul Research in ELT I. Tapiii.. spt biasa.. klo kerjanya di warnet pastilah konsentrasi buyar dikit2.. hehehehh.. sesekali chit-chat an... tapi Alhamdulillah, akhirnya tugasnya selesai juga!! Sorenya pulang ke rumah, cuman nyimpan tas aja.. trs langsung ke tetangga sebelah rumah tuk pinjam mesin tik nya... untung tuh mesin tik lagi nganggur gk kepake *mesin tik dirumah ada sih, tapi dah pensiun.. gk bisa dip
ake lagi :(* Malamnya.. diketik manual boww.. *bayangin zaman sekarang ngetik manual pake mesin tik* ributt benerrr... and kira2 2 jam begitu Alhamdulillah, summary yg 4 lbr itu slesai jg dengan menyisakan rasa sakit dijari-jari.

*Oh iyya, sblum ngetik tuh tugas.. saya sempet liat ada amplop
kertas coklat diatas meja belajar ku, trus liat koq nama ku disitu.. oh b'arti tuh tuk diriku.. trus nanya2, nih kapan datangnya?? katanya sih itu dah lama, trus saya nanya knapa gk ada yg bilang ke saya?? katanya sih mereka jg kira klo saya dah tau coz dah lama bangett nangkring dibupet ruang tengah.. hmm.. emang sih tuh amplop pernah saya liat, tapi gk perhatikan tuh tuk siapa.. biasanya kan klo ada paket tuk saya langsung disimpen diatas meja belajar ku. Karena liat depannya, yg ada cuman nama and kota si pengirim.. buka tuh amplop.. tereeengg.. ternyata ada catcil nya.. saya baca deh.. and baru nyadar saya klo itu dari teman milist.. dah lama bangett.. sampe2 saya jg dah lupa.. ternyata saya dikirimin kaset waktu ultah nya Luri AFI toh.. Thanks yaa Mba' Miste yg di Karawang :)

Jumat, 20 April '07
Kumpul tugas yg diketik smalam.... abis kuliah, naik ke ruang Aula FKIP coz disana ada acara talkshow gitu.. jam 2 masuk kul Extensive Reading, dah H2C coz tman2 pada blg klo mw mid. Heran deh.. koq yaa mereka bilang mw mid?? Padahal Jumat lalu Bapak gk ngumumin apa2, ditambah lagi saya yg duduk didepan.. jelas bangett gk dengar kata2 mw mid sgala.. lagian masih ada tugas jg yg blum slesai.. masih ada jg mw dijelasin, de el el. And akhirnya bisa lega.. stlah si Bapak bener2 masuk klas and gk bilang mw mid hari itu, tapi ya Jumat depan.. Alhamdulillah........

Sabtu, 21 April '07Yihaa... hari ini saya ikut acaranya FLP SulTra, kbtulan kan panitia nya itu teman2ku jg... and saya sangat tertarik skali tuk ikutan.. coz temanya keren, and judul materinya juga "Penulisan Fiksi dan Non Fiksi!! And Alhamdulillah, smuanya btul and tidak mengecewakan saya.. sebaliknya saya sangat senang skali ikuti acara ini. Apalagi pematerinya itu, sangat berpengalaman dibidangnya.. and juga bawaiin materi dengan sangat menarik. Pemateri pertamanya itu, sutradara film Sauke yg sangat t'kenal di Kendari ini. Trus pemateri kedua itu, Ketua FLP SulSel.. Mas Yanuari Syukur atawa biasa dipanggil Mas Yankoer, uhuuyyy... kerenn abis bow!! bliau bawain materinya.. trus itu sblum ngasih materi qta games dulu.. jadinya gk tegang gitu deh.. trus diselingi dengan cuplikan film yg berhubungan dengan smangat menulis gitu.. pokoknya banyaklah pelajaran yg bisa diambil dari cuplikan2 itu.

Oh iyyaa.. sblum acara itu ditutup, ada pertanyaan yg dikasih pemateri.. kata Mas Yankoer hadiahnya buku.. waahh smangatt 45 pada mw jawab. Tapi, pertanyaan pertama lewat begitu saja... hehehhh.. yg ke-2, baru bisa kejawab.. and Alhamdulillah.. saya angkat tangan.. and ditunjuk tuk jawab... uhuuuyyyy sambil berbisik ama Nurul yg disampingku, kira2 bukunya itu yg mana yaa?? apa buku yg judulnya "Menemani Bidadari" itu?? waahh klo emang itu seneeenggg bangettt.. pas dah nerima tuh bungkusan.. teman2 pada penasaran gitu pengen liat..
saya bilang nanti lah dibuka klo dah dirumah, tapi mereka pada penasaran... yaudah saya buka dikit.. tapi gk jadi.. coz gk enak sih klo dibuka disini.. gk surprise, hehehhh.

Pas tiba di warnet, saya buka tuh bungkusan cantik.. and than... terengg.. liat ijo, setangah triak kegirangan.. kirain beneran klo itu bukunya Mas Yankoer coz kan disana diliatin tuh bukunya bliau.. ehh ternyata isi dalamnya adalah notes+ pulpen yg disediain panitia.. tapi gpp.. Alhamdulillah..... Pokoknya, saya senang skali sudah mengikuti kegiatan hari ini. Full day bow.. senangg.. nambah ilmu, pengalaman dan banyak knalan baru. Uhuuyyy pokoknya senang bangettt :)


Dan hari ini, kembali lagi ke warnet.. duduk santai buka blogger dulu then posting deh.. ntar mw kerja tugas MatKul Research lagi... huhuhuhhh. Ups, hari ini ultahnya Kk ku yg ke............ smoga dirinya slalu sehat, dalam lindungan Allah Swt. makin tambah rejeki *and dibagi ke saya jg*, sukses and wish the best for him.. Amiiinn :)


Wassalam.........


diah

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers