Wednesday, August 23, 2006

Crita Slama Off

Bismillahirrahmanirrahim….

Seperti yg tlah diah janjikan sebelumnya, klo diah mw cerita tentang liburan kemaren. Naah mumpung skarang diah lagi santai dan sendiri… lebih baik cerita skarang aja… daripada ngelamun juga… hahahah

Hari-1 (Jumat, 11 Agustus ’06)

Bangun lebih awal, sholat Subuh trs gak langsung bobo lagi sprti biasanya… skarang packing siapin pakaian yg mw dibawa…. Abis packing, sarapan and brangkat ke kampus tuk nyelesain urusan penawaran, pokoknya klo bisa smuanya slesai hari tu juga… kasian klo harus dititip lagi ke Aminah. Tiba dikampus… dah banyak yg ngantri di depan TU. Iiih.. dah jam 12 blom jg slesai… abisnya blom smua nilai kluar masih ada 1 MK lagi. Yaa udah.. kyknya emang harus dititipin nih… aku balik aja agh… singgah ke rumah Aminah and langsung ngasih tuh kertas-kertas berhargaku. Trs pulang deh ke rumah. Tiba di rumah dah pada siap smua tinggal diah aja nih… hihihi… buru-buru deh makannya, sholat trs kita go….
Kita startnya jam stgh 3 siang…. Dan Alhamdulillah… tiba di rumah di Kolaka jam 6 sore. Berhubung dah Adzan Magrib smuanya sholat deh.

Hari ke-2 (Sabtu, 12 Agustus ’06)

Hari ini ada lomba gerak jalan… yaaa menyambut HUT RI ke-61, spt biasa… tradisi tahun-tahun sblumnya… Naahh kita-kita jg gak ketinggalan lho tuk nontonnya.. setelah sarapan, mandi, dan beres-beres kita brangkat tuk menontonnya. Hmmm.. sampe ditempat tujan, disitu kan ada polisi… eehhh… aku jalan seperti biasanya… sambil cuek gitu.. lho koq nih polisi dah didepan ku sih.. pengen bangett sih diliat… aku fikirnya kyk gitu.. pas aku balik lagi.. ehhh.. ternyataa… tuh polisi adalah si Tri Hardiansyah.. yg biasa dipanggil 'Engkol' teman SMP and SMA ku… huhuhuhuhhh.. dasarrr… langsung aja aku timpukin… = Yesss…. Kenaaa tuh…. *koq baru ktmu langsung gebukin orang sih??* biarin… abisnya dah lama gak ktmu sih… hihihihh *teman yg aneh* 8-} Ibu sampe negur aku... kan kasian tuh.. orang lagi jalanin tugas... hehe biarin.. Yaa udah.. stlah itu aku tinggalin deh…. Hahahahh.

Lanjut lagi.. Waktu barisan SMP 1 lewat (SMP kesayanganku...yg penuh kenangan...) aku sempet negur guru kursus ku.. skarang dy ngajar di SPENSA jg. Abis itu lewat guru lain kali ini Ibu Yusrin yg lewat.. guru Kesenian ku dulu.. nih Ibunya teman ku jg.. langsung aku nyebrang and sapa… sambil jabat tangan and peluk Ibu itu dengan erat… cipika cipiki… si Ibu bingung… aku knalin diri,,, trs dy ngangguk “ooohhh” dah ngobrol bentar… si Ibu jalan lagi.. aku jg nyebrang lagi.. duuh seneng bangettt ktmu Ibu guru kesayangan ku.. but.. koq aku gak liat Ibu Wido yaah.. Ibu guru Agama *Ibunya si X jg* padahal aku kangenn ma Ibu itu jg…. Skalian ma anaknya.. ;;)

Hiksss… harus udahann nontonnya.. coz dah diajak pulang.. smuanya dah pada mw makan siang.. iiih.. padahal SMANSA ku tercinta dan tersayang blom lewat..gimana toh?? Yaa sutralah.. toh dah gak ada jg yg aku knal.. kecuali guru-gurunya.. gpp deh.


Hari ke-3 (Minggu, 13 Agustus '06)

Mama dah mw pulang, and sblumnya tuh.. kata mama aku harus ikut pulang juga, hiks... padahal aku kan masih mw main ma Puput.. skalian nemenin Ibu yg lagi kurang sehat abis sakit 3 hari sblum aku ke Kolaka. Hikss... karena aku tetep ngotot pengen tinggal.. and Ibu yg juga liat aku masih mw tinggal dulu.. ngadep ke kk nya (Mama) tuk izinin aku. And akhirnya aku diizinin... :-*

Hari ke-4 (Senin, 14 Agustus '06)

Berhubung karena adek dari salah satu sahabatku... (Ismah) masuk ke RS, aku ma teman-teman pergi jenguk yg pergi tuh hari aku, Itha, ma Isni. Abis dari RS kita jalan ke pantai.. critanya mw liat sunset... kbtulan pantai ma RS gak jauh-jauh amat, yaa kitanya jalan deh.. sambil crita-crita ttg kuliah masing-masing... crita ttg kisah slama ini... cieee....
Tiba di pantai... matahari dah hampir tenggelam.. Subhanallah... tuh matahari cantik bangett.. bulat utuh berwarna kuning ke orange-an, kita gak abis-abisnya ngucap syukur. Abis liat sunset.. kita jalan lagi.. berhubung dah Adzan.. singgah Sholat Magrib dulu di Mesjid Raya, abis itu lanjutin lagi perkelanaan... kali ini mencari makan... : Abis beli makan... singgah di warnet.. kbtulan warnet ma tempat kita makan tuh bisa dibilang berhadapan.. nahh disitu aku sempet blogwalking sejenak... : Stalah tu... kita pulang ke rumah masing-masing.

Hari ke-5 (Selasa, 15 Agustus '06)

Dirumah aja... Ibu ngajarin buat kue *namanya apa yaa??* klo orang sini sih sebutnya Jalangkote, klo gak salah tuh namanya 'korket' :-? Hasilnya... waaahhh nyammiii....

Hari ke-6 (Rabu, 16 Agustus '06)

Dirumah jg... gak ngapa-ngapain... cuma main aja ma adek-adekku tercinta.... Owh iya si Puput sekarang dah smakin lucu... centil...
Klo diajak pergi pasti bilang gini :"Ibu bawa" yg maksudnya tuh... Puput mw pergi kecuali Ibu yg bawa. Trs.. klo aku bilang "Pupa Ibu" dia langsung triak... Puput Ibu.... katanya Ibunya Puput... bukan Ibunya kk... 8-} Pokoknya nih gadis makin centil aja dehhh.... :-*
Hari ke-7 (Kamis, 17 Agustus '06)

17 Agustus Tahun 45 itu lah hari kemerdekaan kita...
Hari Merdeka Nusa dan Bangsa...
Hari Lahirnya bangsa Idonesia...
Merdeka.... Skali Merdeka tetap Merdeka...
Slama hayat masih dikandung badan.....
Kita tetap stia... Tetap... stia...
Mempertahankan Indonesia... Kita tetap stia.. Tetap Stia...
Membela Negara Kita...

Naaah... tgl 17 Agustus ini.. aku jg hanya dirumah aja.. sengaja gak mw kluar... coz mw nonton upacara dr Istana Negara... yg aku mw liat tuh.. yaa Paskibraka nya.. Diah seneng bangettt klo liat Paskibraka.

Hari ke-8 (Jumat, 18 Agustus '06)

Karena dah janji ma tman-tman tuk ngumpul lagi sblum aku balik ke Kendari, jadi deh hari ini aku kerumahnya. Pertama ke rumah Itha, jemput Itha.. trs lanjut ke rumah Asma. Janjian ma Isni dulu... klo kita nanti mw ke rumah Ismah, tp sebelumnya ke rumah Asma dulu. Berhubung Isni gak pengen langsung ke rumah Ismah aja.. jadi degh janjian nunggu Isni di depan lorong Ismah. Dari rumah Asma kita ke rumah Ismah. Waahh tiba di depan lorong Ismah, kita kan tunggu Isni dulu... eeh kita ktmu ma Ismah,katanya dy mw kluar dulu beliin makanan tuk adeknya yg sakit... ya udah deh.. stalah Isni muncul kita langsung ke rumah Ismah aja... kita nungguin... sambil gantian sholat Magrib. Gak lama stelah itu.. Ismah datang deh.. dannn.... mulaiii deh.. tuh rumah jadi rame.. gimana gak rame.. klo bigos-bigos (baca : biang gosip) dah pada ngumpul = Pokoknya crita dari Sabang sampe Merauke berjajar pulau-pulau...... pokoknya klo dah ngumpul pasti hebohhh:D. Karena dah jam 8 malam... kita nya pamit pulang.. and janjian lagi.. besok mereka yg ke rumah, skalian mw liat sunset lagi... Owh iya.. Engkol ada jg lho gabung ma kita...

Hari ke-9 (Sabtu, 19 Agustus '06)

Paginya aku ke rumah Om ku.. coz rencananya besok aku dah mw balik ke Kendari, jadi mw pergi pamitt dulu... klo gak pamitt.. bahayaa...:D Hmm.. aku perginya ma adekku si Adhi.. kbtulan rumah Om ku tuh deketan ma skul nya dy, jadi degh kita pergi bareng. Pas tiba di rumah Om ku.. si Tante minta tolong nganterin si Mpok Ipe ke skulnya.. skalian nanya klo ada PR apa gak.. coz kmaren katanya Ipe gak masuk skul. Hmm....aku anterin degh.. pas tiba di skul dah mulai baris... and ntar senam.. sambil nunggu Ipe slesai senam.. aku ke rumah temanku lagi yg kbetulan guru SD nya adek-adek ku itu. Aku tw sih.. temenku itu gak ada.. tapi apa salahnya kan silaturahmi.. kbtulan waktu SMA aku jg sering kesana.. and mamanya baik koq. Akrab jg ma kita-kita, tiba disana... crita ma tante.. dah itu aku pamit karena harus laksanain amanat tanteku tadi.. liatin anaknya. Abis itu aku balik lagi deh ke rumah tante ku. Jam 11 balik ke rumah lagi.. coz Adhi jg dah pulang skul.
Sorenya aku nungguin teman-temanku... ternyata mereka gak dateng.. katanya Asma capek, makanya yg lain gak jadi dateng jg. Padahal Engkol dah nungguin kita-kita di pantai.. critanya kita-kita mw ditraktir ma dy. Gagall deh... Yaaa udahhh.. gpp.. kyknya aku brubah fikiran lagi.. pengen balik Senin aja :D

Malamnya nonton Result Show Indonesian Idol... diah seneng bangettt.. coz jagoan ku menang IHSAN gitu lho... Hidup IHSAN...(*)<:-P

Hari ke-10 (20 Agustus '06)

Seperti rencana dan janji smalam... mereka bakalan datang hari ini. Dan ternyata yg datang cuma Ismah ma Itha aja.. ya sutralah... gpp. Coz katanya Asma lagi pergi rekreasi ma do'inya.. ya udah.... trs si Isni jg.. di sms gak dibales-bales, di telp sih katanya bakalan usahain... Si Engkol jg gak ada balasan sms. Iiihhh nih anak smuanya pada kmana sih??
Yaa... jadi deh.. aku, Itha, Ismah pergi ke pantai liat sunset, aku bawa Adhi adekku biar ntar aku pulang ada yg nemenin... Tiba di pantai.. dah sore jg.. seperti sblumnya aku pergi ma Itha and Isni.. matahari dah hampir tenggelam... kita duduk dulu.. abis itu makan deh.. sblumnya nelp Isni lagi.. tp gak diangkat.. tuh anak.. fikirnya aku cuma pengen miscall aja kalii yak?? mentang-mentang punya NSP iiihhh... gemezzz. Si Engkol jg sama aja.. ditelpon.. eh yg angkat bukan dy.. malah adek kecilnya... ada-ada aja nih. Ya sutralah... kita makan berempat aja.
Stlah makan... kita dah mw pulang.. coz dah Magrib, eehh pas mw pulang kita ktmu ma teman-teman SMA, duduk lagi sebentar ngobrol seperlunya and pamit... kebetulan kita emang gak terlalu akrab jg sih... dah itu balik deh ke rumah masing-masing.

Hari ke-11 (21 Agustus '06)

Paginya Asma sms katanya mw datang ke rumah.. ya udah aku bilang kesini aja skarang... skalian bawa kk Ipar yaa..(pacarnya). Dy datang... waahh aku surprise bangettt.. ternyataa.... pacarnya yg itu... bener kata si Itha... ckckckk gak pernah bayangin... yaa udah.. tuh pilihan hatinya.. toh dy yg jalanin.. bukan aku, ataw Itha ataw sapalah temannya.
Hmm.. siangnya... aku kan rencanya mw balik siang... ehhh gak jadi lagi... coz Ibu bilang skalian besok pagi aja... yaa udah...gpp... toh aku lebih seneg koq.. Berarti masih bisa smalam bersama lagi..:D/

Owh iya... pas Magrib aku dapet SMS dari kk Tedi, dy nyampein hari klo hari ini tuh hari dimana Papa meninggal... :(( ternyata Papa dah pergi slama 5 thn gak krasa bangettt... katanya tadi mereka pergi ziarah ke makamnya Papa... hikss.. aku gak ikutan karena aku gak ada... Maafin aku yaa Pa... tapi sehabis Magrib aku sempet baca surat Yaasin tuk Papa.. Smoga Papa tenang disana... and mendapat tempat disisi-Nya Amiiin[-O<

Hari ke-12 (22 Agustus '06)

Dengan berat hati aku bangun.... hikzz.... ternyata hari ini aku harus pergiiii... duuuh kapan bisa balik kesini lagi yaaa?? Huhuhuhuhuuhhhh.... blom puas aku disini.... aku masih pengen tinggallllll..... Tapiii yaaa.... Ya sutralah.. smoga aja Lebaran bisa ktmu lagi.. Amiiin[-O<


Hmmmm.... segini dulu liputan perjalananku..... maaf cuma ngasih crta... gak ada fotonya.. maklum.. diah lom punya camera sendiri... Insya Allah klo dah punya duit sendiri pengen beli jg... Ataw... ada yg mw ngasih gak?? Sebagai kado gitu.. ntar lagi diah ultah lho.. 1 November tepatnya.. :D

Yaaa udahh.... maaf yaaa.... postingannya kepanjangan....

Wassalam....


'diah'

1 comment:

  1. Lucy said :"Hehe...balik2 dapet pe er deh....tungguin diah bikin ahh. welkam bek yaa


    Nunik said :"Wah komplet banget cerita liburannya .. uhuy si Diah.. emang TOP deh ceritanya ;)

    DeLakeke said :"enak betul ini anak, masih da nonton gerak jalan, soalnya disini tida ada...., padahal enak skali liat2 orang yang gerak jalan yg biasanya 3 hari berturut-turut..apalagi kalau anak SMA biar liat2 cewenya...
    Eh...itu kampusmu masih seperti dulu saja..masih ngantri...tidak bisakah diusahakan penawaran lewat internet, biar tidak antri, biar tidak merepotkan orang lain...hahahhaha
    Salamku sama yg kobilang itu hari...manami orangnya? perasaan belum dikenalkan sama saya......

    Ema said :"ayo menyibukan diri mumpung belum ada gandengan..hehehe

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca :)

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers